54 Kata-Kata Manis untuk Sahabat yang Menyentuh Hati, Bikin Hubungan Makin Erat

Selasa, 13 April 2021 11:11 Penulis: Anik Setiyaningrum
54 Kata-Kata Manis untuk Sahabat yang Menyentuh Hati, Bikin Hubungan Makin Erat
Ilustrasi (Credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Ingatkah kalian pada pertemuan pertama dengan seseorang yang kini sudah kalian anggap sahabat? Mungkin itu momen yang sudah sangat lama atau bisa jadi kalian baru saja menemukan sosok yang bisa disebut sahabat. Namun, lama atau tidaknya pertemuan tak menjadi soal untuk menghargai kebaikannya dengan mengucapkan kata-kata manis untuk sahabat.

Kata-kata manis untuk sahabat bisa kalian ucapkan kapan saja, saat momen istimewa atau biasa saja. Entah itu hari ulang tahun atau sebagai ucapan pada setiap pencapaian di hidupnya. Dengan gelar sahabat yang telah melekat, kalian tak perlu alasan lain untuk mengucapkan kata-kata manis untuk sahabat padanya.

Namun masalahnya, bagaimana jika selama ini kalian hanya saling ejek dan tidak terbiasa mengucapkan kata-kata manis untuk sahabat? Itu bukan persoalan, melatih diri untuk bisa bersikap manis bisa segera kalian lakukan dengan membaca kata-kata manis untuk sahabat yang dilansir dari merdeka.com berikut ini.

 

 

1. Kata-Kata Manis untuk Sahabat yang Mengharukan

Kalian tentu sering mengalami momen mengharukan bersama sahabat. Hanya saja, kalian sudah terbiasa saling diam dan memendam rasa haru itu sendirian. Rasa haru itu kalian biarkan memudar dan tiba-tiba, keesokannya sudah berubah menjadi ejekan.

Sebenarnya, tak ada salahnya lho untuk mengucapkan kata-kata manis untuk sahabat pada saat momen mengharukan. Atau bisa jadi malah kata-kata manis untuk sahabat dari kalian yang memicu munculnya suasana hari itu, seperti berikut ini.

1. "Banyak orang keluar masuk dalam kehidupanmu, akan tetapi hanya sahabat sejati yang akan meninggalkan jejak kaki di sanubarimu."

2. "Pertemanan itu tercipta agar kita saling merangkul, melengkapi dan memperbaiki."

3. "Sahabat adalah seseorang yang percaya kepadaku, saat yang lain mengatakan hal negatif tentang aku."

4. "Sahabat adalah orang yang menyelamatkan kita dari neraka yang bernama kesepian."

5. "Hal terindah dari persahabatan adalah memahami dan dipahami. Tanpa pernah memaksa dan ingin menang sendiri."

6. "Sahabat yang baik adalah sahabat yang berani berterus terang dan membetulkan kesalahan kita agar kita tidak terus hanyut dalam dosa."

7. "Jarak itu sebenarnya tidak pernah ada. Pertemuan dan perpisahan dilahirkan oleh perasaan." - Joko Pinurbo

8. "Sahabat yang baik adalah orang yang kita percayai dan membuat kita tenang bersamanya. Dia menjadi tempat berbagi keluhan, berbagi kesedihan dan tidak menjual rahasia diri kita."

9. "Berkawanlah dengan orang-orang yang lebih baik darimu. Pilihlah sahabat-sahabat yang memiliki kepribadian lebih baik darimu, maka kamu akan mencoba melakukan hal yang sama." - Warren Buffe

10. "Jangan berdiri di depanku, aku bukan pengikut yang baik. Jangan berdiri di belakangku, aku bukan pemimpin yang baik. Berdirilah di sampingku sebagai kawan." - Banda Neira

11. "I don't need a friend who changes when I change and who nods when I nod; my shadow does that much better." (Aku tidak membutuhkan teman yang berubah ketika aku berubah dan yang mengangguk ketika aku mengangguk; bayanganku bisa melakukan itu lebih baik.) - Plutarch

12. "Persahabatan yang kuat tak butuh percakapan sehari-hari atau kebersamaan setiap waktu. Selama persahabatan itu ada di hati, sahabat sejati tak akan pernah terpisah."

