3 Pesan Perpisahan Susi Pudjiastuti, Menyentuh Bikin Netizen Baper

Kamis, 24 Oktober 2019 09:22 Penulis: Guntur Merdekawan
3 Pesan Perpisahan Susi Pudjiastuti, Menyentuh Bikin Netizen Baper
Susi Pudjiastuti / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto


Kapanlagi Plus - Hari Rabu (23/10) kemarin, Jokowi resmi mengumumkan Kabinet Indonesia Maju di depan Istana Negara. Dari 38 menteri yang terpilih, tak ada lagi nama Susi Pudjiastuti yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Padahal seperti diketahui, wanita yang khas dengan jargon 'Tenggelamkan!' itu dinilai sebagai salah satu menteri terbaik pada Kabinet Kerja Jokowi jilid pertama. Bahkan, kinerjanya sudah diakui dan disegani di mata dunia.

Tak heran jika netizen menanggapi kabar ini dengan sedih. Mayoritas dari mereka merasa keberatan dengan ditariknya nama Susi dari jabatan Menteri. Namun di sisi lain, wanita berusia 54 tahun itu tetap berbesar hati meski dicopot dari jabatannya.

 

1. Ucapan Selamat Untuk Para Menteri Terpilih

Lewat akun Twitter pribadinya, Susi mengucapkan selamat atas terpilihnya para menteri Kabinet Indonesia Maju. Tak lupa beliau mendoakan agar Indonesia semakin maju di bawah kepemimpinan Jokowi dan Ma'ruf Amin.

"Selamat atas Pelantikan Kabinet Indonesia Maju. Semoga Indonesia Semakin Maju, Makmur & Sejahtera di bawah Kepemimpinan Bapak Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin," tulis Susi pada cuitannya.

2. Percaya Pada Kinerja Penggantinya

Seperti diketahui, posisi ibu dari 3 anak itu sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan digantikan oleh Edhy Prabowo. Rupanya Susi percaya jika penggantinya bisa diandalkan dan punya track record kerja baik.

"Selamat atas dilantiknya Bapak Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan RI. Pak Edhy sudah mengenal KKP dengan semua Program & Perjuangannya. Saya yakin di bawah komando Pak Edhy, laut dan perikanan Indonesia akan semakin berdaulat, berkelanjutan, dan berkesejahteraan," tulisnya pada cuitan lain.

3. Jalani Proses Serah Terima Jabatan

Ibu Susi juga telah melakukan proses serah terima jabatan pada Edhy di hari yang sama. Pada kesempatan itu, beliau sempat menitikkan air mata yang membuat hati netizen makin ambyar ketika melihatnya.

"Bersama Menteri KKP, Para Senior Pak Freddy Numberi, Pak Fadel Muhammad, Pak Cicip sebelum sertijab hari ini. Mari kita Cintai, Jaga dan Rawat Laut Masa Depan Bangsa," cuit Susi.

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI