Viral Video Tutorial Dokter Gendong Bayi Merah dengan Satu Tangan, Ngeri-Ngeri Sedap

Jum'at, 29 Maret 2019 19:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini
Viral Video Tutorial Dokter Gendong Bayi Merah dengan Satu Tangan, Ngeri-Ngeri Sedap
Ilustrasi ©merdeka.com


Kapanlagi Plus - Beberapa hari ini, dunia maya ramai membahas video seorang dokter yang mempraktikkan tutorial cara menggendong bayi baru lahir. Video yang awalnya beredar di grup whatsapp itu kemudian ramai dibagikan di Twitter dan media sosial lainnya setelah diunggah oleh akun bernama @ashilafebrina.

Pada rekaman itu, tampak seorang dokter pria memperagakan bagaimana cara menggendong bayi yang baru lahir. Di tangan kirinya, sang dokter memegang bayi yang masih sangat merah.

Gerakan tangan sang dokter yang tampak telah senior ini sangat cekatan. Ia membolak-balik si bayi yang kala itu dalam kondisi terbangun. Berbagai gerakan tangan ini kadang membuat penonton videonya merasa ngeri-ngeri sedap.

 

 

 

1. Ci Luk Ba!

Salah satu gerakan tangan sang dokter yang cukup bikin jantungan adalah ketika ia membawa si bayi merah ke belakang punggungnya. Kemudian dengan gerakan mantap, ia membolak-balik si bayi yang tampak nyaman-nyaman saja mesi dibolak-balik.

Berbagai gerakan dokter ini diamati oleh keluarga dan direkam oleh salah seorang yang berada di kamar rumah sakit tersebut. Sementara ibu si bayi masih terbaring lemah usai melahirkan anaknya.

Belakangan, dokter tersebut diketahui bernama dr Ali Sungkar. Beliau adalah dokter senior yang praktik di salah satu rumah sakit ternama di Jakarta.

2. Si Bayi Tertawa

Yang paling menyenangkan dari video ini adalah bagian ketika si bayi berada di pelukan ibunya. Usai digendong dan diayun oleh dr Ali Sungkar, si bayi diserahkan kepada ibunya dan dipeluk.

Ketika ia sudah tiba di pelukan ibunya, si bayi langsung memandang wajah sang ibunda. Kemudian bayi merah ini tersenyum setelah pipinya diusap oleh sang bunda. Bikin meleleh!

3. Hanya Dilakukan Profesional

Meski tampak mengerikan, namun semua gerakan yang dilakukan oleh dr Ali Sungkar aman untuk si bayi. Namun yang harus kamu tahu, bahwa tidak semua orang bisa melakukan gerakan ini.

Hanya profesional yang sudah terlatih yang boleh melakukannya. Jadi jangan coba-coba melakukan sendiri di rumah ya!

(kpl/phi)



MORE STORIES




REKOMENDASI