30 Kata-Kata dalam Bahasa Korea yang Bijak, Serasa Dinasihatin Idol K-Pop

Penulis: Dhia Amira

Diterbitkan:

30 Kata-Kata dalam Bahasa Korea yang Bijak, Serasa Dinasihatin Idol K-Pop
Ilustrasi (credit: Freepik)

Kapanlagi.com - Saat ini Korea menjadi pusat perhatian dari berbagai negara lain, salah satunya Indonesia. Ya, mulai dari hiburan, budaya, hingga bahasa. Ada banyak sekali kata-kata dalam bahasa Korea yang populer, seperti kata sapaan, panggilan, hingga slang. Bahkan ada pula kata-kata dalam bahasa Korea yang bijak dan penuh makna ikut populer di kalangan pecinta Korea di Indonesia.

Banyak yang ingin belajar bahkan mencintai bahasa Korea karena berbagai faktor. Seperti ingin lebih dekat dengan para idol K-Pop, suka dengan drama, suka mendengar lagu Korea, hingga senang dengan cara berbicara orang Korea. Sebenarnya saat ini sudah banyak sekali cara untuk belajar bahasa Korea, seperti di tempat kursus hingga belajar online.

Nah, bagi kalian yang juga sekarang sedang belajar bahasa Korea, maka kata-kata dalam bahasa Korea berikut ini mungkin bisa membantu kalian. Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, berikut 30 kata-kata dalam bahasa Korea yang bijak dan penuh makna. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Kata-Kata Dalam Bahasa Korea yang Bijak

Banyak sekali kata-kata dalam bahasa Korea yang mempunyai arti penuh makna. Kata-kata tersebut pun bisa menjadi nasihat baik dan memotivasi dalam menjalani hidup.

1. "Hweimangeun kkumi anira kkumel silhyeonhaneun bangbeobida." (Harapan bukanlah impian, tetapi jalan membuat impian menjadi nyata).

2. Byeoreul johahaneun sarameun kkumi manko (Orang yang suka bintang itu orangnya pemimpi).

3. "Dangsini nae sarmeul wanseong sikinda." (Engkau membuat hidupku lebih lengkap).

4. "Jinjja wiheomhan goseun amugeotdo haji aneun geosida." (Kesalahan terbesar adalah tidak melakukan suatu tindakan apa pun).

5. "Bireul johahaneun sarameun seulpeun chueogi manko." (Orang yang suka hujan itu orangnya melankolis).

6. "Seuseuroreul sinnoehaneun sarammani dareun saramdeurege seongsilhal su itda." (Hanya orang yang percaya pada sendiri yang bisa jujur atau tulus pada orang lain).

7. "Us-eum-eobsneun nal-eun sseulmo-eobsneun nal-ibnida. miso jisgo haluleul jeulgineun geos-eul ij-ji maseyo." (Hari tanpa tertawa adalah hari yang tidak berguna. Jangan lupa tersenyum dan menikmati harimu).

8. "Hweimangeun kkumi anira kkumel silhyeonhaneun bangbeobida." (Harapan bukanlah impian, tetapi jalan membuat impian menjadi nyata).

9. "Byeoreul johahaneun sarameun kkumi manko." (Orang yang suka bintang itu orangnya pemimpi).

10. "Dangsini nae sarmeul wanseong sikinda." (Engkau membuat hidupku lebih lengkap).

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Kata-Kata Dalam Bahasa Korea Menginspirasi

Mempelajari tentang Korea, kalian pun bisa memulainya dari kata-kata dalam bahasa Korea berikut ini. Kutipan ini tak hanya nasihat semata namun juga menjadi bahan perenungan.

11. "Jinjja wiheomhan goseun amugeotdo haji aneun geosida." (Kesalahan terbesar adalah tidak melakukan suatu tindakan apa pun).

12. "Bireul johahaneun sarameun seulpeun chueogi manko." (Orang yang suka hujan itu orangnya melankolis).

13. "Seuseuroreul sinnoehaneun sarammani dareun saramdeurege seongsilhal su itda." (Hanya orang yang percaya pada sendiri yang bisa jujur atau tulus pada orang lain).

14. "Us-eum-eobsneun nal-eun sseulmo-eobsneun nal-ibnida. miso jisgo haluleul jeulgineun geos-eul ij-ji maseyo." (Hari tanpa tertawa adalah hari yang tidak berguna. Jangan lupa tersenyum dan menikmati harimu).

15. "Nuneul johahaneun sarameun sunsuhago." (Orang yang suka salju itu orangnya tulus).

16. "Kheun kummeul kkueora. Ojik kheunkkummani saramdeuleui yeonghoneul umjigilsu itneun himeul gajneunda." (Impikan impian yang besar. Hanya impian yang besarlah yang dapat memberikan kekuatan untuk bergerak pada hati seseorang).

17. "Gusibgu beon sidohago silgwaehaessena baek beon jaee seonggongi chaja watda." (Saya sudah berusaha 99 kali dan selalu gagal, tetapi pada ke 100 kalinya mendapatkan kesuksesan).

18. "Joh-eun il-i mueos-inji moleugi ttaemun-e sasohan chinjeol-eul bepul-eo la." (Lakukanlah kebaikan sekecil apapun karena kamu tidak tahu kebaikan apa yang akan membuatmu naik level menjadi orang besar).

19. "Kkocheul johahaneun sarameun areumdapgo." (Orang yang suka bunga itu orangnya romantis).

20. "Seungjaneun gyeolkho sidohagil meomchuji annenda." (Seorang pemenang tidak akan pernah berhenti berusaha).

 

3. Kata-Kata Dalam Bahasa Korea

Inilah kata-kata dalam bahasa Korea yang bijak dan penuh akan makna, beserta pula dengan artinya. Berikut kata-kata dalam bahasa Korea tersebut:

21. "Us-eum-eobsneun nal-eun sseulmo-eobsneun nal-ibnida. miso jisgo haluleul jeulgineun geos-eul ij-ji maseyo." (Hari tanpa tertawa adalah hari yang tidak berguna. Jangan lupa tersenyum dan menikmati harimu).

22. "Joh-eun il-i mueos-inji moleugi ttaemun-e sasohan chinjeol-eul bepul-eo la." (Lakukanlah kebaikan sekecil apapun karena kamu tidak tahu kebaikan apa yang akan membuatmu naik level menjadi orang besar).

23. "Ma-eumgwa aejeong-ui jinsilham-eulo hyeongseongdoen ujeong-eun pyeongsaeng dong-an yeong-won-eul jegong hal geos-ibnida." (Persahabatan yang dibentuk oleh keikhlasan hati dan kasih sayang, akan memberikan keabadian dalam kebersamaan seumur hidup).

24. "Chulbalhage mandeuneun himi 'donggi' ramyeon, gyesok naigage mandeuneun himeun 'seubgwan' ida." (Motivasi adalah yang memberikan suatu awalan, kebiasaan adalah yang menjaga dalam melangkah).

25. "I modeun geoseul johahaneun sarameun jigeum sarangeul hago itda." (Kalau menyukai semuanya itu artinya dia sedang jatuh cinta).

26. "Machi nega naeil juggo yeong-wonhi saneun geoscheoleom gongbuhamyeondoenda. ulineun jug-eum-i ol ttaekkajineun alji moshajiman insaeng-eul wihae choeseon-eul dahabnida." (Hiduplah seolah kamu mati besok dan belajarlah seolah engkau hidup selamanya. Kita tidak tahu sampai kapan ajal tiba, namun lakukan yang terbaik untuk hidup).

27. "Hagseub-eul jungdanhaneun salamdeul-eun gwageoui soyujagadoejiman, gyesog gongbuhaneun salam-eun milaeui soyujagadoebnida. jeoldaelo saeloun geos-eul baeuji mala." (Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu, namun mereka yang terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan. Jangan pernah menyerah mempelajari hal baru).

28. "Milaeneun kkum-eul midgo il-eul jeonsim-eulo ilhaneun salamdeul-ege dallyeo issseubnida. on ma-eum-eulo dangsin-ui kkum-eul ilusibsio." (Masa depan adalah milik mereka yang percaya akan mimpi dan bekerja sepenuh hati untuk mewujudkannya. Raih impianmu dengan sepenuh hati).

29. "Kheun kummeul kkueora. Ojik kheunkkummani saramdeuleui yeonghoneul umjigilsu itneun himeul gajneunda." (Impikan impian yang besar. Hanya impian yang besarlah yang dapat memberikan kekuatan untuk bergerak pada hati seseorang).

30. "I modeun geoseul johahaneun sarameun jigeum sarangeul hago itda." (Kalau menyukai semuanya itu artinya dia sedang jatuh cinta).

Itulah 30 kata-kata dalam bahasa Korea yang bijak dan penuh akan makna. Tidak belajar bahasa sapaan yang ringan saja, kalian juga bisa belajar bahasa Korea dengan kata-kata bijaknya. Semoga kata-kata dalam bahasa Korea yang bijak ini juga bisa menjadi nasihat baik untuk hidup kalian.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending