Wujudkan Fashion Ramah Lingkungan, DUST Pakai Serat Canggih untuk Bahan Kain

Rabu, 21 September 2022 14:47
Wujudkan Fashion Ramah Lingkungan, DUST Pakai Serat Canggih untuk Bahan Kain
Brand fashion ini wujudkan fashion ramah lingkungan (Credit: instagram.com/dust.id)


Kapanlagi Plus - Dunia fashion semakin hari semakin berkembang pesat. Tidak hanya di tingkat internasional, banyak juga desainer serta penggerak UMKM bidang fashion yang bermunculan. Ini menjadi kabar baik sekaligus memunculkan tantangan. Pasalnya, perkembangan industri fashion diikuti dengan emisi karbon dunia yang terus bertambah.

Menurut UN Conference of Trade and Development (UNCTD) 2019, industri fashion menjadi salah satu penyumbang emisi karbon dunia. Total hingga 10 persen yang berasal dari produksi massal, peritel, pemasar, hingga tingkat konsumen.

Menanggapi hal tersebut, Matthew Aldo Susabda, sebagai pelaku industri fashion sekaligus CEO PT Cipta Adhyabusana (DUST), mengatakan, di masa sekarang ini, nilai keberlanjutan (sustainability) dalam industri fashion harus menjadi tanggung jawab setiap orang tanpa terkecuali.

"Kesadaran untuk menciptakan keberlanjutan dalam industri fashion merupakan tanggung jawab setiap brand dan konsumen," ungkap Matthew baru-baru ini.

1. Inovasi Serat

Untuk mendukung hal tersebut, Matthew bersama brand fashion DUST miliknya meluncurkan koleksi terbaru pakaian menggunakan inovasi serat LENZING ECOVERO yang fashionable namun tetap peduli lingkungan.

Serat LENZING ECOVERO merupakan serat viscose atau rayon pada kain yang memiliki standar lebih tinggi dibanding dengan serat viscose pada umumnya.

Inovasi canggih serat LENZING ECOVERO berasal dari sumber yang dapat diperbarui. Serat Lenzing juga telah melalui proses produksi sirkular yang ramah lingkungan dengan prinsip keberlanjutan.

2. Tetap Peduli Bumi dan Alam

Melalui koleksi ini, DUST ingin mengajak para pecinta fashion untuk tetap dapat menampilkan gaya yang stylish namun tetap mengedepankan nilai kepedulian terhadap bumi dan alam.

“Semoga dengan langkah awal yang sudah dilakukan, akan ada langkah-langkan besar selanjutnya untuk mewujudkan gaya hidup yang berkelanjutan dan berkontribusi terhadap lingkungan yang lebih hijau, pungkas Matthew.

(kpl/tdr)



MORE STORIES




REKOMENDASI