5 Alasan Mengapa Liburan Akhir Tahun Nanti Wajib Dimanfaatkan untuk Staycation

Selasa, 07 Desember 2021 19:40 Penulis: Jeffrey Winanda
5 Alasan Mengapa Liburan Akhir Tahun Nanti Wajib Dimanfaatkan untuk Staycation
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Akhir tahun sudah di depan mata! Ini momen yang tepat untuk mencari short escape dari semua rutinitas harian.

Nggak cuma liburan ke destinasi wisata, staycation juga ampuh untuk menyegarkan pikiran dan siap menjalani kesibukan keesokan harinya. Ada banyak banget alasan mengapa liburan akhir tahun nanti wajib dimanfaatkan untuk staycation. Apa saja?

Menghindari Kemacetan

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Memasuki libur panjang apalagi saat akhir tahun, arus lalu lintas akan berpusat arah menuju destinasi wisata. Penumpukan kendaraan yang menuju tempat wisata tersebut jadi rawan macet. Alih-alih berlibur, kemacetan di jalan raya malah bisa bikin bad mood.

Dengan memilih staycation untuk menghabiskan waktu liburan, risiko terjebak macet pun menjadi lebih kecil. Sehingga nggak banyak waktu yang terbuang sia-sia.

Nggak Menjalin Kontak dengan Banyak Orang

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Perlu diwaspadai bersama jika hingga saat ini pandemi Virus Corona masih belum berakhir, KLovers. Padatnya destinasi wisata pun bisa memicu penularan COVID-19.

Alih-alih menjalin kontak dengan ratusan hingga ribuan orang, staycation akan membuatmu tetap terjaga dari kerumunan. Meski begitu, tetap terapkan protokol kesehatan secara ketat saat staycation nanti ya, KLovers!

Punya Banyak Waktu Luang untuk Bersantai

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Pernah nggak sih kamu merasa diburu waktu saat harus menjelajahi beragam destinasi wisata di luar kota? Tentu hal ini nggak menyenangkan banget, mengingat banyaknya jujugan berbanding terbalik dengan keterbatasan waktu.

Rasa panik diburu waktu tersebut nggak akan kamu temukan ketika staycation. Alih-alih berlomba dengan waktu, staycation akan membuatmu memiliki waktu bersantai yang cukup luang untuk melakukan banyak hal menyenangkan sekaligus menenangkan.

Bisa Dimanfaatkan untuk Mengasah Kreativitas

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Jangan salah, staycation juga menjadi salah satu cara ampuh bagi para penulis buku hingga musisi ternama untuk mencari inspirasi dalam berkarya. Kamu pun juga bisa memanfaatkan staycation sebagai metode untuk mengasah kreativitas.

Cobalah staycation di apartemen atau hotel yang cenderung memiliki suasana hening serta pencahayaan berwarna terang. Cara ini akan mengumpulkan banyak sekali inspirasi untukmu dalam berkarya.

Bisa Dilakukan Meski Low Budget

(c) Traveloka(c) Traveloka

Satu lagi hal menarik dari staycation adalah bisa dilakukan kapanmu meski kantong pas-pasan. Nggak perlu bayar mahal untuk destinasi wisata atau akomodasi menguras kantong, staycation bisa dilakukan dengan berdasarkan kondisi finansialmu.

Untuk urusan mencari apartemen yang tepat buat staycation, serahkan saja pada Traveloka Holiday Stays. Superapp terbesar di Asia Tenggara ini meluncurkan produk akomodasi baru untuk memberikanmu banyak opsi privat yang lebih beraga.

Traveloka Holiday Stays juga merupakan wajah baru dari produk Vila & Apartemen yang telah tersedia sejak 2019. Produk terbaru ini juga turut menegaskan misi Traveloka sebagai lifestyle superapp untuk terus berinovasi guna menjawab kebutuhan konsumen termasuk permintaan akan akomodasi privat yang terus meningkat.

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda



MORE STORIES




REKOMENDASI