48 Kata-Kata Kepo Penuh Sindiran, Bahasa Gaul dan Kekinian Anak Zaman Sekarang

Selasa, 27 Juli 2021 12:33
48 Kata-Kata Kepo Penuh Sindiran, Bahasa Gaul dan Kekinian Anak Zaman Sekarang
Ilustrasi (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Ada banyak sekali bahasa gaul dan kekinian yang kerap digunakan anak zaman sekarang. Salah satunya kata kepo, diartikan ketika seseorang yang penasaran atau ingin tahu segalanya tentang sesuatu. Sebab itulah ada sejumlah kata-kata kepo mengandung pesan bermakna yang dapat digunakan sebagai sindiran untuk seseorang yang penasaran tentang kehidupan kita.

Seperti banyak bahasa gaul lainnya, kepo kerap digunakan dalam bahasa percakapan di media sosial. Kata kepo tersebut dipakai ketika ada seseorang yang penasaran pengen tahu banget tentang sesuatu. Rasa kepo akan bernilai positif jika digunakan untuk mencari tahu sesuatu yang lebih bermanfaat serta berguna seperti kepo terhadap pengetahuan tertentu.

Tapi lain halnya, jika kepo justru digunakan untuk mencari tahu kehidupan seseorang yang dapat berdampak negatif buat dirinya sendiri. Sebab, rasa tidak nyaman saat orang yang tidak dekat dengan kita tiba-tiba kepo mungkin saja pernah kalian rasakan.

Inilah mengapa sejumlah orang menggunakan kata-kata kepo sebagai sindiran mengutarakan isi hatinya. Maka dari itu, di bawah ini ada beberapa referensi kata-kata kepo penuh sindiran buat seseorang yang mungkin saja relate dengan perasaan kalian.

Adapun kata-kata kepo penuh sindiran dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Kata-Kata Kepo Keren

Kata-kata kepo keren berikut ini mengandung pesan bermakna yang bisa mewakili perasaan kalian tentang sesuatu. Misalnya saja ada orang lain yang kepo dengan kehidupanmu lalu ingin menggunakan kata-kata ini untuk meluapkan isi hati. Yuk simak ulasannya tentang kata-kata kepo keren di bawah ini.

1. "Sekeras-kerasnya usaha seseorang untuk move on, pada akhirnya kepo juga." - Raditya Dika

2. "Kadang kepo itu perlu, biar kita bisa tahu orang yang baru kita kenal." - Baro Indra

3. "Rasa penasaran itu terus-menerus memenuhi benaknya hingga memberikan getaran aneh di hatinya."

4. "Dakilah gunung sehingga kamu bisa melihat dunia, bukan dunia yang bisa melihatmu." - David Mccullough

5. "Pasti kalau tidak bisa mengendalikan rasa ingin tahu, hanya akan berakhir di rasa sakit hati dan kecewa."

6. "Ini hidupku, kenapa kamu yang jadi sutradara?"

7. "Jangan sia-siakan oksigen yang kamu hirup cuma buat ngurusin hidup orang."

8. "Kadang berhenti mencari tau itu melegakan. Daripada hancur oleh rasa penasaran."

9. "Berkatalah hal yang positif tentang orang lain, karena kata-kata positif selalu kembali pada sumbernya."

10. "Keingintahuan adalah sesuatu penolakan kebodohan."

2. Kata-Kata Kepo Penuh Sindiran

Sejumlah kata-kata kepo penuh sindiran di bawah ini mengandung pesan yang bisa kalian gunakan buat menyindir seseorang. Terlebih jika rasa penasarannya justru bisa merugikan dirinya sendiri dan orang lain, tentunya memberikan nasihat bijak bisa kalian lakukan melalui kata-kata di bawah ini. Yuk simak ulasannya tentang kata-kata kepo penuh sindiran.

11. "Jangan menyiksa diri dengan menuruti rasa ingin tahumu, bagaimanapun pintarnya manusia tak akan mampu membaca isi pikiran manusia lain."

12. "Orang yang otaknya kosong paling banyak bicaranya."

13. "Kan lo cewek, biasanya cewek jago kepo. Kata meme 9 kan keponya cewek ngalah-ngalahin FBI." - Aqessa Aninda

14. "Rasa penasaran mampu menggiringmu untuk terus mencari tau, kemudian kecewa dengan apa yang kamu temui."

15. "Biasanya sih kepo adalah awal dari sakit hati." - Raditya Dika

16. "Apakah perhatian dari keluarga dan orang terdekat tidak cukup? Atau jangan jangan gak diurus? Sampe ngurusin hidup orang."

17. "Jangan iri dengan kesuksesan orang lain, bisa jadi ia bekerja keras tanpa kamu ketahui."

18. "Terus aja ngomong, aku nguap kalau aku tertarik."

19. "Ini hidup saya. Jadi jangan repot-repot ngurusin ya! Kamu tahu nama saya, tapi kamu nggak tahu cerita hidup saya."

20. "Omonganmu kayak Balon warna-warni, tapi sayang, isi-nya angin doang."

21. "Orang yang merendahkan orang lain berarti menunjukkan kelemahan diri sendiri kepada orang lain."

22. "Jangan suka ngurusin hidup orang jika dirimu saja belum tentu benar."

23. "Berhati-hatilah pada siapa kamu berbagi masalah. Ingat, tidak setiap teman yang tersenyum padamu adalah teman terbaikmu."

24. "Kepo banget sih sama kehidupan orang."

25. "Tidak perlu semuanya diceritakan pada dunia. Tetap sisakan misteri. Bukankah rasa penasaran yang membuat mereka terus menggali lebih dalam tentang dirimu?"

26. "Yang namanya teman memang harus sering berbagi, tapi bukan berbagi pacar juga dong."

27. "Jika datangmu hanya sekedar mengusir bosan dan penasaran, maka pergilah. Aku sedang malas berkawan dengan harapan."

28. "Lebih baik di awal cuek, tapi akhirnya perhatian, daripada awalnya perhatian, tapi akhirnya cuek."

29. "Kalo mau ngurusin hidup saya, jangan lupa sekalian biaya hidup. Jangan tanggung-tanggung dong."

30. "Merendahkan orang lain berarti menunjukkan kelemahan diri sendiri."

31. "Hidup ini adalah sandiwara, tapi banyak yang aktingnya jelek."

3. Kata-Kata Kepo Buat Seseorang

Adapun kata-kata kepo buat seseorang seperti ulasan di bawah ini bisa mewakili perasaan kalian yang kurang nyaman karena sikapnya. Inilah mengapa kalian bisa menggunakan kata-kata kepo buat mengungkapkan isi hati yang jengkel, kesal, ataupun tidak nyaman. Simak ulasannya sebagai berikut tentang kata-kata kepo buat seseorang.

32. "Selalu beribadah, selalu berbuat baik, suka menolong, berguna bagi orang-orang lain, dan gak ngurusin hidup orang."

33. "Dengan berbicara di belakangku, berarti kau cukup menghargai keberadaanku untuk tidak bertingkah di depan mukaku." - Madea

34. "Cewek-cewek zaman sekarang ya, kalo nggak kode, kepo!" - Aqessa Aninda

35. "Jangan salahkan aku, salahkan saja rasa penasaranku. Begitu ingin tahu tentangmu, namun hal itu justru menyakitiku."

36. "Oh, maaf aku telah mengganggumu. Aku lupa kalau kehadiranku hanya dianggap ketika kamu sedang butuh sesuatu dariku."

37. "Daripada selalu ingin kelihatan serba tahu atau sok tahu, akan lebih terhormat jika ada keberanian untuk mengatakan, saya tidak tahu."

38. "Jangan pernah berdebat dengan seseorang yang percaya dengan kebohongannya sendiri."

39. "Batas dari rasa ingin tahu adalah rasa ingin benar."

40. "Aku lebih memilih sahabat yang mengerti kekuranganku, daripada seorang kekasih yang selalu menyalahkan kekuranganku."

41. "Orang bijak akan merasa malu jika tindakannya tidak lebih baik dari kata-katanya."

42. "Setiap kata ejekanmu. Kujadikan doa pembakar semangatku."

43. "Berhati-hati dalam berkata, karena begitu terucap, dia hanya bisa dimaafkan, tapi tidak bisa dilupakan."

44. "Sampai saat ini belum bisa membedakan mana rasa nyaman, mana rasa cinta atau mana rasa sekedar penasaran."

45. "Jangan suka ngurusin hidup gue, belum tentu gue mau kurus."

46. "Orang-orang yang membicarakanku di belakang punggungku. Aku hanya termenung dan berpikir, aku baru saja mendapatkan kumpulan penggemar."

47. "Betapa kadang kita sangat mudah terkelabuhi dengan ketertarikan dan rasa penasaran."

48. "Jauh lebih baik membayar penasaran dengan sebuah kegagalan, daripada hanyut dalam perencanaan yang tak pernah terwujudkan."

Nah itulah 48 kata-kata kepo penuh sindiran buat seseorang, bahasa gaul dan kekinian anak zaman sekarang. Kata-kata di atas bisa jadi pilihan buat kalian untuk mengutarakan isi hati.

Sumber: jagokata.com, brilio.net, sepositif.com

(kpl/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI