10 Cara Cepat Hilangkan Bekas Jerawat, Pakai Obat Tetes Mata Lho Number

Senin, 24 Juni 2019 10:58 Penulis: Editor KapanLagi.com
10 Cara Cepat Hilangkan Bekas Jerawat, Pakai Obat Tetes Mata Lho Number
shutterstock

Kapanlagi Plus - Kapanlagi Plus- Hai KLovers, kamu sering jerawatan? Bekas jerawat pasti membuat penampilanmu jadi tergangggu bukan? Jerawat dan bekas jerawat sering jadi momok yang dibenci bagi banyak orang. Terutama untuk para wanita. Walaupun hanya ada satu benjolan merah, akan memberikan efek besar dan membuat penampilanmu kurang enak dipandang. Menghilangkan bekas jerawat dengan cepat bisa menjadi hal yang menyulitkan bagi sebagian orang. 

Kenapa bekas jerawat bisa muncul? Penyebab bekas jerawat bisa muncul, sebenarnya adalah jerawat itu sendiri. Tanpa campur tangan manusia jerawat bisa menyebabkan terbentuknya jaringan parut, codet dan hiperpigmentasi. Umumnya bekas jerawat muncul akibat dari pori-pori tersumbat oleh kelebihan produksi minyak dan sel kulit mati yang menumpuk. Sebagian orang mengira bahwa memencet jerawat menjadi penyebab utama timbulnya bekas jerawat seperti noda hitam, bopeng, maupun jaringan parut. Tapi gak usah khawatir lho, Klovers. Banyak cara kok menuju kulit yang flawless tanpa terlihat bekas jerawat. Penasaran caranya? Yuk intip, 10 cara ampuh hilangkan bekas jerawat dengan cepat dengan bahan mudah yang dilansir dari berbagai sumber, salah satunya brilio. net seperti yang ada di bawah ini 

1. Bawang Merah

Selain mudah didapat, bawang merah juga memiki kandungan yang mampu mengusir jerawat sekaligus bekasnya lho. Bawang merah mengandung antimicrobial yang berkhasiat melawan bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat pada kulit. Caranya pun mudah, kamu tinggal memeras atau memarut untuk diambil sarinya. Kemudian, oleskan air sarinya ke bekas jerawat saja sebelum tidur dan biarkan semalaman. Bilas wajah keesokkan harinya dan lihatlah hasilnya. 

2. Obat Tetes Mata 

Cara ini memang terdengar agak aneh ya, KLovers. Pasti kamu bertanya-tanya apa hubungannya obat tetes  mata dengan bekas jerawat. Nah, gak perlu panjang lebar ya, obat tetes mata mengandung senyawa yang mampu memperbaiki jaringan kulit menurut beberapa sumber. Obat tetes mata mengandung tetrahydrozoline hydrochloride yang dapat membantu menghilangkan kemerahan pada jerawat. Caranya yaitu dengan meneteskan obat tetes mata pada kapas secukupnya. Kemudian simpan kapas pada freezer dan biarkan semalaman. Keesokkannya tinggal kamu letakkan di atas jerawat maupun bekas jerawat selama beberapa menit. 

3. Pasta Gigi

Cara lain untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat, adalah dengan pasta gigi. Tapi pasta gigi yang digunakan tanpa kandungan mint dan flouride atau pasta gigi herbal tanpa kandungan detergen. Cukup oleskan pasta gigi pada bagian bekas jerawat sebelum tidur dan biarkan semalaman. Kandungan silica yang ada pada pasta gigi mampu mengeringkan jerawat, kemerahan, dan bekas jerawat sekaligus. 

4. Masker Jagung Muda 

Ingin bekas jerawat hilang dalam waktu yang singkat? Kamu wajib cobain masker jagung muda ini. Caranya sangat mudah sekali, haluskan jagung muda dan oleskan ke area bekas jerawat. Pakailah masker jagung muda ini sebelum tidur dan diamkan semalaman. Bilas wajah pada keesokan paginya  dan buktikan sendiri perbedaannya. 

5. Masker Tomat 

Tomat memang memiliki banyak manfaat yang nggak dapat diragukan lagi seperti membasmi bekas jerawat. Selain itu, zat yang terkandung pada tomat juga mampu memperbaiki kerusakan pada kulit salah satunya yaitu bekas jerawat. Dengan menggunakan tomat pula, kulit menjadi lebih halus dan flek hitam di wajah akan hilang. Simak caranya, caranya mudah iris 1 buah tomat secara tipis, Tempelkan irisan tomat  pada area yang ada bekas jerawatnya. Diamkan beberapa menit dan segera bilas dengan air. 

6. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mampu menyembuhkan proses oksidasi dan mempercepat proses penyembuhan luka, termasuk penyembuhan bekas jerawat berlubang di kulit wajahmu. Selain itu minyak kelapa mampu memicu produksi kolagen dalam kulit yang membuat kulit menjadi halus, lembut, mulus dan bebas dari bekas jerawat seperti sedia kala. Caranya mudah banget KLovers,  teteskan minyak kelapa pada jari dan oleskan pada area bekas jerawat. Diamkan selama kurang lebih 10 menit lalu bilas wajahmu hingga bersih. 

7. Baking Soda 

Baking soda banyak digunakan untuk proses pembuatan kue. Namun, ternyata baking soda juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Bahan ini bisa dijadikan sebagai bahan ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat, karena baking soda terdiri dari kristal sodium bicarbonate, yang berfungsi untuk mengelupas kulit mati pada saat digunakan sebagai scrub pembersih wajah. Cara menggunakannya yaitu dengan menyiapkan beberapa sendok teh baking soda kemudian siapkan air secukupnya, setelah itu campurkan kedua bahan tersebut hingga mengental. Nah, KLovers setelah bahan tersebut sudah jadi, oleskan pada area bekas jerawat dan pijit pelan-pelan, diamkan selama kurang lebih 2 menit. Setelah dua menit bilas wajahmu dengan air hangat, jangan lupa setelah kamu membasuh wajahmu, oleskan pelembab alami yang kalian punya ya. 

8. Mentimun 

Kandungan vitamin A, vitamin C, dan magnesium yang pada mentimun sangatlah bermanfaat bagi kulit. Mentimun juga mampu menghidrasi kulit. Nah, cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dengan timun yaitu iris tipis-tipis mentimun secukupya. Kemudian setelah diiris tipis taruhlah irisan mentimun tadi di atas kulit bekas jerawat kamu. Biarkan dulu hingga kurang lebih 30 menit, setelah kurang lebih 30 menit bilas wajah kamu dengan air dingin. 

9. Lemon 

Pada air perasan lemon terdapat kandungan asam alfa-hidrroksi alami (AHA) yang mampu untuk menghilangkan flek hitam akibat bekas jerawat. Lemon juga berfungsi untuk proses penyembuhan dan revitalisasi kulit. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat menggunakan lemon yaitu belah buah lemon menjadi dua bagian, dan peras. Setelah itu oleskan air perasan lemon pada bagian bekas jerawat kamu, diamkan sampai kering ya KLovers. Nah, setelah kering basuhlah wajahmu menggunakan air bersih. Lalu gunakanlah pelembab untuk melembabkan kulit wajahmu. 

10. Makeup

Setelah beberapa cara di atas, kamu bisa menggunakan makeup untuk menghilangkan bekas jerawat dalam sekejab. Kamu bisa memilih makeup yang tidak mengandung minyak dan noncomedogenic. Sebaiknya, gunakan makeup yang mengandung silica, titanium dioksida, dan zinc oksida karena bahan-bahan ini tidak mengiritasi kulit. Selain itu, bahan tersebut juga sangat efektif menghilangkan minyak dari kulit serta menutupi kemerahan bekas jerawat lho. Cara lain kamu juga bisa menggunakan concealer warna hijau untuk menyamarkan bekas jerawat dengan cepat. Setelah pengaplikasian concealer, aplikasikan bedak tabur secara tipis-tipis saja. 

Penulis: Margareta Novika Sandy Putri

 

 

 

(kpl/mag)



MORE STORIES




REKOMENDASI