Viral! Siswi SMP Dibully Tiga Teman Laki-Laki Satu Kelas, Ganjar Pranowo Turun Tangan

Kamis, 13 Februari 2020 14:44 Penulis: Dhimas Wahyu Nugroho
Viral! Siswi SMP Dibully Tiga Teman Laki-Laki Satu Kelas, Ganjar Pranowo Turun Tangan
Ganjar Pranowo ©KapanLagi.com


Kapanlagi Plus - Perundungan kembali dirasakan oleh seorang siswi SMP Muhammadiyah Butuh, Purworejo, Jawa Tengah. Video yang dibagikan oleh akun twitter @black__valley1 itu pun kemudian ramai diperbincangkan publik.

Kejadian tersebut diperkirakan terjadi pada hari Rabu (12/2). Dalam video yang berdurasi 29 detik itu, terlihat seorang siswi SMP yang sedang dirundung oleh tiga teman laki-lakinya.

Gadis yang tengah terduduk di kursinya itu terlihat menangis dan hanya bisa terdiam tanpa melawan ketika dipukul dan ditendangi oleh ketiga teman laki-laki sekelasnya itu.

credit: ©twitter.com/black_valley1

 

 

 

 

1. Akun Ganjar Pranowo Dibanjiri Komentar Netizen

Melihat perlakuan yang tak menyenangkan itu, netizen pun akhirnya membanjiri akun twitter Ganjar Pranowo dengan permintaan tolong. Dan tak butuh waktu lama, Gubernur Jawa Tengah itu pun langsung turun tangan untuk menyelesaikan masalah ini.

"Akun sy dibanjiri kejadian di salah satu smp di butuh purworejo. Sy sdh telp kaseknya & dia sdh urus. Polisi juga sdh menerima laporannya. Bsk saya minta pengawas sekolah & dinas utk turun agar bicara dg ortu anak2 itu. Pak Bupati Purworejo jg sdh sy kontak. --- Sayangi temanmu!," tulis Ganjar Pranowo di twitternya, Rabu, (12/2).

2. Sudah Ditangani Pihak Sekolah dan Kepolisian

Melansir dari tribunnews, Ganjar Pranowo mengatakan jika kasus ini sudah ditangani oleh pihak sekolah yang bersangkutan dan pihak kepolisian setempat.

"Sudah ditangani sekolah, saya sedang minta detilnya. Besok saya minta pengawas sekolah dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo turun untuk klarifikasi, sekaligus mengambil tindakan." kata Ganjar dalam pesan singkat, Rabu (12/2/2020) malam.

Lebih lanjut, Ganjar juga meminta kepada orangtua pelaku untuk menemani anak-anak mereka saat pemeriksaan nanti. "Karena mereka masih anak-anak, saya minta diberikan konseling bersama ortunya,"tambah Ganjar.

(kpl/dwn)



MORE STORIES




REKOMENDASI