57 Kata-Kata Jangan Meremehkan Orang Lain, Jadi Pelajaran Agar Intropeksi Diri

Selasa, 02 Maret 2021 18:11 Penulis: Nurul Wahida
57 Kata-Kata Jangan Meremehkan Orang Lain, Jadi Pelajaran Agar Intropeksi Diri
Ilustrasi (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Kata-kata jangan meremehkan orang lain dapat menjadi pelajaran berharga buat kalian. Ada pesan bermakna yang bisa dijadikan intropeksi diri untuk tidak merendahkan orang lain. Sebab, sebagai makhluk sosial, ada kalanya manusia saling menghargai dan memahami untuk menciptakan kehidupan damai serta tenang.

Sebagai manusia, ada baiknya untuk selalu menjaga lisan dan perilaku agar tidak menyakiti perasaan orang lain. Misalnya saja tidak memandang remeh orang lain yang mungkin berbeda dari diri kalian baik dalam ekonomi, pendidikan, golongan, ataupun status tertentu. Untuk itulah jangan meremehkan orang lain yang berada di bawah kalian perlu dilakukan untuk menjaga perasaan mereka.

Jangan meremehkan orang lain bisa dilakukan dengan beragam cara salah satunya selalu menghargainya. Sebab, ucapan dan perilaku kalian yang tidak meremehkan orang lain juga bisa berdampak positif pada kehidupan kalian.

Selain itu dengan tidak meremehkan orang lain, kalian juga dapat menghindari sifat dan sikap sombong karena merasa lebih tinggi dan lebih baik di banding mereka. Untuk itulah pentingnya sikap jangan meremehkan orang lain agar tak membuat mereka sakit hati bahkan rendah diri.

Sejumlah kata-kata jangan meremehkan orang lain di bawah ini dapat menjadi pelajaran berharga bagi kalian agar intropeksi diri. Adapun kata-kata jangan meremehkan orang lain telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Kata-Kata Jangan Meremehkan Orang Lain

Kata-kata jangan meremehkan orang lain bisa menjadi cara agar kalian dapat intropeksi diri. Sehingga kalian dapat lebih berhati-hati dalam bersikap ataupun mengucapkan suatu hal kepada orang lain. Berikut ini beberapa kata-kata jangan meremehkan orang lain yang bisa dijadikan bahan referensi.

1. Jangan meremehkan orang lain. Tak ada seorangpun yang mampu menjadi seseorang yang hebat dengan cara meremehkan orang lain.

2. Jangan pernah meremehkan orang lain, apalagi mereka yang tetap kuat meskipun hal yang wajar jika mereka menyerah. - Aidims

3. Jangan pernah meremehkan orang lain, terkadang orang yang kamu butuhkan adalah mereka yang pernah kamu remehkan. Tetap rendah hati.

4. Jika Anda ingin sukses jangan pernah meremehkan atau menyepelakan orang lain hanya karena dia bukan siapa-siapa.

5. Gak usah cape-cape menjelaskan apapun pada orang yang tidak bisa memposisikan dirinya pada diri orang lain. Toh dia akan tetap membenarkan pendapatnya lalu meremehkan apa yang sedang kamu hadapi, padahal setiap orang berbeda kadar kesanggupanya. - Sayyidpandu

6. Kamu ingat ada seseorang yang berkata kepadamu, Tidak apa-apa sekarang kamu diremehin, tapi nanti buktikan kepada orang-orang yang pernah meremehkan kamu kalo kamu bisa menjadi orang hebat tanpa harus menjatuhkan orang lain. - Ma01Putri

7. Bisakah kau diam dan tidak berbicara apapun tentangku dan keburukanku? Aku bahkan lebih mengetahui dirimu dan akupun diam. Hobi meremehkan orang lain, itu yang kubenci darimu. - Minkha

8. Sederhananya begini, jangan gampang meremehkan orang lain. Karena belum tentu kalau orang yang kamu remehkan itu bisa berubah lebih baik daripada kamu. - fitriana_ft

9. Kadang orang cuma bisa nilai sesuatu yang mereka bisa liat. Jangan pernah meremehkan masalah orang lain hanya karena kita liat bahwa orang tersebut baik-baik aja. - Wida

10. Tetaplah jalan tanpa meremehkan orang lain.

11. Terkadang suka heran sama orang yang suka goyahin pendirian orang lain dan malah meremehkan sesuatu hal yang padahal belum tentu ia pernah berada di posisi kita sebelumnya. - Andrea

12. Jangan meremehkan orang lain hanya karena kamu lebih berpengalaman. - Muhammad Subhan

13. Kekalahan adalah milik mereka yang ceroboh. Dan kehancuran akan menimpa mereka yang suka meremehkan orang lain. - Thoriqatuna

14. Jangan meremehkan orang lain, mungkin saja orang yang kau remehkan nantinya akan lebih sukses dari mu. – meisya

15. Kita boleh memuji kecintaan kita, setinggi langit sekalipun, tapi jangan sampai membandingkan dengan merendahkan kecintaan orang lain. - KH. A. Mustofa Bisri

16. Jangan pernah merendahkan orang yang pendiam karena saat kesabarannya habis maka sebaliknya kamu rendah di matanya.

17. Jangan suka merendahkan fisik orang lain! Itu tidak baik,karena kita dan dia sama sama tidak sempurna.

18. Hanya karena kamu lebih baik dalam beberapa hal, bukan berarti kamu bisa merendahkan orang lain.

2. Kata-Kata Jangan Meremehkan Orang Lain Penuh Pelajaran Berharga

Ada beragam kata-kata jangan meremehkan orang lain dengan penuh pelajaran berharga. Sehingga kalian dapat mengambil hikmah terbaik lewat kata-kata jangan meremehkan orang lain. Berikut ini sejumlah referensi jangan meremehkan orang lain yang bisa dijadikan pelajaran berharga.

19. Jangan suka meremehkan orang lain. Kekalahan paling memalukan, adalah kalah dari orang yang mulanya kita remehkan.

20. Seorang intelektual adalah orang yang pikirannya menjaga pikirannya sendiri tanpa meremehkan orang lain.

21. Mau sehebat apapun kamu. Mau setinggi apapun sekolahmu. Jika tidak menghormati orang lain, meremehkan orang lain, dan merasa paling-paling dari segalanya. Maka semua akan percuma. - Yaelahcan

22. Sombong adalah menolak kebenaran dan meremehkan orang lain. - HR Muslim

23. Kebaikan yang buruk itu : Taat yang dihiasi bangga, sembari meremehkan orang lain karena tak bisa setaat dia - Ibn Atha'illah

24. Jangan pernah meremehkan orang lain karena kita belum tentu lebih baik dari orang yang kita remehkan.

25. Jangan berasa sombong bila anda melihat seseorang itu kecil disebabkan anda berada di atas bukit karena mereka di bawah bukit juga melihat anda kecil. - Tok Guru Nik Abdul Aziz

26. Dulu sering merasa kayak meremehkan orang lain, tapi sekarang baru kerasa bahwa seseorang yang sudah diremehkan, membantuku di saat kesulitan. - Oszlaa

27. Barangkali orang lain meremehkan perjuangan kita. Tak apa, percaya saja. Kelak perasaan ini terbayar dengan baik, sayang. Terima kasih sudah mau bersusah senang bersamaku! - Bella Puspa

28. Kamu selalu bisa meremehkan kecemasan orang lain sampai kamu mengalami hal seperti itu dan ternyata kamu tak setangguh mereka. - Boy Candra

29. Kadang kita cepet banget melabeli atau meremehkan orang dari apa yang mereka suka/atributnya, padahal walaupun kita nggak ngerti atau nggak suka, sesuatu itu bisa banyak maknanya buat orang lain. - Khadija

30. Orang lain boleh meremehkan. Orang lain boleh mengucilkan. Orang lain boleh menertawakan.  Asal jangan diri sendiri yang meragukan, kalau sudah begitu, kamu tamat. - Erisca Febriani

31. Meremehkan orang lain yang sedang berproses. Hanya akan membuatmu semakin tertinggal dari dia. Sebab dia berproses, dia melangkah. - Boy Candra

32. Benahi hati dari dendam kesumat, iri dan dengki. Hilangkan rasa bangga terhadap diri sendiri dan merendahkan orang lain.

33. Saat kita merendahkan orang lain, maka sejatinya kita juga termasuk dalam golongan orang yang kita rendahkan dan kita sama-sama rendah.

3. Kata-Kata Jangan Meremehkan Orang Lain yang Bijak

Sejumlah kata-kata jangan meremehkan orang lain di bawah ini dapat mewakili perasaan hati kalian tentang suatu persoalan serupa. Sehingga bukan hanya menjadi bahan intropeksi buat kalian melainkan juga bagi orang lain. Berikut ini kata-kata jangan meremehkan orang lain.

34. Jangan meremehkan orang lain, kadang mereka berjuang lebih keras dari yang mereka perlihatkan kepadamu. Hargai mereka.

35. Jangan meremehkan dirimu, kamu lebih hebat dari yang kamu tahu. Jika kamu inginkan sesuatu, jangan biarkan orang lain menghalangimu.

36. Biarkan orang lain meremehkan mu tapi jangan biarkan dirimu meremehkan diri sendiri.

37. Orang pandai menjadi tidak bijak jika senantiasa meremehkan orang lain sebagai tidak level.

38. Orang lain sering meremehkan kemampuan kita. Tak perlu bimbang/tersinggung. Yang penting, kita tetap yakin dan tidak meremehkan diri sendiri. - Septiana Triandiny

39. Dalam hidup terdapat banyak miskomunikasi antar orang , karena berbeda pendapat. Namun ingat , janganlah meremehkan pendapat orang lain yang harus anda lakukan adalah mengkoreksi pendapat sendiri. - Doa Harian

40. Jangan pernah karena ketidaktahuanmu dan kebodohanmu menjadikan kamu meremehkan orang lain. - Emha Ainun Nadjib

41. Orang yang beneran baik tidak akan menghakimi yang belum baik. Orang yang beneran ikhlas tidak akan mengungkit-ungkit yang sudah lewat. Orang yang beneran kaya tidak akan merendahkan yang masih miskin. – Widassatyo

42. Berterimakasihlah pada orang-orang yang telah merendahkan kita. Karena mereka tahu bahwa kita memiliki kelebihan yang luar biasa.

43. Merendahlah serendah rendahnya sampai orang tak bisa merendahkanmu. Karena saya di ajarkan harus merendah tapi punya harga diri.

44. Orang sombong ditandai dengan tatapan mata merendahkan dan ucapan yang meninggikan diri sendiri.

4. Kata-Kata Jangan Meremehkan Orang Lain dan Menghargainya

Lewat kata-kata jangan meremehkan orang lain membuat kalian bisa memahami arti pentingnya menghargai. Adapun kata-kata jangan meremehkan orang lain dan menghargainya dapat kalian simak ulasan berikut ini.

45. Jangan meremehkan orang lain, kalian ga akan pernah tau masa depan itu kayak apa. - Erricmau

46. Hargailah kekurangan orang lain. Kau diberikan kelebihan oleh Allah bukan untuk sombong, tapi untuk melengkapi yang lain dan bukan meremehkan orang lain. - Nur Azma Aziz

47. Menghargai pengorbanan orang lain itu adalah suatu kebangaan luar biasa jangan sampai merendahkan atau meremehkan karena itu semua akan kembali kepada kita sendiri. - Muhammad Ridho

48. Agama kita tak pernah tersebar dengan meremehkan kepercayaan orang lain, agama kita disebarkan dengan mencitrakan kebaikan agama sendiri. - zahid zin

49. Jangan meremehkan merendahkan melecehkan orang pendiam mereka diam bukan karena tak mampu melawan hanya saja menghargai Anda sekalian namun ketika orang diam marah anda bisa buktikan seperti apa akhirnya.

50. Kesombongan adalah menolak kebenaran dan merendahkan orang lain.

51. Kerendahanmu tidak akan terangkat dengan merendahkan orang lain. - Gus Mus

52. Menghargai adalah di saat kita bisa menghormati pendapat orang lain meskipun tidak setuju dengan pendapat mereka.

53. Rasa hormat yang kau berikan kepada orang lain merupakan cerminan rasa hormat yang kau berikan pada dirimu sendiri.

54. Jangan pernah sakit hati bila engkau sering diremehkan oleh orang lain. Tapi sakit hatilah bila engkau tak lagi mampu menghargai orang lain.

55. Menghargai dan merasa senang atas keberhasilan orang lain berarti meningkatkan harkat diri sendiri.

56. Jika harapan seseorang diturunkan hingga titik nol, orang akan benar-benar menghargai semua yang dia miliki saat ini.

57. Sikap tulus dan ikhlas adalah cara untuk menghargai diri sendiri maupun orang lain.

Nah itulah 57 kata-kata jangan meremehkan orang lain, jadi pelajaran agar intropeksi diri. Sejumlah kata-kata jangan meremehkan orang lain di atas dapat menjadi referensi buat kalian agar lebih menghargai orang lain.

Sumber: Juproni.com, bola.com, brilio.net

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI