13 Tanda Lahir Merah Menurut Primbon Jawa dan Reinkarnasi hingga Menurut Medis

Selasa, 24 Januari 2023 19:11
13 Tanda Lahir Merah Menurut Primbon Jawa dan Reinkarnasi hingga Menurut Medis
Ilustrasi (credit: pexels.com)


Kapanlagi Plus - Tanda lahir menjadi sebuah hal yang mungkin sering terjadi pada beberapa orang. Sebenarnya, ada penjelasan secara ilmiah, mengapa tanda lahir itu muncul. Namun, ada pula yang mempercayai bahwa, tanda lahir merah menurut primbon Jawa memiliki arti.

Ya, setiap tanda lahir terutama yang memiliki warna merah, memiliki arti di setiap letaknya. Ada yang letaknya di atas bagian tubuh, di bagian kaki, hingga di belakang bagian tubuh. Dan semua tanda lahir merah menurut primbon Jawa ini memiliki arti.

Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, berikut ini tanda lahir merah menurut primbon Jawa yang bisa jadi arti untuk seseorang. Yuk, langsung saja dicek.

 

1. Tanda Lahir Merah di Leher

Tanda lahir merah menurut primbon Jawa yang pertama yaitu, ada tanda lahir merah menurut primbon Jawa di bagian leher. Bagi mereka yang memiliki tanda ini merupakan pribadi yang sangat penyayang dan gemar menolong sesama.

Namun selain itu, mereka juga memiliki hati yang keras dan mudah tersinggung, meskipun miliki sifat pemaaf. Dipercaya juga bahwa, reinkarnasi mereka yang memiliki tanda ini adalah seorang tabib atau dokter kerajaan ternama pada masa lalu.

 

2. Tanda Lahir Merah di Wajah

Kemudian tanda lahir merah menurut primbon Jawa yang kedua ada tanda lahir merah menurut primbon Jawa area wajah. Konon, mereka yang tanda ini diketahui memiliki hati yang busuk dan gemar bertengkar serta memicu keonaran. Namun, mereka sebenarnya adalah orang-orang yang peduli dan penyayang terhadap sesama, pun termasuk orang yang dengan besar hati mau menerima nasihat orang lain.

Mitosnya, tanda lahir merah menurut primbon Jawa pada bagian ini merupakan reinkarnasi dari seorang penasehat kerajaan yang setia, jujur, pemberani, dan memiliki gagasan-gagasan yang sangat luar biasa untuk bagian pipi. Dan bila berada di mata atau pelipis mata mereka reinkarnasi dari seorang abdi kerajaan yang berperan menjaga dan melindungi kerajaan.

Dan bila tanda lahir merah menurut primbon Jawa kalian berada di kening, maka kalian merupakan reinkarnasi dari tokoh agama yang sangat pintar dan baik sekali. Wah, bagaimana KLovers? Apakah kalian ada yang memiliki tanda lahir di bagian ini?

 

3. Tanda Lahir Merah di Tangan

Bila KLovers memiliki tanda lahir merah menurut primbon Jawa di bagian tangan, maka KLovers dikatakan menjadi seseorang yang belum kuat, sehingga membuat KLovers sering sakit. Nah, bila KLovers memiliki tanda lahir merah menurut primbon Jawa di bagian tangan, maka dipercaya merupakan reinkarnasi dari seorang pejuang yang memiliki visi misi yang belum terselesaikan.

Selain itu, tanda lahir merah menurut primbon Jawa di tangan kiri, memiliki makna keteguhan hati. Mereka yang memiliki tanda lahir di tangan kiri ini cenderung sulit untuk mendengar nasihat orang lain, dan tetap teguh pada pendirian dan kata hatinya. Mereka juga agak sulit dipercaya untuk menyimpan sebuah rahasia.

Sedangkan, mereka yang memiliki tanda lahir di tangan kanan memiliki makna cenderung bersifat pendiam, namun cukup pandai bergaul. Makna tanda lahir di tangan kanan, menunjukkan bahwa pemiliknya memiliki pribadi yang mudah bimbang dan sering mengalah jika ada suatu masalah.

 

4. Tanda Lahir Merah di Kepala

Tanda lahir merah menurut primbon Jawa yang selanjutnya ada tanda lahir di bagian kepala. Mereka yang memiliki tanda lahir di kepala sebelah kanan, pertanda orang-orang yang beruntung, menunjukkan apa yang dicita-citakan akan terkabul. Bila tanda lahir di kepala sebelah kiri, maka harus sedikit waspada, karena pertanda buruk, hidup penuh dengan musibah dan cobaan.

 

5. Tanda Lahir Merah di Punggung

Bagaimana bila tanda lahir merah menurut primbon Jawa kalian ada pada bagian punggung? Maka yang memiliki tanda lahir di punggung, memiliki makna karakter penyabar dan mudah mengalah. Sayangnya, mereka termasuk kelompok orang yang sulit berhemat. Tanda lahir merah yang berada di punggung merupakan reinkarnasi dari seorang panglima perang.

 

6. Tanda Lahir Merah di Kaki

Tanda lahir merah menurut primbon Jawa di kaki sebelah kiri memiliki makna sifat boros yang sulit ditahan. Mereka cenderung senang berfoya-foya, namun pribadi yang memiliki simpati dan empati tinggi terhadap orang-orang di sekitarnya.

Sedangkan, mereka yang memiliki tanda lahir di kaki kanan, merupakan pribadi yang sombong dan cenderung ambisius. Namun, mereka dengan tanda lahir di kaki sebelah kanan sangat tulus membantu siapapun yang membutuhkan pertolongan.

 

7. Tanda Lahir Merah di Perut

Selanjutnya, tanda lahir merah menurut primbon Jawa di perut bagian kanan, pertanda memiliki sifat penolong dan baik hati, namun cenderung introvert dan mudah tersinggung. Sementara bila tanda lahir di perut sebelah kiri, biasanya orang yang cenderung selalu ingin menang sendiri dalam segala hal, namun mereka adalah orang yang memiliki empati tinggi. Bila kalian memiliki tanda lahir ini, maka kalian merupakan reinkarnasi dari paranormal kerajaan yang meramal zaman atau hal-hal lain.

 

8. Tanda Lahir Merah di Dahi

Tanda lahir merah menurut primbon Jawa di dahi juga menunjukkan karakter seseorang. Seseorang dengan tanda lahir di dahi diyakini mempunyai prinsip sekaligus ego yang tinggi. Hal ini tak selamanya baik ataupun buruk, sebab prinsip dan ego yang tinggi bisa membuat seseorang lebih ulet sekaligus keras kepala di keseharian.

 

9. Tanda Lahir Merah di Sekitar Mata

Mata jadi salah satu panca indera yang sangat penting. Dengan mata, seseorang bisa melihat dunia, mengenali banyak hal, dan mendapatkan pengetahuan. Lantas, bagaimana dengan tanda lahir merah menurut primbon Jawa jika terletak di sekitar mata?

Tanda lahir ini ternyata jadi tanda bahwa seseorang mempunyai jiwa petualang. Dia gemar menjelajah untuk mencari hal-hal yang membuatnya bahagia. Sayangnya, hal ini juga bisa jadi tanda kalau orang tersebut tidak mudah merasa cukup dan puas.

 

10. Tanda Lahir Merah di Sekitar Mulut

Tanda lahir merah menurut primbon Jawa di sekitar mulut ternyata bisa berarti baik. Tanda lahir tersebut bisa jadi tanda bahwa dia merupakan seorang yang pandai bicara. Kemampuan berbicaranya mampu menarik hati orang lain sehingga bisa dengan mudah percaya. Selain itu, tanda lahir di sekitar mulut juga bisa jadi pertanda bahwa dia adalah seorang yang sensitif.

 

11. Tanda Lahir Merah di Paha

Kemudian tanda lahir merah menurut primbon Jawa yang berada di paha bisa jadi pertanda baik. Menurut Primbon Jawa, tanda lahir tersebut bisa jadi pertanda bahwa seseorang tersebut bakal mempunyai nasib baik di masa depan. Saat dalam keadaan sulit, seseorang tersebut akan tetap mendapatkan keberuntungan. Dia akan menjalani kehidupannya dengan kaya dan bahagia.

 

12. Tanda Lahir Merah di Punggung

Dan tanda lahir merah menurut primbon Jawa yang terakhir ada tanda lahir merah menurut primbon Jawa di sekitar punggung. Mirip-mirip dengan arti tanda lahir toh di perut menurut Primbon Jawa, tanda lahir di punggung juga bisa berarti seseorang punya pikiran terbuka. Bukan itu saja, tanda lahir ini juga bisa berarti seseorang punya sifat baik lainnya seperti jujur, praktis, dan bisa diandalkan.

 

13. Tanda Lahir Merah Menurut Medis

Nah, sebenarnya, tanda lahir sendiri ada penjelasannya menurut medis loh KLovers. Tanda lahir merah adalah bintik-bintik atau bercak berwarna merah pada kulit yang muncul sejak lahir atau beberapa minggu setelahnya. Tanda lahir dapat terlihat sebagai bintik-bintik yang datar di atas permukaan kulit, atau bercak yang menonjol dari dalam kulit.

Bercak merah yang muncul akibat hiperpigmentasi hanyalah bagian kulit yang berwarna. Kondisi ini umumnya tidak berbahaya dan akan memudar seiring perkembangan usia bayi. Namun, jenis tanda lahir vaskuler dapat muncul karena pertumbuhan pembuluh darah abnormal. Tanda lahir merah akibat adanya pertumbuhan pembuluh darah disebut hemangioma.

Ada dua kategori utama tanda lahir berdasarkan asal kemunculannya yakni, tanda lahir berpigmen yang disebabkan oleh produksi zat pigmen yang berlebih (hiperpigmentasi). Dan anda lahir vaskuler yang terbentuk karena ada pembuluh darah yang menggumpal di dekat permukaan kulit.

Itulah arti tanda lahir merah menurut primbon Jawa yang bisa KLovers ketahui. Bukan hanya arti tanda lahir merah menurut primbon Jawa saja, namun juga ada arti tanda lahir menurut medis.

 

(kpl/gen/dhm)



MORE STORIES




REKOMENDASI