10 Tempat Foto Kece di The Great Asia Africa Lembang, Cek Harga Tiket dan Lokasinya

Senin, 03 Februari 2020 15:10 Penulis: Wuri Anggarini
10 Tempat Foto Kece di The Great Asia Africa Lembang, Cek Harga Tiket dan Lokasinya
©The Great Asia Africa


Kapanlagi Plus - Apa kabar tahun 2020 kamu? Buat yang punya jiwa petualang, semangat traveling harusnya semakin terpupuk dengan baik. Mumpung masih awal tahun, masih banyak waktu buat menabung demi bisa menyambangi tempat wisata favorit. Apalagi setiap tahunnya selalu ada tempat wisata baru yang booming di media sosial. Salah satunya yang lagi trending adalah The Great Asia Africa Lembang. Sudah tahu belum nih?

The Great Asia Africa Lembang dibuat dengan konsep tempat wisata edukasi yang mengajak kamu buat mengunjungi melihat keanekaragaman budaya di negara-negara Asia dan Afrika. Replika pemandangan alam hingga bangunan khas yang bisa kamu temui di Korea, Thailand, India, Jepang, Indonesia, Afrika dan Timur Tengah. Nggak heran jika spot ini populer di kalangan traveler. Sebelum ke sini, yuk cari tahu dulu 10 tempat foto kece di The Great Asia Africa Lembang yang bisa dijumpai.

1. Gerbang Masuk Menuju India’s Pink City

Eksotisnya kebudayaan India memang bisa bikin siapa saja jatuh cinta. Nggak heran jika tempat foto kece di The Great Asia Africa Lembang yang satu ini nggak pernah dilewatkan para pengunjung yang datang. Saat berada di India’s Pink City, kamu akan disambut dengan replika bangunan paviliun ala Negeri Bollywood tersebut.

Bagian pintu masuknya adalah tempat foto kece di The Great Asia Africa yang banyak jadi incaran pengunjung. Di lokasi tersebut, kamu bisa berpose ala bintang India, lho. Bikin fotomu maksimal dengan menggunakan outfit tradisional masyarakat di sana, yaitu Lenhga Choli untuk perempuan dan Kurti Salwar yang merupakan baju adat khusus pria. Semua ini bisa disewa di lokasi Jaipur yang ada di India’s Pink City. Sewa kostum ini dibanderol dengan harga Rp 55 ribu (anak) dan Rp 85 ribu (dewasa) yang bisa digunakan selama 2 jam. Demi konten bisa puas berfoto deh!

2. Japan Pavilion

Masih banyak tempat foto kece di The Great Asia Africa Lembang yang bisa ditemukan selama berpetualang di sana. Selanjutnya, jangan lupa mampir ke Japan Pavilion. Nikmati pengalaman masuk ke dalam dunia anime secara nyata, karena di spot yang satu ini kamu bisa berdandan dan bebas foto-foto seperti tokoh anime kesayangan.

Sama seperti Jaipur, zona Jepang juga menyediakan sewa kostum tradisional yang pastinya menarik banget dijajal. Untuk biaya sewa Yukata sendiri sekitar Rp 120 ribu yang bisa digunakan selama 2 jam. Kalau penampilan sudah oke, saatnya kamu beraksi dengan pose terbaikmu di tempat foto kece di The Great Asia Africa Lembang. Cari referensi pose keren sebanyak-banyaknya biar nggak bingung saat hari H.

3. Replika Torii Populer di Kyoto Juga Ada

Kamu pasti tahu dong salah satu landmark populer di Kyoto Jepang adalah kuil Fushimi Inara, yang merupakan kuil Shinto diincar para traveler. Bukan tanpa alasan, pasalnya ada ribuan torii alias gerbang khas Jepang berwarna merah yang sering jadi spot foto Instagenic. Sekarang nggak perlu jauh-jauh ke Jepang kalau ingin berpose dengan latar belakang seperti itu. Ada tempat foto kece di The Great Asia Afrika Lembang yang menawarkan replika torii seperti yang ada di Kyoto!

Lokasinya berada di zona Jepang, di mana deretan torii menanti pengunjung yang ingin foto-foto cantik di sana. Tempat foto kece di The Great Asia Africa Lembang yang satu ini termasuk yang jadi favorit pengunjung. Jadi, harap sabar menanti jika banyak yang rela antri!

4. Arashiyama Bamboo Forest ala The Great Asia Africa Lembang

Selain replika torii ala Kyoto yang bisa dijumpai di sana, ada lagi tempat foto kece di The Great Asia Africa Lembang lain yang wajib dikunjungi. Jangan lupa berfoto di Arashiyama Bamboo Forest, salah satu spot terkenal di Kyoto, Jepang, yang sering jadi tujuan traveler yang ingin mendapatkan foto-foto Instagenic.

Tempat foto kece di The Great Asia Africa Lembang ini akan menyambutmu dengan jalan setapak yang kanan kirinya dipenuhi oleh tumbuhan bambu. Siapkan pose terbaikmu sebelum berfoto di sini biar hasilnya nanti banjir like dan komentar di media sosial.

 

5. Foto Unyu di Gerbang Masuk Korea

Puas di Jepang, jangan lupa singgah di zona Korea yang juga menawarkan banyak tempat foto kece di The Great Asia Africa Lembang. Memasuki zona ini, kamu akan disambut dengan gerbang tradisional ala Korea. Makin ke dalam, deretan rumah tradisional khas masyarakat Negeri Ginseng siap menyapa. Buat yang ingin tahu seperti apa kebudayaan tradisional khas mereka, zona yang satu ini bakal memberikan gambaran lengkapnya.

Berpose di tempat foto kece di The Great Asia Africa Lembang yang satu ini wajib tampak maksimal kalau kamu menggunakan hanbok alias pakaian tradisional Korea. Sewa pakaian hanbok juga bisa dijumpai di Korea Pavilion alias zona Korea. Bikin kamu bebas bergaya ala karakter kolosal favorit yang sering ditonton di drama Korea, kan!

6. Rumah Tradisional Khas Afrika

Ada lagi tempat foto kece di The Great Asia Africa Lembang yang bikin kamu ngerasain nikmatnya keliling dunia. Jangan lupa mampir ke zona Afrika, di mana kamu akan bertemu dengan kebudayaan khas Benua Hitam tersebut. Salah satu yang pasti langsung tertangkap mata adalah replika bangunan rumah tradisional khas Afrika yang jadi salah satu landmark terbaik yang dimiliki The Great Asia Africa.

Saat berada di zona Afrika, kamu nggak hanya disambut dengan replika bangunan tradisionalnya saja. Bentang alam yang dibuat menyerupai dataran Afrika membuat tempat foto kece di The Great Asia Africa Lembang ini semakin menarik. Jangan lupa cari angle terbaik biar hasil foto kamu maksimal, ya!

7. Selfie Ceria Sambil Bikin Origami

Mengusung konsep sebagai tempat wisata edukasi, salah satu kegiatan inspiratif yang bisa dilakukan saat main ke The Great Asia Afrika Lembang adalah ikutan workshop membuat origami. Di sini kamu bisa sekalian throwback momen bikin origami waktu masih sekolah dulu. Hasil kerajinan tangan lipat melipat ini juga boleh dibawa pulang sebagai kenang-kenangan kok.

Nah, venue origami ini sendiri juga merupakan salah satu tempat foto kece di The Great Asia Africa Lembang. Selfie kamu dijamin bakal naik level karena bisa beraksi sambil latihan bikin origami atau memamerkan hasil karya terbaikmu. Nggak hanya itu, beragam pernak-pernik seperti kertas lipat khas Jepang yang terdiri dari beragam warna dan motif yang tersusun sedemikian rupa membuat tempat ini makin Instagenic.

8. Cobain Kimchi Sambil Foto-Foto Cantik

Saat berkeliling di zona Korea, jangan lupa jadwalkan untuk mampir ke spot pembuatan kimchi. Makanan tradisional khas Negeri Ginseng tersebut pastinya sudah nggak asing lagi buat para pecinta K-Drama. Menariknya lagi, venue pembuatan kimchi didesain semirip mungkin dengan rumah tradisional Korea. Jadi salah satu tempat foto kece di The Great Asia Africa Lembang deh!

Nggak hanya bisa melihat pembuatan kimchi, kamu juga bisa mencicipi langsung seperti apa cita rasa kimchi yang pedas, asam, dan menyegarkan ini. Sambil merasakan sensasi lezatnya kimchi, nggak ada salahnya deh kamu berpose di tempat foto kece di The Great Asia Africa Lembang yang satu ini.

9. Mau Pose Bareng Aneka Satwa Liar? Bisa Kok!

Kalau kebetulan lagi mengajak anak-anak saat mengunjungi wisata Lembang yang satu ini, kamu juga bisa bertemu langsung dengan aneka satwa liar yang pastinya bikin mereka makin excited. Yup, pemandangan ini bisa ditemukan saat mengunjungi salah satu tempat foto kece di The Great Asia Afrika, yaitu zona Afrika.

Berbagai jenis binatang dari yang imut seperti kelinci dan domba, hingga iguana dan laba-laba berukuran besar bisa dijumpai di sana. Ada yang berani foto dengan satwa tersebut? Jangan lupa mampir ke sana ya!

10. Berburu Oleh-Oleh di Berbagai Toko Unik

Percaya nggak sih kalau tiap sudut yang ada bisa jadi tempat foto kece di The Great Asia Africa Lembang? Bahkan spot berburu oleh-olehnya ditata sedemikian rupa jadi tampak Instagenic. Buat yang ingin mencicipi aneka kudapan khas Hong Kong bisa mampir ke Macau Delights. Sementara itu, Tezukurino Shop menjual aneka pernak-pernik kerajinan tangan khas Jepang yang unik banget, mulai dari miniatur, gantungan kunci, furin, origami ningyo, dan masih banyak lagi.

Sudah tahu kan 10 tempat foto kece di The Great Asia Africa Lembang? Sekarang waktunya kamu rencanakan sendiri petualanganmu di sana. Sebagai informasi, tiket masuknya hanya sekitar Rp 50 ribu dan kamu sudah bisa mendapatkan voucher minuman. Lokasinya sendiri berada di Jalan Raya Lembang No 71, Bandung, dan berlokasi tepat di depan Farmhouse Lembang. The Great Asia Africa buka setiap hari mulai dari jam 08.00 – 20.00 WIB.

Siap berpose di tempat foto kece di The Great Asia Africa Lembang?

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI