Advertorial

3 Kesalahan Umum Pemula Saat Menjaga Pola Hidup Sehat, Wajib Dihindari!

Penulis: Gloria Trivena May Ary

Diperbarui: Diterbitkan:

3 Kesalahan Umum Pemula Saat Menjaga Pola Hidup Sehat, Wajib Dihindari!
Ilustrasi hidup sehat. (c) tomwang/Depositphotos.com

Kapanlagi.com - Memulai gaya hidup sehat memang terdengar mudah, tapi siapa sangka banyak pemula yang terjebak dalam kesalahan-kesalahan umum. Alih-alih mendapatkan hasil yang maksimal, beberapa kebiasaan justru bisa bikin perjalanan sehatmu terasa lebih berat dari seharusnya. Tapi jangan khawatir, kamu nggak sendiri!

Nyatanya, banyak orang yang mengalami hal serupa. Nah, biar kamu nggak terjebak dan bisa menjalani pola hidup sehat dengan lebih efektif, yuk simak tiga kesalahan yang sering dilakukan para pemula. Apa saja, ya?

1. Mengabaikan Kebutuhan Nutrisi yang Seimbang

Banyak yang mengira hidup sehat itu cukup dengan makan sayur atau buah setiap hari. Tapi, tubuh manusia sebenarnya butuh nutrisi yang seimbang untuk menjalankan fungsinya dengan baik. Artinya, bukan hanya soal sayur dan buah saja, tapi kamu juga membutuhkan asupan protein, karbohidrat, lemak sehat, dan vitamin untuk mendukung kesehatan dan kebugaran tubuh.

Jadi, kalau kamu tiba-tiba memutuskan makan hanya salad setiap hari, sebaiknya dipikir ulang ya! Sebaiknya, cobalah konsumsi makanan bervariasi yang punya banyak manfaat, seperti ikan, kacang-kacangan, dan gandum utuh. Hidup sehat itu bisa jadi hal yang seru lho kalau kamu tahu caranya menikmati makanan enak tapi juga seimbang!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Terlalu Mengharapkan Hasil yang Instan

Siapa di sini yang pernah berpikir, “Pokoknya diet seminggu, harus turun 5 kilo!”? Well, itulah kesalahan yang sering dialami oleh para pemula, yakni terlalu berharap hasil instan. Faktanya, tubuh butuh waktu untuk beradaptasi dengan perubahan pola makan dan aktivitas baru.

Jangan sampai kamu kecewa hanya karena angka di timbangan nggak berubah sesuai harapan. Ingat, hidup sehat bukanlah perlombaan cepat-cepatan, tapi perjalanan jangka panjang. Oleh karena itu, fokus saja pada perubahan positif yang kamu rasakan dari hari ke hari. Jangan lupa bersabar dan terus konsisten untuk dapatkan hasil yang diinginkan.

3. Nggak Memperhitungkan Aktivitas Fisik dengan Cermat

Banyak orang berpikir bahwa aktivitas fisik yang lebih berat akan memberikan hasil yang lebih cepat. Namun, jika nggak memperhitungkan jenis dan durasi aktivitas fisik yang tepat, hal ini justru bisa menyebabkan cedera atau kelelahan yang berlebihan. Tapi jangan keburu cemas dulu, sebab masih ada solusi yang bisa membuat pola hidupmu berjalan dengan lebih lancar.

Emma fitXcore di aplikasi Emma by AXA

Ya, AXA Financial Indonesia menghadirkan Emma FitXcore sebagai solusi sehat yang jitu. Fitur terbaru dari aplikasi Emma by AXA ini bisa jadi sahabat digital yang selalu ada untuk mendukungmu, mulai dari membuka mata di pagi hari hingga waktu istirahat malam. Kerennya lagi, Emma FitXcore juga bisa terhubung dengan aplikasi kebugaran favorit, seperti Google Fit dan Apple Health, yang memungkinkan kamu untuk memantau aktivitas harian dan mendapatkan skor atas kebiasaan sehatmu!

Selain itu, AXA Financial Indonesia pun juga telah mengadakan acara ‘Sehat Bareng Emma FitXcore’ di Kopitagram, Kuningan, Jakarta Selatan, pada 19 Oktober 2024. Di acara ini, kamu bisa belajar lebih banyak tentang tren kesehatan di Indonesia dari para ahli yang berpengalaman, sambil menikmati diskusi seru dan bermanfaat!

Buat yang masih pemula dalam menjalankan gaya hidup sehat, acara ini memiliki banyak insight bermanfaat yang kamu pasti perlukan. Bahkan nggak cuma pembicaraan tentang fakta kesehatan saja, tetapi para pembicara di sini juga membagikan tips-tips berguna yang bisa diterapkan oleh kamu untuk mencapai hidup yang lebih baik. Menarik banget, bukan?

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/glo)

Rekomendasi
Trending