5 Kuliner Asli Indonesia Favorit Selebriti Dunia, Bisa Tebak?

Kamis, 21 Maret 2019 00:01 Penulis: Wuri Anggarini
5 Kuliner Asli Indonesia Favorit Selebriti Dunia, Bisa Tebak?
©AFP

Kapanlagi Plus - Kuliner tanah air memang sudah nggak perlu diragukan lagi kelezatannya. Dari Sabang sampai Merauke, ada banyak makanan khas yang berhasil memanjakan perut. Yang bikin makin bangga, banyak selebriti dunia yang juga ikutan jatuh cinta dengan kelezatan kuliner khas tanah air saat berkunjung ke Indonesia. Apa saja sih kuliner asli Indonesia yang jadi favorit mereka? Intip di sini, yuk!

Gado-Gado

©Shutterstock©Shutterstock

Kuliner yang didominasi oleh sayuran yang dilumuri dengan bumbu kacang ini memang menawarkan kelezatannya sendiri. Apalagi makanan ini dikenal sehat karena berisi sayuran dan bahan lain yang diperlukan tubuh. Kelezatan gado-gado ini juga diakui oleh selebriti dunia, lho. Sebut saja penyanyi cantik Lenka dan vokalis band Vertical Horizon, Matt Scannell, yang mengaku doyan dengan kuliner yang satu ini.

Nasi Goreng

©Shutterstock©Shutterstock

Kalau makanan yang satu ini memang gampang dijumpai di mana saja, mulai di warung pinggir jalan sampai restoran mahal juga ada. Kenikmatan sepiring nasi goreng hangat juga nggak ada duanya, apalagi kalau ditambah dengan topping favorit seperti telur mata sapi atau irisan sosis. Nggak heran kalau banyak selebriti dunia yang suka dengan kuliner yang satu ini, seperti mantan presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, Katy Perry, hingga aktor Korea Selatan Lee Min Ho.

Sate Ayam

©Shutterstock©Shutterstock

Di Indonesia sendiri ada beberapa daerah dengan kuliner sate yang punya ciri khasnya masing-masing. Sensasi menikmati irisan daging ayam yang dibakar lalu dilumuri dengan bumbu kacang memang selalu memanjakan lidah. Kuliner ini juga yang menjadi favorit beberapa selebriti Korea Selatan seperti personel Super Junior dan aktor Park Bo Geum saat berkunjung ke Indonesia.

Ayam Bakar

©Shutterstock©Shutterstock

Foodie mana pun pasti nggak bisa membantah kelezatan ayam bakar. Daging ayam yang dibakar bersama dengan bumbu khasnya menciptakan sensasi rasa yang gurih hingga meresap ke dalam. Ternyata, penyanyi internasional sekelas Beyonce juga menyukai dengan kelezatan ayam bakar khas Indonesia yang kaya bumbu rempah. Nggak nyangka kan kalau pelantun If I Were a Boy ini ternyata doyan banget makan ayam bakar saat di Indonesia?

Rendang

©Shutterstock©Shutterstock

Bicara soal kuliner Padang, yang namanya rendang jelas nggak boleh ketinggalan. Masakan olahan daging ayam yang dilumuri dengan bumbu kaya rempah ini memang jadi salah satu andalan di Indonesia. Bahkan, kelezatan rendang juga sudah diakui dunia. Makanan yang satu ini bahkan jadi favorit para personel Girl's Generation alias SNSD saat berkunjung ke Indonesia, lho. Saat mengadakan konser di Indonesia, personel girlband asal Korea Selatan ini memesan nasi Padang lengkap dengan lauk rendang.

Kuliner Indonesia memang kaya rasa, nggak heran jika sampai mencuri perhatian para selebriti dunia. Jadi, bersyukurlah kamu yang tinggal di Indonesia karena bebas menikmati kuliner favorit kapan saja. Tapi, supaya kenikmatan wisata kuliner nggak terganggu, perhatikan juga kesehatan gigi dan mulut. Jangan sampai gigi ngilu jadi masalah yang bikin kamu nggak bisa menikmati kuliner favorit.

Tahukah kamu, masalah gigi ngilu sering banget dianggap sepele oleh milenial saat ini. Padahal, fakta menyebutkan kalau 2 dari 5 orang yang memiliki rentang usia 18-35 tahun sering mengalami masalah gigi ngilu. Penyebabnya disebabkan oleh gaya hidup milenial yang super sibuk dan serba cepat, sehingga bikin anak muda jadi nggak punya waktu merawat kesehatan gigi dengan cara yang tepat. Gigi ngilu sendiri sudah menjadi salah satu masalah kesehatan yang serius, jadi jangan dianggap sepele, ya!

©Instagram/sensodyneindonesia©Instagram/sensodyneindonesia

Lalu, apa sih yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah gigi ngilu dengan cepat? Nggak perlu khawatir, sekarang sudah ada Sensodyne® Rapid Relief sebagai pasta gigi yang bekerja cepat meredakan rasa ngilu sejak pemakaian pertama. Sensodyne® Rapid Relief bekerja efektif dan cepat membentuk lapisan menyerupai mineral di atas permukaan dentin untuk mencegah rangsangan atau rasa ngilu mengganggu. 

Formula Sensodyne® Rapid Relief bekerja untuk meredakan rasa ngilu akibat gigi sensitif secara cepat sejak pemakaian pertama. Jika digunakan secara teratur, dapat memberikan perlindungan lebih lama terhadap gigi sensitif dan mencegah gigi berlubang. #RedakanNgiluCepat bersama Sensodyne, kini kamu siap berburu kuliner khas Indonesia lezat lainnya! Yuk, segera redakan masalah gigi ngilu yang mengganggu dengan Sensodyne yang bisa kamu beli langsung dengan klik di sini.

(adv/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI