5 Spot Wisata Hits dan Instagramable di Bogor, Patut Dicoba!

Rabu, 20 November 2019 19:03 Penulis: Guntur Merdekawan
5 Spot Wisata Hits dan Instagramable di Bogor, Patut Dicoba!
Credit: Instagram/tiararamadhnti


Kapanlagi Plus - Bogor tidak melulu tentang Istana Presiden atau Puncak. Kota Hujan ini juga punya sederet destinasi wisata lain dengan pemandangan alam tak kalah menakjubkan.

Terlebih lagi di era yang serba maju ini, sekarang sudah banyak sekali spot-spot baru yang disihir sedemikian rupa hingga menarik perhatian para traveller. Pengen tau lokasi Instagram-able yang bisa membuat feedmu lebih berwarna? Simak 5 rekomendasi berikut..

 

1. Flower Garden Vimala Hills

Spot ini menghadirkan koleksi aneka bunga warna-warni yang begitu indah. Selain hamparan bunga yang sangat tepat untuk dijadikan latar belakang foto, Flower Garden Vimala Hills juga dipercantik dengan spot-spot foto menarik seperti jembatan, kolam ikan hingga Heliconia Garden.

Flower Garden Vimala Hills berlokasi di Simpang Gadog, Sukamahi, Megamendung, Bogor. Tempatnya sudah dibuka mulai pukul 6 pagi hingga 9 malam. Untuk mencapai lokasi inipun tak sulit. Dari pintu keluar tol Gadog, masuk ke gerbang di antara masjid dan Starbucks Gadog.

Selain akses yang mudah, Flower Garden Vimala Hills juga tak jauh dari penginapan dan hotel di Bogor yang juga tak kalah Instagrammable.

2. Wisata Pabangbon

Adalah salah satu spot wisata terbaru di Bogor yang menawarkan panorama indah. Tempat ini memiliki wahana permainan seru yang bikin para pelancong penasaran, yakni Sky Wing dan Sky Bike. 2 wahana itu mengingatkan pada The Lodge Maribaya yang terdapat di Bandung.

Wisata Pabangbon terdapat di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Bogor. Jaraknya hanya 25 km dari pusat atau dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1,5 jam. Tak hanya itu, di sini terdapat spot-spot foto menarik seperti rumah pohon hingga rumah kupu-kupu.

Harga tiket masuknya cukup murah, yaitu Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu dan beroperasi mulai pukul 8 pagi sampai 5 sore.

3. Curug 7 Cilember

Curug 7 menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan udara segar. Sesuai dengan namanya, air terjun di sini terdapat tujuh buah dengan ketinggian berbeda. Pemandangan air terjun yang ada di setiap tingkatnya juga memiliki keindahan tersendiri.
 
Curug 7 sangat ramai oleh pengunjung pada hari libur dan akhir pekan. Jika anda ingin ketenangan, maka disarankan untuk mengunjunginya pada weekday atau hari kerja. Curug 7 berada di Jalan Raya Puncak KM 15 Megamendung, Cisarua, Bogor. Untuk masuk, dikenakan tiket Rp 15 ribu, sedangkan untuk berkemah di sana dikenakan biaya Rp 25 ribu.

4. The Highland Park

The Highland Park Resort berlokasi di Jalan Curug Nangka Sinarwangi, Tamansari, Bogor. Adalah lahan kemah dengan luas 9 hektare. Di sana terdapat tenda-tenda yang didesain sedemikian rupa dengan konsep yang unik. Interior tenda dirancang dengan nuansa khas Mongolia bercirikan kain warna-warni yang menjuntai dari langit-langit sampai ke lantai. Di dalam tenda tak hanya terdapat tempat tidur saja, melainkan juga sofa, TV, kamar mandi dengan keran air panas, AC, kulkas, bahkan hotspot WiFi.

Selain tenda bertema Mongolia, ada juga tenda bertema Indian yaitu Apache Camps. Di luar tenda, Anda dapat menikmati fasilitas jogging track, kolam renang, flying fox, dan lapangan futsal. Penataan tempat wisata yang menarik semakin sempurna dengan pemandangan alam kaki Gunung Salak yang menawan.

5. Gunung Kapur Klapanunggal

Gunung Kapur Klapanunggal berada di Kecamatan Kelapa Nunggal, Bogor. Tempat ini memiliki tebing-tebing kapur yang terjal dan bertekstur unik. Tebing kapur yang terdapat di sini dapat menjadi latar belakang foto yang sangat Instagrammable.

Di gunung ini juga terdapat gua-gua yang terbentuk secara alami. Bagian dalam gua terlihat menakjubkan dengan bebatuan dan lubang bawah tanah. Karena kondisinya berbatu dan memiliki tebing curam, Anda harus berhati-hati ketika berfoto atau membuat video.

6. Dapatkan Tiketnya!

Mencari tempat-tempat wisata dengan keunikan tersendiri di Bogor dapat dilakukan ketika membuat daftar kegiatan liburan. Jangan lupa, pesan juga tempat menginap melalui aplikasi atau website Airy untuk mendapatkan promo hotel terbaru.

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI