5 Film Pendek Motivasi Belajar yang Begitu Menyentuh dan Menginspirasi

Penulis: Dhia Amira

Diterbitkan:

5 Film Pendek Motivasi Belajar yang Begitu Menyentuh dan Menginspirasi
(credit: Youtube.com)

Kapanlagi.com - Motivasi menjadi sebuah hal yang sangat penting untuk sebuah kesuksesan seseorang. Ada banyak sekali motivasi yang bisa KLovers dapatkan, dari sebuah kata-kata bijak, nasihat dari seseorang, hingga menonton film pendek motivasi belajar.

Ya, bagi kalian yang suka nonton film dan butuh motivasi, terutama untuk belajar, maka film pendek motivasi belajar ini bisa jadi pilihan. Tidak perlu waktu lama untuk menontonnya, kalian bisa mendapatkan banyak sekali inspirasi yang menyentuh.

Untuk itu, dilansir dari berbagai sumber, inilah daftar film pendek motivasi belajar yang bisa memberikan kalian inspirasi. Yuk, langsung saja dicek KLovers.

 

1. ANAK LANANG

Film pendek motivasi belajar yang pertama yaitu, ada film berjudul ANAK LANANG dari Indonesia. Film pendek yang full berisi dialog berbahasa Jawa sehari-hari ini berhasil membuat para penontonnya terhibur dengan aksi empat anak SD yang berteman ini.

Dalam kisahnya di perjalanan pulang sekolah dengan menaiki becak langganan mereka. Keempat anak SD ini memulai percakapan yang mereka lakukan benar-benar sesuai dengan anak seumuran mereka kini. Hingga, tidak hanya menghibur saja, namun juga menginspirasi.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. ONE SMALL STEP

Kemudian ada film ONE SMALL STEP yang masuk dalam film pendek motivasi belajar berikutnya. Film ini berkisah tentang kasih seorang ayah kepada anaknya yang gemar dengan hal-hal berbau astronomi.

Sang anak tumbuh dewasa dan berusaha keras menggapai cita-citanya menjadi seorang astronot. Dan bisa menjadi film pendek motivasi belajar yang cocok untuk kalian tonton bersama dengan anak.

 

3. ELEGI MELODI

Film ELEGI MELODI jadi salah satu film pendek motivasi belajar asal Indonesia yang wajib ditonton. Film pendek satu sempat masuk dalam jajaran nominasi terbaik di Festival Film Indonesia tahun 2018. Secara garis besar, ELEGI MELODI mengisahkan tentang seorang perempuan paruh baya bernama Melodi.

Melodi telah lama memendam cita-citanya semasa muda untuk jadi penyanyi dan punya video klip. Sampai suatu ketika, Melodi terkena kanker sehingga nyawanya diduga tak akan lama lagi. Akhirnya, dia meminta tolong sang anak dan sahabatnya untuk mewujudkan cita-cita terpendamnya itu sebagai keinginan terakhirnya.

 

4. SCARLETT

Jika kalian mencari rekomendasi film pendek motivasi belajar untuk ditonton bersama anak, SCARLETT bisa jadi salah satu pilihan. Film pendek animasi ini mempunyai karakter yang lucu dan cerita menyentuh. Durasi yang tak sampai 3 menit dijamin bakal bikin anak betah dan jauh dari kata bosan.

Film SCARLETT mempunyai alur yang sederhana tapi punya pesan penuh makna. Kisahnya tentang seorang anak perempuan yang harus diamputasi kakinya akibat sakit kanker tulang. Film ini akan menggambarkan bagaimana, seorang anak bisa bangkit dari keterpurukan, dan tetap optimis mencapai hal yang diimpikan meski dalam kondisi yang nyaris tak memungkinkan.

Walaupun dalam film SCARLETT ini tidak ada hal yang mengandung pendidikan. Namun, kisah sang anak yang tetap terus optimis dan tidak pantang menyerah dalam berlatih, membuat film pendek motivasi belajar berikut ini wajib masuk daftar tonton kalian.

 

5. PIPER

Pilihan rekomendasi film pendek motivasi belajar terakhir adalah PIPER. Film pendek animasi ini juga mempunyai cerita yang sangat sederhana tapi punya makna begitu dalam. Film pendek berjudul PIPER ini mengisahkan tentang anak burung yang belum bisa terbang lantaran masih dalam fase sedang tumbuh dewasa.

Burung kecil yang sebut saja Piper itu, ditinggalkan kawanannya untuk bermigrasi. Piper yang takut air tak bisa berkutik lantaran sarangnya terletak di pinggir pantai. Perlahan, Piper belajar untuk menaklukkan ketakutannya. Dia juga belajar cari makan sendiri dan belajar untuk bisa terbang.

Ya, walaupun film PIPER ini juga membahas tentang kehidupan burung. Namun, dalam kehidupan burung ini kita bisa mempelajari bahwa, tetap berusaha dan terus belajar terbang bisa menjadi sebuah motivasi untuk kita agar terus belajar.

Itulah beberapa film pendek motivasi belajar yang bisa kalian tonton. Bukan hanya memberikan motivasi saja, namun juga dapat begitu menginspirasi.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending