50 Kata-Kata Rindu Keluarga yang Terpisah Jarak, Penuh Rasa Haru Ingin Bertemu

Selasa, 15 Juni 2021 16:22 Penulis: Anik Setiyaningrum
50 Kata-Kata Rindu Keluarga yang Terpisah Jarak, Penuh Rasa Haru Ingin Bertemu
Ilustrasi (Credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Keluarga merupakan tempat bagi setiap orang tumbuh dan berkenalan dengan dunia untuk kali pertama. Maka wajar, jika sudah berjauhan, kalian akan terus dilanda kerinduan. Dan tak ada jalan selain mendoakan keselamatan keluarga dari jauh serta menyampaikan kata-kata rindu keluarga sesekali.

Momen yang paling sering mengundang rasa kangen kepada keluarga yaitu, saat kalian sedang dilanda kesusahan di tanah rantau. Bayangan kalian mungkin akan terbang ke arah kampung halaman, aroma tanah kelahiran yang selalu kalian rindukan. Pada saat seperti itu, coba hubungi ayah atau ibu dan sampaikan kata-kata rindu keluarga kepada mereka.

Memang benar, tak semua orang bisa mengungkapkan kata-kata rindu keluarga secara gamblang. Oleh karena itu, berikut ini terdapat kata-kata rindu keluarga yang bisa kalian sampaikan kepada orang tua atau pasangan yang sedang berada di rumah.

 

1. Kata-Kata Rindu Keluarga Penuh Haru

Bagi perantau, terutama seorang anak yang meninggalkan orang tua dan saudara di rumah, mengungkapkan kata-kata rindu keluarga bisa menjadi momen yang penuh haru. Setiap yang terucap menjadi kata-kata penuh makna bagi mereka, seperti halnya beberapa kutipan berikut ini.

1. "Aku meninggalkan masa laluku dan aku belajar menjadi lebih baik. Tanpa melupakan dari mana aku berasal. Aku rindu keluargaku."

2. "Angin yang menyapa mengungkapkan kata rindu. Pergilah duhai angin. Sampaikan salam rinduku buat keluargaku."

3. "Aku sangat merindukan keluargaku, hanya itu yang ingin kukatakan saat nanti bertemu."

4. "Bisa bertemu keluarga menjadi bahagia di hati, salah satu momen yang paling ingin selalu aku ulang di dalam hidup ini.

5. "Dalam ratusan kilometer membentang jauh selalu ku titipkan rindu pada hembusan angin, selalu ku bincangkan di sela doa untukmu orangtua dan keluargaku."

6. "Di antara banyak hal yang tak bisa didaur ulang yaitu waktu yang terbuang, maka pastikanlah bahwa waktumu telah kau gunakan sebaik-baiknya untuk keluarga."

7. "Hasil tak akan pernah mengkhianati usaha, entah seberapa lelahnya kamu percayalah bahwa semua lelahmu itu akan dibayar lunas saat bertemu keluarga di rumah."

8. "Kita tak bisa memilih keluarga, karena mereka merupakan pemberian dari Tuhan sebagai salah satu bagian dari hidup kita. Memanfaatkan waktu saat bertemu adalah kunci kebahagiaan."

9. "Liburan terbaik itu bukan soal kemewahan, melainkan mengenai kebersamaan bersama dengan keluarga tercinta setelah berbulan-bulan tak bertemu."

10. "Merenung masa akan datang, kuat kan keluargaku menjalani hidup tanpa yang tersayang di sisi. rumah, rindu penyeri hidup sanak keluarga."

11. "Pulang adalah kata terindah untuk mereka yang mana sudah berhasil menemukan jalan pulang."

12. "Rindu kumpul bersama. Kangen masanya kebersamaan di waktu hujan bersama ayah, adik, kakak dan keluarga tercinta. Tapi kini, keadaan sudah berbeda, kita saling terpisah jarak."

13. "Rumah bukanlah tempat, melainkan orang yang ada di dalamnya. Jika kamu kembali saat orang-orang itu tak lagi ada, maka itu bukanlah rumah."

14. "Saat hatiku telah dirasuki rasa rindu kepada keluarga yang begitu besar, maafkan aku yang tak bisa melakukan apa-apa selama rinduku belum reda, karena keluargaku adalah penguat jiwaku."

15. "Sejauh apapun kaki melangkah. Rindu selalu mendekatkanku kepada keluarga."

16. "Sejauh apa pun kakiku melangkah meninggalkan kampung halaman dan keluargaku tercinta, tetap tempat kembali yang terindah adalah keluargaku, tanpa mereka aku bukan siapa-siapa hidup di dunia ini."

17. "Sesibuk apa pun, sejauh apapun pergi, keluarga menjadi tempat untuk jalan pulang. Uang beserta dengan popularitas tak mampu membayar kebersamaan bersama dengan keluarga."

18. "Tak ada kata yang bisa terucap untuk keluarga, kecuali hanya ingin ungkapkan rasa rindu yang begitu membara terhadap keluargaku jauh di sana."

 

2. Kata-Kata Rindu Keluarga Ingin Bertemu Pasangan

Dalam sebuah keluarga, ada momen tertentu yang menyebabkan sepasang kekasih harus berjauhan. Entah karena pekerjaan atau hal lain, kalian harus terima disiksa rindu sepanjang hari karena tak bisa menemui suami atau istri. Nah, untuk sedikit meringankan beban itu, kalian bisa mengungkapkan kata-kata rindu keluarga seperti berikut ini kepadanya.

19. "Tiada harapan dan keinginan kecuali bisa kembali berkumpul dengan keluarga tercinta, sudah sekian lama berpisah rindu pada keluarga semakin tak terbendung."

20. "Aku hanya ingin cepat menemuimu, aku merindukanmu suamiku."

21. "Bayanganmu itu selalu datang kapan pun dan di mana pun bagaikan hantu yang selalu mengikuti, namun ini bukan tentang rasa takut, akan tetapi rasa rindu yang begitu dalam untukmu."

22. "Cintamu yang kau berikan padaku adalah kekuatan bagiku. Sementara, cinta yang ku persembahkan padamu dapat memberiku keberanian. Selamat beraktivitas untuk suamiku yang jauh di sana. Aku merindukanmu."

23. "Dalam jarak bersama waktu, aku selalu belajar untuk menahan rinduku padamu."

24. "Ketika aku bersandar di pundakmu, rasanya lebih nyaman dari suasana rumah. Engkaulah rumahku. Tapi sayangnya, tempat bersandarku saat ini sedang jauh di sana. Cepatlah kembali, suamiku. Aku ingin bersandar lagi di pundakmu yang nyaman itu."

25. "Ketika berpisah rasa rindu ini, tak bisa lagi aku tahan, ibu dan ayahku sangat berharga di dalam hidupku. Engkau akan selalu ada di dalam hatiku."

26. "Mendengar suaramu saja sudah cukup untuk mengobati rasa kangenku padamu, suamiku."

27. "Rasa rindu ini menandakan bahwa cintaku padamu tak pernah luntur ataupun berkurang."

28. "Saat rindu muncul, ku titipkan doa lewat Yang Maha Esa. Lekas bertemu jadi keinginan terbesarku saat ini."

29. "Saat aku merindukanmu, aku hanya bisa menyelipkan namamu dalam doaku."

30. "Sesuatu yang bisa kamu sadari tentang cinta adalah ketika kamu tidak bisa melakukan apa pun dan hanya merindukannya sambil berharap ia ada di sini untuk menyaksikannya."

31. "Ada 3 hal yang paling aku sukai di dunia ini, yaitu matahari, bulan dan kamu. matahari untuk siang hari, bulan untuk malam hari dan kamu untuk selamanya di hatiku. Aku akan segera pulang dan menemuimu."

32. "Aku ingin mengungkapkannya segera, bahwa aku sangat merindukan istriku."

33. "Bagaimana kamu bisa memberiku begitu banyak kekuatan, dan masih menjadi satu-satunya kelemahanku. Aku sangat merindukanmu."

34. "Engkau ingin tahu dengan siapa aku selalu jatuh cinta? Silakan lihat kata pertama yang kau baca, itulah jawabannya. Aku merindukanmu setiap waktu."

35. "Istriku sayang, rindu ini kadang tak bersahabat. Ada saja hal-hal yang buat rindu ini jadi berat."

36. "Istriku yang cantik, aku menginginkanmu seutuhnya, selamanya, kamu dan aku, setiap hari. I miss you."

37. "Istriku, jangan mengeluh rindu, aku pun merasakan hal yang sama. I miss you."

38. "Rinduku padamu yang jauh di sana, semakin hari semakin bertambah. Aku sudah tak sabar menunggu hari dimana kita bertemu. Aku merindukanmu dengan seluruh hatiku."

39. "Sayang, maafkanlah suamimu ini yang tanpa permisi merindukanmu. Salahmu sendiri yang tanpa permisi pula mencuri hati ini."

40. "Untuk belahan jiwaku yang jauh di sana, aku juga sangat merindukanmu. Semoga Tuhan selalu merahmatimu serta menjagamu untukku di sini."

 

3. Kata-Kata Rindu Keluarga Bahasa Inggris Beserta Artinya

Salah satu cara romantis yang bisa kalian tempuh untuk mengungkapkan kata-kata rindu keluarga yaitu, menyampaikan pesan dalam bahasa Inggris. Itu akan lebih ngena jika pada dasarnya kalian juga terbiasa menggunakan bahasa tersebut. Nah, berikut ini terdapat kata-kata rindu keluarga yang mungkin bisa kalian jadikan referensi.

41. "If you go anywhere, even paradise, you will miss your home". - Malala

(Jika Anda pergi ke mana pun, bahkan surga, Anda akan merindukan rumah Anda.)

42. "All i want to do right now is go to my home. I miss it so much".

(Yang ingin aku lakukan sekarang adalah pulang ke rumah. Aku sangat merindukannya)

43. "I miss you, not the 'i haven't seen you in a while' kind of miss you, but the 'i wish you were here at this very moment' kind of miss you".

(Aku merindukanmu, bukan 'aku sudah lama tidak melihatmu' seperti merindukanmu, tapi 'aku berharap kamu ada di sini saat ini' seperti merindukanmu.)

44. "I miss you deeply, unfathomably, senselessly, terribly". - Franz Kafka

(Aku sangat merindukanmu, tak terduga, tidak masuk akal, sangat.)

45. "I miss you inn ways that not even words can understand". - Gemma Troy

(Aku merindukanmu dengan cara yang bahkan kata-kata pun tidak bisa mengerti.)

46. "Love is missing someone whenever you're apart, but somehow feeling warm inside because you're close in heart." - Kay Knudsen

(Cinta merindukan seseorang setiap kali kamu berpisah, tetapi entah bagaimana merasa hangat di dalam karena kamu dekat di hati.)

47. "Missing someone is your heart's way of reminding you that you love them".

(Merindukan seseorang adalah cara hatimu untuk mengingatkanmu bahwa kamu mencintai mereka.)

48. "Missing someone is a part of loving them. If you're never apart, you'll never really know how strong your love is".

(Merindukan seseorang adalah bagian dari mencintai mereka. Jika Anda tidak pernah berpisah, Anda tidak akan pernah benar-benar tahu seberapa kuat cinta Anda.

49. "The scary thing about distance is you don't know whether they'll miss you or forget you". - Nicolas Sparks

(Hal yang menakutkan tentang jarak adalah kamu tidak tahu apakah mereka akan merindukanmu atau melupakanmu.)

50. "I'm missing home so much right now. I want my parents. I want my friends. I want my bed".

Itulah kata-kata rindu keluarga yang bisa kalian gunakan untuk mengungkapkan perasaan ingin bertemu, walau jarak masih memisahkan.

(Sumber: Bola.com, Merdeka.com)

 

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI