5 Destinasi Amazing yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Traveling ke Surabaya

Jum'at, 20 Desember 2019 07:00 Penulis: Iwan Tantomi
5 Destinasi Amazing yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Traveling ke Surabaya
©Shutterstock

Kapanlagi Plus - Memanfaatkan waktu libur akhir tahun nggak harus memilih destinasi yang jauh. Bepergian ke luar kota seperti Surabaya juga nggak kalah seru kok, asal tepat memilih tujuan wisatanya. Selain terkenal dengan mal-mal dan tamannya yang tertata apik, ada 5 spot amazing yang wajib dikunjungi saat menginjakkan kaki di Kota Pahlawan ini.

Citilites Sky Club & Bistro

©Java Paragon

Nggak kalah dengan kota besar lainnya, Surabaya punya rooftop bar terkenal yang bikin kamu terhipnotis oleh keindahannya, terutama di malam hari. Citilites Sky Club & Bistro berada di lantai 21 Java Paragon Hotel ini cocok banget buat hang out seru bareng sahabat atau memberikan kejutan manis buat pasangan. Selain menikmati makan malam di ketinggian, suasana santai yang ditawarkan resto sekaligus bar ini dijamin pas banget buat menghabiskan malam di Surabaya.

Surabaya North Quay

©Instagram/sbynorthquay

Kalau mendengar nama pelabuhan Tanjung Perak, kamu mungkin langsung kepikiran kapal-kapal pengangkut barang berukuran besar, suasana yang kumuh dan panas, serta padat pekerja. Namun, bayangan itu bakal langsung pupus saat melihat adanya tempat nongkrong paling ngehits bernama Surabaya North Quay.

Berada tepat di lantai dua dan lantai tiga gedung Terminal Gapura Surya Nusantara, pengunjung bisa menikmati pemandangan laut dengan kapal pesiar internasional yang sedang berlabuh, tanpa ditarik biaya masuk alias gratis. Bukan cuma itu, ada juga pusat perbelanjaan hingga aneka kuliner khas Surabaya yang bikin kamu gampang lupa waktu.

Dancing Fountain Jembatan Surabaya

©Instagram/zakkilarifin

Tak perlu jauh-jauh mencari air mancur menari hingga ke luar negeri. Ibu kota Provinsi Jawa Timur ini juga punya Dancing Fountain yang menghiasi indahnya Jembatan Surabaya. Digelar seminggu sekali, tepatnya pada hari Sabtu pukul 8-9 malam, kamu bisa menghabiskan indahnya malam minggu dengan pesona air mancur yang membawakan Tari Sumur tanpa dipungut biaya.

Atlantis Land & Kenpark

©Instagram/atlantislandofficial

Surabaya juga punya destinasi seru buat liburan keluarga. Ada banyak pilihan spot yang bisa dituju, salah satunya ajak saja anggota keluarga menjelajahi Atlantis Land yang berada dalam satu wilayah dengan Kenjeran Park (KenPark). Dengan desain bangunan kastil ala negeri dongeng, pengunjung puas bermain air di waterpark untuk melawan panasnya cuaca Surabaya.

Selain berbagai wahana air, ada juga atraksi lainnya seperti Istana Es, Dino Land, Star Dancer, dan pertunjukan air mancur menari yang diadakan tiap pukul 5 sore. Untuk biaya masuknya terjangkau banget, cukup membayar Rp100.000,- untuk menikmati berbagai wahana yang dibuka mulai pukul 10 pagi hingga 6 sore ini.

Food Junction

©Instagram/foodjunctiongp

Bingung memilih tempat makan yang menyediakan berbagai makanan lengkap dengan suasana yang cozy? Food Junction Grand Pakuwon ini bisa jadi pilihan tepat, lho. Hanya berjarak 20 menit dari pusat kota, pujasera yang ada di wilayah Tandes, Surabaya Barat ini menyuguhkan konsep yang unik dan berbeda. 

Selain menjual aneka makanan yang bisa dipilih sesuai selera, Food Junction juga punya banyak spot instagramable hingga berbagai atraksi menarik, mulai dari mobil listrik, trampoline, sepeda air dan bianglala. Kalau ingin menikmati suasana santai, nongkrong saja di tepi danau yang makin cantik di malam hari berkat gemerlap lampu.

Bosan mengunjungi destinasi lokal yang itu-itu saja? Yuk, rencanakan liburan seru ke Surabaya dengan mengunjungi beberapa tempat keren ini. Makin asyik karena kamu bisa menghemat bujet liburan dengan menggunakan moda transportasi umum seperti bus.

Kini nggak perlu antri atau jauh-jauh ke terminal untuk membeli tiket bus. Semudah belanja online, kini kamu bisa cari tiket bus di Traveloka yang gampang banget. Lewat Traveloka, kamu bisa menemukan info jadwal bus, rute, biaya hingga fasilitas yang didapat untuk membantu memilih moda transportasi terbaik. 

Tinggal pilih tiket yang inginkan, pesan dan lakukan pembayaran dengan pilihan transaksi yang tersedia seperti kartu kredit, transfer bank, atau via mini market terdekat. Setelah tiket di genggaman, kamu tinggal pergi sesuai dengan jadwal keberangkatan. Jika punya pertanyaan atau keluhan, jangan khawatir karena ada layanan Customer Service 24 jam yang selalu siap membantu mewujudkan liburan terbaik. 

Sudah siap jalan-jalan ke Surabaya?

(kly/tmi)

Editor:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI