6 Cara Mengenakan Hijab yang Beauty dan Trendy, Cocok Untuk Lebaran

Jum'at, 17 Mei 2019 09:57 Penulis: Editor KapanLagi.com
6 Cara Mengenakan Hijab yang Beauty dan Trendy, Cocok Untuk Lebaran
6 Cara Mengenakan Hijab yang Beauty dan Trendy © KapanLagi.com

Kapanlagi Plus - Tampil cantik terutama dalam berbagai hari besar Islam seperti lebaran adalah impian dari banyak muslimah. Seiring waktu dan meningkatnya kesadaran muslimah untuk mengenakan hijab. Beragam kreasi hijab pun bermunculan bersama dengan para hijabers yang semakin menginspirasi muslimah.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, hijab adalah kerudung lebar yang dipakai wanita muslim untuk menutupi kepala dan leher sampai dada. Cara memakainya pun beragam, dari yang sederhana hingga mewah. Sehingga berhijab dapat terasa mudah dan kian menyenangkan.

Hijab tidak menjadi penghalang bagi muslimah untuk tampil cantik, fashionable, dan kekinian. Berbagai kreasi hijab siap memanjakan mereka. Bukan hanya cara mengenakan saja yang semakin variatif dan inovatif tetapi juga beragam jenis hijab itu sendiri. Mulai dari segi empat, pashmina, scarf, dan sebagainya.

Muslimah tetap bisa bergaya trendy. Sayangnya masih ada dari mereka yang kurang tahu bagaimana cara menggunakan hijab yang menarik, tidak terkesan monoton dan membosankan. Meskipun sudah banyak hijabers yang bermunculan dan menginspirasi dengan gaya berhijab mereka tersendiri.

Lalu bagaimana caranya agar muslimah dapat tampil stylish? Mengingat Indonesia adalah negara dengan penduduk dan perkembangan fashion muslim yang besar. Bisa dengan mengkreasikan hijab atau bahkan mengkombinasikan beberapa style untuk menjadi gaya berhijab.

Penasaran? Berikut 6 cara mengenakan hijab yang beauty dan trendy. Cocok dan bisa digunakan ketika lebaran juga dalam kegiatan sehari-hari. Baca sampai habis yuk!

Rizky Amelia © instagram.com/ameliaelleRizky Amelia © instagram.com/ameliaelle

1. Hijab Simple

Cara berhijab ini cocok untukmu yang ingin tampil sederhana. Gaya ini dapat dengan mudah kamu kreasikan untuk acara santai hingga semiformal. Tidak menyita banyak waktu juga bisa dipadukan dengan berbagai busana, asalkan warna yang kamu gunakan termasuk netral. Jenis hijab yang biasa dikenakan adalah segi empat polos.

Dwi Handayani © instagram.com/dwihandaandaDwi Handayani © instagram.com/dwihandaanda

2. Hijab Glamor

Cara berhijab ini cocok untukmu yang ingin tampil mewah. Jenis hijab yang biasa dipakai adalah pashmina atau organza yang tipis, mengkilat, dan sedikit kaku. Gaya ini juga dapat kamu kreasikan menjadi segi empat dengan gaya yang lebih masa kini.

Melody Prima © instagram.com/melodyprimaMelody Prima © instagram.com/melodyprima

3. Hijab Layer

Cara berhijab ini cocok untukmu yang ingin tampil beda dan terkesan rapi. Gaya ini dapat dikreasikan dengan beragam warna, mulai dari pastel hingga monokrom. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memadukan baju atau dress dengan outer jika menggunakan model hijab ini. Jenis hijab yang biasa digunakan adalah pashmina.

Nisa © instagram.com/nisacookieNisa © instagram.com/nisacookie

4. Hijab Casual

Cara berhijab ini cocok untukmu yang ingin tampil santai namun kekinian. Digemari banyak muslimah dari berbagai kalangan terutama anak muda. Gaya ini dapat dengan mudah kamu kreasikan dengan beragam busana. Model ini juga terkesan sederhana, nyaman untuk beraktivitas di luar seperti biasa.

Hamidah Rachmayanti © instagram.com/hamidahrachmayantiHamidah Rachmayanti © instagram.com/hamidahrachmayanti

5. Hijab Pastel

Cara berhijab ini cocok untukmu yang ingin tampil feminim dan lembut. Gaya ini biasa dipadukan dengan baju yang bermotif atau beraksen. Dapat juga dikreasikan dengan busana yang memiliki warna serupa.

Aghnia © instagram.com/aghniapunjabiAghnia © instagram.com/aghniapunjabi

6. Hijab Street

Cara berhijab ini cocok untukmu yang ingin tampil boyish. Mengkreasikan gaya casual dan edgy membuat model ini menarik dan sangat anak muda. Gaya ini memadukan berbagai ornamen dari topi hingga kacamata, juga baju oversized dengan sneakers.

Penulis: Annesa K. Ramadhany

 

 

(kpl/ann)



MORE STORIES




REKOMENDASI