13. "Sahabat itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi dia selalu ada untukmu."

14. "Hadiah terbesar dalam hidup ini adalah persahabatan. Dan aku telah mendapatkannya."

15. "Persahabatan bukanlah tentang siapa yang kau kenal paling lama. Tetapi tentang ia yang datang ke kehidupanmu dan berkata, aku ada di sini untukmu, lalu membuktikannya."

16. "Kita akan menjadi teman sampai kita menua dan pikun. Lalu kita akan menjadi teman baru lagi,"

17. "Persahabatan bukanlah sesuatu yang bisa kau pelajari di sekolah. Tapi kalau kau belum belajar memahami maknanya, maka kau belum belajar apapun."

18. "Teman adalah saudara kandung yang tak pernah diberikan Tuhan kepada kita."

19. "Teman sejati adalah ia yang datang saat seluruh dunia pergi menjauhi kita."

20. "Tak ada yang terasa semengerikan dulu saat kau sudah punya teman sejati."

 

 

2. Kata-Kata Manis untuk Sahabat yang Bikin Hubungan Makin Erat

Selain saling bersikap pengertian, ternyata kata-kata manis untuk sahabat bisa menjadi salah satu jurus untuk mempererat hubungan lho, KLovers! Kalian boleh bercanda dan tertawa sesuka hati, tapi ingat bahwa momen sedih juga sedang mengincar kalian.

Pada saat seperti itu, tak ada salahnya bagi kalian untuk saling mengucapkan kata-kata manis untuk sahabat dengan tulus. Namun, jika kalian benar-benar belum pernah melakukannya, silakan baca kata-kata manis untuk sahabat berikut ini untuk latihan.

21. "Sahabat sejati adalah seseorang yang masuk ke hatimu ketika seisi dunia keluar." - Walter Winchell

22. "Sahabat sejati tahu sekali seberapa bodohnya kamu dan tetap saja memilih untuk menghabiskan waktu bersamamu."

23. "Sahabat yang baik akan membantumu menemukan hal-hal penting yang kamu hilangkan. Senyummu, harapanmu, dan keberanianmu." - Doe Zantamata

24. "Persahabatan adalah obat untuk hati yang terluka dan vitamin untuk jiwa yang penuh harapan."

25. "Sahabat merupakan seorang makhluk yang menemani saat sedih, senang, dan bahagia, terkadang menyebalkan namun sangat dirindukan jika tak ada."

26. "Besi menajamkan besi, teman menajamkan teman."

27. "Kukira dulu teman hanyalah sebuah kata. Tidak kurang, tidak lebih. Tapi setelah bertemu denganmu, aku sadar bahwa yang penting adalah makna di dalamnya."

28. "Persahabatan tidak butuh sahabat yang bisa mendampingi dari awal, tapi sahabat yang bisa mendampingi kita sampai akhir."

29. "Momen spesial yaitu momen di mana kamu dan sahabatmu saling bertatapan dan tahu apa yang kalian pikirkan dan akhirnya tertawa lepas."

30. "Katakan pada sahabatmu, aku tak bisa berjanji bisa mengatasi masalahmu namun akan kujanjikan kita akan selalu menghadapi masalah itu bersama."

31. "Apa yang kita alami demi teman terkadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah."

32. "Persahabatan ibarat sebuah gelas yang rapuh. Kau bisa memperbaikinya saat pecah, tapi bekas retakannya akan selalu ada." - Waqar Ahmed

33. "Kita dulu dua orang asing, lalu menjadi teman. Sekarang kita adalah teman, aku berharap kita tidak akan pernah menjadi dua orang asing lagi, bahkan jika kita sekarang terpisah."

34. "Cinta sejati adalah ketika kamu harus menyaksikan seorang teman pergi, dan kamu tahu mungkin tidak akan pernah melihatnya lagi. Tapi kamu tahu dia akan berada di pikiran dan hatimu selamanya."

35. "Sahabat bukan tentang siapa yang telah lama kamu kenal, tapi tentang siapa yang menghampiri hidupmu dan tidak pernah meninggalkanmu dalam situasi dan kondisi seburuk apa pun."

36. "Tiada yang lebih indah daripada kasih seorang sahabat, sahabat menaruh kasih di setiap waktu selalu ada dalam setiap kesukaran."

37. "Ingatkan aku kawan, bahwa akupun hanya insan biasa, namun dengan ikhlasnya engkau menolongku. Tiada yang lebih baik lagi, kuyakin engkau adalah manusia yang paling baik dalam hidupku."

38. "Percayalah, bukan pengkhianatan yang akan mengakhirkan kita, namun pertemanan abadi yang akan menemani kita hingga akhir hayat."

39. "Diriku yakin, engkau bukanlah kacang yang lupa akan kulitnya. Tetapi engkau ialah bagian dari dimensi api yang tak lupa asapnya."

40. "Sahabat adalah seseorang yang menari bersamamu di bawah matahari dan berjalan bersamamu di kegelapan."

41. "Janganlah berjalan di belakangku, karena mungkin aku tak bisa memimpinmu. Jangan pula berjalan di depanku, mungkin aku tak bisa mengikutimu. Berjalanlah di sampingku dan jadilah sahabatku."

42. "Sahabat sejati bukanlah mereka yang memiliki banyak persamaan, tapi mereka yang memiliki pengertian terhadap setiap perbedaan."

43. "Kenalilah sahabat yang di samping kamu. Sahabat ialah yang mengulurkan pelukan ketika kamu terjatuh."

44. "Sahabat tak akan menghilang saat masalah datang, tapi menggandeng tanganmu dan menghadapinya bersama-sama."

45. "Sahabat sejati bukanlah mereka yang memiliki banyak persamaan, tapi mereka yang memiliki pengertian terhadap setiap perbedaan."

 

 

3. Kata-Kata Manis untuk Sahabat dalam Bahasa Inggris

Kata-kata manis untuk sahabat juga bisa kalian ungkapkan dalam bahasa Inggris. Selain diucapkan secara langsung, kalian juga bisa memberikan kode lewat status atau caption di foto kalian bersama sahabat.

Nah, berikut ini terdapat kata-kata manis untuk sahabat dalam bahasa inggris beserta artinya yang bisa kalian contoh.

46. "A true friend is someone who is there for you when he'd rather be anywhere else." (Teman sejati adalah seseorang yang ada untukmu ketika dia lebih suka berada di tempat lain.) - Len Wein

47. "Friendship is born at that moment when one person says to another, 'What! You too? I thought I was the only one." (Persahabatan lahir pada saat ketika satu orang berkata kepada orang lain,' Apa! Kamu juga? Kupikir cuma aku.) - CS Lewis

48. "Each friend represents a world in us, a world possibly not born until they arrive, and it is only by this meeting that a new world is born." (Setiap teman mewakili dunia kita, dunia yang mungkin belum terlahir sampai mereka tiba, dan hanya dengan pertemuan inilah dunia baru lahir.) - Anais Nin

49. "One of the most beautiful qualities of true friendship is to understand and to be understood." (Salah satu kualitas paling indah dari persahabatan sejati adalah memahami dan dipahami.) - Lucius Annaeus Seneca

50. "A real friend is one who walks in when the rest of the world walks out." (Sahabat sejati adalah ia yang mengiringimu saat semua orang menjauhimu.) - Walter Winchell

51. "What is a friend? A single soul dwelling in two bodies." (Apa itu sahabat? Satu jiwa yang tinggal dalam dua tubuh.) - Aristotle

52. "I would rather walk with a friend in the dark, than alone in the light." (Aku lebih suka berjalan dengan seorang teman dalam gelap, daripada sendirian dalam terang.) - Helen Keller

53. "The most beautiful discovery true friends make is that they can grow separately without growing apart." (Penemuan terindah yang dilakukan teman sejati adalah bahwa mereka dapat tumbuh secara terpisah tanpa terpisah.) - Elisabeth Foley

54. "Life is partly what we make it, and partly what it is made by the friends we choose." (Hidup adalah sebagian dari apa yang kita buat, dan sebagian apa yang dibuat oleh teman-teman yang kita pilih.) - Tennessee Williams

Itulah kata-kata manis untuk sahabat yang mengharukan dan menyentuh hati. Jika disampaikan dengan penuh ketulusan, bahkan bisa jadi pemicu yang makin mempererat hubungan persahabatan kalian, KLovers.

 

 

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI