53 Kata-Kata Stres dan Depresi Paling Menyentuh, Luapkan Rasa Kecewa - Sakit Hati

Minggu, 28 Maret 2021 10:33
53 Kata-Kata Stres dan Depresi Paling Menyentuh, Luapkan Rasa Kecewa - Sakit Hati
Ilustrasi (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Ketika mengalami stres, seseorang cenderung tidak bersemangat, murung bahkan sedih. Sebab stres seringkali menguras tenaga dan pikiran karena persoalan tertentu yang membuat kalian merasa kecewa atau bersedih. Namun melalui sejumlah kata-kata stres, kalian dapat sejenak melegakan perasaan sakit hati dan kecewa.

Ada beragam faktor penyebab stres yang bisa terjadi pada siapapun. Misalnya saja persoalan hidup yang cukup rumit hingga membuat mereka merasa tertekan, sedih, bahkan depresi. Namun seperti diketahui, stres yang berlarut-larut justru dapat berdampak buruk pada kehidupan bahkan kesehatan mental dan fisik.

Sebab ketika mengalami stres, seseorang cenderung kurang bersemangat, putus asa, murung, dan memiliki emosi kurang terkontrol. Inilah yang perlu diwaspadai apabila kalian merasakan stres dalam waktu cukup lama.

Sehingga mencegah perasaan stres dengan berbagai hal yang mampu meredakannya perlu dilakukan. Misalnya saja kalian melakukan hobi favorit atau justru mendapat motivasi dari orang terdekat. Dengan begitu, kalian bisa sejenak meredakan perasaan stres yang membuat hati dan pikiran lebih rileks.

Namun, melalui sejumlah kata-kata stres dan depresi di bawah ini bisa membantu kalian untuk sejenak meluapkan rasa kecewa dan sakit hati. Adapun kata-kata stres dan depresi dapat kalian simak melalui ulasan berikut yang telah dirangkum Kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

 

1. Kata-Kata Stres dan Depresi

Seperti ulasan sebelumnya, sejumlah kata-kata stres dan depresi di bawah ini mungkin saja relate dengan persoalan kalian. Sehingga dengan kata-kata stres sebagai berikut bisa sejenak meluapkan perasaan hati dan pikiran yang tertekan, sedih, ataupun kecewa.

1. "Tidak ada obat anti depresi di dunia ini yang akan mengubah masa lalu." - Julie Anne Peters

2. "Penyebab utama depresi pada kaum wanita adalah merasa terkucil. Penyebab utama depresi pada kaum pria adalah merasa tidak dibutuhkan." - John Gray

3. "Depresi Anda sebagian besar dibangun oleh Anda. Bukan diberikan kepada Anda. Oleh karena itu, Anda dapat mendekonstruksinya." - Albert Ellis

4. "Ketika wanita mengalami depresi, mereka makan atau pergi berbelanja; sedangkan lelaki akan menyerbu negara lain. Itulah perbedaan pokok cara berpikir keduanya."

5. "Bila temanmu kehilangan pekerjaan, maka kau tahu arti resesi. Dan bila giliranmu kehilangan pekerjaan, maka barulah kau tahu arti depresi."

6. "Patah hati lalu depresi hal yang manusiawi. Namun segeralah untuk bangkit kembali saat terpuruk karena cinta yang tak bisa dimiliki. Semua sakit pasti ada obatnya."

7. "Hanya orang yang istimewa yang bisa membuat seorang gadis murung."

8. "Setiap saat aku hanya dipaksa menunggu sebuah kabar murung yang mungkin saja datang terlambat."

9. "Perempuan yang menangis itu membuat laki-laki yang berada di sekitarnya lebih depresi seribu kali." - Ayuwidya

10. "Aku hanya sedang lelah dengan keadaan yang sekarang. Bukan lelah karena kamu, jadi tenanglah."

11. "Lelah juga dengan keadaan seperti ini, cepat membaik bumiku, kami rindu suasana seperti dulu lagi, kami rindu ngumpul bersama teman-teman lagi."

12. "Aku mencoba untuk meluapkan amarahku. Tapi, jika hanya ada aku di sini, apa gunanya? Ketika pagi tiba, aku takut untuk membuka mataku. Bahkan, aku sangat takut hanya untuk sekadar bernafas."

13. "Ketika tiba di sebuah persimpangan dan harus memilih jalan yang dilalui. Terkadang, rasanya seperti berjalan di atas treadmill, berlarian di tempat yang sama."

14. "Cobaanmu sungguh berat Tuhan, namun aku tak akan merasa lelah untuk bisa melewatinya."

15. "Tidak ada yang lebih menyedihkan daripada memiliki segalanya dan masih merasa sangat sedih."

16. "Saya tidak menangis karena merasa semuanya tidak layak, saya menangis hanya karena merasa hancur oleh kebenaran siapa diri saya sebenarnya."

17. "Satu-satunya hal yang lebih melelahkan daripada depresi adalah berpura-pura bahwa Kamu tidak merasakannya."

18. "Sial. Aku ingin menjerit, ingin berteriak, dan ingin menjerit mengatakannya. Tapi yang bisa aku lakukan hanyalah berbisik 'saya baik-baik saja'."

 

 

2. Kata-Kata Stres dengan Persoalan Hidup

Ada beragam faktor penyebab stres yang bisa terjadi pada siapa saja termasuk persoalan hidup. Di mana persoalan hidup bisa saja terkait dengan pekerjaan, cinta, ataupun pertemanan. Adapun kata-kata stres dengan persoalan hidup sebagai berikut.

19. "Titik lelah wanita. Saat seorang wanita sedang curhat lalu dia menangis, di situlah titik lemahnya seorang wanita, saat menghadapi tekanan atau keadaan yang dia rasakan."

20. "Cinta nggak seharusnya membuat kita murung dan resah." - Ken Terate

21. "Tidak ingin menyalahkan keadaan, cuma berharap masih ada yang mendukung. Terus terang emang lelah, tapi tidak untuk menyerah."

22. "Diamnya seseorang kadang karena mereka lelah dengan keadaan."

23. "Apa yang kamu lakukan jika kamu lelah dengan keadaan, tapi kamu dituntut harus tetap bertahan?"

24. "Sering sekali rasanya lelah sama keadaan, tapi tak pernah mau menyerah, tenang."

25. "Kadang badan terasa lelah hingga aku berpikir hingga kapan aku harus kerja lembur bagai seekor kuda seperti ini."

26. "Ada masa di mana kita dituntut untuk tetap bekerja mencari nafkah, walaupun tubuh sudah sangat lelah."

27. "Kamu peduli padaku, tapi mencintai orang lain." - La Belle Personne

28. "Semuanya telah berubah dan teman pun pergi. Tapi hidup tidak berhenti untuk siapapun."

29. "Biarkan lah aku beranjak tidur, karena hanya dalam tidurku aku bisa memilikimu sepenuhnya."

30. "Saya sedih sepanjang waktu dan kesedihan itu terlalu sangat berat sehingga saya tidak dapat melepaskan diri darinya."

31. "Aku benar-benar ingin bahagia, tapi ada sesuatu di dalam diriku yang menjerit mengatakan bahwa kamu tidak pantas mendapatkannya."

 

 

3. Kata-Kata Stres yang Menyentuh Hati

Meski hati dan pikiran tengah dilanda rasa tertekan karena stres. Namun bukan berarti menjadikan diri kalian justru mudah menyerah. Sebab kalian dapat mengambil pelajaran berharga dari persoalan yang tengah dihadapi. Berikut ini kata-kata stres yang menyentuh hati.

32. "Tetaplah baik kepada diri sendiri, meski kamu gagal. Sekecil apa pun kebahagiaanmu, sekarang itu waktu terbaikmu."

33. "Yang pergi datang lagi, mau sampai kapan keadaan ini terus berulang. Aku lelah dan bingung sama semua ini."

34. "Kadang kita merasa lelah pada diri sendiri tanpa alasan yang jelas. Itu hanya karena kita jenuh dengan keadaan."

35. "Meski marah harus tetap sabar, meski berat harus tetap kuat. Meski lelah, harus tetap semangat. Semua pasti ada jalan keluar."

36. "Inginku terus mempertahankan tapi situasi memaksaku untuk berhenti bertahan."

37. "Meski ku putuskan untuk tetap bertahan, namun kadang kala rasa lelah memaksaku untuk pergi."

38. "Setiap kali orang bertanya padaku apakah aku baik-baik saja, hal ini semakin mengingatkan bahwa aku tidak baik-baik saja."

39. "Orang menangis bukan karena mereka lemah. Tapi, mereka menangis karena telah berusaha kuat dalam waktu yang lama." - Johnny Depp

40. "Aku tidak tahu apakah tempatku benar-benar di sini. Aku tidak punya seorangpun untuk diajak bicara."

41. "Apabila bisa bertemu dengan Tuhan, aku akan berkata kepada-Nya bahwa hidup ini adalah secangkir kopi yang tak pernah aku minta." - RM, Always

42. "Dan tiba-tiba saya menjadi sedih tanpa alasan sama sekali."

43. "Saya menyembunyikan semua bekas luka dengan sebuah kata kata 'saya baik-baik saja'."

44. "Jenis rasa sakit yang terburuk adalah saat Anda tersenyum hanya untuk menghentikan air mata yang jatuh."

 

 

4. Kata-Kata Stres Luapkan Rasa Kecewa

Rasa kecewa dan sedih karena persoalan tertentu pernah menyelimuti hati saat kalian menghadapi situasi yang tidak dikehendaki. Ini bisa saja memicu kalian menjadi stres dan bersedih. Namun dengan sejenak meluapkan perasaan melalui kata-kata stres bisa membantu melegakan rasa kecewa kalian. Adapun kata-kata stres untuk meluapkan rasa kecewa sebagai berikut.

45. "Tuhan hapuslah peduliku kepada orang yang tidak memerdulikanku. Jujur, aku lelah jika harus berpura-pura kuat dengan keadaan."

46. "Ketika hati ingin bertahan sampai akhir, tetapi situasi memaksa kita untuk berkehendak lain."

47. "Rasa tidak pernah mengenal tempat, waktu, situasi dan kondisi. Datang seenaknya, pergi semaunya."

48. "Tersenyum saat dikecewakan dan bersabar saat tak dihargai adalah dua hal yang membuatku merasa lelah karena harus berpura-pura."

49. "Bersikap baik terhadap orang yang sama sekali tidak peduli kepada kita memang sungguh melelahkan."

50. "Bukan hal yang mudah melepaskan atau mempertahankan apa yang semula baik tiba-tiba berubah drastis menjadi amat buruk."

51. Sulit untuk menjawab pertanyaan, Apa yang salah? Padahal sama sekali tidak ada yang benar.

52. "Rasanya seperti ini tidak akan pernah berakhir. Dunia tidak akan berhenti runtuh sampai tidak ada yang tersisa dariku kecuali debu."

53. "Ada luka yang tidak pernah terlihat pada tubuh yang lebih dalam dan lebih menyakitkan daripada apapun yang berdarah."

Nah itulah 53 kata-kata stres dan depresi paling menyentuh, luapkan rasa kecewa hingga sakit hati. Kata-kata tersebut dapat mewakili perasaan kalian yang tengah dilanda perasaan sedih. Meski begitu, ada baiknya untuk segera mengakhiri rasa sedih, kecewa, stres dan depresi agar kalian bisa menikmati hidup dengan lebih tenang dan ikhlas.

Sumber: Sepositif.com, bola.com, juproni.com, brilio.net, jagokata.com

 

 

(kpl/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI