54 Kata-Kata Cinta Tak Direstui Orang Tua, Paling Menyentuh - Bikin Hati Ikhlas dengan Kenyataan

Senin, 17 Mei 2021 10:33 Penulis: Nurul Wahida
54 Kata-Kata Cinta Tak Direstui Orang Tua, Paling Menyentuh - Bikin Hati Ikhlas dengan Kenyataan
Ilustrasi (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Tak selalu berjalan mulus, jalinan asmara juga mengalami beragam persoalan salah satunya cinta tak direstui orang tua. Cinta tanpa restu orang tua menjadi persoalan yang cukup rumit antar pasangan, sebab restu adalah hal terpenting. Untuk mewakili perasaan, kata-kata cinta tak direstui bisa jadi referensi buat kalian agar makin tegar dan ikhlas menerima kenyataan.

Restu orang tua dalam menjalin hubungan dengan pasangan adalah hal terpenting yang perlu diperhatikan. Sebab hubungan tanpa restu orang tua diyakini tidak akan mendapatkan kebahagiaan, ketenangan, serta ketentraman. Inilah pentingnya meminta restu orang tua sebelum benar-benar memutuskan membangun hubungan serius dengan pasangan.

Namun apa jadinya jika hubungan kalian ditentang orang tua atau tanpa restu mereka. Pilihannya tentunya ada di tangan kalian yang mana biasanya keputusan orang tua adalah yang terbaik bagi seorang anak. Sebab disadari ataupun tidak, kebahagiaan dalam hubungan dapat diperoleh karena restu Tuhan sebagai pemilik alam semesta serta orang tua.

Meski berat, mencoba tetap ikhlas dan menerima kenyataan dengan tegar bisa kalian lakukan. Selain itu, jika situasi ini tengah kalian alami, sejumlah kata-kata cinta tak direstui orang tua bisa mewakili perasaan hati yang sedang galau. Adapun kata-kata cinta tak direstui orang tua dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini yang telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

1. Kata-Kata Cinta Tak Direstui Orang Tua Paling Menyentuh

Membahas persoalan cinta seringkali begitu menyentuh hati terlebih jika hubungan tersebut tanpa restu. Untuk itulah kata-kata cinta tak direstui orang tua di bawah ini bisa mewakili perasaan kalian yang tengah galau karena persoalan asmara dengan pasangan. Langsung saja simak ulasannya mengenai kata-kata cinta tak direstui.

1. "Tak selamanya cinta berjalan sesuai harapan, tak selamanya cinta berjalan dengan restu."

2. "Memperjuangkan restu menjadi pembuktian keseriusan hubunganmu."

3. "Jangan jadikan restu sebagai alasan dalam mengakhiri hubungan."

4. "Kerugian terbesar adalah ketika kita menyerah pada perjalanan yang masih bisa diperjuangkan."

5. "Ketika dua insan sepakat untuk menjadi satu, maka tidak ada penghalangan yang bisa mematahkan semangat untuk bersama."

6. "Hilangkan kata menyerah dari pikiran untuk mendapatkan restu kebahagiaan."

7. "Ketika kamu telah menemukan cinta sejati, jangan berniat untuk menemukannya lagi. Peluk dan genggamlah dia selama kamu masih memilikinya."

8. "Orangtuamu tidak pernah ingin kamu menjadi seperti mereka tapi mereka ingin kamu menjadi lebih baik dari mereka."

9. "Sebuah nasihat ayah adalah wujud kepeduliannya kepada kita anaknya."

10. "Aku nggak akan menyerah untuk mendapatkan kembali cintamu. Aku nggak akan menyerah karena aku tahu aku nggak salah. Aku akan membuktikannya padamu."

11. "Bertahan, Sayangku, Tuhan sedang menguji kekuatan cinta kita. Berjuanglah bersamaku dan buktikan kalau kita mampu bersama meski jarak terbentang luas di antara kita."

 

2. Kata-Kata Cinta Tak Direstui Orang Tua Penuh Makna

Sejumlah kata-kata cinta tak direstui orang tua berikut ini mengandung pesan mendalam yang bisa dijadikan pelajaran berharga buat kalian. Sebab, persoalan cinta seringkali bisa mengajarkan kalian untuk lebih bijak menyikapi masalah asmara dengan kekasih termasuk ketika diterpa cinta tanpa restu. Berikut kata-kata cinta tak direstui orang tua yang penuh makna.

12. "Ketika kamu menggenggam restu, maka kamu akan menggenggam kebahagiaan."

13. "Cinta tanpa restu bagai kapal yang terombang-ambing."

14. "Sebuah restu menjadi penentu hubungan setiap insan."

15. "Meraih restu adalah salah satu tantangan yang perlu dilalui dalam lika-liku cinta."

16. "Perjuangan dalam membangun dan menjaga esensi dari cinta karena cinta bukan ditemukan melainkan ditentukan lewat kehendak untuk membangun."

17. "Sesungguhnya sebagian perkataan itu ada yang lebih keras dari batu, lebih tajam dari tusukan jarum, dan lebih panas daripada bara."

18. "Wanita yang benar-benar mencintaimu mungkin akan marah karena berbagai alasan, tetapi dia tidak akan pernah meninggalkanmu karena satu bahkan ribuan alasan."

19. "Di dalam kehidupan, kita tidak selalu berada dalam kondisi yang baik-baik saja. Namun, bagi yang pernah mengalami cobaan dan berhasil mengatasinya, akan sangat mudah menghadapi kondisi yang sesulit apa pun."

20. "Semua tantangan yang datang akan beriringan dengan cara penyelesaiannya. Maka, berusahalah sekuat tenaga."

21. "Yakinlah ketika kamu memperjuangkan cinta, maka kebahagiaan akan datang menyelimutimu."

22. "Cinta orangtua kepada anak adalah cinta yang seharusnya diteladani. Ia banyak memberi tanpa harus meminta balasan."

23. "Hidup ini adalah pilihan yang kamu putuskan. Jika kamu tak ingin terlihat bodoh, jangan lakukan hal yang bodoh."

24. "Kamu harus tahu, ayah adalah cinta pertama anak perempuannya yang tak akan mengkhianati apalagi menyakiti anaknya."

25. "Perjuangan dalam membangun dan menjaga esensi dari cinta, karena cinta bukan ditemukan melainkan ditentukan lewat kehendak untuk membangun."

26. "Cinta sejati tidak harus berarti menyatu, terkadang cinta sejati itu terpisah namun tak ada yang berubah."

 

3. Kata-Kata Cinta Tak Direstui Orang Tua Bikin Hati Ikhlas

Kata-kata cinta tak direstui orang tua di bawah ini bisa dijadikan nasihat bijak yang membuat hati kalian tegar dan ikhlas. Sebab ketegaran dan keikhlasan adalah hal terbaik yang bisa kalian lakukan. Berikut kata-kata cinta tak direstui orang tua yang bisa bikin hati kalian makin ikhlas dan tegar.

27. "Ketika restu terasa berat, bukan berarti cintamu akan berakhir begitu saja."

28. "Ketika kamu bisa mendapat restu, maka kamu akan mendapatkan cinta seutuhnya."

29. "Memperjuangkan restu menjadi perjalanan yang memiliki ujung. Semua dapat berakhir indah."

30. "Semua orang dapat melalui berbagai tantangan dalam perjalanan cinta, termasuk dalam mendapatkan restu."

31. "Kesulitan tidak hanya bersandar pada hubunganmu. Semua orang melalui dengan caranya masing-masing."

32. "Kamu akan menemukan arti bahagia setelah memperjuangkan restu yang menghambat hubunganmu."

33. "Semua orang mengalami hambatan dalam perjalananya. Jangan menyerah untuk meraih tujuan."

34. "Indahnya cinta bisa pudar ketika datang cobaan. Kamu harus menghadapi cobaan tersebut dengan sabar supaya cinta yang indah kembali indah dan tidak pergi meninggalkanmu."

35. "Manusia harus lebih cerdas dalam menghadapi masalah dan diiringi dengan kesabaran hati. Itulah jalan keluar yang terbaik untuk menghadapi masalah tersebut.

36. "Bersabarlah dalam segala hal, tetapi yang terpenting adalah bersabar dengan emosi yang ada di dalam dirimu sendiri."

37. "Jadikanlah dirimu sebagai lautan yang luas, apa pun kejadian itu harus diterima dengan tawakal dan dengan iman yang tebal."

38. "Kamu tidak akan tangisi apa pun dan siapapun karena kamu telah menjadi hebat dengan beban berat yang berhasil kamu lewati."

39. "Saat dunia tidak berpihak padamu, yakinkan dirimu sendiri bahwa kau bisa melalui semuanya."

40. "Indahnya cinta bisa pudar ketika datang cobaan, kamu harus menghadapi cobaan tersebut dengan sabar supaya cinta yang indah kembali indah dan tidak pergi meninggalkanmu."

41. "Seberapapun usahaku untuk tidak bersedih lagi, tetaplah air mataku tak bisa ditahan, meski begitu aku telah ikhlas atas kehilangan kamu."

42. "Apa yang perlu kutakuti jika jodohku bukan dia bukan kamu. Aku hanya sedang menikmati kesendirianku. Dan akan jatuh cinta untuk terakhir kalinya kepada jodoh pilihan Allah."

 

4. Kata-Kata Cinta Tak Direstui Orang Tua Bikin Baper

Adapun kata-kata cinta tak direstui orang tua berikut ini menggambarkan kerumitan hubungan tanpa restu. Sebab itulah seringkali cinta tanpa restu bisa bikin baper setiap orang termasuk melalui kata-kata di bawah ini. Langsung saja simak ulasannya mengenai kata-kata cinta tak direstui orang tua.

43. "Sebaik-baiknya hubungan akan terasa hampa tanpa adanya restu."

44. "Kenikmatan menjadi kebahagiaan yang begitu berharga setelah adanya keringat perjuangan."

45. "Lebih baik berjuang hingga titik darah penghabisan daripada berakhir dalam penyesalan."

46. "Lengkapi hidup kamu dengan mencintai orang yang mencintaimu, bukalah matamu untuk melihat pijakan yang baik, tutup matamu untuk keburukan yang datang menghampiri kamu, dan berdoa untuk diri kamu dan orang-orang yang sayangi kamu."

47. "Cinta sejati tidak harus berarti menyatu, terkadang cinta sejati itu terpisah, namun tak ada yang berubah."

48. "Putus asa saat cinta tak terbalas sama saja menyakiti diri sendiri, bersabarlah kamu dan bukalah asa baru untuk cinta yang lebih indah."

49. "Mungkin kamu kini mengacuhkan perkataan orangtua, namun suatu hari kamu menyadari, pesan mereka yang membawamu dalam kesuksesan."

50. "Walau mustahil menjadi ibu yang sempurna, namun seorang ibu pasti berusaha untuk menjadi ibu terbaik bagi anak-anaknya."

51. "Jangan khawatir, Sayang. Aku akan selalu mencintaimu, meski kamu berada di belahan bumi lain. Aku akan mencintaimu dan mengejarmu untuk mendekapmu kembali."

52. "Orang tua kita mungkin belum setuju dengan hubungan ini, tapi itu bukan berarti aku berhenti memperjuangkan hubungan ini sampai mendapat restu mereka. Tunggu, ya, Sayangku."

53. "Aku yakin telah menemukan cinta sejatiku. Karena itu aku nggak akan melepaskanmu, apa pun yang terjadi."

54. "Tidak peduli betapa beratnya cobaan yang ingin menggoyahkan hubungan kita, aku tetap mempertahankanmu dan mencintaimu."

Nah itulah 54 kata-kata cinta tak direstui orang tua yang paling menyentuh dan bikin hati ikhlas dengan kenyataan. Kata-kata di atas bisa menggambarkan tentang cinta tanpa restu yang bisa kalian jadikan pelajaran berharga.

Sumber: Bola.com, brilio.net

 

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI