5 Tempat Makan Ikan Bakar Mantap di Banyuwangi, Cocok Dinikmati dengan Semilir Angin Pantai

Penulis: Iwan Tantomi

Diperbarui: Diterbitkan:

5 Tempat Makan Ikan Bakar Mantap di Banyuwangi, Cocok Dinikmati dengan Semilir Angin Pantai
Credit via Shutterstock.com

Kapanlagi.com - Bertetangga dengan Bali, Banyuwangi kini menjelma sebagai destinasi baru yang tak kalah eksotik dan menarik buat dikunjungi. Alamnya pun tak kalah indah. Selain itu, lokasinya yang berada di ujung timur Pulau Jawa, membuat Banyuwangi dikelilingi banyak pantai.

Jangan hanya menikmati keindahan pantainya saja, tetapi kelezatan kuliner Banyuwangi juga wajib dicicipi selama liburan ke sana, terutama aneka makanan laut alias seafood yang segar. Kreasi ikan bakarnya benar-benar mantap dan nikmat disantap sembari menikmati semilir angin pantai. Lantas, di mana saja tempat makan ikan bakar yang mantap di Banyuwangi?

 

1. Ikan Bakar di Pantai Blimbingsari

Tempat berburu ikan bakar pertama yang rekomendasi banget di Banyuwangi adalah Pantai Blmbingsari. Ada banyak warung-warung yang menjual ikan bakar berjejer di tepi pantai Blimbingsari. Semua ikannya segar-segar karena hasil tangkapan langsung para nelayan, sehingga tinggal pilih mana warung yang ingin dikunjungi.

Dari pusat kota, lokasi Pantai Blimbingsari sebenarnya tidak terlalu jauh. Lokasinya bahkan sekitar 5 menit dari Bandara Banyuwangi. Menariknya, tak ada tiket masuk ke pantai tersebut, sehingga bisa langsung datang dan menuju tempat makan ikan bakar di sana.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Ikan Bakar di Pantai Mustika

Selanjutnya, ada ikan bakar lezat yang bisa ditemukan di Pantai Mustika. Pantai ini terkenal dengan ikan bakarnya yang segar dan lezat. Tak hanya itu, Pantai Mustika juga pusatnya kuliner lobster yang dimasak bermacam-macam. Jangan kaget, jika waktu datang ke sana, ada banyak warung yang menawarkan lobster.

Di samping lobster, pengunjung juga bisa memesan beragam masakan kerang laut hingga bakso. Sempurnakan kulineran seafood di Pantai Mustika dengan minum air kelapa. Pantai Mustika sendiri berada di sebelah barat Pantai Pulai Merah. Jaraknya kira-kira sekitar 3km.

 

3. Ikan Bakar di Pantai Pulau Merah

Kurang afdal liburan ke Banyuwangi tapi tidak mampir ke Pantai Pulau Merah. Bukan hanya menyuguhkan keindahan pantai dan laut, tempat tersebut juga menjadi tujuan terbaik untuk makan ikan bakar lezat di Banyuwangi. Salah satunya dihadirkan oleh resto ikan bakar dan seafood bernama Yogi Cafe Resto.

Ada banyak turis lokal dan mancanegara yang mampir ke sana. Hal ini membuktikan jika olahan ikan bakarnya memang tak kaleng-kaleng. Terlebih lagi menunya juga beragam. Selain ikan bakar, juga ada udang, cumi hingga air kelapa segar sebagai penyempurna makan ikan bakar sampai puas di sana.

 

4. Ikan Bakar di Warung Bu Jali, Pantai Pancer

Sementara jika sedang main-main ke Pantai Pancer, mampirlah ke Warung Bu Jali. Tempat makan satu ini terkenal dengan kelezatan olahan ikan bakarnya. Apabila ingin makan lobster, bisa juga pesan di warung ini. Tempat makan ini juga menjual seafood lain. Apapun jenisnya, yang pasti semua seafood masih segar karena baru ditangkap para nelayan.

Bukan hanya bisa menikmati panorama pantai dengan semilir angin yang menyejukkan, Warung Bu Jali juga menyediakan tempat buat karaoke. Sudah begitu, ada akses WiFi-nya pula. Jadi, sambil makan ikan bakar, bisa sekalian menikmati hiburan di pantai yang berada di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi ini.

 

5. Ikan Bakar di Warung Mak Isun, Pantai Santen

Ada pula Warung Mak Isun. Tempat makan ini menyuguhkan sajian ikan bakar hasil tangkapan nelayan, sehingga terjamin kesegarannya. Ikan bakar tuna jadi menu favorit di sini. Ada pula cumi bakar, ayam bakar sampai nasi goreng. Ikan bakar yang dijual di tempat makan ini masih terbilang terjangkau.

Adapun lokasinya bukan di pusat kota Banyuwangi, melainkan di tempat wisata bernama Pulau Santen, Kelurahan Karangrejo. Pulau Santen sendiri merupakan pulau kecil yang dipisahkan sungai di tepi pantai. Jadi, sambil makan ikan bakar bisa menikmati panorama Selat Bali.

Setelah mengetahui beberapa lokasi tempat makan ikan bakar yang enak tersebut, pastikan untuk mampir ke sana saat liburan ke Banyuwangi ya. Jika masih ragu soal harganya, bisa tanyakan dulu sebelum membeli. Yang jelas, soal cita rasa olahan ikan bakar di tempat-tempat tersebut sudah tak perlu diragukan lagi.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi

Rekomendasi
Trending