4 Tahun Berlalu, Ini 8 Potret Terbaru Gloria Hamel Paskibraka yang Pernah Viral Punya Paspor Prancis

Selasa, 18 Agustus 2020 18:33
4 Tahun Berlalu, Ini 8 Potret Terbaru Gloria Hamel Paskibraka yang Pernah Viral Punya Paspor Prancis
Gloria Hamel (credit: Instagram.com/glochaw/)


Kapanlagi Plus - Tahun 2016 lalu tepatnya saat HUT RI ke-71, publik sempat digegerkan dengan kabar seorang paskibraka cantik yang diberhentikan dari keanggotaan lantaran punya paspor Perancis. Empat tahun berlalu di momen hari kemerdekaan RI ke-75 kemarin, Gloria kembali mengenang saat ia menjadi petugas Paskibraka dengan kalimat penuh makna.

Hari kemerdekaan bangsa Indonesia memang menjadi hari paling spesial bagi masyarakat tanah air. Penyelenggaraan upacara sebagai wujud penghormatan sekaligus peringatan HUT RI, sudah menjadi acara tahunan yang diadakan seluruh lapisan masyarakat. Menariknya setiap upacara tersebut terdapat sebuah kisah dari para petugas paskibraka yang kerap mengundang perhatian.

Salah satunya yang masih lekat diingatan adalah nama Gloria Hamel, petugas paskib pembawa baki Sang Saka Merah Putih di Istana yang sempat viral gara-gara miliki paspor Perancis. Meski sempat kecewa lantaran diberhentikan jadi petugas paskib di hari istimewa bangsa Indonesia ke-71 pada saat itu, ia pun diperbolehkan ikut ambil bagian saat penurunan bendera di Istana Negara.

Namun lambat laun namanya sudah jarang terdengar sampai banyak publik penasaran dengan kabar Gloria Hamel yang kini sudah menginjak usia 20 tahun. Saat HUT RI Ke-75 kemarin, ia kembali mengenang masa-masa menjadi petugas paskib dengan mengunggah potretnya tahun 2016 lalu.

Penasaran seperti apa potret terbaru Gloria Hamel? Berikut ini 8 potret Gloria Hamel paskibraka yang pernah viral punya paspor Prancis.

 

1. Kembali Kenang Saat Jadi Paskib

Gloria Hamel merupakan salah satu anggota paskib yang banyak mendapat sorotan saat ia diberitakan memiliki paspor Perancis yang tak lain adalah negara asal sang ayah. Sebab diketahui ibu Gloria Hamel merupakan warga negara Indonesia sedangkan sang ayah berkewarganegaraan Perancis.

Kabar pemberhentiannya tahun 2016 sebagai petugas pembawa baki Sang Saka Merah putih pun sempat membuat geger publik. Tak hanya itu saja, Gloria juga merasakan kesedihan tak bisa bergabung dengan rekan lainnya sebagai petugas paskib HUT RI ke-71. Ia pun kembali mengenang saat istimewa tersebut dengan mengunggah sebuah foto seperti dalam potret ini.

Gloria juga memberikan sebuah kalimat penuh makna untuk para petugas paskib sempat yang merasa kecewa lantaran tak dapat menjadi petugas paskib karena adanya pandemi corona covid-19. Gloria juga memberi sebuah pesan bahwa ada banyak cara berkontribusi untuk negara. salah satunya adalah mengejar segala cita-cita dan impian.

"Teruntuk adik-adik yang pastinya kecewa banget, kesempatan sekali seumur hidupnya untuk jadi PASKIBRAKA 2020 dipupuskan oleh covid-19, itsokay.. mungkin tuhan ingin kamu menginvestasikan waku di tempat lain, banyak cara untuk berkontribusi untuk negara dan dapat dimulai dari sesimple berjuang buat jadi versi terbaik diri sendiri dengan cara masing-masing, kejar passion, berhenti berangan saja dan mulai susun rencana untuk gapai mimpi," tulis Gloria Hamel seperti dalam caption @glochaw.

2. Sudah Berusia 20 Tahun

Gadis cantik berdarah Indonesia dan Perancis ini lahir pada 1 Januari 2000 silam yang kini sudah berusia 20 tahun. menginjak usia dewasa Gloria Hamel semakin tumbuh menjadi gadis menawan yang memiliki beragam prestasi. Diantaranya adalah petugas Paskibraka Nasional 2016 dan Duta Pemuda Pelajar KEMENPORA 2016-2018. Berbagai kegiatannya pun kerap diunggah melalui akun pribadinya seperti dalam potret ini.

3. Jadi Aktivis Muda

Gloria Hamel juga dikenal sangat tertarik dengan berbagai isu mengenai sosial ataupun kemanusiaan. Ia pun menjadi aktivis muda yang juga kerap diundang sebagai pembicara sejumlah acara. Bukan hanya itu saja Gloria Hamel juga mengikuti kegiatan internasional salah satunya International Global Network dan Asia Youth Model United Nations 2018. Kolaborasi dengan Fathur bahkan pernah dilakukan Gloria seperti unggahan di akun pribadinya.

4. Dekat dengan Keluarga

Gloria Hamel juga terlihat sangat dekat dengan keluarganya. Salah satunya dalam potret ini saat momen ulang tahun sang ayah pada bulan Mei lalu. Gloria turut serta merayakan dengan sederhana di tengah pandemi corona covid-19.

Bersama kakak tercinta Gloria menyiapkan kejutan manis untuk sang ayah yang diungkapkan olehnya sukses membuat ayahnya bahagia. Momen manis ini pun diunggah Gloria melalui akun Instagram pribadi.

5. Bareng Orang Spesial

Usia 20 tahun memang menjadi waktu dimana seseorang biasanya sudah mulai menjalin hubungan dengan orang spesial mereka. salah satunya Gloria Hamel yang terbilang cukup sering mengunggah kebersamaannya bareng sang kekasih seperti dalam potret ini. Mulai dari liburan baik dalam negeri ataupun luar negeri dilakukan Gloria bareng pacar. Sejumlah warganet bahkan menyebut wajah sang pacar mirip dengan wajahnya bak orang kembar.

6. Makin Dewasa dan Menawan

Gloria saat ini juga diketahui tengah berkuliah di Universitas Bina Nusantara dengan mengambil jurusan Hubungan International. Tak heran jika Gloria kerap berkunjung ke luar negeri untuk mendukung pendidikannya tersebut. Wajahnya pun semakin menawan dan dewasa seperti dalam potret ini. Sangat memesona bukan KLovers?

7. Kerap Tampil Natural

Sejumlah potret unggahan Gloria Hamel selalu menunjukkan wajah cantik naturalnya yang begitu menawan. meski tanpa makeup tebal kecantikannya tetap terpancar dan sukses mencuri perhatian warganet. Tak jarang berbagai komentar positif dari mereka yang menyebut Gloria mirip seperti sejumlah artis disebut warganet dalam unggahan potret di akun pribadinya.

8. Tatapan Memukau Gloria

Punya tatapan mata tajam saat melihat potret Gloria dalam foto ini tentunya bikin siapapun jadi terpana bukan? Ia pun kerap mengunggah potret selfienya yang selalu sukses mencuri perhatian warganet. Bukan hanya itu saja, Gloria juga memiliki gaya simple dan casual.

Nah itulah 8 potret Gloria Hamel paskibraka yang pernah viral punya paspor Prancis. Gimana KLovers masih ingat bukan dengan Gloria Hamel?

(kpl/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI