50 Kata-Kata Zaman Sekarang yang Keren dan Kekinian, Buat Kalian Makin Gaul

Senin, 15 Maret 2021 19:22
50 Kata-Kata Zaman Sekarang yang Keren dan Kekinian, Buat Kalian Makin Gaul
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan zaman, banyak terjadi perubahan di masyarakat. Perubahan-perubahan tersebut salah satunya ada dalam hal penggunaan bahasa. Hal ini bisa dilihat dari kata-kata jaman sekarang yang terkesan keren dan gaul. Biasanya kata-kata atau kalimat ini diungkapkan oleh anak-anak zaman sekarang yang bergaya kekinian.

Kata-kata zaman sekarang sebenarnya tak jauh beda dengan kata-kata jaman dahulu. Artinya, kata-kata ini juga mempunyai makna mendalam. Sehingga, tidak saja digunakan dalam bahasa sehari-hari, kata-kata keren ini juga sering dijadikan kutipan pembangkit motivasi diri.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa kata-kata zaman sekarang yang bisa membuat kalian tampil lebih keren.

 

1. Kata-Kata Zaman Sekarang Sehari-Hari

Di percakapan sehari-sehari kata-kata gaul zaman sekarang seringkali digunakan oleh anak muda. Di kalangan anak muda, kata-kata tersebut digunakan untuk berkomunikasi seperti pada umumnya. Berikut beberapa kata-kata zaman sekarang yang biasa dipakai anak muda di keseharian.

1. "Buat kamu yang sakit, GWS ya."

2. "Woles aja gengs."

3. "Lagi gabut nih, hangout yuk."

4. "Kids Jaman now mah gitu."

5. "Santuy dong, kepo banget atau kepo aja nih.

6. "Dandanan lo kece badai."

7. "Jadul banget foto yang lu posting."

8. "Ini baru nikmat yang haqiqi."

9. "Galau secukupnya, move on segera."

10. "Kuy! Jalan-jalan bareng."

11. "Lagi laper, tapi mager. Nitip dong."

12. "Nggak perlu melakukan hal yang nirfaedah."

13. "Narsis banget tuh orang."

14. "Hanya dialah panutanqu."

15. "Lihat foto gitu aja udah baper."

16. "Lebih seram mana antara tercyduk polisi dengan terciduk istri?"

 

2. Kata-Kata Zaman Sekarang yang Keren

Kata-kata zaman sekarang yang dipakai anak muda tidak saja berguna untuk komunikasi. Lebih dari itu, kata-kata ini juga bisa menambah kesan keren pada diri seseorang. Berikut beberapa kata-kata zaman sekarang yang terdengar keren.

17. "Typo ada karena penghapus ataupun tombol delete masih aktif di kehidupan kita."

18. "Hoax itu tidak bisa dihapus, tapi bisa ditandingi dengan fakta."

19. "Siapa yang pernah tercyduk oleh pacar saat boncengan dengan gebetan atau perempuan lain."

20. "Ini ketemuan atau COD? Ketemu bentar di pinggir jalan pula sudah gitu ngomong bentar langsung balik."

21. "Spam itu ketika membuang sampah di sembarang tempat, seperti di depan halaman rumah termasuk suka update yang gak penting di medsos juga."

22. "Mumpung masih muda kejarlah cita-citamu. Jangan lupa bawa bekal air yang banyak agar tidak kehausan di jalan, LOL."

23. "Absurd itu ketika mau lihat update postingan teman di instagram dan ternyata gambarnya ngeblur, karena sinyal lemah."

24. "Jika ada istilah narsis, jangan-jangan memang ada paham narsisme. Mengingat banyak sekali orang yang suka narsis pas foto."

25. "Baper itu kalau lihat teman-teman udah sidang skripsi, sedangkan gue masih sibuk revisi."

26. "FYI (For you information) aja nih ya, kemarin gue baru aja makan jengkol".

27. "Sudah enggak jomblo itu ketika ada status sold out di kartu identitas."

28. "Apa bedanya PHP dengan pemberi harapan kosong?"

29. "Emak-emak itu bukan hanya the power, tapi juga rempong abis, apalagi pas mau bepergian."

 

3. Kata-Kata Zaman Sekarang Untuk Media Sosial

Untuk menunjukkan kekerenan pada kata-kata yang sesuai zaman sekarang, biasanya anak muda akan mempostingnya di media sosial. Kata-kata keren zaman sekarang ini memang cocok digunakan sebagai status atau caption media sosial. Berikut beberapa kata-kata zaman sekarang yang cocok untuk dipasang di media sosial.

30. "Jangan sampai wolesmu mengalahkan malasmu."

31. "Setiap kali ulangan dimulai suasana pasti krik krik, kayak nggak ada tanda-tanda kehidupan aja."

32. "Kopi hangat menjadi teman dan pelukan hangat menjadi kerinduan."

33. "Maafkan aku yang sekarang, aku lebih rindu azan maghrib daripada kamu."

34. "Pergi berpetualang adalah cara terbaik untuk belajar."

35. "Jangan sampai ada modus di antara kita."

36. "Tau gak caranya menghilangkan baper? Jadi, untuk menghilangkannya buang aja tuh perasaan biar jadi Bap aja."

37. "Mantan boleh saja dilupakan, tapi hafalan jangan deh."

38. "Maha benar netizen dengan segala komentarnya".

39. "Jika membuka aurat merupakan gaya modern, maka binatang lebih gaul daripada manusia".

40. "Jangan baper, itu berat. Biar mereka saja".

41. "Jangan ada nego diantara kita, karena rasaku sudah pas dan tidak bisa dinego."

 

4. Kata-Kata Zaman Sekarang Penuh Makna

Bukan saja keren, kata-kata yang biasa digunakan anak muda ternyata juga mengandung makna mendalam. Berikut beberapa kata-kata zaman sekarang yang penuh makna, dan sangat menginspirasi.

42. "Hidup jangan hanya diam di tempat, tapi bergeraklah."

43. "Hidup ini cuma ada dua masalah, kamu dan ulahmu."

44. "Kehidupan adalah bunga dan cinta adalah madu."

45. "Jika kesempatan tidak menghampirimu, maka ciptakanlah."

46. "Orang berubah bukan karena waktu, namun orang berubah karena pilihan."

47. "Kamu adalah pencipta masa depan kamu sendiri."

48. "Tak peduli berapa lama kamu telah bepergian ke arah yang salah, kamu bisa selalu kembali".

49. "Aku tidak peduli dengan kesusahanku atau kesenanganku. Sebab, aku tidak tau mana yang lebih baik bagiku."

50. "Sahabat yang mengerti air matamu itu lebih berharga dari banyak teman yang hanya mengerti senyumanmu".

Itulah di antaranya 50 kata-kata zaman sekarang yang keren hingga yang penuh makna. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi!

 

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI