47 Kata-Kata Bekerja Sebaik Mungkin, Penuh Makna - Bangkitkan Semangat Lebih Produktif

Diterbitkan:

47 Kata-Kata Bekerja Sebaik Mungkin, Penuh Makna - Bangkitkan Semangat Lebih Produktif
Ilustrasi (credit: freepik)

Kapanlagi.com - Bekerja tentu sudah jadi aktivitas yang umum dilakukan. Bahkan bagi sebagian orang, bekerja sudah jadi rutinitas sekaligus keharusan. Dengan bekerja seseorang mempunyai penghasilan dan bisa memenuhi kebutuhan hidup. Namun di balik itu, bekerja juga punya makna yang dalam, tak sekadar soal materi. Kata-kata bekerja akan membantu kita memahami makna sesungguhnya dari bekerja.

Kata-kata bekerja juga akan membangkitkan motivasi dan semangat dalam diri kita. Dengan begitu, seberat apapun beban pekerjaan akan terasa lebih mudah dijalani. Sehingga, kita akan lebih produktif dalam pekerjaan. Selain itu, kata-kata ini juga akan membuat setiap pekerjaan yang kita lakukan jadi lebih bermakna dan berharga.

Dirangkum dari brilio.net dan merdeka.com, berikut kata-kata bekerja yang bisa bangkitkan semangat dan buat pekerjaan jadi lebih bermakna.

 

 

1. Kata-Kata Bekerja Sebaik Mungkin

Bekerja memang sudah jadi hal yang biasa dilakukan. Meski telah dikerjakan setiap hari, bekerja tetap tidak boleh asal-asalan. Seseorang tetap harus bekerja sebaik mungkin untuk hasil yang maksimal. Berikut kata-kata bekerja sebaik mungkin demi memperoleh hasil yang maksimal.

1. "Bekerjalah dengan baik agar kamu juga akan dipertemukan dengan orang yang baik pula."

2. "Manusia itu memiliki potensi dan kesempatan yang sama pula. Maka jangan menyerah untuk terus berusaha mendapatkan yang terbaik."

3. "Bekerjalah saat waktunya bekerja, bermainlah saat waktunya bermain. Hal tersebut adalah aturan dasar dari kedisiplinan diri yang represif." - Theodor Adorno

4. "Tidak ada yang kurang produktif selain membuat lebih efisien apa yang seharusnya tidak dilakukan sama sekali."

5. "Lakukan pekerjaan yang sulit dulu. Pekerjaan mudah akan mengurus diri mereka sendiri."

6. "Tetap jujur pada diri sendiri, namun selalu terbuka untuk belajar. Bekerja keras, dan jangan pernah menyerah pada impianmu, bahkan ketika tidak ada orang lain yang percaya itu bisa menjadi kenyataan selain dirimu."

7. "Jika Anda tidak dapat melakukan hal-hal besar, lakukan hal-hal kecil dengan cara yang hebat."

8. "Sekarang bukan waktunya untuk mengeluh apalagi menyerah. Namun setiap momen adalah untuk bekerja."

9. "Jadilah unik saat dirimu bekerja agar kamu terlihat. Lebih baik menjadi aneh namun bermanfaat daripada ikut-ikutan kebanyakan orang tapi merugikan."

10. "Tak seorang pun di dunia ini yang ternama hanya semata-mata karena bakat yang dimiliki saja, melainkan bekerja dapat mengubah bakat menjadi suatu yang jenius." - Anna Pavlove

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Kata-Kata Bekerja Keras untuk Masa Depan

Banyak orang bekerja keras demi masa depan yang cerah. Pasalnya, kesuksesan di masa depan memang bukanlah hal yang bisa diraih begitu saja. Butuh perjuangan untuk bisa mencapainya. Berikut beberapa kata-kata bekerja demi masa depan yang gemilang.

11. "Kesuksesan bersumber dari perbuatan. Orang yang sukses terus melakukan usaha. Orang sukses bahkan membuat kesalahan, namun mereka tidak berhenti usaha." - Cobrad Hilton

12. "Orang-orang yang tidak sukses membuat keputusan berdasarkan situasi mereka saat ini. Orang-orang sukses membuat keputusan berdasarkan apa yang mereka inginkan."

13. "Tahapan untuk meraih kesuksesan itu panjang. Dari persiapan, percobaan, ujian dan kemenangan."

14. "Kerja keras mengalahkan bakat ketika bakat tidak bekerja keras."

15. "Bekerjalah 2 atau 3 kali lebih banyak dari orang lain, karena usaha tidak pernah membohongi hasil." - Chairul Tanjung

16. "Jika kamu mengerjakan hal kecil setiap hari, kamu akan berakhir dengan sesuatu yang sangat besar."

17. "Jalan untuk mendapatkan kesuksesan memang banyak. Namun untuk mendapatkan harta yang berkah kamu perlu racikan khusus untuk itu yakni doa dan kerja keras."

18. "Jika kamu yakin itu akan berhasil, kamu akan melihat peluang. Jika kamu tidak percaya itu akan berhasil, kamu akan melihat hambatan."

19. "Harga diri suatu keberhasilan adalah kerja keras, pengabdian kepada pekerjaan di depan anda dan juga ketekunan yang anda lakukan. Meskipun anda menang atau kalah, tetap berikan yang terbaik dari diri sendiri kepada pekerjaan yang ada di depan anda tersebut." - Vince Lombardi

20. "Setiap kali kamu ragu seberapa jauh kamu bisa, ingatlah seberapa jauh kamu telah berusaha."

 

 

3. Kata-Kata Bekerja Penuh Semangat

Bekerja bisa jadi hal yang sangat membosankan dan berat untuk dilakukan. Namun, jika dilakukan dengan semangat sepenuh hati, bekerja bisa jadi kegiatan yang menyenangkan. Berikut beberapa kata-kata bekerja yang bisa bangkitkan semangat.

21. "Dorong dirimu sendiri, karena tidak ada orang lain yang akan melakukannya untukmu."

22. "Dalam kesuksesan, kemauan anda untuk sukses harus lebih besar daripada ketakutan anda akan kegagalan." - Bill Cosby

23. "Bangun dengan tekad. Tidur dengan kepuasan."

24. "Bekerja keras dan jangan menyerah. Bersikap terbuka terhadap kritik dan terus belajar. Kelilingi dirimu dengan orang-orang yang bahagia, hangat, dan tulus."

25. "Berlomba-lomba dalam kerja keras agar menjadi yang terbaik. Demi kebahagiaan keluarga."

26. "Bakat menentukan apa yang dapat kamu lakukan. Motivasi menentukan seberapa besar kamu bersedia melakukan. Sikap menentukan seberapa baik kamu melakukannya."

27. "Kesuksesan tampaknya terkait dengan tindakan. Orang-orang sukses terus bergerak. Mereka membuat kesalahan, tetapi mereka tidak berhenti."

28. "Bekerja keraslah, bersikaplah baik, dan hal-hal menakjubkan akan terjadi."

29. "Ketika kita berusaha untuk menjadi lebih baik dari kita, semua yang ada di sekitar kita juga menjadi lebih baik."

30. "Sukses tidak selalu tentang kehebatan. Ini tentang konsistensi. Kerja keras yang konsisten mengarah pada kesuksesan. Kehebatan akan datang."

31. "Ada dua pilihan utama dalam hidup: menerima kondisi sebagaimana adanya, atau menerima tanggung jawab untuk mengubahnya."

32. "Sukses berarti melakukan yang terbaik yang kita bisa dengan apa yang kita miliki. Sukses adalah melakukan, bukan mendapatkan; dalam berusaha, bukan kemenangan. Sukses adalah standar pribadi, meraih yang tertinggi yang ada di dalam kita, menjadi semua yang kita bisa."

 

 

4. Kata-Kata Bekerja Penuh Makna

Kata-kata tentang bekerja tidak saja bisa membuat kita jadi lebih semangat. Di balik kata-katanya yang menggugah semangat, kata-kata ini juga mempunyai makna yang dalam. Sehingga, kita akan lebih bisa menghargai pekerjaan. Berikut kata-kata bekerja yang penuh makna.

33. "Semua perkembangan tergantung dari aktivitasnya. Tidak akan ada pembangunan secara fisik maupun intelektual tanpa adanya usaha dimana usaha tersebut berarti bekerja keras." - Calvin Coolidge

34. "Hal yang berat dalam hidup ini adalah memulai sesuatu. Namun ada juga yang tidak kalah berat yakni berusaha kontinu melakukan usahanya."

35. "Cobalah untuk tidak cuma menjadi orang yang sukses, tetapi cobalah untuk menjadi orang yang bernilai."

36. "Jangan takut untuk memberikan yang terbaik untuk apa yang tampaknya merupakan pekerjaan kecil. Setiap kali kamu menaklukkannya, itu membuatmu jauh lebih kuat."

37. "Kebahagiaan tidak hanya dimiliki oleh uang; itu terletak pada kegembiraan prestasi, dalam sensasi upaya kreatif."

38. "Bekerja keraslah dalam kesunyian, biarkan kesuksesanmu menjadi kebisingan."

39. "Tanpa bekerja, semua kehidupan akan membusuk. Tetapi ketika bekerja tanpa jiwa, maka kehidupan akan tercekik dan mati." - Albert Camus

40. "Kadang-kadang ketika kamu berada di tempat yang gelap kamu pikir kamu telah terkubur tetapi kamu sebenarnya telah ditanam."

41. "Melihat cahaya matahari merupakan tanda bahwa Tuhan masih memberikan kita kesempatan untuk bekerja."

42. "Seseorang akan menjadi hebat jika dan hanya ia berusaha sesuai dengan apa yang ia minati." - Benjamin Disraeli - Coningsby

43. "Menjadi kuat bukan berarti kamu tidak pernah lelah. Itu hanya berarti kamu memiliki kekuatan untuk bangkit kembali setelah beristirahat."

44. "Kerja itu sebuah kenikmatan yang tiada terkira rasanya. Tapi banyak orang yang malas bekerja karena dirinya tidak mau merasakan kenikmatan tersebut."

45. "Rahasia untuk maju adalah memulai. Rahasia memulai adalah memecah tugas rumit yang luar biasa menjadi tugas-tugas kecil yang dapat dikelola."

46. "Bekerja keras. Lakukan yang terbaik. Simpan kata-kata anda Jangan terlalu sombong. Percaya kepada Tuhan. Jangan takut dan jangan pernah lupakan teman." - Harry S. Truman

47. "Cara terbaik untuk menghargai pekerjaanmu adalah membayangkan dirimu tanpa pekerjaan."

Itulah di antaranya 47 kata-kata bekerja yang penuh makna dan bisa bangkitkan semangat. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi!

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending