36 Kata Mutiara Buat Mantan Agar Dia Menyesal, Menusuk Hati - Sadari Kesalahan Masa Lalu

Rabu, 24 Maret 2021 10:11
36 Kata Mutiara Buat Mantan Agar Dia Menyesal, Menusuk Hati - Sadari Kesalahan Masa Lalu
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Meski pernah jadi orang spesial, kini mantan bisa jadi sosok yang paling kalian benci. Bahkan, saking bencinya dengan mantan barangkali kalian sampai ingin menghapus namanya dari ingatan. Tak sampai di situ, terkadang orang-orang sampai ingin membalas dan membuatnya menyesal. Salah satu caranya bisa dengan membuat sindiran lewat kata mutiara buat mantan agar dia menyesal.

Kebencian dan kekesalan terhadap mantan memang sebaiknya diluapkan. Pasalnya, memendam rasa kesal, benci, dan kecewa hanya akan menjadi beban pikiran dan perasaan. Meluapkannya lewat kata mutiara buat mantan agar dia menyesal bisa jadi cara yang tepat. Bukan saja meluapkan emosi, untaian kata ini juga bisa jadi sinyal bahwa kalian telah move on dan bangkit dari sakit hati.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa kata mutiara buat mantan agar dia menyesal telah mencampakkan kalian.

 

1. Kata Mutiara Buat Mantan Agar Dia Menyesal

Mengakhiri hubungan dengan mantan bisa jadi satu hal yang patut disyukuri. Sebab dengan begitu artinya, kita telah terlepas dari sosok yang selama ini memberi pengaruh buruk. Meski begitu alih-alih membalas kejahatan mantan, lebih bijak jika membuat mantan menyesal karena telah mencampakkan kita. Berikut beberapa kata mutiara buat mantan agar dia menyesal.

1. "Dear, mantan. Ketika kau melihatku, aku ingin kamu mengingat apa yang pernah kamu miliki, apa yang kamu lepas, dan sadar bahwa kamu tidak akan mendapatkannya kembali."

2. "Jika kau pikir aku telah kehilanganmu, kamu salah. Kamulah yang kehilangan. Kamu telah kehilangan aku, seseorang yang sangat mencintaimu."

3. "Aku mungkin kehilangan seseorang yang tidak mencintaiku. Tapi, kamu kehilangan seseorang yang benar-benar mencintaimu."

4. "Kamu akan mencoba menemukanku pada diri orang lain. Aku berjanji, kamu tidak akan pernah menemukannya."

5. "Kamu tidak tahu seberapa berharganya sesuatu sampai kamu benar benar kehilangannya."

6. "Apabila kamu mulai merindukanku lagi, ingatlah aku tidak meninggalkanmu. Kamulah yang membiarkan aku pergi."

7. "Dear mantan, hanya karena aku masih baik sama kamu, bukan berarti aku pengin kita kembali."

8. "Aku lebih baik dari mantanmu dan aku akan lebih baik dari pacarmu yang berikutnya."

9. "Jangan marah, jangan balas. Lakukan lebih baik, jauh lebih baik. Naiklah terus ke atas. Jadilah begitu tenggelam dalam kesuksesanmu sendiri sehingga kamu akan lupa itu pernah terjadi."

10. "Saat mantan bilang, 'kamu nggak akan pernah menemukan seseorang sepertiku'. Tersenyumlah dan jawab saja, 'ya memang itu tujuanku'."

11. "Balas dendam terbaik yang bisa kamu lakukan pada mantan adalah terus maju dan biarkan mereka melihatmu bahagia dengan seseorang yang memperlakukanmu lebih baik daripada mereka."

 

2. Kata Mutiara Buat Mantan Menyesali Perbuatannya

Selama menjalin hubungan, mungkin saja mantan melakukan berbagai hal yang menyakitkan. Melupakan berbagai kejadian memilukan dan hal menyakitkan yang dilakukan mantan tentu bukanlah hal yang mudah. Namun, beberapa kata mutiara buat mantan menyesal di bawah ini, dapat membuat mantan menyesali perbuatannya dan tidak mengulanginya lagi.

12. "Jika seseorang melakukan tindakan yang bodoh sehingga kamu menyingkirkannya dari hidupmu, maka kamu pun jangan menjadi bodoh untuk mengundangnya kembali ke dalam hidupmu."

13. "Jangan pernah menyesal. Jika itu baik, itu luar biasa. Jika buruk, itu pengalaman."

14. "Aku bangga dengan hatiku. Sudah dimainkan, dibakar, dan dipatahkan, tetapi entah bagaimana masih berfungsi."

15. "Satu hubungan berakhir tetapi hidup terus berjalan. Mantan pacarmu hanyalah batu loncatan menuju sesuatu yang lebih baik."

16. "Putus cinta mungkin menyakitkan. Tapi, kehilangan seseorang yang tidak menghargaimu adalah sebuah keuntungan, bukan kebuntungan."

17. "Mereka yang kita sayangi yang berada di dekat kita bisa lebih melukai diri kita."

18. "Kalau kamu mau tahu seberapa bodohnya aku, lihatlah seperti apa aku dulu mencintaimu."

19. "Aku pantas menerima lebih dari kata-kata dan janji kosong."

20. "Setelah kamu pergi, aku menjadi sadar bahwa orang yang baik akan bersanding dengan orang baik pula."

21. "Kalau kamu mau tahu seberapa bodohnya aku, lihatlah seperti apa aku dulu mencintaimu."

22. "Akan aku temukan orang lain yang bisa memperlakukanku lebih baik."

23. "Melihatmu pergi dari hidupku tidak akan membuatku membenci cinta. Tapi, hal itu kemudian membuatku sadar. Jika aku pernah bahagia dengan orang yang salah, bayangkan betapa bahagianya diriku bersama dengan orang yang tepat."

 

3. Kata Mutiara Menusuk Hati Buat Mantan Menyesal

Hubungan yang berakhir tidak baik-baik bisa meninggalkan perasaan mengganjal di hati. Akibatnya, apapun perkataan yang disampaikan mantan tidak bisa diterima begitu saja. Oleh karena itu, kata-kata untuk mantan seringkali harus disampaikan dalam kalimat-kalimat menusuk hati. Berikut beberapa kata mutiara buat mantan agar dia menyesal yang disampaikan dengan menusuk hati.

24. "Apa benar mantan itu singkatan dari manis tapi setan?"

25. "Berbahagialah untuk mantanku karena akhirnya ia menemukan seseorang yang sama tidak berharganya dengan dia."

26. "Ibuku selalu mengajarkanku untuk menyumbangkan mainan lamaku kepada yang membutuhkan."

27. "Jangan datang hanya untuk singgah, apalagi berselingkuh setelahnya. Lebih baik kamu pergi saja."

28. "Jika kamu bahagia sebelum bertemu seseorang, kamu bisa bahagia ketika mereka pergi."

29. "Jangan pernah balikan sama mantan! Karena sama seperti membaca buku, walaupun kamu membacanya berulang-ulang, ending-nya tidak akan berubah."

30. "Mantanku? Kami bukan teman, kami bukan musuh. Kami hanya orang asing dengan beberapa kenangan."

31. "Kisah kita dahulu memang benar-benar tak akan bisa terlupakan. Namun kan selalu ku ingat dan ku kenang, meski luka semakin terasa sakit saat mengenangnya."

32. "Aku kasihan dengan gadis yang menjadi selingkuhan mantan pacarku. Dia tak tahu lelaki macam apa yang sedang dihadapinya."

33. "Aku tidak menangis karena kamu. Kamu tidak layak aku tangisi karena khayalanku tentang siapa kamu dihancurkan oleh kebenaran tentang siapa kamu."

34. "Aku mau ke rumah kamu nih. Mau Yasinan. Dulu katanya kamu nggak bisa hidup tanpa aku kan?"

35. "Dear mantan, kamu adalah seseorang yang tidak ingin aku lupakan, sebagai tukang ojek harian."

36. "Aku hanya perlu berterima kasih karena aku diijinkan untuk mendapatkan yang lebih baik."

37. "Menjadi single lebih baik daripada dibohongi, dikhianati dan tidak dihargai."

Itulah di antaranya 37 kata mutiara buat mantan agar dia menyesal. Bagaimana, adakah yang sesuai dengan perasaan kalian pada mantan saat ini?

 

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI