1 Orang Meninggal Dunia Tertimpa Pohon Akibat Puting Beliung di Bogor

Kamis, 06 Desember 2018 22:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto
1 Orang Meninggal Dunia Tertimpa Pohon Akibat Puting Beliung di Bogor
Puting Beliung Bogor © Liputan 6


Kapanlagi Plus - Seorang pengendara mobil bernama Enny Reno (45), tewas setelah tertimpa pohon tumbang saat hujan deras disertai angin puting beliung di kawasan Batu Tulis, Kota Bogor, Kamis (6/12/2018) sore.

Kapolsek Bogor Selatan Kompol Riyanto mengatakan, petugas BPBD, kepolisian, dan Polmas Bogor Raya telah berhasil mengevakuasi korban Eni dari dalam mobilnya, kendati saat dievakuasi dirinya sudah tak bernyawa.

"Saat dievakuasi sudah meninggal," kata Riyanto seperti dilansir Liputan 6.

1. Tepat Menimpa Kaca Depan Mobil

Mobil yang dikemudikan oleh Enny tertimpa pohon kenari saat hujan deras dan angin puting beliung berlangsung. Pohon tersebut tepat mengenai korban karena jatuh di kaca depan mobil.

"Pohon itu tepat menimpa kaca depan mobil dan langsung mengenai korban," ujarnya lagi.

Jenazah pun langsung dibawa ke Rumah Sakit PMI Bogor. Pohon tumbang lainnya juga menimpa dua angkot dan dua sepeda motor, namun tidak ada korban jiwa.

2. Rusak Bangunan

Hujan deras dan angin puting beliung melanda kota Bogor pada hari Kamis (6/12) Sore. Angin kencang tersebut merusak bangunan dan membuat sejumlah pohon di Bogor bertumbangan.

Salah satu pohon yang tumbang berada di jalan Lawanggintung. Bahkan beberapa kendaraan turut menjadi korban karena tertimpa pohon tersebut.

"Telah terjadi pohon tumbang di Jl. Lawanggintung mengakibatkan beberapa kendaraan tertimpa pohon tersebut," tulis akun Dishub Kota Bogor di akun Twitternya, @dishubkotabogor, Kamis, sekitar pukul 16.20 WIB seperti dilansir Liputan 6.

3. Berlangsung Satu Jam

Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Bogor, Hadi Saputra menyatakan, kecepatan angin yang melanda wilayah Batu Tulis, Lawang Gintung dan sekitarnya di Kecamatan Bogor Selatan sekitar 30 knot (50 KM per jam) dalam satu hembusan.

"Sapuan angin biasanya mencapai 100 meter hingga 1 Km mengikuti arah angin," katanya, seperti dilansir Antara.

Selain angin kencang, hujan disertai petir dan kilat juga melanda wilayah Kota Bogor selama kurang lebih satu jam. "Luara awan CB itu antara lain, angin kencang, petir sama hujan lebat," tutup Hadi.

(kpl/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI