54 Kata-Kata Cinta Karena Allah Paling Menyentuh, Usaha Meluluhkan Hatinya Melalui Doa

Kamis, 22 Juli 2021 16:11
54 Kata-Kata Cinta Karena Allah Paling Menyentuh, Usaha Meluluhkan Hatinya Melalui Doa
Ilustrasi (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Cinta kepada Allah adalah seindah-indahnya cinta dan sebaik-baik cinta di dunia. Begitu juga ketika kita mencintai seseorang karena Allah tentunya bikin perasaan jadi lebih tenang dan damai. Sebab itulah, ada kata-kata cinta karena Allah yang bisa menginspirasi sekaligus jadi nasihat bijak buat kalian dalam mencintai seseorang.

Seberapa besar cinta kasih untuk seseorang jika diniatkan ibadah tentunya akan mendatangkan kebaikan. Cinta dalam Islam dapat ditunjukkan kepada siapa saja, termasuk ketika rasa cinta tumbuh kepada lawan jenis.

Sejumlah orang ketika mencintai lawan jenis yang belum jadi muhrimnya seringkali memendam perasaan cinta dalam diam. Jalan ikhtiar dan doa dilakukan agar mendapatkan petunjuk dan ridha Allah SWT untuk meluluhkan hati seseorang.

Sebab itulah, di bawah ini ada beberapa referensi tentang kata-kata cinta karena Allah yang menginspirasi. Kata-kata cinta karena Allah bisa jadi nasihat bijak buat kalian dalam memahami makna cinta. Berikut ulasannya tentang kata-kata cinta karena Allah telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

1. Kata-Kata Cinta Karena Allah Paling Menyentuh

Kata-kata cinta karena Allah sebagai berikut mengandung pesan menyentuh tentang ungkapan hati seseorang. Misalnya saja, melakukan ikhtiar dan doa sebagai jalan terbaik dalam meluluhkan hati sang pujaan. Sebab itulah, kata-kata cinta karena Allah berikut ini bisa dijadikan inspirasi.

1. "Untukmu yang bertahan tetap memilih suci dalam penantian. Semoga Allah segerakan jodoh yang datang untukmu."

2. "Semoga cintamu pada-Nya menjagamu dari angin-angin keburukan yang mampu membuatmu lalai akan perintah-Nya."

3. "Dalam diam, aku memperjuangkan cintamu dalam doaku."

4. "Orang kuat bukan berarti ia tidak pernah menangis tetapi orang yang terus istiqomah dalam menghadapi setiap ujian dan godaan."

5. "Kalau aku mencintai karena Allah, cintamu tak akan pernah mati."

6. "Ketika cinta dilandasi niat karena Allah, maka cinta itu tidak akan pernah sirna."

7. "Ketika hatimu terlalu berharap kepada seseorang, maka Allah timpakan ke kamu pedihnya sebuah pengharapan. Supaya kamu mengetahui bahwa Allah sangat mencemburui hati yang berharap selain Dia. Maka Allah menghalangimu dari perkara tersebut agar kamu kembali berharap kepada-Nya." - Imam Syafi'i

8. "Mencintai Allah adalah setinggi-tingginya cinta. Sempurnakan cintamu pada Allah sebelum engkau melabuhkan cintamu pada makhluk-Nya."

9. "Allah menguji kita dengan sesuatu yang kita cintai, maka janganlah berlebihan mencintainya, agar saat sedih tidak berlebihan."

10. "Aku yakin, jika dua orang sudah ditakdirkan untuk bersama, maka dari sudut bumi manapun mereka berasal pastilah mereka akan bertemu."

11. "Cinta bukan hanya sekedar ucapan, namun harus dibarengi dengan pengorbanan. Mencintai dan dicintai itu adalah anugerah terindah dari Allah Subhanahu wata'ala."

12. "Jangan pernah berhenti dalam berharap, karena Allah itu lebih tau kapan waktu yang tepat untuk mengabulkan permintaanmu."

13. "Cinta pada Allah sama seperti cahaya terang. Tanpanya, kamu bagaikan terombang-ambing di lautan kegelapan." - Ibnu Qayyim

 

2. Kata-Kata Cinta Karena Allah Penuh Pesan Bijak

Sejumlah kata-kata cinta karena Allah di bawah ini mengandung pesan bijak dan bermakna. Selain itu, ada nasihat berharga yang bisa kalian jadikan inspirasi buat memahami makna cinta karena Allah. Berikut ulasannya tentang kata-kata cinta karena Allah penuh pesan bijak.

14. "Allah telah menuliskan nama pasanganmu. Yang perlu kau lakukan adalah memperbaiki hubunganmu dengan-Nya."

15. "Tak usah bingung seperti apa jodohmu kelak, Insyaallah dia tidak akan jauh daripada sifatmu saat ini."

16. "Bersyukurlah bila dalam penantianmu kau tetap gigih dalam kesendirian, sebab artinya kau telah memuliakan jalan Allah."

17. "Mencintai dengan sungguh sungguh memberikan kebahagiaan di hati kita, namun mencintai karena Allah kita mendapat nilai ibadah dan kebahagiaan yang lebih."

18. "Cinta kepada Allah adalah puncaknya cinta. Lembahnya adalah cinta kepada sesama." - Nabi Muhammad saw

19. "Cintailah kekasihmu (secara) sedang-sedang saja, siapa tahu suatu hari dia akan menjadi musuhmu; dan bencilah orang yang engkau benci (secara) biasa-biasa saja, siapa tahu suatu hari dia akan menjadi kecintaanmu." - H.R Tirmidzi

20. "Jika Allah membimbingmu untuk mengingat-Nya, itu pertanda bahwa Allah mencintaimu."

21. "Penuhi hatimu dengan kecintaan kepada Allah."

22. "Cinta kepada Allah adalah sebuah cahaya terang, yang mana jika kamu tanpanya, maka kamu akan berada dalam lautan kegelapan. Ia adalah obat yang menyembuhkan, yang mana jika kamu tanpanya, maka hatimu akan menjadi sarang penyakit."

23. "Hati yang berdetak hanya untuk Allah akan selalu menjadi orang asing di antara hati yang berdetak untuk dunia."

24. "Apa pun yang ada dalam pikiranmu, kekhawatiran, kebingungan, atau kesedihan, sampaikanlah kepada Allah. Allah adalah pendengar terbaik dan Allah sangat menyukai doa kita. Karena itu, mintalah Allah untuk membimbingmu."

25. "Saat kita jatuh cinta kepada Allah, maka dunia berubah menjadi surga."

26. "Saat Allah mencintaimu, Dia akan meletakkan cintamu di hati seseorang yang cintanya layak untuk kamu miliki."

27. "Betapa beruntungnya mereka yang mencintai Allah. Mereka tidak akan pernah berpisah dengan kekasih mereka. "

28. "Cinta bisa berlangsung seumur hidup bagi sebagian orang, tapi cinta kepada Allah dan demi Allah akan bertahan kekal selamanya."

29. "Hati diciptakan oleh Allah dan hanya untuk Allah."

3. Kata-Kata Cinta Karena Allah Romantis

Rasa cinta adalah perasaan naluriah manusia. Dengan rasa cinta inilah menjadikan hidup kita lebih berwarna dan indah. Sejumlah kata-kata cinta karena Allah sebagai berikut mengandung pesan romantis yang bisa mewakili perasaan kalian. Langsung saja simak referensinya tentang kata-kata cinta karena Allah.

30. "Memang di hadapanmu aku malu memandangmu, tetapi di hadapan-Nya, aku terang-terangan meminta agar dijodohkan denganmu."

31. "Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kamu membantuku di dunia dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga."

32. "Aku akan memohon pada Allah SWT untuk berjumpa denganmu dua kali, sekali di dunia ini dan sekali lagi di surga."

33. "Kutitipkan cinta ini hanya pada-Mu, jagalah hatiku dan hatinya dari rasa kecewa, hingga waktu itu tiba. Persatukanlah kami dalam restu dan Ridha-Mu."

34. "Cinta sejati tidak berakhir dengan kematian. Jika Allah SWT menghendaki, cinta itu akan berlanjut sampai ke surga."

35. "Aku ingin cinta yang akan berkata: 'Bahkan kematian pun tidak akan memisahkan kita, karena kelak kita akan dipertemukan kembali di surga, Insyaallah'."

36. "Bila Allah menginginkan dua hati untuk bersatu, Dia akan menggerakkan keduanya, bukan hanya satu."

37. "Aku mencintaimu itu bukan tanpa alasan, tapi karena kesederhanaanmu yang tiada kutemukan pada orang selain dirimu."

38. "Jangan berhenti berdoa untuk yang terbaik bagi orang yang kau cintai." - Ali bin Abi Thalib

4. Kata-Kata Cinta Karena Allah Buat Renungan

Mencintai seseorang karena Allah menjadi jalan terbaik mendapatkan ridha dan karunia Allah SWT. Sebab itulah, ini bisa jadi jalan ikhtiar buat kalian menemukan jodoh terbaik yang diridhai Allah SWT. Maka dari itu, simak ulasannya tentang kata-kata cinta karena Allah buat bahan renungan.

39. "Mau seperti apa pun kondisinya, mau sejauh apa pun jaraknya, kalau memang jodoh ya pasti bertemu."

40. "Takkan datang ridha Allah pada hubungan yang melanggar larangan Allah."

41. "Jika dari awal yang kau cari adalah ridha Allah, pasti kau takkan pernah pilih pacaran. Lihatlah akibatnya, akhirnya kau akan terpuruk."

42. "Jika tidak meletakkan Allah SWT di hati, jangan tanya kenapa tiada ketenangan dalam diri."

43. "Orang yang tepat tidak akan menjauhkanmu dari Allah. Jika ia melakukannya, berarti ia adalah orang yang salah." - Abdul Bary Yahya

44. "Kau tidak akan pernah menemukan cinta sejati sampai kau belajar mencintai Allah terlebih dahulu." - Boona Mohammed

45. "Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu. Boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui." - QS Al Baqarah 216

46. "Allah menguji kita dengan sesuatu yang kita cintai, maka janganlah berlebihan mencintainya, agar saat sedih tidak berlebihan."

47. "Jangan mencintai seseorang yang tidak cinta kepada Allah. Jika Allah saja mereka tinggalkan, maka mereka juga pasti akan meninggalkanmu."

48. "Satu-satunya hubungan yang dijamin tidak akan membuatmu tersakiti adalah hubungan yang terjalin antara kamu dan Allah."

49. "Hati itu seperti cangkir, makin banyak kamu isi dengan kecintaan kepada Allah, maka akan makin sedikit pula ruang yang tersisa untuk kecintaan terhadap dunia."

50. "Saat kita jatuh cinta pada seseorang, kita tidak bisa berhenti memikirkannya. Kita semua mengaku cinta kepada Allah, tapi seberapa sering kita mengingat-Nya."

51. "Jangan berharap pada orang lain. Gantungkan harapanmu hanya kepada Allah. Apa yang layak kamu miliki akan datang dari Allah."

52. "Lebih baik kehilangan sesuatu demi Tuhan. Daripada kehilangan Tuhan demi mendapatkan sesuatu." - Mufti Menk

53. "Seorang pria yang akan mendampingimu mencari ridha Allah dan menjauhkanmu dari perbuatan dosa selalu layak dinanti."

54. "Siapa pun bisa jatuh cinta, tapi hanya orang yang kuat yang akan menjaga cinta itu tetap halal."

Nah itulah 54 kata-kata cinta karena Allah paling menyentuh, usaha meluluhkan hatinya melalui doa. Kata-kata di atas bisa dijadikan inspirasi buat kalian memahami makna cinta dalam Islam.

(kpl/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI