Zaskia Gotik Ikut Upacara Bendera Pakai High Heels, Ngapain Sih?

Senin, 11 April 2016 17:18 Penulis: Arai Amelya
Zaskia Gotik Ikut Upacara Bendera Pakai High Heels, Ngapain Sih?
Zaskia Gotik © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi Plus - Jumat (8/4) siang kemarin, pedangdut cantik Zaskia Gotik menjadi bahan pembicaraan banyak orang lagi. Bukan, Zaskia tak menghina lambang negara lain kali ini. Karena pedangdut berusia 25 tahun itu tengah menghadiri acara berbau kenegaraan yakni upacara Pelatihan Kepemimpinan Pancasila di gedung Kementrian Pertahanan RI, Jakarta Pusat.

Tentu kamu bakal bertanya, kenapa Zaskia mendadak ikut upacara bendera? Apa sih maksud Pelatihan Kepemimpinan Pancasila itu? Jawaban untuk pertanyaan pertama adalah Zaskia ikut latihan upacara yang dipimpin Sekjen Kemenhan, Laksamana Madya TNI Widodo itu karena keinginan sendiri. Karena ternyata Pelatihan Kepemimpinan Pancasila ini terbuka untuk semua masyarakat yang mau terlibat.

Menjadi Duta Dokter Klinik Pancasila, Zaskia pakai high heels © Muhammad Akrom SukaryaMenjadi Duta Dokter Klinik Pancasila, Zaskia pakai high heels © Muhammad Akrom Sukarya

"Neng mau mendalami, menambah wawasan nilai-nilai Pancasila. Neng kan kurang tahu, makanya sekarang saatnya Neng belajar," ungkap pelantun Satu Jam Saja kala diwawancarai KapanLagi.com® saat itu.

Lalu untuk pertanyaan kedua, jawabannya adalah Pelatihan Kepemimpinan Pancasila merupakan pelatihan untuk para peserta mengenai nilai-nilai Bela Negara dan kepemimpinan Pancasila. Diselenggarakan hasil kerjasama Kementrian Pertahanan dan Mahkamah Konstitusi serta Klinik Pancasila, ada sedikitnya 150 peserta yang merupakan siswa-siswi pengurus OSIS sekolah SMA Negeri se-DKI Jakarta yang hadir.

Bergabung dengan para pelajar, Zaskia tak merasa canggung © Muhammad Akrom SukaryaBergabung dengan para pelajar, Zaskia tak merasa canggung © Muhammad Akrom Sukarya

Dalam upacara Pelatihan Kepemimpinan Pancasila, Sekjen Kemenhan akan menyematkan tanda peserta dan mengenakan baju Dokter Pancasila kepada perwakilan peserta sebagai tanda pelepasan peserta menuju pelatihan. Nantinya para peserta yang salah satunya adalah Zaskia itu bakal mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Pancasila selama tiga hari di Cisarua, Bogor, seperti dilansir dari situs resmi Kemhan.

Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pancasila bagi pengurus OSIS SMA ini adalah salah satu langkah menyiapkan calon pemimpin bangsa yang berkarakter Pancasila. Zaskia sendiri juga terpilih jadi Duta Dokter Klinik Pancasila lantaran pemilihannya dianggap sebagai bagian dari koreksi masyarakat bahwa orang yang sudah melecehkan lambang negara harus dibina. Gimana menurutmu?

(kpl/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI