4 Bocah Tewas Karena Rumah Terbakar, Sang Ayah Lemas Melihat Jenazah Anak

Rabu, 24 Juli 2019 13:05 Penulis: Sanjaya Ferryanto
4 Bocah Tewas Karena Rumah Terbakar, Sang Ayah Lemas Melihat Jenazah Anak
Kapanlagi/Darmadi Sasongko


Kapanlagi Plus - Abdullah (35) ayah dari empat korban kebakaran di Batu, lemas saat diminta menggenali jasad anaknya. Empat jasad korban terbaring di kamar mayat Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang guna proses visum.

Abdullah didampingi sejumlah aparat desa dan pihak kepolisian diminta mengenali jenazah. Namun begitu melihat jasad yang masih dalam kantong janazah, wajahnya langsung pucat dan lemas.

Ia sesaat terlihat berdiri sejenak, sementara beberapa orang berusaha menenangkannya dengan mengelus pundaknya. Pria enam anak ini dipersilakan minum dan duduk di kursi yang tersedia.

"Duduk dulu mas, sabar ya," kata seorang aparat desa di sampingnya, di Rumah Sakit Saifun Anwar (RSSA) Malang, Rabu (24/7).

 

 

1. Hanguskan Rumah Kontrakan

Kebakaran menghanguskan rumah kontrakan yang ditinggali Abdullah dan Herlina di Jalan Hasanudin Kota Batu, Selasa (23/7) tengah malam. Akibat kejadian tersebut empat orang anaknya meninggal dunia di lokasi.

Keempat anak mereka yakni Rahma Ramadhani (10), Nabila Fathinah Sholihah (9), Anisa Dzakiroh (7) dan Naufal Masrulloh (6). Janazah korban masih disemayamkan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk proses visum.

Kebakaran diduga bersumber dari lilin yang dinyalakan saat pemadaman PLN. Lilin tersebut terjatuh dan membakar seisi kamar tidur, tempat ketiga anaknya sedang terlelap. Selanjutnya api menjalar ke kamar belakang, tempat satu orang anaknya juga sedang tertidur.

2. Sempat Selamatkan Anggota Keluarga

Kapolsek Junrejo Kota Batu, AKP Supriyanto mengungkapkan, Abdullah sempat berusaha menyelamatkan anggota keluarganya, istri dan dua anak. Namun api sudah terlanjur membesar dan menghabiskan isi rumah.

"Setelah menyelamatkan anak dan istri yang terakhir, berusaha mendobrak pintu, namun kondisi api sudah membesar," kata Supriyanto di RSSA.

Abdullah dan Herlina dikarunia enam orang anak. Dua orang tidur bersama ibunya sehingga berhasil diselamatkan.

(kpl/dar/frs)

Reporter:

Darmadi Sasongko



MORE STORIES




REKOMENDASI