144 Kata-Kata Perpisahan Sahabat Sejati, Penuh Makna dan Menyentuh Hati

Senin, 16 Agustus 2021 17:22
144 Kata-Kata Perpisahan Sahabat Sejati, Penuh Makna dan Menyentuh Hati
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Perpisahan seringkali jadi satu hal yang sulit untuk dihindari. Pasalnya, pertemuan dan perpisahan memang jadi hal yang tidak bisa dipisahkan. Perpisahan dengan sahabat bisa jadi satu momen yang menyedihkan. Sebab, sahabat jadi sosok yang kehadirannya begitu berarti. Kata-kata perpisahan sahabat bisa jadi ungkapan kesedihan saat harus berpisah dengan sosok tercinta tersebut.

Berpisah dengan sahabat tentu bukanlah hal yang mudah untuk dilalui. Bukan saja karena adanya masalah, seringkali waktu dan keadaan yang memaksa sahabat untuk berpisah. Tentu butuh waktu untuk bisa ikhlas, melepas sosok sahabat tercinta. Tapi, kata-kata perpisahan sahabat bisa jadi sumber kekuatan bagi kita untuk lebih kuat dan tegar menjalaninya.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut kata-kata perpisahan sahabat yang bisa ungkapkan kesedihan dan kehilangan.

 

 

 

1. Kata-Kata Perpisahan Sahabat Sejati

Mempunyai sahabat sejati tentu jadi kebahagiaan tersendiri dalam hidup ini. Pasalnya, sahabat sejati jadi sosok yang selalu ada untuk menemani. Tapi, karena berbagai hal perpisahan dengan sahabat sejati seringkali harus terjadi. Berikut kata-kata perpisahan sahabat sejati.

1. "Suatu hari nanti aku bisa tersenyum apabila teringat tentang kisah kita berdua."

2. "Meski jarak ada di antara kita, kita tidak pernah merasa jauh. Karena persahabatan tidak diukur dengan jarak, melainkan hati."

3. "Lanjutkan perjuanganmu dan raihlah impianmu yang selama ini selalu kamu ceritakan padaku. Sekarang sudah tiba waktunya kita berpisah, selamat jalan wahai sahabatku. Dirimu akan selalu melekat didalam diriku."

4. "Jika nanti kita bertemu kembali, jangan pernah kau ciptakan perpisahan lagi."

5. "Dari lubuk hatiku yang terdalam, aku ingin mengucapkan terima kasih karena telah menjadi sahabat terbaikku. Semoga perjalananmu mewujudkan mimpi baru akan tercapai."

6. "Sadarkah kalau semua itu terhubung dengan takdir. Tak ada yang bisa mengatur takdir, jadi nikmatilah setiap detik yang kau punya untuk bersamanya."

7. "Menjadi partner kerjamu adalah salah satu pengalaman profesional dalam karierku. Sampai jumpa sahabat."

8. "Ke mana pun kau pergi, pergilah dengan segenap hatimu." - Confucius

9. "Karena sesungguhnya berpisah itu tidak sepenuhnya berpisah, hanya jarak yang memisahkan."

10. "Waktu tidak membuatku lupa akan dirimu. Waktu hanya membuatku terbiasa tanpa dirimu."

 

 

 

 

2. Kata-Kata Perpisahan Sahabat Sedih

Perpisahan dengan sahabat bisa jadi satu momen berat dalam hidup. Kehilangan sahabat sama halnya kehilangan hal berharga dalam hidup. Tak heran, saat berpisah dengan sahabat setiap orang pasti merasa kesedihan yang teramat dalam. Berikut kata-kata perpisahan sahabat yang tunjukkan kesedihan mendalam.

11. "Perpisahan seringkali mengajarkan kita betapa berharganya seseorang setelah dia tiada."

12. "Perpisahan yang sebenarnya adalah ketika seseorang tidak pernah saling ingat lagi." - Dwitasari

13. "Tak mungkin lagi ku memaksamu disini, lupakan aku bila tak cinta lagi. doakan saja ku mendapatkan pengganti yang lebih baik darimu."

14. "Tersenyumlah dan berhentilah menangis, karena air mata yang engkau teteskan hanya akan membuat kaki ini sulit untuk melangkah."

15. "Meninggalkan segala kenangan yang telah kita buat bersama itu berat."

16. "Sakitnya perpisahan itu bukanlah apa-apa dibandingkan kebahagiaan saat bertemu lagi."

17. "Luka akibat sebuah perpisahan selalu menjadi yang terperih di antara luka lainnya, bagaimana tidak perpisahan adalah batas dari kebersamaan yang entah kapan akan terulang."

18. "Tanpa rekan kerja yang menyenangkan sepertimu, kantor akan terasa membosankan dan sepi. Selamat tinggal teman, kami akan merindukanmu."

19. "Mungkin, Tuhan mempertemukan kita hanya sebatas untuk saling mengenal bukan untuk saling memiliki."

20. "Jika aku tahu perpisahan sesakit ini, aku lebih memilih untuk tidak mengenalmu sama sekali."

21. "Mengucapkan perpisahan itu sama halnya seperti sedikit merasa mati." - Raymond Chandler

22. "Semua pasti berubah, mau tidak mau. Semua pasti berpisah, ingin tidak ingin. Semua pasti berakhir, siap tidak siap."

23. "Bukan perpisahan yang membuatku menangis, tetapi pertemuanlah yang membuatku menyesal."

24. "Perpisahan kadang dapat kembali. dan kadang pula selamanya tak akan kembali."

 

 

 

 

3. Kata-Kata Perpisahan Sahabat Menyentuh

Seperti yang disinggung sebelumnya, perpisahan dengan sahabat jadi momen berat dan sedih. Itulah sebabnya, kata-kata tentang perpisahan degan sahabat selalu ditulis dengan bahasa yang indah dan menyentuh. Berikut kata-kata perpisahan sahabat yang menyentuh.

25. "Perpisahan memang tak akan pernah mudah karena sifat dasar manusia ingin memiliki bukan melepaskan."

26. "Tuhan, jangan ajarkan aku takut kehilangan. Ajarkan aku melepas tanpa penyesalan."

27. "Setiap ada pertemuan pasti ada juga perpisahan, tetapi dengan perpisahan tersebut bukan menjadi alasan untuk kita saling melupakan."

28. "Bahkan jika kita tidak bisa bersama pada akhirnya, aku senang kamu menjadi bagian dari hidupku."

29. "Kamu adalah satu dari sekian banyak hal yang membuatku tidak lagi berteman dengan kata pisah. Hadirmu bagai lautan di tanah gersang, lalu bagaimana pula harus ku ungkapkan rasaku saat kau telah beranjak pergi dan tak akan kembali."

30. "Selamat tinggal hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa tidak ada yang namanya perpisahan."

31. "Jika pertemuan adalah awal dari perpisahan, maka perpisahan adalah awal dari keindahan dalam pertemuan yang selanjutnya."

32. "Perpisahan membuatmu berpikir. Mereka membuatmu menyadari apa yang kamu miliki, apa yang hilang, dan apa yang kamu anggap remeh."

33. "Perpisahan memang tak akan pernah mudah karena sifat dasar manusia ingin memiliki, bukan melepaskan."

34. "Perpisahan karena sesuatu yang buruk akan menuntun pada pertemuan yang akan lebih baik."

 

 

 

 

4. Kata-Kata Perpisahan Sahabat Penuh Makna

Selain menyentuh, kata-kata tentang perpisahan dengan sahabat juga ditulis dengan kalimat yang penuh makna. Sehingga, dari kata-kata ini kita tidak saja bisa mengungkapkan kesedihan belaka. Lebih dari itu, kata-kata ini juga bisa memberi kita kekuatan untuk bisa ikhlas melepaskan. Berikut kata-kata perpisahan sahabat yang penuh makna.

35. "Sahabat selamat melanjutkan langkahmu, selamat berjumpa lagi di tangga kesuksesan, dalam senyum yang lebih indah."

36. "Perpisahan selalu mengajarkan kita untuk menghargai, bahwa setiap detik bersama orang yang kita cintai adalah anugerah yang tidak boleh kita sia-siakan."

37. "Perpisahan adalah ucapan menyambut hari-hari penuh rindu."

38. "Perpisahan bukan berarti berhenti untuk menyatukan."

39. "Perpisahan bukan berarti berhenti menyatukan hati, meski tidak ada di satu tempat."

40. "Senja mengajarkan kita menerima sebuah perpisahan dengan jaminan pertemuan yang hangat pada esok hari."

41. "Coba belajarlah kepada senja, karena dia mengajarkan bahwa sesuatu yang terlihat indah sebagian hanya sementara, karena tak ada yang abadi."

42. "Setiap pertemuan yang indah pasti akan berakhir dengan sebuah perpisahan, karena dalam kehidupan ini tiada yang abadi, perpisahan ini akan menyakiti, tapi aku yakin hal itu akan membuat kita bahagia di kemudian hari."

43. "Perpisahan bukanlah sebuah rahasia yang perlu dirahasiakan, tapi sebuah anugerah dari Sang Pencipta."

44. "Matahari mengajarkan kita bahwa pada setiap pertemuan yang hangat terdapat sebuah perpisahan yang indah." - Arief Subagja

45. "Perpisahan membawa pelajaran dan pengalaman."

46. "Terkadang, pertemuan dan perpisahan terjadi terlalu cepat. Namun kenangan dan perasaan tinggal terlalu lama." -Fiersa Besari

47. "Perpisahan memang dibuat untuk menjadikan pertemuan kembali terasa indah sekali." - Ken Terate

48. "Perpisahan itu ada, agar kita bisa menghargai sebuah pertemuan."

49. "Sekuat apapun kamu menjaga, yang pergi akan tetap pergi. Sekuat apapun kamu menolak, yang datang akan tetap datang."

50. "Meski kami telah mencapai titik ini, aku masih berpikir setiap detik itu sepadan."

 

 

 

 

5. Kata-Kata Perpisahan untuk Sahabat Sekolah

Kata-kata perpisahan untuk sahabat sekolah di bawah ini dapat mewakili perasaan kalian ketika berpisah dari sahabat. Ya, perpisahan sekolah seringkali jadi momen paling menyedihkan namun juga membahagiakan. Maka dari itu dengan kata-kata perpisahan untuk sahabat sekolah sebagai berikut bisa menggambarkan perasaan kalian.

51. "Bersenang-senang dan berbahagia di sini tidak akan mudah tanpa orang hebat sepertimu. Aku pasti akan merindukanmu."

52. "Sesungguhnya, perihnya perpisahan tidaklah seberapa dibanding dengan bahagianya pertemuan. Apalagi pertemuan baru setelah perpisahan itu."

53. "Beberapa orang masuk kehidupan kita dan pergi dengan cepat. Beberapa tinggal untuk sementara waktu, meninggalkan jejak di hati kita."

54. "Saat dua orang yang bukan teman berdekatan, tak akan ada pertemuan. Saat ada dua orang yang berteman berjauhan, tak akan ada perpisahan."

55. "Sampai jumpa kawanku. Semoga kita selalu. Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan." - Sheila On 7, Sebuah Kisah Klasik

56. "Renungkanlah setiap detik penuh makna, setiap menit diiringi canda tawa, kini waktu telah memisahkan kita. Semoga persahabatan kita selalu terjaga selamanya."

57. "Kamu sangat berarti, istimewa di hati. Selamanya rasa ini. Jika tua nanti kita telah hidup masing-masing. Ingatlah hari ini." - Ingatlah Hari Ini, Project Pop

58. "Kemesraan ini. Janganlah cepat berlalu. Kemesraan ini. Ingin kukenang selalu." -Iwan Fals, Kemesraan

59. "Harapanku untukmu adalah agar hidup ini berjalan sesuai keinginanmu. Impianmu tetap besar, kegelisahanmu selalu kecil, dan kau tak akan mendapatkan beban yang melebihi kemampuanmu." -Rascal Flatts

60. "Terima kasih juga guru-guruku yang tak pernah lelah mengajariku. Terima kasih juga teman-temanku yang tak pernah henti menghiburku." -Joshua, Terima Kasih Tuhan

61. "Sesungguhnya, perihnya perpisahan tidaklah seberapa dibanding dengan bahagianya pertemuan. Apalagi pertemuan baru setelah perpisahan itu."

62. "Semua cerita di sekolah ini telah berakhir. Canda, senyum, cinta, kebahagiaan, dan semua momen akan menjadi akhir yang menyedihkan. Tapi, aku selalu senang karena telah memiliki waktu untuk mengenal dan bertemu dengan kalian di sini wahai teman teman terbaikku, guru guruku, keluargaku. Terima kasih telah membuat aku menjadi sosok manusia yang sebenarnya."

 

 

 

 

6. Kata-Kata Perpisahan untuk Sahabat Akan Menikah

Adapun kata-kata perpisahan untuk sahabat di bawah ini menunjukkan momen bahagia melepas masa lajang sahabat. Kata-kata ini juga mengandung pesan mendalam di hari bahagia sahabat. Langsung saja simak referensinya tentang kata-kata perpisahan untuk sahabat yang akan menikah.

63. "Sahabat adalah hartaku yang paling berharga." -Taufan Prakoso

64. "Selamat menempuh hidup baru, temanku. Aku berharap agar Kamu selalu bahagia setiap saat. Jadikanlah pernikahan ini sebagai jalanmu menemukan kebahagiaan."

65. "Jaga dirimu dan pasanganmu dengan baik. Jalanilah kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya. Selamat menikah."

66. "Aku berharap acara bahagia ini akan menjadi sebuah awal yang baik untuk keluarga barumu. Selamat menempuh hidup baru, sahabatku."

67. "Aku selalu berdoa supaya pernikahan ini diridhoi oleh Allah dan hidupmu selalu diberi kebahagiaan."

68. "Saat ini adalah saat yang berbahagia untukmu dan pasanganmu. Allah telah pilihkan seseorang yang akan menemanimu setiap waktu. Sayangilah ia karena Allah. Semoga Allah memberikan rezeki yang berkah untuk keluargamu."

69. "Saat ini, Kamu sudah resmi dan lulus dari kesendirianmu. Semoga pernikahan ini akan menjadi pernikahan yang sakinah, mawaddah, serta warrahmah. Perjalanan ini memang tidak mudah, namun, yakinlah bahwa Allah akan selalu ada untukmu serta keluargamu."

70. "Akhirnya, selamat menikah sahabatku. Melihat perjuanganmu untuk move on dari pengalaman kasih yang penuh duka, aku turut berbahagia ketika mendengar kabar kamu menemukan pasangan terbaikmu. Semoga kisah cintamu dan dia berlangsung abadi."

71. "Sahabat terbaik dari kecilku kini akan menjadi seorang istri. Selamat atas pernikahanmu dengannya. Semoga sakinah mawaddah warrahmah, bahagia selalu dan semoga cinta kalian abadi selamanya."

72. "Selamat menikah, Bro! Kurang-kurangi main game, sering-sering mengayomi istri. Jadi imam yang baik untuk keluarga ke depannya. Semoga kehidupan rumah tangga kalian penuh berkah dan kebahagiaan."

73. "Sungguh tak terlukiskan kabahagiaanku, memandang kalian yang pada akhirnya duduk bersanding di pelaminan. Perjalanan cinta kalian bagaikan dalam film fiksi tapi berakhir layaknya cerita dalam FTV, aku sungguh terharu. Selamat menempuh hidup baru teman baikku, doakan aku cepat menyusul, ya."

74. "Untuk sahabatku, kini kamu sudah berbeda dengan yang dulu. Kamu telah bersama dengan belahan jiwamu. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmat-Nya untuk penrikahan kalian."

75. "Selamat menikah, ya, sahabatku. Baik-baik, ya. Karena kamu sekarang akan mengemban amanah sebagai seorang istri yang harus taat kepada suamimu. Kamu harus rela dan ikhlas karena ridha Allah juga terletak pada ridha suamimu. Semangat, dan bahagia selalu."

76. "Aku hanya ingin berkata bahwa, sahabat yang paling jahat adalah sahabat yang tega meninggalkan temannya menikah dahulu. Namun aku tetap sayang padamu, selamat menempuh hidup baru."

 

 

 

 

7. Kata-Kata Perpisahan untuk Sahabat Bikin Baper

Adapun kata-kata perpisahan untuk sahabat yang bikin baper di bawah ini bisa mewakili perasaan kalian buat sahabat. Kata-kata tersebut bisa menunjukkan betapa berharganya berbagai momen kebersamaan dengan sahabat namun harus rela melepas kepergiannya. Langsung saja simak ulasannya tentang kata-kata perpisahan untuk sahabat yang bikin baper.

77. "Sahabat yang baik tidak pernah mengatakan selamat tinggal. Mereka hanya mengucapkan sampai jumpa lagi."

78. "Persahabatan sejati adalah ketika kamu harus melihat sahabatmu pergi dan mengetahui kamu tidak akan melihatnya lagi. Tapi kamu tahu ia akan selalu berada di dalam hati dan pikiranmu selamanya."

79. "Manusia merencanakan pertemuan namun Tuhan yang menentukan jika akhirnya harus ada perpisahan, tidak ada yang harus di sesali."

80. "Tidak ada jarak tempat atau selang waktu yang dapat mengurangi persahabatan. Persahabatan benar-benar diyakinkan akan nilai satu sama lain."

81. "Kemarin membawa awal, esok membawa akhir, meskipun kita di suatu tempat yang berbeda, kita menjadi sahabat sejati."

82. "Terkadang, pertemuan dan perpisahan terjadi terlalu cepat. Namun, kenangan dan perasaan tinggal terlalu lama." -Fiersa Besari

83. "Sahabat mencarimu ketika yang lain mencacimu. Mereka merangkulmu ketika yang lain memukulmu."

84. "Sahabat ibarat mata dan tangan, saat mata menangis tangan mengusap. Saat tangan terluka mata menangis."

85. "Kita sudah saling kenal sepanjang hidup kita dan sekarang kita akan berpisah. Beberapa akan mengingat dan beberapa akan saling melupakan, tetapi kita akan selalu memiliki bagian dari satu sama lain di dalam diri kita."

86. "Di malam yang dingin dan gelap sepi, benakku melayang pada kisah kita. Terlalu manis untuk dilupakan. Kenangan yang indah bersamamu." Terlalu Manis, Slank

87. "Perpisahan semanis apapun, seindah apapun, tetaplah perpisahan. Ada cerita yang sejak detik itu harus berubah menjadi kenangan."

88.. "Perpisahan bukanlah akhir dari kehidupan. Tetapi, langkah awal seberapa kuat kita meneruskan kehidupan ini tanpanya."

89. "Ingat aku dengan senyum dan tawa, untuk itulah aku akan mengingatmu. Jika kamu hanya dapat mengingatku dalam kesedihan dan air mata, maka jangan ingat aku sama sekali."

 

 

 

8. Kata-Kata Perpisahan Buat Sahabat Terbaik

Berpisah dari sahabat terbaik tentu menimbulkan perasaan sedih. Terlebih jika dia adalah sahabat terbaik, terkadang ada rasa berat buat melepaskannya. Akan tetapi demi kebaikannya, kalian bisa memberikan ucapan kata-kata perpisahan buat sahabat terbaik seperti ulasan di bawah ini. Kata-kata perpisahan buat sahabat terbaik sebagai berikut dapat mewakili perasaanmuu saat harus ditinggalkan sahabat.

90. "Aku ikhlas dengan sebuah perpisahan, akan tetapi aku sulit untuk melupakan segala kenangan."

91. "Aku akan berusaha menjadi seorang yang lebih sabar dalam menghadapi masalah dan berusaha merelakan sebuah perpisahan."

92. "Dari lubuk hatiku yang terdalam, aku ingin mengucapkan terima kasih karena telah menjadi sahabat terbaikku. Semoga perjalananmu mewujudkan mimpi baru akan tercapai."

93. "Setiap perpisahan pasti meninggalkan bekas yang tidak akan sembuh dalam waktu dekat."

94. "Waktu akan terus berlalu meski duniamu tak mengizinkan itu, tapi Tuhan punya rencananya sendiri. Jangan terlalu meratapi sebuah kata pisah karena sebabnya akan ada sapaan yang datang dan akan lebih indah."

95. "Jika ikhlas itu mudah, maka setiap perpisahan takkan menyakitkan."

96. "Saat sebuah pertemuan berawal dengan sebuah kebaikan, maka akhirilah pertemuan itu dengan perpisahan yang memiliki kenangan terindah."

97. "Jika pertemuan adalah awal dari perpisahan, maka perpisahan adalah awal dari keindahan dalam pertemuan yang selanjutnya."

98. "Menjadi partner kerjamu adalah salah satu pengalaman profesional dalam karierku. Sampai jumpa sahabat."

99. "Akan aku buang semua bagian sedih dan menyakitkan antara kita dan hanya menyisakan semua bagian yang indah saja. Agar suatu hari nanti aku bisa tersenyum apabila teringat tentang kisah kita berdua."

100. "Terima kasih untuk kamu yang telah hadir dalam hidupku dan telah mengajarkan kedewasaan. Berucap syukur atas nikmat dan hikmah dari pendewasaan yang terberikan oleh waktu, usai sudah perjalanan bersama bayangan waktu."

101. "Coba belajarlah kepada senja, karena dia mengajarkan bahwa sesuatu yang terlihat indah sebagian hanya sementara, karena tak ada yang abadi."

102. "Perpisahan selalu mengajarkan kita untuk menghargai, bahwa setiap detik bersama orang yang kita cintai adalah anugerah yang tidak boleh kita sia-siakan."

103. Meski perpisahan itu ialah kenyataan yang sulit diterima namun itu adalah kensekuensi dari perjumpaan.

104. "Kelulusan itu seperti hari pembalasan. Kamu akan dinilai berdasarkan apa yang sudah kamu tanam."

105. "Lanjutkan perjuanganmu dan raihlah impianmu yang selama ini selalu kamu ceritakan padaku. Sekarang sudah tiba waktunya kita berpisah, selamat jalan wahai sahabatku. Dirimu akan selalu melekat didalam diriku."

106. "Perpisahan membuatmu berpikir. Mereka membuatmu menyadari apa yang kamu miliki, apa yang hilang, dan apa yang kamu anggap remeh."

107. "Perpisahan bukan berarti berhenti untuk menyatukan."

108. "Yang paling menakutkan dari perpisahan adalah ketakutan akan kenyamanan yang seolah sulit didapatkan dari orang lain. Terlebih dahulu harus menemukan rumah baru sedangkan rumah lama memberikan begitu banyak kenangan."

 

 

 

9. Kata-Kata Perpisahan Buat Sahabat Bahasa Inggris

Kata-kata perpisahan buat sahabat sebagai berikut dirangkai dengan pesan manis berbahasa inggris. Dengan kata-kata perpisahan buat sahabat dalam bahasa inggris bisa dijadikan referensi buat kalian memberi ucapan melepas sahabat yang lebih berkesan. Langsung saja simak ulasannya tentang kata-kata perpisahan buat sahabat dalam bahasa inggris.

109. "Friends never say goodbye, because they believe that this is not ending we gonna meet again someday in life"

(Teman tidak pernah mengucapkan selamat tinggal, karena mereka percaya bahwa ini tidak berakhir kita akan bertemu lagi suatu hari nanti dalam hidup)

110. "It is hard but you have to say goodbye because to start a new chapter in life you have to end the previous chapter."

(Sulit tapi kamu harus mengucapkan selamat tinggal karena untuk memulai babak baru dalam hidup kamu harus mengakhiri bab sebelumnya.)

113. "You have given me so many funny and beautiful memories, thank you for everything it does not end here we will meet again."

(Kamu telah memberiku begitu banyak kenangan lucu dan indah, terima kasih untuk semuanya, itu tidak berakhir di sini kita akan bertemu lagi)

114. "Remember me and smile, for it's better to forget than to remember me and cry." -Dr. Suess

(Ingatlah aku dan tersenyumlah, karena lebih baik melupakan daripada mengingatku dan menangis.)

115. "Never say goodbye because goodbye means going away and going away means forgetting." -J.M. Barrie (Peter Pan)

(Jangan pernah mengucapkan selamat tinggal karena selamat tinggal berarti pergi dan pergi berarti melupakan.)

116. "The pain of parting is nothing to the joy of meeting again." - Charles Dickens (Nicholas Nickleby)

(Rasa sakit karena perpisahan tidak sebanding dengan kebahagiaan bertemu lagi.)

117. "There are no goodbyes for us. Wherever you are, you will always be in my heart." - Mahatma Gandhi

(Tidak ada kata selamat tinggal untuk kita. Dimanapun kamu berada, kamu akan selalu ada di hatiku.)

118. "As much as I want you, I respect you. I respect that you want to part your ways. Though it breaks my heart saying this, goodbye love. You will always remain in my heart."

(Sebanyak aku menginginkanmu, aku menghormatimu. Aku menghormati bahwa kamu ingin berpisah. Meskipun hatiku hancur mengatakan ini, selamat tinggal cinta. Kamu akan selalu tetap di hatiku.)

119. "Goodbyes make you think. They make you realize what you've had, what you've lost, and what you've taken for granted." -Ritu Ghatourey

(Perpisahan membuatmu berpikir. Perpisahan membuatmu menyadari apa yang telah kamu miliki, apa yang telah hilang, dan apa yang telah kamu terima begitu saja.)

120. "Farewell doesn't mean that you will not see each other but it means that you will meet again and create more memories."

(Perpisahan bukan berarti tidak akan bertemu tapi itu berarti akan bertemu lagi dan menciptakan lebih banyak kenangan)

121. "The two hardest things to say in life are hello for the first time and goodbye for the last." -Moira Rogers

(Dua hal tersulit untuk dikatakan dalam hidup adalah halo untuk pertama kalinya dan selamat tinggal untuk yang terakhir.)

122. "We'll meet again, Don't know where, don't know when. But I know we'll meet again, some sunny day." -Vera Lynn

(Kita akan bertemu lagi, tidak tahu di mana, tidak tahu kapan, tapi aku tahu kita akan bertemu lagi, suatu hari yang cerah.)

123. "This is not a goodbye, my darling, this is a thank you." -Nicholas Sparks

(Ini bukan perpisahan sayangku, ini ucapan terima kasih.)

124. "I know I can't stop you from leaving, but I can try living without you. Life won't be as beautiful as it was with you, but I will make my life worth living."

(Aku tahu aku tidak bisa menghentikanmu untuk pergi, tapi aku bisa mencoba hidup tanpamu. Hidup tidak akan seindah bersamamu, tapi aku akan membuat hidupku layak untuk dijalani.)

125. "Don't be dismayed at goodbyes. A farewell is necessary before you can meet again. And meeting again, after moments or lifetimes, is certain for those who are friends." -Richard Bach

(Jangan kecewa dengan perpisahan. Perpisahan diperlukan sebelum Anda dapat bertemu lagi. Dan bertemu lagi, setelah momen atau kehidupan, pasti bagi mereka yang berteman.)

126. "So long as the memory of certain beloved friends lives in my heart, I shall say that life is good." - Helen Keller

(Selama ingatan teman-teman tercinta tertentu hidup di hati saya, saya akan mengatakan bahwa hidup itu baik.)

127. "It doesn't matter if today we are going on a different journey but I promise you that I will meet you again no matter how far you are."

(Tidak masalah jika hari ini kita melakukan perjalanan yang berbeda tetapi saya berjanji bahwa saya akan bertemu Anda lagi tidak peduli seberapa jauh Anda)

128. "How lucky I am to have something that makes saying goodbye so hard." -A.A. Milne

(Betapa beruntungnya saya memiliki sesuatu yang membuat mengucapkan selamat tinggal begitu sulit.)

129. "Man's feelings are always purest and most glowing in the hour of meeting and of farewell." -Jean Paul Richter

(Perasaan manusia selalu paling murni dan paling bersinar di saat pertemuan dan perpisahan.)

130. "Though we parted our way, you will always remain in my thoughts and memories. I hope you have a wonderful life ahead. Goodbye."

(Meskipun kita berpisah, kamu akan selalu ada dalam pikiran dan ingatanku. Aku harap kamu memiliki kehidupan yang indah di depan. Selamat tinggal.)

131. "I watch you leave, holding all the memories we've made to this day. These memories will always remain in my heart till the end of time."

(Aku melihatmu pergi, menyimpan semua kenangan yang kita buat sampai hari ini. Kenangan ini akan selalu ada di hatiku sampai akhir waktu.)

 

 

 

10. Kata-Kata Perpisahan Buat Sahabat Bahasa Jawa

Tak hanya perpisahan dalam bahasa inggris, ada juga kata-kata perpisahan buat sahabat berbahasa jawa seperti ulasan di bawah ini. Ungkapan kata-kata perpisahan buat sahabat bahasa jawa mengandung pesan bermakna untuk mengantar kepergiannya. Yuk simak ulasannya tentang kata-kata perpisahan buat sahabat bahasa jawa.

132. "Natas, nitis, netes."

(Dari Tuhan kita ada, bersama Tuhan kita hidup, dan bersatu dengan Tuhan kita kembali)

133. "Tansah ajeg mesu budi lan raga nganggo cara ngurangi mangan lan turu."

(Kurangilah makan dan tidur yang berlebih supaya kesehatan badan kita tetap bisa terjaga)

134. "Sabar sareh mesthi bakal pikoleh."

(Pekerjaan apa pun jangan dilakukan dengan tergesa-gesa agar berhasil)

 135. "Sing wis lunga lalekno, sing durung teko entenono, sing wis ono syukurono."

(Yang sudah pergi lupakanlah, yang belum datang tunggulah, dan yang sudah ada syukurilah)

136. "Gagal niku kuncine sukses, ben kegagalan iku ngajari kene ilmu."

(Kegagalan adalah kunci kesuksesan. Setiap kesalahan mengajarkan kita ilmu)

137. "Yen kabih wis ginaris nyata, aja nganti ana ati sing rumangsa sengsara narima pacoba."

(Jika semua sudah menjadi ketentuan Tuhan, jangan ada lagi hati yang merasa sedih disaat menerima cobaan)

138. "Mohon, mangesthi, mangastuti, marem."

(Selalu meminta petunjuk Tuhan untuk meyelaraskan antara ucapan dan perbuatan agar dapat berguna bagi sesama)

139. "Kena iwake aja nganti buthek banyune."

(Berusahalah mencapai tujuan tanpa menimbulkan kerusakan)

140. "Eling lan waspada, sadar lan sabar, setiti lan ngabekti, sumeleh tur sareh."

(Ingat dan waspada, sadar dan sabar, hemat dan mengabdi, ikhlas dan tenang)

141. "Suwon wes tau gawe aku seneng."

(Terima kasih sudah pernah membuat ku bahagia)

142. "Yen mlaku rausah kesusu, alon-alon sing penting kelakon."

(Kalau jalan tidak usah tergesa-gesa, pelan-pelan yang penting sampai tujuan)

43. "Cekelana impenanmu, amarga yen impen mati, urip iku kaya manuk sing swiwine rusak, mula ora bisa mabur."

(Berpegang teguhlah pada mimpi. Mimpi yang mati ibarat burung yang sayapnya rusak dan nggak bisa terbang)

144. "Aku lagi sedih amarga ditinggal lungo karo sedulurku."

(Aku baru merasakan sedih karena ditinggal saudaraku)

Itulah di antaranya 144 kata-kata perpisahan sahabat yang menyentuh dan bisa ungkapkan kesedihan mendalam. Bagaimana, adakah yang bisa mewakili perasaan kalian saat harus berpisah dengan sahabat?

 

 

 

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI