16 Arti Mimpi Melihat Cahaya, Tanda Musibah atau Keberuntungan?

Jum'at, 30 Juli 2021 14:22 Penulis: Anik Setiyaningrum
16 Arti Mimpi Melihat Cahaya, Tanda Musibah atau Keberuntungan?
Ilustrasi (Credit: Pixabay)


Kapanlagi Plus - Beberapa orang percaya bahwa mimpi merupakan sarana komunikasi manusia dengan dunia lain atau zat lain yang tak bisa dijelaskan menggunakan logika. Maka wajar jika terkadang kalian mempertanyakan arti mimpi yang baru saja kalian alami. Nah, bagi kalian yang pernah merasa melihat cahaya dalam tidur, silakan simak informasi mengenai arti mimpi melihat cahaya berikut ini.

Sebelum itu, kalian perlu mengidentifikasi terlebih dahulu kondisi kalian dalam mimpi. Sebab, perasaan atau rangkaian peristiwa itu juga bisa mempengaruhi arti mimpi melihat cahaya yang kalian alami. Bisa jadi itu firasat atau tanda, tapi bisa juga itu hanya bunga tidur saja.

Maka penting bagi kalian untuk punya prinsip untuk selalu berpikir positif saat mencari tahu arti mimpi melihat cahaya. Jika itu merujuk ke pertanda keberuntungan maka jadikanlah motivasi. Namun, jika merujuk ke hal yang kurang baik, jadikanlah itu pengingat agar kalian senantiasa berhati-hati di dunia ini.

 

1. Arti Mimpi Melihat Cahaya Sebagai Pertanda Keberuntungan

1. Cahaya Sangat Terang

Arti mimpi melihat cahaya yang sangat terang, yaitu akan ada keberkahan dalam hidup kalian. Tak hanya menerangi mimpi, tapi cahaya itu juga akan menerangi jalan kalian menuju kesuksesan yang dalam waktu dekat akan tercapai.

2. Cahaya dalam Kegelapan

Kegelapan merupakan simbol kesulitan. Namun jika kalian menemukan cahaya dalam mimpi, itu berarti kesulitan yang mungkin sedang kalian hadapi akan segara terselesaikan oleh bantuan seseorang yang mungkin tak kalian duga.

3. Cahaya yang Menerobos Awan

Arti mimpi melihat cahaya yang menerobos awan ini berkaitan dengan pemahaman kalian tentang sesuatu. Jika kalian sedang dihadapkan dengan situasi yang membingungkan, bisa jadi mimpi ini merupakan pertanda bahwa kalian akan segera menemukan pemahaman yang baru.

4. Memegang Cahaya

Mimpi memegang cahaya merupakan hal yang agak unik. Arti mimpi ini berhubungan dengan kisah asmara kalian. Jika kalian berhasil memegang cahaya dalam mimpi, kemungkinan kalian akan segera bisa memegang sang pujaan hati di dunia nyata.

5. Kilatan Cahaya

Kilatan cahaya dalam mimpi merupakan pertanda baik dalam hidup kalian. Itu berarti, kalian akan mendapat banyak keberuntungan dalam hidup. Tak hanya itu, keberuntungan ini pun akan bertahan dalam waktu yang lama.

6. Cahaya Api

Jika kalian baru saja mimpi melihat cahaya dari api, entah itu obor atau api unggun, bersiaplah menyambut kabar gembira. Sebab, cahaya api merupakan simbol kegembiraan seperti halnya api unggun dalam kegiatan perkemahan yang mampu menghadirkan kemeriahan dan mengusir kesepian di tengah hutan.

7. Cahaya Masuk ke Badan

Arti mimpi melihat cahaya yang menerobos ke badan bisa jadi sebagai tanda kebangkitan spiritual kalian. Kemungkinan, alam bawah sadar kalian rindu dengan aktivitas yang identik dengan ritual peribadatan. Nah, mimpi ini bisa kalian ibaratkan pencerahan untuk kembali melakukannya dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

 

2. Arti Mimpi Melihat Cahaya Berwarna

8. Cahaya Biru

Biru merupakan simbol ketentraman maka jika kalian bermimpi melihat cahaya berwarna biru bisa berarti akan mendapat ketentraman dalam hidup. Apalagi jika akhir-akhir ini kalian merasa cemas atau gelisah, perasaan itu akan segera hilang.

9. Cahaya Hijau

Arti mimpi melihat cahaya hijau, yaitu akan ada kebaikan yang mendekat. Selain itu, hijau merupakan simbol penyembuhan dan pertumbuhan. Jika kalian sedang tidak enak badan atau mengalami kebuntuan ide, bisa jadi kalian akan segera sembuh dan tumbuh dengan ide-ide baru.

10. Cahaya Merah

Menurut primbon Jawa, arti mimpi melihat cahaya merah berkaitan dengan pertanda buruk. Jika membicarakan keuangan atau karier, bisa jadi bisnis kalian sedang memburuk bahkan mendekati kebangkrutan. Oleh karena itu kalian perlu memperhitungkan langkah secara cermat kedepannya.

11. Cahaya Kuning Keemasan

Emas merupakan simbol kekayaan dan kemuliaan. Jika kalian bermimpi melihat cahaya berwarna kuning keemasan, berarti kalian sedang menuju kedudukan yang lebih tinggi dalam waktu dekat.

12. Cahaya Warna-Warni

Cahaya warna-warni yang kalian lihat dalam mimpi bisa menjadi pertanda baik. Akan ada seseorang, entah baru atau dari masa lalu yang datang dan mewarnai kehidupan kalian kembali.

3. Arti Mimpi Melihat Cahaya Sebagai Pertanda Musibah

13. Iluminasi Cahaya

Jika dalam mimpi kalian melihat cahaya yang menyorot pada suatu bidang tertentu dan itu tampak aneh, kalian perlu waspada. Bisa jadi, mimpi itu menjadi pertanda akan ada kegagalan dan kekecewaan yang akan kalian alami.

14. Cahaya dari Wajah

Wajah yang bercahaya sebagai metafora dalam dunia nyata mungkin terdengar indah. Namun, arti mimpi melihat cahaya dari wajah ini merupakan pertanda buruk. Kalian akan mengalami kegelisahan dan kesulitan, terutama yang disebabkan oleh bisnis yang sedang berjalan.

15. Cahaya Bulan di Langit

Arti mimpi melihat cahaya bulan di langit bisa berarti firasat ketakutan kalian dalam menjalani pekerjaan sehari-hari. Bisa jadi, kalian memang sedang mengalami kesusahan, tapi tak segera mencari solusi hingga alam bawah sadar kalian mengatakannya dalam mimpi.

16. Cahaya dari Bola Api

Api bersifat panas dan jika bola api itu menggelinding bisa saja mencelakakan kalian. Arti mimpi melihat cahaya dari bola api ini bisa jadi sebuah pertanda sedang ada yang mengganggu hidup kalian. Agar terhindar dari hal buruk, mulai beranikan diri untuk melawannya dengan langkah yang matang dan tepat sasaran.

KLovers, itulah beberapa arti mimpi melihat cahaya yang bisa menjawab rasa penasaran kalian. Jika itu sebagai pertanda baik, percayailah sebagai motivasi untuk mewujudkannya. Namun, jika itu pertanda yang kurang baik, jadikan mimpi itu sebagai pengingat untuk lebih berhati-hati dalam menjalani hidup.

(Sumber: Bola.com, Parapemimpi.com)

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI