58 Kata-Kata Tentang Pelangi yang Indah, Penuh Kekaguman - Jadikan Diri Makin Bersyukur

Penulis: Nurul Wahida

Diterbitkan:

58 Kata-Kata Tentang Pelangi yang Indah, Penuh Kekaguman - Jadikan Diri Makin Bersyukur
Ilustrasi (credit: freepik.com)

Kapanlagi.com - Keindahan pelangi memang bisa bikin mata terpana dan terkagum. Sebab pelangi memiliki semburat cahaya berwarna indah mulai dari jingga, merah, hijau, biru dan seterusnya. Sejumlah kata-kata tentang pelangi yang indah dapat menggambarkan perasaan kagum kalian akan ciptaan Tuhan yang menjadikan diri penuh rasa syukur.

Mendengar kata pelangi, kalian tentunya langsung membayang tentang keindahan warna cahayanya yang memukau. Pelangi umumnya muncul setelah hujan turun yang terjadi karena proses pembiasan, pemantulan, serta difraksi. Sehingga cahaya dengan beragam warna indah yang terbentuk karena proses alamiah tersebut kita kenal sebagai pelangi.

Ini bisa terjadi di manapun baik daerah pegunungan ataupun perkotaan. Tak hanya warnanya saja yang indah, banyak orang dibuat penasaran dengan ujung pelangi yang memiliki bentuk setengah lingkaran. Keindahan pelangi tersebut, seringkali jadi inspirasi untuk membuat suatu karya baik dalam bentuk tulisan, foto, lukisan, ataupun film.

Sejumlah kata-kata tentang pelangi indah bisa jadi referensi buat kalian yang menggambarkan kekaguman kalian pada pelangi. Langsung saja simak referensinya terkait kata-kata tentang pelangi yang menjadikan diri kalian makin bersyukur dan mengingat kebesaran Sang Pencipta.

 

1. Kata-Kata Tentang Pelangi yang Indah

Kata-kata tentang pelangi indah di bawah ini dapat menggambarkan perasaan kalian saat melihat warna pelangi. Selain itu kehadirannya yang hanya sementara seringkali membuat kalian tak ingin melewatkan momen melihat keindahan pelangi. Langsung saja simak ulasannya mengenai kata-kata tentang pelangi yang indah.

1. "Ketika aku melihat pelangi, aku tahu seseorang, di suatu tempat, mencintaiku." - Anthony T. Hincks

2. "Seperti pelangi setelah hujan, sukacita akan menampakkan dirinya setelah kesedihan." - Rupi Kaur

3. "Seseorang hanya dapat menyentuh hati satu orang. Pelangi menyentuh banyak hati orang." - Anthony T Hincks

4. "Keragaman warna yang berbeda ditampilkan dalam Pelangi." - Lailah Gifty Akita

5. "Kamu adalah pelangi yang menambah warna pada langit kelabuku." - Avijeet Das

6.. "Lihat saja langit ketika pelangi muncul dan semua kekayaan Warnanya akan memikatmu sepenuhnya." - Eraldo Banovac

7. "Dibutuhkan baik hujan dan sinar matahari untuk membuat pelangi." - Pepatah

8. "Momen langit memeluk bumi disebut pelangi." - Corina Abdulahm Negura

9. "Dibutuhkan sinar matahari dan hujan untuk membuat pelangi. Tidak akan ada pelangi tanpa sinar matahari dan hujan." - Roy T. Bennett

10. "Jika dapat kita berjumpa lagi aku ingin melukismu dengan jelas hingga raut bola matamu yang terhalang pelangi." - Tere Liye

11. "Apa yang membuat hidup ini indah, Itu adalah pelangi setelah hujan."

12. "Hargailah perbedaan di sekeliling kamu. Ciptakan suasana harmonis. Pelangi pun tak akan indah jika hanya satu warna."

13. "Jika hidup begitu biru, maka pilihlah warna lain dari pelangi. Jika engkau menginginkan pelangi, engkau harus menerima hujan."

14. "Cinta itu lebih luas dari samudera, lebih berwarna dari pelangi, dan juga lebih dari kalimat."

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Kata-Kata Tentang Pelangi Penuh Makna

Sejumlah kata-kata tentang pelangi di bawah ini mengandung makna mendalam yang dapat kalian ambil pelajaran baik dan sisi positifnya. Misalnya saja arti tentang kebesaran Sang Pencipta sebagai pemilik alam semesta. Berikut kata-kata tentang pelangi yang dapat dijadikan referensi.

15. ""Jangan berusaha bahagia; biarkan semua orang mengejar pelangi itu. Berusahalah untuk bersikap baik, dan kamu akan menemukan pelangi mengikutimu." - Richelle E. Goodrich

16. "Pelangi mengenalkan kita pada refleksi berbagai kemungkinan indah sehingga kita tidak pernah lupa bahwa rasa sakit dan kesedihan bukanlah pilihan terakhir dalam hidup." - Aberjhani

17. "Kebahagiaan tidak selalu berwarna merah muda. Belajarlah untuk menghargai pelangi." - Richelle E. Goodrich

18. "Di suatu tempat di atas pelangi, langit berwarna biru, dan mimpi yang berani kamu impikan benar-benar menjadi kenyataan." - E.Y. Harburg

19. "Jika kamu ingin menikmati pelangi, bersiaplah untuk menanggung badai." - Warren Wendel Wiersbe

20. "Pelangi mengingatkan kita bahwa bahkan setelah awan yang paling gelap dan angin yang paling ganas sekalipun, masih ada keindahan." - Katrina Mayer

21. "Sering kali, pelangi paling terang mengikuti badai hujan paling gelap."

22. "Jika kamu ingin menjadi pelangi, yang harus kamu lakukan hanyalah percaya saja." - Anthony T. Hincks

23. "Kamu tidak akan pernah menemukan pelangi jika kamu melihat ke bawah." - Charlie Chaplin

24. "Tidak ada pelangi tanpa awan dan badai." - John H. Vincent

25. "Beberapa orang memang diciptakan seperti pelangi. Sangat indah, tapi betapa kerasnya kau mencoba mendekati, dia takkan pernah bisa diraih." - Fiersa Besari

26. "Ketika cinta datang  indahnya hidup ini ketika cinta pergi perihnya hati ini tapi ketika cinta datang kembali ia seperti pelangi di ujung bumi."

27. "Hidup itu terkadang seperti Pelangi, yang selalu setia menunggu hujan reda, tuk bisa melihat betapa indah dunia." - Uw_nick

28. "Mengagumi pelangi setelah hujan, itulah kenapa aku tak takut jatuh cinta lagi, meski pernah disakiti."

 

3. Kata-Kata Tentang Pelangi Jadi Inspirasi

Tidak dapat dipungkiri keindahan yang ditawarkan alam seringkali memunculkan ide dan inspirasi. Salah satunya tentang pelangi dengan warna cahaya yang begitu indah. Untuk itulah sejumlah kata-kata tentang pelangi di bawah ini dapat dijadikan sebuah inspirasi.

29. Aku terus terinspirasi oleh alam, dan pelangi adalah salah satu fenomena optik terbesar alam. Melihat pelangi tidak pernah gagal untuk membuat senyum di wajah orang. Mereka menandakan optimisme dan kepositifan: bersama mereka datanglah sinar matahari setelah hujan." - Matthew Williamson

30. "Percayalah pada impianmu dan suatu hari pelangimu akan bersinar. Tidak peduli bagaimana hatimu berduka, jika kamu terus percaya, mimpi yang kamu inginkan akan terwujud." - Gilbert K. Chesterton

31. "Semakin besar badaimu, makin cerah pelangimu."

32. "Untuk menangkap 'kupu-kupu dan pelangi impianmu', berjalanlah sendiri, tetap percaya pada diri sendiri, fokuskan energimu dan mulailah petualangan." - Amit Ray

33. "Pelangi terbuat dari tetesan kecil hujan. Hidup bahagia dibuat dari tindakan kebaikan. - Amit Ray

34. "Seorang yang optimistis melihat pelangi ketika ada hujan." - Debasish Mridha

35. "Cinta sejati tidak akan pernah pudar seperti pelangi - Jon Jones

36. "Cobalah menjadi pelangi dalam awan seseorang." - Maya Angelou

37. "Hitung pelangimu, bukan badaimu." - Alyssa Knight

38. "Sebelum melihat pelangi, kamu melihat hujan. Jika kamu ingin mencapai tujuanmu, kamu harus dapat menahan rasa sakit."

39. "Fokuslah pada pelangimu dan bukan pada hujanmu."

40. "Senang bisa mencintaimu seperti ini, sewajarnya pelangi di antara rintik hujan menari." - Boy Candra

41. "Persahabatan itu seperti pelangi, dia mempunyai warna yang berbeda, namun dia tetap indah."

42. "Bahagia itu seperti pelangi. Terkadang kamu hanya mampu melihatnya setelah kamu cukup lelah menghapus air mata. Jangan putus asa!"

43. "Dalam hidup, kadang kamu harus melalui kesedihan tuk bisa menghargai kebahagiaan. Apapun itu, akan ada pelangi setelah hujan."

44. "Sesuatu yang baik selalu berawal dari sesuatu buruk. Bersyukurlah atas hikmahnya. Takkan ada pelangi bila tak ada hujan."

 

4. Kata-Kata Tentang Pelangi Bikin Hati Makin Bersyukur

Adapun kata-kata tentang pelangi sebagai berikut dapat membuat kalian menjadi pribadi yang lebih bersyukur. Selain itu munculnya pelangi seringkali bisa mengingatkan kalian terhadap keagungan Sang Pencipta. Yuk simak referensinya terkait kata-kata tentang pelangi di bawah ini.

45. "Sinari jiwamu dengan kerendahan hati tanpa ego yang sama seperti pelangi, dan ke mana pun kamu pergi di dunia ini atau berikutnya, cinta akan menemukanmu, mengikutimu, dan memberkatimu." - Aberjhani

46. "Tuhan meletakkan pelangi di awan sehingga kita masing-masing, di saat-saat paling suram dan paling menakutkan, dapat melihat kemungkinan harapan." - Maya Angelou

47. "Ketahuilah bahwa pelangi dan kupu-kupu adalah hadiah dari Tuhan untuk sukacitamu." - Jonathan Lockwood Huie

48. "Semua hal terbaik dalam hidup adalah gratis: cinta, senyum, teman, keluarga, hewan peliharaan dan sahabat, pikiran, matahari terbenam dan matahari terbit, dan terutama pelangi." - Anthony T. Hincks

49. "Setiap dari kita memiliki kekuatan dan tanggung jawab untuk menjadi pelangi di awan." - Maya Angelou

50. "Jika tuhan menciptakan pelangi tuk mengindahkan langit, maka Tuhan menciptakan sahabat tuk keindahan."

51. "Kita lihat kebahagiaan itu seperti pelangi, tak pernah berada di atas kepala kita sendiri, tapi selalu berada di atas kepala orang lain."

52. "Perbedaan itu Rahmat. Ibarat pelangi semakin banyak warna semakin Indah untuk dilihat."

53. "Ketika kau bersedih, ingatlah; bahwa setelah hujan lebat melanda, pasti akan ada pelangi yang datang sebagai harapan baru."

54. "Jika hujan adalah kesulitan dan matahari adalah kebahagiaan, maka kita membutuhkan keduanya untuk bisa melihat pelangi."

55. "Belajarlah tuk mengagumi pelangi setelah kamu mengeluh derasnya hujan. Seperti halnya mencintai lagi meski hatimu pernah terluka."

56. "Sesuatu yang baik selalu berawal dari sesuatu buruk. Bersyukurlah atas hikmahnya. Takkan ada pelangi bila tak ada hujan."

57. "Kadang Tuhan sembunyikan matahari, dia datangkan petir. Kita menangis dan bertanya ke mana hilangnya matahari, ternyata Tuhan ingin memberi pelangi."

58. "Tanpa ujian manusia tidak mungkin maju. Tanpa hujan badai, manusia tidak pernah bersyukur bahwa pelangi itu sangat Indah."

Nah itulah 58 kata-kata tentang pelangi yang indah, penuh kekaguman dan jadikan diri makin bersyukur. Kata-kata di atas dapat dijadikan referensi ketika melihat keindahan pelangi.

Sumber: bola.com, juproni.com

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending