10 Foto Kucing Lucu dari Ras Munchkin, Berkaki Pendek dengan Bulu Halus Aneka Warna

Penulis: Iwan Tantomi

Diperbarui: Diterbitkan:

10 Foto Kucing Lucu dari Ras Munchkin, Berkaki Pendek dengan Bulu Halus Aneka Warna Kucing (credit via shutterstock)

Kapanlagi.com - Sudah lama ingin memelihara kucing? Ada berbagai ras yang bisa jadi pertimbangan untuk dirawat di rumah. Buat yang ingin punya anabul dengan tampakan anakan, bahkan hingga usianya dewasa, jenis Munchkin bisa jadi pertimbangan.

Meskipun dengan kaki super pendek hasil mutasi genetik, kucing ini cukup lincah dan punya bulu halus dengan aneka warna maupun motif yang bikin kamu makin gemas. Yuk, intip 10 foto kucing lucu berikut ini!

Si Mungil Oren

credit via shutterstock

Hadir dalam beragam warna, bulu kucing Munchkin yang pendek dan lembut ini bikin siapa pun gemas untuk membelainya. Salah satunya yang berwarna oren, anabul mungil ini justru jauh dari kesan galak dan tampak imut banget!

Penjelajah Cilik

credit via shutterstock

Mirip seperti anak kucing, Munchkin suka menjelajah dunia di sekitarnya. Uniknya, biar dapat melihat sekelilingnya dengan lebih baik, nggak jarang anabul ini suka berdiri di atas kaki belakangnya seperti kelinci.

Penuh Energi

credit via shutterstock

Kalau mencari kucing yang anteng dan lebih suka meringkuk di dekatmu, Munchkin bukan pilihan yang tepat. Meskipun tubuhnya dekat dengan tanah, anabul ini penuh energi untuk berlarian, bermain, dan menjelajah.

Tampil dengan Aneka Pola Bulu

credit via shutterstock

Kalau kucing Persia lebih populer dengan warna putih polos, Munchkin menawarkan pilihan warna dan pola bulu yang lebih beragam. Seperti anabul berwarna cokelat ini yang punya corak tabby yang banyak disukai pecinta kucing, gemas kan!

Variasi Panjang Bulu

credit via shutterstock

Tak punya banyak waktu untuk grooming, kucing Munchkin masuk dalam daftar anabul yang tepat. bisa memiliki bulu pendek, panjang, bahkan nyaris tanpa bulu, jenis kucing ini cukup mudah dalam perawatannya. Selain sesekali disikat untuk mencegah hairball, jangan lupa dimandikan karena bagian bawah tubuhnya yang berdekatan dengan tanah atau kotak pasir.

Punya Harta Karun

credit via shutterstock

Ada kebiasaan unik yang wajib diwaspadai oleh calon pemilik kucing Munchkin yaitu cenderung menghimpun benda-benda untuk dimainkan. Jika sering kehilangan perhiasan atau barang elektronik kecil, bisa jadi anabulmu yang sedang menyembunyikannya.

Suka Melompat dan Memanjat

credit via shutterstock

Jangan meremehkan kaki kucing Munchkin yang mungil. Selain bisa berlari kencang, kamu terkadang akan menemukan anabulmu sudah berada di tempat yang tinggi, dengan melompati sofa, lemari, hingga rak.

Suka Diperhatikan

credit via shutterstock

Kucing Munchkin tergolong anabul yang bisa rukun dengan hewan peliharaan lain atau anak-anak. Jadi anggota keluarga tambahan yang menggemaskan, anabul ini menyukai perhatian dari penghuni rumah dan paling suka dipeluk dan dibelai hingga tertidur.

Cocok Dipelihara di dalam Rumah

credit via shutterstock

Sulit untuk nggak merasa gemas dengan kucing Munchkin dengan corak 3 warna yang satu ini. Cocok banget dipelihara di dalam rumah, selama masih ada ruang untuk berlari dan bermain. Jika ingin mengajaknya ke luar rumah, pastikan sudah melatihnya untuk berjalan dengan tali atau datang saat dipanggil.

Pastikan Jaga Kesehatannya

credit via shutterstock

Punya kaki yang lebih pendek dibandingkan anabul lainnya, pastikan kotak kotoran, piring makanan, dan mangkuk air memiliki pinggiran yang rendah agar dapat diaksesnya tanpa masalah. Konsultasikan dengan dokter hewan untuk memastikan kebutuhan nutrisinya telah terpenuhi, salah satunya dengan memberikan makanan berkualitas tinggi seperti Muezza.

credit: Muezza

Dibuat dari bahan alami yang bebas bahan tambahan sintetik, brand makanan kucing kering ini pun sudah dilengkapi sertifikasi halal. Sehat dan bikin pemilik kucing lebih tenang, saatnya borong keempat varian rasanya di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kly/eth/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi

Rekomendasi
Trending