5 Hal Serba Online yang Nggak Bisa Dipisahkan dari Hidup Kaum Kekinian

Penulis: Wuri Anggarini

Diterbitkan:

5 Hal Serba Online yang Nggak Bisa Dipisahkan dari Hidup Kaum Kekinian (c) Shutterstock

Kapanlagi.com - Sebagai generasi millennial yang tumbuh di era teknologi semakin maju, wajar kalau kamu nggak bisa lepas dari gadget dan koneksi internet. Banyaknya inovasi yang memberikan kemudahan membawa perubahan dalam kehidupan masyarakat. Seperti 5 hal serba online ini yang sekarang sudah melekat dalam kehidupan kaum kekinian dan nggak bisa dipisahkan lagi. Apa saja sih?

Eksis di Media Sosial Itu Wajib Hukumnya

Sebagai generasi millennial, eksis di media sosial itu wajib banget hukumnya. Apalagi sekarang fungsi media sosial sudah semakin luas. Nggak hanya sebagai tempat untuk mencari pertemanan saja, tapi kamu juga bisa menemukan berbagai informasi paling update langsung di medsos! Coba ngaku deh, ada berapa akun medsos yang kamu punya nih?

Beli Baju Nggak Perlu ke Toko Lagi, Ambil Gadget Saja!

Lagi ingin menambah koleksi baju yang up to date, tapi nggak punya waktu buat ke mall? Sekarang beli baju nggak perlu keluar rumah. Tinggal ambil gadget saja, buka online shop favorit, dan kamu sudah bisa mendapatkan koleksi fashion yang diinginkan!

Sibuk Dikejar Deadline, Order Makanan Online Juga Bisa

Kaum millennial memang dikenal punya segudang aktivitas yang padat. Tapi, kalau pun lagi sibuk dikejar deadline, bukan berarti kamu jadi nggak memperhatikan kesehatan diri sendiri. Nggak sempat keluar cari makan? Sekarang sudah banyak layanan order makanan via online yang membantu banget. Tinggal pilih saja mau makan apa dan beli di mana, nantinya makanan favoritmu langsung meluncur ke kantor deh.

Online Dating Juga Membuka Peluang Cari Jodoh yang Sesuai Impian

Sudah hampir seperempat abad dan belum punya pasangan juga bukan hal yang bikin kaum millennial jadi gundah gulana. Soalnya, ada banyak cara mendapatkan jodoh yang sesuai impian. Salah satunya adalah lewat layanan online dating, di mana kamu bisa kenalan dan pedekate secara online. Banyak kok aplikasi online dating terpercaya yang bisa membantu kamu menemukan tambatan hati. Selain itu, banyak juga millennial yang sukses dapetin jodoh dengan cara ini!

Taksi dan Ojek Online Juga Jadi Favorit Millennial!

Era digital yang semakin berkembang juga melahirkan inovasi di bidang transportasi, yaitu ojek dan taksi online. Ini dia salah satu hal yang jadi favorit millennial yang super sibuk, tapi nggak punya kendaraan sendiri atau malas menggunakan kendaraan sendiri karena jalanan yang super macet. Tinggal pesan saja lewat smartphone, maka taksi atau ojek online bakal jemput dan antar kamu ke tujuan. Praktis banget!

Meskipun sempat ada pro dan kontra, tapi kini keberadaan transportasi dan ojek online sudah tersebar ke berbagai kota di Indonesia. Hal ini juga yang kemudian mendapatkan respon dari Lippo Group yang tengah mengembangkan megaproyek Meikarta. Pasalnya, kota masa depan tersebut akan dirancang ramah buat taksi dan ojek online. Kurang seru apa coba?

Nantinya, Meikarta akan memiliki beragam fasilitas modern yang bisa menunjang kualitas hidup para penghuninya. Misalnya saja shopping mall, hotel bintang lima, International Exhibition Centre (ICE), gedung opera, sekolah bertaraf internasional, perpustakaan nasional, hingga rumah sakit.

Banyaknya penghuni yang menempati tentu saja memiliki kepentingan dan kebutuhan yang berbeda-beda. Meskipun sudah disiapkan transportasi internal APM (Automated People Mover) yang bisa menghubungkan semua titik di Meikarta, tapi nggak semua penghuni menggunakannya.

Nah, transportasi online jadi salah satu solusi yang bisa dipilih oleh penghuni Meikarta untuk mendapatkan kemudahan dalam mobilisasi. Hal ini jadi bukti kalau sebagai kota modern, Meikarta nggak menutup peluang kehadiran berbagai inovasi yang memudahkan penghuni, termasuk transportasi online.

Sudah nggak sabar menantikan kehadiran kota baru Meikarta? Simak informasi selengkapnya dengan klik di sini.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini

Rekomendasi
Trending