5 Spot di India yang Tidak Hanya Keren, Tapi Juga Bikin Cantik Feed Instagram

Kamis, 18 April 2019 15:51 Penulis: Iwan Tantomi
5 Spot di India yang Tidak Hanya Keren, Tapi Juga Bikin Cantik Feed Instagram
© Samsung

Kapanlagi Plus - Punya rencana traveling ke luar negeri, tapi bingung mau ke mana? India wajib masuk ke dalam bucket list kamu nih! Biarpun banyak kabar yang mengatakan India adalah Negara yang nggak aman untuk para traveller, tapi hal itu kini bukan masalah lagi kok. Pemerintah India terus meningkatkan pengamanan di setiap sudut kota dan warga local juga lebih welcome dengan para turis asing. Kini saatnya untuk Never Afraid to Travel Unknown untuk menemukan banyak hal menarik di India yang belum pernah diungkap sebelumnya.

Jika selama ini kamu hanya mengenalnya lewat film Bollywood yang mulai mencuri perhatian dunia, percayalah kalau India punya banyak hal yang lebih dari itu. Kekayaan budaya, keramahan penduduknya, hingga eksotisme pemandangan alam dan landmark yang ada bakal membuat siapapun jatuh cinta saat melihatnya secara langsung.

Ingin berburu spot Instagramable selama liburan? Tenang, Negeri Sungai Gangga ini punya deretan spot indah yang bakal membuat traveling-mu ibarat memasuki negeri dongeng. Yuk, intip dulu di sini!

Mysore Palace

© Shutterstock

Mysore Palace adalah sebuah istana yang terdapat di Mysore, sebuah kota di provinsi Karnataka. Ini adalah rumah bagi bangsawan dari dinasti Wadiyar, sekaligus pusat dari kerajaan di Mysore. Kerajaan ini dikenal berkat gaya arsitektur Indo-Saracenic, yang merupakan percampuran antara budaya Hindu, Mughal, Rajput, serta Gothic. Bangunan tiga lantai tersebut terbuat dari batuan marmer, lengkap dengan taman-taman indah yang mengelilingi istana, yang membuat setiap sisinya terlihat indah untuk dilihat.

Amber Fort

© Shutterstock

Kalau biasanya benteng selalu identik dengan ketegasan, Amber Fort meruntuhkan mitos tersebut. Sebuah benteng dengan tatanan arsitektur nan apik, dibuat dari batupasir berwarna pink dan kuning muda, dikombinasi dengan batuan marmer putih, bikin benteng ini instagrammable dan wajib diabadikan. Benteng ini dibagi dalam empat bagian utama, masing-masing memiliki pelataran luas nan indah. Bikin kamu nggak pernah puas untuk terus menjepretkan kamera smartphone untuk mengabadikan momen terbaik dengan Amber Fort.

Hawa Mahal

© Shutterstock

Bukan istana biasa. Hawa Mahal adalah istana yang luar biasa. Sebuah bangunan berwarna merah yang terlihat bertumpuk dan meninggi di sudut Kota Jaipur. Dibangun tahun 1799, Hawa Mahal merupakan sebuah amanat dari Maharaja Sawai Pratap Singh, yang digambarkan dengan sempurna oleh Lal Chand Usta. Konon, istana ini dibuat berdasarkan gambaran mahkota yang dimiliki Dewa Krisna, yang merupakan salah satu dewa tertinggi di agama Hindu.

Agra Fort

© Shutterstock

Agra Fort, atau Benteng Agra merupakan satu dari sekian banyak benteng di India yang memiliki arsitektur menarik. Benteng ini terletak di Agra, sekitar 2,5 kilometer dari Taj Mahal. Sudut-sudutnya begitu indah untuk dipamerkan di media sosialmu dengan dinding-dinding penuh pahatan. Nggak heran kalau Benteng Agra ini disebut juga sebagai Kota Berdinding. Karena keindahan ini pula Agra Fort juga diakui oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia.

Jama Masjid

© Shutterstock

Puas berkeliling tempat-tempat bersejarah nan indah di berbagai penjuru India, saatnya untuk beristirahat sambil menunaikan ibadah salat di Jama Masjid. Masjid yang begitu megah dan indah, yang terdapat di kawasan Delhi Tua.

Jama Masjid sendiri berdiri sejak tahun 1656 M oleh Kaisar Mogul, Syah Jehan, lelaki yang juga menjadi sosok penting di balik berdirinya Taj Mahal. Konon, setiap hari Jumat, masjid ini selalu dijubeli dengan mereka yang ingin menunaikan ibadah salat Jumat. Tempat ini sendiri bisa menampung hingga 25.000 jamaah. Yang menarik, di dalam Jama Masjid tersimpan harta karun penting bagi umat Islam, yaitu manuskrip Al-Quran yang ditulis di atas kulit rusa.

Ingin mengabadikan kelima spot di atas dan mempostingnya untuk mempercantik feed Instagram kamu? Sebelum itu, pastikan bekali diri dengan smartphone yang memiliki kamera canggih untuk mengabadikan petualanganmu dengan maksimal. Seperti yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S10 lewat Professional Smart Camera yang diusungnya.

© Samsung

Samsung Galaxy S10 didukung multi-camera dengan 5 lensa yang praktis dibawa selama traveling. Tiap lensanya memiliki keunggulan tersendiri untuk menciptakan foto traveling yang paling maksimal. Telephoto Camera dapat menciptakan sentuhan zoom yang dramatis, Wide Angle Camera untuk mengabadikan momen sehari-hari, hingga Ultra Wide Camera untuk menciptakan panoramic shots yang makin berkesan.

Fitur lainnya yang nggak kalah keren adalah Smart Composition. Cara kerjanya seperti photo assistant yang dapat mengarahkan penggunanya untuk mendapatkan best angle. Nggak ketinggalan fitur keren lain seperti Super Night Shot yang membuat foto malam hari tetap terlihat tajam dan Live Focus yang dapat memberikan hasil selfie lebih artsy.

© Samsung

Siap-siap juga dimanjakan dengan kehadiran Cinematic Infinity Display dengan HDR10+. Fitur Dynamic Tone Mapping-nya mampu mengekspresikan warna secara lebih natural lewat layar Dynamic AMOLED yang keren. Menikmati film atau video favorit selama liburan bakal terasa lebih nyaman dengan Samsung Galaxy S10 di genggaman.

Bicara soal security, Samsung Galaxy S10 sudah dibekali dengan fitur screen unlock. Cukup sentuh layarnya maka layarnya akan terbuka dengan sistem Ultrasonic Fingerprint. Jadi, ponsel tersebut dapat membedakan sentuhan jari asli lewat gelombang ultrasonik yang dapat mengenali obyek 3D. Fitur lain yang pasti bakal dicintai para traveler adalah Wireless Powershare. Dengan charging pad yang disematkan pada Samsung Galaxy S10, kamu juga bisa berbagi battery power dengan smart device lain saat kondisi darurat.

Sebagai smartphone yang bakal menemani perjalanan traveling kamu, Samsung Galaxy S10 memiliki tampilan istimewa dengan sentuhan Prism Color, yaitu signature color yang menciptakan nuansa warna menawan pada smartphone tersebut. Ingin tahu informasi produk selengkapnya? Langsung saja klik di sini, yuk!

© Samsung

Pengalaman traveling bareng Samsung Galaxy S10 ternyata sudah dibuktikan sendiri oleh Nicholas Saputra saat menjelajah India. Berbekal smartphone canggih tersebut, Nicholas Saputra menjelajahi berbagai hidden gems di India. Semuanya diabadikan lewat video traveling yang digarap oleh Davy Linggar. Penasaran? Tungguin saja videonya rilis, ya!

 

 

 

 

(kly/tmi)

Editor:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI