4 Destinasi Menarik di Sekitar Sirkuit Mandalika, Cocok Buat Pemanasan Jelang Nonton MotoGP

Kamis, 17 Maret 2022 00:00 Penulis: Jeffrey Winanda
4 Destinasi Menarik di Sekitar Sirkuit Mandalika, Cocok Buat Pemanasan Jelang Nonton MotoGP
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika tinggal menghitung hari. International event yang berlangsung 18-20 Maret 2022 tersebut diperkirakan menyedot animo masyarakat seluruh Indonesia serta dunia.

Apakah kamu sudah mengamankan tiket ke Lombok untuk menikmati gelaran MotoGP KLovers? Sambil menunggu, kamu bisa berangkat lebih awal ke Lombok untuk menikmati eksotisme destinasi wisata di sekitar Mandalika termasuk mencicipi berbagai sajian kuliner yang bikin ngiler setelah touchdown di Bandara Internasional Lombok. Apa saja?

Manjakan Lidah di El Bazar Cafe and Restaurant

(c) Instagram/elbazarlombok(c) Instagram/elbazarlombok

Kurang lengkap rasanya jika mengunjungi destinasi wisata tanpa mencicipi kuliner lezat di sana. Salah satu yang sangat direkomendasikan untukmu adalah El Bazar Cafe and Restaurant yang berlokasi di Jalan Raya Kuta 5, Kuta Lombok.

Di sini kamu bisa menikmati beragam olahan kuliner yang dijamin bikin kamu ketagihan. Fusion antara menu lokal dengan international taste menjadi ciri khas dari restoran yang satu ini. Jangan lupa juga untuk memesan menu Chef's Signature yaitu Ravioli, ya!

Staycation dengan View Eksotis di Illira Lite Hotel Praya

(c) Instagram/illiralitelombok(c) Instagram/illiralitelombok

Tak hanya berburu kuliner, sempatkan juga memilih tempat yang estetik untuk bermalam. Kamu bisa mengandalkan Illira Lite Hotel Praya yang menjadi spot favorit para turis untuk staycation.

Berlokasi di Praya Barat, hotel ini memiliki semua fasilitas lengkap untuk pengalaman menginap terbaikmu. Selain itu, kamu juga bisa menikmati views yang menarik dari kamar hotelmu, lho!

Diving di Gili Air bareng Blue Marine Dive

(c) Instagram/bluemarinediveair(c) Instagram/bluemarinediveair

Lombok punya deretan pesona alam yang menarik untuk dijelajahi. Maka bakal jadi kerugian besar jika kamu nggak mengeksplorasi kekayaan alam di Lombok.

Salah satunya adalah scuba diving di Gili Air bersama Blue Marine Dive. Kamu bisa menyaksikan keindahan biota laut sekaligus melengkapi dosis vitamin sea sebelum kembali beraktivitas.

Berburu Daily Dose of Vitamin Sea di Alden Beach House

(c) Instagram/alden_beachhouse(c) Instagram/alden_beachhouse

Mengeksplorasi keindahan pantai di Lombok nggak cukup dengan waktu sehari saja. Bermalamlah beberapa hari lagi di Alden Beach House untuk mendapatkan pengalaman paling berkesan dalam menjelajahi pantai di Lombok. Alden Beach House berlokasi di Jalan Raya Sekotong, Lombok, dan bisa diakses secara mudah dengan sarana transportasi umum.

Nggak perlu jauh-jauh ke luarnya negeri. Cukup #DiIndonesiaAja kamu sudah bisa menemukan beragam destinasi wisata kelas dunia. Termasuk keindahan Lombok dan destinasi wisata di sekitar sirkuit Mandalika.

Sekarang traveling di dalam negeri semakin mudah karena persyaratan perjalanan terbaru bisa tanpa melakukan tes PCR atau antigen asalkan telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2. Jadi, jangan lupa untuk mengikuti program vaksinasi primer dan booster demi keselamatan bersama, ya! Selain itu, terapkan juga protokol kesehatan dengan disiplin untuk menjaga diri dan orang di sekitar.

Kamu bisa mengunjungi semua destinasi wisata yang sudah memiliki sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environmental Sustainability) yang diberikan kepada usaha pariwisata, destinasi pariwisata, serta produk pariwisata lainnya dalam memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

Nggak cuma untuk melepas penat di tengah kesibukan, berlibur #DiIndonesiAja juga membuatmu berkontribusi dalam membangun ekonomi nasional. Tentunya kontribusi yang kamu berikan bisa memajukan para pelaku industri pariwisata yang sempat terdampak akibat pandemi.

Selain itu, Kementerian Pariwisata juga melakukan berbagai upaya termasuk strategi membantu pariwisata Indonesia kembali bangkit. Seperti pengembangan KaTa Kreatif Indonesia, menghadirkan program Bantuan Pemerintah (Banper) infrastruktur ekonomi kreatif, dan masih banyak lagi.

"Kita ingin mengakselerasi pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, membuka lapangan kerja seluas-luasnya, membangkitkan ekonomi bangsa serta membangun sosial ekonomi masyarakat secara komprehensif secara berkelanjutan,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam satu kesempatan.

Dapatkan informasi lengkap tentang semua kegiatan pariwisata #DiIndonesiaAja follow akun Instagram @pesona.indonesia ya. Ikuti juga program Pesona Punya Kuis (PUKIS) untuk mendapatkan merchandise dan hadiah jutaan rupiah dari Wonderful Indonesia.

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda



MORE STORIES




REKOMENDASI