20 Tempat Makan Romantis di Jakarta yang Pas Didatengin Biar Sukses Nyepik Gebetan

Kamis, 30 Januari 2020 16:22 Penulis: Wuri Anggarini
20 Tempat Makan Romantis di Jakarta yang Pas Didatengin Biar Sukses Nyepik Gebetan
©Shutterstock


Kapanlagi Plus - Menyudahi status jomblo memang membutuhkan perjuangan besar. Nggak hanya harus selalu memancarkan radar untuk menemukan potensi seseorang yang bisa dijadikan pasangan saja. Tapi, butuh effort lebih buat mengubah status gebetan jadi resmi pacaran. Sepikanmu mungkin bisa membuat dia terlena, tapi kenyamanan dan kemampuan memahami sosoknya tetap jadi hal yang utama.

Cowok romantis dan perhatian memang yang paling sering bikin cewek luluh. Tapi, jangan hanya perhatian bermodal chat di smartphone aja. Saatnya buktikan ke dia kalau kamu juga bisa menunjukkan perhatian di berbagai situasi dan kondisi. Mengajak ia dinner ke tempat romantis di Jakarta bisa jadi pilihan terbaik nih. Berikut ini 20 resto dan kafe rekomendasi yang bisa melancarkan strategi nyepik gebetan ala kamu.

 

1. Soupanova Ecosky

Tempat makan romantis di Jakarta yang satu ini mengusung konsep rooftop bar. Berbeda dari rooftop bar pada umumnya, keunikan Soupanova Ecosky adalah tema yang diusung di sisi interior dan eksteriornya. Jika hangout di dalam ruangan, kamu akan disajikan dengan tema unik khas Berlin di tahun 1970-an. Sementara jika memilih seat di luar, bakal disuguhkan dengan area outdoor ala garden, di mana kamu akan dimanjakan dengan berbagai tumbuhan hijau. Pilih sendiri deh mana yang paling pas buat nyepik gebetan.

Kulinernya juga memiliki keunikan tersendiri karena menyajikan makanan Jerman yang jarang dijumpai di ibu kota. Kalau ngajak gebetan ke tempat makan romantis di Jakarta yang satu ini, jangan lupa cicipi apple strudel yang punya cita rasa paling original. Sementara itu, jika kamu berkunjung di malam hari, ada spesial live music yang bisa dinikmati sambil nongkrong bareng gebetan. Benar-benar membangkitkan mood biar nyepikmu makin lancar, kan!

2. Hause Rooftop Kitchen & Bar

Hause Rooftop Kitchen & Bar bisa dibilang adalah salah satu dari tempat makan romantis di Jakarta yang menjadi surga tersembunyi di ibu kota. Lokasinya berada di lantai 6 atau bagian atap dari Menara 2 MD Place. Pastinya bakal jadi favorit gebetan karena jika memilih lokasi tempat duduk di outdoor, kamu akan dimanjakan dengan nuansa interior yang cozy dan nyaman banget. Namun jika memilih tempat duduk di area luar, kamu dan gebetan bakal disuguhkan dengan ambience seperti di rumah sendiri. Ada koleksi tanaman hias si pemilik kafe yang bisa membuat suasana nongkrong makin menyenangkan.

Yang pasti, tempat makan romantis di Jakarta ini punya berbagai sudut Instagenic yang jadi favorit siapa saja. Cocok banget buat selfie bareng gebetan sambil sepik-sepik biar perjuangan mengakhiri status jomblo kamu nggak sia-sia. Untuk pilihan menunya sendiri tergolong healthy food. Beberapa yang bisa dicoba adalah Mushroom burger dan Barbecue chicken pizza yang pastinya lezat dan bergizi. Kapan lagi bisa ngemil romantis bareng gebetan?

3. Segarra Seaside Escape

Lagi pengen ngajakin gebetan ke Bali, tapi modal dan waktu masih belum mencukupi? Tenang, ada satu lagi tempat makan romantis di Jakarta yang bisa jadi alternatif buat menikmati ambience laut. Datang langsung saja ke Segarra Seaside Escape yang terletak di Ancol dan menjadi salah satu restoran dengan pemandangan laut terbaik di Jakarta. Dijamin gebetan nggak bakal menolak! Soal menunya, jangan lupa mencicipi kelezatan Segarra Chilli Crab yang punya cita rasa pedas nendang dan dijamin ketagihan.

Kencan bareng gebetan di Segarra Seaside Escape bakal semakin menyenangkan dengan konsep resto yang Instagenic banget. Tempat makan romantis di Jakarta ini menyajikan area indoor yang cocok dipilih saat siang hari sambil ngadem. Sementara menjelang sore, coba deh beralih ke area outdoor karena kamu bakal dimanjakan dengan pemandangan matahari terbenam yang romantis. Boleh banget memanfaatkan momen tersebut buat nembak gebetan, siapa tahu auto diterima!

4. Odysseia

Weekend nih, waktunya refreshing usir penat setelah seminggu penuh macet-macet ria di Jakarta. Ajak gebetan pasti asyik banget, apalagi kalau kamu ajak doi ke tempat makan romantis di Jakarta yang menawarkan pemandangan asri kehijauan. Salah satu rekomendasi yang oke punya adalah Odysseia yang berlokasi di lobi dasar Pasific Place.

Suasananya tenang banget buat nongkrong dan ada satu sudut kafe yang menawarkan pemandangan kehijauan. Menu yang dihadirkan tempat makan romantis di Jakarta yang satu ini juga cukup beragam, mulai dari kuliner khas Italia, Western, hingga Asia. Jangan lupa cicipi Odysseia Pizza Pies yang jadi salah satu signature dish mereka. Ada juga Cheese Burger Pizza yang enak banget.

5. The Pier by Kalaha

Kalau air lebih cocok dipilih menjadi tema kencanmu bareng si dia, coba deh ajakin si dia ke The Pier by Kahala. Berlokasi di Ancol juga, restoran tepi pantai ini cocok menjadi pilihan lokasi bersantai sambil menikmati pemandangan laut yang ada. Bangunannya sendiri dibuat dengan konsep kayu dan benar-benar berdiri di atas air, jadi bukan deretan meja yang ada di pinggir pantai saja.

Kalau si dia kebingungan mencari menu terbaik di tempat makan romantis di Jakarta yang satu ini, coba deh kasih rekomendasi Grilled Tuna sebagai makanan pembuka atau Fish and Chips yang jadi menu jagoan di sini. Ada juga beragam pilihan menu seafood yang bisa menyesuaikan selera kamu. Hmm, sounds yummy!

6. Plataran Dharmawangsa

Kalau lagi ingin menikmati masakan khas Indonesia di tempat yang menawarkan suasana tradisional, Plataran Dharmawangsa adalah lokasi yang tepat. Bangunannya sendiri dibuat dengan nuansa ala kerajaan Jawa kuno. Saat mengajak si dia ke tempat makan romantis di Jakarta yang satu ini, coba deh tentukan outfit-nya misalnya menggunakan batik biar pas dengan atmosfer yang ditawarkan.

Ada beragam masakan khas Indonesia yang bisa kamu coba di sini, seperti Ayam Dharmawangsa yang jadi menu andalan, atau Binjal Chips alias terong goreng tepung. Ada juga pilihan nasi goreng dan nasi tumpeng dengan bumbu khas Indonesia yang wajib banget dicoba. Kalau lagi bingung mau makan apa, jangan ragu buat tanya rekomendasi menu andalan ke pramusajinya ya.

7. La Vue at The Hermitage

Masih ada lagi rekomendasi tempat makan romantis di Jakarta. Kali ini, jika kamu ingin bersantai di tempat keren sekaligus Instagenic, La Vue at The Hermitage jadi pilihan yang tepat. Spotnya sendiri berada di lantai 9 di mana kamu bakal dimanjakan dengan pemandangan Menteng yang cantik. Bar terbukanya memberikan panorama Jakarta dari berbagai penjuru.

Ada banyak pilihan menu makanan yang jadi rekomendasi di tempat makan romantis di Jakarta yang satu ini. Kamu bisa menjajal sate ayam yang jadi menu andalan atau tartufo pizza yang nggak kalah oke punya. Temani bareng kesegaran mango coco yang bisa melengkapi kencan romantismu bareng si dia.

8. Le Bridge

Mau mencari tempat makan romantis di Jakarta dengan misi nembak si dia? Le Bridge jadi salah satu rekomendasinya. Coba deh ajakin si dia ke sini. Nikmati jalan-jalan di ‘jembatan cinta’ sambil menikmati pemandangan laut yang romantis. Ditambah sepikan yang mulus keluar dari lubuk hati yang terdalam, dijamin bikin gebetan luluh.

Nggak hanya menawarkan pemandangan yang cantik, tempat makan romantis di Jakarta ini juga menyajikan Western food yang nggak kalah menggugah selera. Pastikan mencicipi Spaghetti Cream Basil atau Creamy Risoles yang menjadi menu memanjakan lidah yang bisa kamu nikmati di sini. Siap nyepik gebetan di sana?

9. JimBARan Lounge

Selain mengusung konsep laut, ada juga tempat makan romantis di Jakarta yang menghadirkan sensasi makan di pinggir sungai. Pernah kebayang? Saatnya ajak gebetan buat ke JimBARan Lounge yang terletak di AYANA Midplaza aja! Resto yang satu ini menghadirkan konsep sungai dan taman yang super Instagenic dengan konsep meja yang dibuat ala sangkar. Pastinya gebetan bakal seneng banget kalau diajak ke tempat ini.

Bicara soal menu, kamu akan disambut dengan sederet hidangan yang pastinya bakal memanjakan lidah. Mulai dari Laksa khas Singapura, Nasi Goreng, Hainan Chicken Rice, dan masih banyak lagi. Ada juga pilihan camilan yang bisa menemani waktu nongkrong bareng gebetan, seperti roti bakar atau churros. Tertarik mengajak si dia menikmati tempat ini?

10. Jetski Café

Berencana mengajak si dia ke tempat makan romantis di Jakarta, di mana kamu bisa menikmati panorama senja yang menakjubkan? Jetski Café yang terletak di kawasan Pantai Mutiara adalah alternatif yang tepat. Kalau mau ke sini, terutama di akhir pekan, pastikan melakukan reservasi terlebih dulu karena tempat ini selalu penuh.

Banyak menu lezat yang bisa dinikmati bareng gebetan di tempat makan romantis di Jakarta yang satu ini. Salah satunya adalah Nasi Ulam yang bikin ketagihan. Ada juga menu lain yang nggak kalah nendang, seperti Kepiting Saus Padang, Sate Udang Super Jumbo, dan masih banyak lagi.

11. Historia Food & Bar

Quality time bareng gebetan dan bebas ngobrol dari hati ke hati memang paling pas kalau dilakukan di tempat yang menawarkan suasana homey dan cozy. Tempat makan romantis di Jakarta yang paling pas adalah Historia Food & Bar yang berada di kawasan Kota Tua. Jika memilih area indoor, kamu akan menjumpai ruangan bergaya kolonial lengkap dengan lukisan dinding yang khas. Sementara di area outdoor-nya dibuat dengan konsep ala café pinggir jalan yang biasa kamu temukan di Perancis.

Uniknya, menu makan yang disajikan di tempat makan romantis di Jakarta ini adalah khas Betawi yang zaman sekarang sudah sudah susah dicari. Nikmati deh betapa enaknya Nasi Sayur Babanci, Nasi Ayam Sampyok, hingga Ayam Bumbu Kecombrang yang dijamin bikin ketagihan. Jangan lupa minumnya Es Tajin atau Es Jenggala yang seger banget. Yakin kamu nggak ingin mencoba?

12. Gastromaquia

Didominasi dengan konsep serba putih dan cahaya natural, Gastromaquia pastinya bakal jadi tempat makan romantis di Jakarta favorit si dia. Soalnya banyak sudut Instagramable yang bisa bikin hasil selfie dan foto bareng makin kece. Terdiri dari 2 lantai, Gastromaquia punya 2 tema ruangan yaitu dining area buat yang ingin makan-makan, dan bar area bagi yang hanya ingin hangout.

Nah, tempat makan romantis di Jakarta ini menyediakan menu-menu Spanyol yang unik dan bisa jadi pilihan kalau bosan makan yang itu-itu saja. Ada Chicken Quesadillas, Albondigas atau sejenis bola daging dengan saus tomat dan keju, serta Pulpo Al Ajillo atau gurita panggang dengan cabai. Penasaran gimana rasanya? Ajak deh gebetan ke mari.

13. Warung MJS

Gimana sih rasanya makan di sebuah resto dengan konsep rumah Joglo tradisional khas Jawa? Kamu bisa datang langsung ke Warung MJS alias Mbah Jingkrak Setiabudi. Bangunannya berada di sebuah rumah kuno yang sudah berdiri sejak tahun 50-an sehingga kental dengan nuansa tradisional. Di sekitarnya terdapat banyak pepohonan rindang sehingga menciptakan suasana sejuk di tengah padatnya kota Jakarta.

Interiornya juga dipenuhi dengan pernak-pernik kuno, seperti rokok jadul. Alunan tembang Jawa semakin membuat nuansa tradisional yang kuat. Daftar menu nyeleneh siap menyambut kamu di tempat makan romantis di Jakarta yang satu ini, seperti Ayam Sambut Setan, Ayam Grandong, Teri Buto Ijo, sampai Bebek Galau. Pastinya bakal bikin penasaran dan sayang banget kalau nggak dicicipi.

14. Bottega Ristorante

Bottega Ristorante selalu sukses menjadi tempat makan romantis di Jakarta yang nggak boleh dilewati kalau mau nyepik gebetan. Hadir dengan nuansa hutan tropis, nongkrong di sini bisa jadi escape darurat waktu lagi capek merasakan macetnya Jakarta. Apalagi ditemenin gebetan, dijamin makin menyenangkan!

Tempat makan romantis di Jakarta ini menawarkan berbagai pilihan makanan bercita rasa Western yang pastinya lezat banget. Siapkan diri buat mencicipi lezatnya Truffle Mac & Cheese atau Penne Arrabiatta. Ada juga beragam comfort food yang asyik dinikmati sambil sepik si dia. Dijamin dia makin seneng deh jalan berdua sama kamu.

15. Twin House Coffee & Kitchen

Weekend ini seru kali ya kalau ngajak gebetan piknik. Tapi, mau piknik ke mana di Jakarta begini? Nggak perlu bingung, coba deh ajakin si dia ke Twin House Coffee & Kitchen, tempat makan romantis di Jakarta yang bisa bikin kamu ngerasain piknik di taman. Jadi, area outdoor kafe ini bisa dijadikan tempat lesehan seperti lagi piknik. Nggak perlu repot-repot bawa bekal, tinggal pesan aja makanan yang disajikan di sana.

Sementara itu jika kamu memilih area di dalam ruangan, kamu dan si dia bakal disambut dengan konsep interior bernuansa rustic dan vintage. Dinding bata dan dominasi cat berwarna putih menjadikan tempat ini Instagenic banget. Untuk menunya sendiri bisa dipilih dari sajian Western hingga Eastern. Ada waffle, pancake, spageti, atau pisang goreng yang bisa dipilih buat menjadi teman sepikin gebetan.

16. Enmaru

Si dia pecinta masakan Jepang? Kalau gitu kamu bisa mengajak dia ke tempat makan romantis di Jakarta yang menyajikan masakan Jepang, yaitu Enmaru. Lokasinya berada di Lantai 46 The Plaza, Altitude, menjadi keistimewaan tersendiri karena kamu bisa menyaksikan panorama kota Jakarta yang indah.

Jika mengajak gebetan ke tempat makan romantis di Jakarta yang mengusung konsep Jepang ini, jangan lupa pesan sushi dan sashimi yang jadi menu andalan mereka di sana. Tambahkan beberapa hidangan yang nggak kalah memanjakan lidah, seperti Japanese Iwate Wagyu atau daging Jepang yang disajikan di atas hot plate. Pastinya misi pedekate kamu bakal makin lancar kalau bisa menarik perhatiannya lewat makanan favorit.

17. Wilshire

Mengajak gebetan mencicipi makanan di Wilshire pastinya nggak bakal ditolak. Gimana nggak, tempat makan romantis di Jakarta yang satu ini punya konsep lux, classic dan cantik sekaligus. Interior yang elegan inilah yang bikin resto tersebut selalu jadi favorit buat hangout, terutama di akhir pekan.

Menu yang disajikan di tempat makan romantis di Jakarta yang satu ini memadukan konsep Western dan Eastern demi memanjakan lidah para pengunjung. Kamu bisa memesan Korean Rice jika ingin ngemil. Sementara kalau mau makanan yang agak berat, Urban Rice bisa jadi pilihan. Menu yang satu ini adalah Nasi Gila khas pinggir jalan yang dikemas dengan cita rasa premium. Untuk comfort food-nya sendiri ada pilihan Nutella Martabak Ice Cream Sundae yang cocok jadi camilan bareng gebetan.

18. Casadina Kitchen & Bakery

Lagi pengen menikmati suasana santai sambil sepik tipis-tipis gebetan, ajak aja ke Casadina Kitchen & Bakery yang sudah pasti dia sukai. Restonya punya konsep desain terbaik, dengan jendela besar yang menghadap ke kolam renang dan dikelilingi tanaman hijau yang pastinya bikin pemandangan jadi lebih segar. Sementara itu, bagian interiornya didominasi oleh kayu yang membawa kesan hangat sekaligus eye catchy.

Serunya lagi, Casadina Kitchen & Bakery ini buka sejak pagi setiap hari. Jadi, kalau bosan mengajak dinner, sekali-kali ajak dia sarapan bareng di tempat makan romantis di Jakarta juga nggak ada salahnya. Bisa jadi mood booster juga sebelum memulai hari yang melelahkan. Cobain deh beberapa menu andalan seperti Casadina Pesto Spaghetti, Dragon Snap, atau Get Skinny and Green Lush yang pastinya bisa jadi menu sarapan menyenangkan.

19. Restoran Omah Sendok

Satu lagi nih tempat makan romantis di Jakarta yang menyajikan masakan tradisional. Jika kamu dan gebetan lagi bosan dengan kuliner Western, ajak aja dia ke Restoran Omah Sendok. Tempatnya luas banget dengan konsep desain yang nggak kalah menarik. Resto yang satu ini sering menjadi lokasi lamaran hingga pernikahan. Siapa tahu bisa semakin menginspirasimu, nggak hanya buat nyepik gebetan, tapi juga mengajaknya ke jenjang yang lebih serius. Asik!

Berbagai menu tradisional bisa kamu temukan di Restoran Omah Sendok ini. Mulai dari Ayam Bakar, Bistik Jawa, Gado-Gado, Karedok, dan masih banyak lagi. Menu jajanan yang disajikan juga nggak kalah tradisional. Kamu bisa memesan Kue Pancong atau Bubur Sum-Sum. Wah, jarang banget ada di Jakarta nih!

20. Warung HaloNiko

Pernah nggak membayangkan tempat makan romantis di Jakarta dengan konsep perpaduan Jawa dan Yunani? Warung HaloNiko adalah jawabannya. Mengombinasikan kultur Jawa dan Yunani, ternyata hal ini terinspirasi dari pasangan suami istri yang berasal dari Yunani dan Jawa. Restonya dibuat dengan konsep yang sangat unik. Beberapa kursi dibuat dari batang pohon besar. Sementara itu, kursi lainnya berupa kursi besi bergaya jadul. Ada area kolam renang dan kebun yang membuat suasana nongkrong jadi makin cozy.

Makanan yang ditawarkan jelas merupakan kuliner Yunani dan Jawa juga. Di tempat makan romantis di Jakarta yang satu ini kamu bisa menemukan souvlaki chicken, merida beef, mama mousaka, hingga greek lamb chops. Hidangan khas Jawa yang ada antara lain lotek, ayam panggang, bihun udang, hingga nasi goreng.

Berbagai pilihan tempat makan romantis di Jakarta yang ada di atas semoga bisa jadi inspirasi buat kamu nyepik gebetan. Jadi, kencannya nggak di situ-situ aja. Semoga sukses ya!

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI