Yudi, Iron Man Bermotor Ini Sempat Dibilang Gila Oleh Sang Istri

Selasa, 17 Mei 2016 16:18 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Yudi, Iron Man Bermotor Ini Sempat Dibilang Gila Oleh Sang Istri
Yudi Iron Man/Ā©KapanLagi.comĀ®/Bayu Herdianto

Kapanlagi Plus - Wahyudi Riyanto atau yang punya panggilan baru sebagai Yudi Iron Man adalah seorang seniman yang mampu membuat kostum superhero Avengers dari barang-barang sederhana. Ia melakukannya untuk menghidupi anak istri usai tak lagi diperbantukan di program OVJ (Opera Van Java) sebagai pembuat properti.

"Saya ngisi waktu di rumah sambil jaga anak. Daripada gak ada kegiatan, saya kumpulin barang-barang sisa dari workshop. Saya bikin Iron Man, War Machine, Predator," tuturnya saat ditemui tim KapanLagi.com® di kediamannya, kawasan Tegal Parang, Jakarta Selatan, Senin (16/5).

Hebatnya, Yudi mengaku tak pernah nonton film superhero keluaran Marvel ini. "Saya cuma browsing di Google. Kayaknya keren tokohnya, ya udah saya bikin," ungkap lelaki 40 tahun ini.

Ia pertama kali membuat kostum Iron Man berwarna merah. Namun, sedang ia revisi karena ada bagian yang rusak. "Lalu War Machine, terus terakhir Predator."

Yudi dan 3 kostum superhero karyanya/©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoYudi dan 3 kostum superhero karyanya/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Pria yang ramai diberitakan karena aksinya naik motor memakai kostum buatannya ini mengaku rela melakukannya karena masalah ekonomi. "Bingung mau jual apa. Pertama masarin yang Predator tapi kayaknya kurang greget. Akhirnya saya putusin buat keliling pakai yang War Machine. Mikirnya kalau nanti ada yang nawar di lampu merah berapapun saya jual. 300 ribu juga saya jual. Saya harus pulang pakai uang," ujarnya.

Meski terlihat gagah, Yudi tak mampu menyembunyikan tangisannya di balik kostum yang ia pakai. "Saya sampai nangis mikirin di mana lagi saya harus pinjem uang. Di luar orang manggil saya Om Robot tapi di dalam kostum ini saya nangis," ungkapnya.

Bahkan, sang istri sempat mengatakan jika ia sudah gila karena mau melakukan hal tesebut. "Saya dibilang gila sama istri saya. Kayaknya dia malu. Akhirnya saya taruh kostum ini di warung depan. Jadi saya pakainya pas di warung, baru keluar. Warga sekitar rumah juga gak ada yang tahu saya punya kostum ini," tandasnya.

(kpl/pur/tch)

Reporter:

Mathias Purwanto.



MORE STORIES




REKOMENDASI