6 Lagu Bertema Desember untuk Menyambut Akhir Tahun, dari Taylor Swift hingga Linkin Park

Senin, 20 Desember 2021 20:11 Penulis: Jeffrey Winanda
6 Lagu Bertema Desember untuk Menyambut Akhir Tahun, dari Taylor Swift hingga Linkin Park
(c) Shutterstock


Kapanlagi Plus - Akhir tahun telah tiba! Nggak kerasa sudah memasuki bulan Desember sebelum akhirnya melangkah ke tahun baru.

Bagi banyak orang, Desember adalah bulan yang penuh makna. Suka, duka, cerita menghiasi bulan terakhir dalam satu tahun ini. Atas hal inilah banyak musisi ternama dunia yang mendeskripsikan Desember dalam sebuah karya musik. Siapa saja sih musisi yang memiliki lagu bertema Desember?

1. Earth, Wind & Fire - December

Earth, Wind & Fire adalah grup musik legendaris yang sudah eksis sejak tahun 1969. Mengombinasikan genre R&B, soul, dan funk, Earth, Wind & Fire memiliki banyak lagu yang begitu dicintai fans di lintas generasi.

Salah satu single yang populer adalah DECEMBER. Sejatinya, lagu ini adalah rework dari single paling ikonik mereka yaitu SEPTEMBER. Rework ini dirilis pada album bertajuk HOLIDAY di tahun 2014. Sesuai judul albumnya, single DECEMBER juga didedikasikan pada momen liburan akhir tahun yang identik dengan Natal dan Tahun Baru.

2. Christina Perri - something about december

Masih tentang lagu bernuansa liburan, solois bersuara merdu Christina Perri juga mengekspresikan momen di bulan Desember lewat sebuah lagu. Bertajuk SOMETHING ABOUT DECEMBER, lagu ini dirilis pada tahun 2012 lalu.

Single ini menjadi lagu yang begitu personal bagi Christina Perri, dan dibuktikan lewat penggalan liriknya yang menenangkan dan dikombinasikan dengan instrumen lembut. Lagu ini juga masuk dalam album natal bertajuk A VERY MERRY PERRI CHRISTMAS.

3. Linkin Park - My December

Lewat album debut yang bersejarah yaitu HYBRID THEORY, Linkin Park seketika itu juga dilabeli a legend in the making oleh banyak pengamat musik. Bukan tanpa alasan, band Nu Metal ini seolah menjadi pionir dari karya musik eksperimental yang disukai banyak orang.

Salah satu single dari debut album ini adalah MY DECEMBER. Lagu ini menceritakan sisi kelam yang dibalut dengan dark tone namun tetap estetik. Menariknya, lagu ini direkam di sesi live tours Hybrid Theory dari Linkin Park.

4. Neck Deep - December

Unit pop punk asal Wales Neck Deep punya kesan yang cukup menyedihkan di bulan Desember. Lewat single bertajuk DECEMBER, Neck Deep menceritakan momen putus cinta saat akhir tahun.

Neck Deep sebagai band pop punk memang cenderung lebih banyak merilis karya dengan penuh distorsi. Namun sisi melankolis Ben Barlow dkk terekspos di lagu ini. Bersama dengan single WISH YOU WERE HERE, lagu DECEMBER menjadi heartbreak anthem dengan alunan musik akustik alih-alih full distortion.

5. Michael Buble - Cold December Night

Secara spesifik, musisi Jazz Michael Buble mendefinisikan Desember sebagai Natal. Hal inilah yang digambarkan Buble lewat single COLD DECEMBER NIGHT. Dirilis pada 2011, single ini terdapat pada album natal Michael Buble bertajuk CHRISTMAS

6. Taylor Swift - Back to December

Lagu yang satu ini pasti sudah menjadi soundtrack patah hati paling ultimate. Dalam BACK TO DECEMBER, Taylor Swift menyampaikan penyesalan terdalam kepada orang yang dicintainya. Nyesek banget.

Menghabiskan waktu liburan akhir tahun di rumah memang paling lengkap sambil ditemani alunan playlist favorit. Deretan lagu bertema Desember ini pun layak masuk dalam daftar putar milikmu.

Nggak cuma playlist, siapkan camilan di rumahmu agar liburanmu semakin paripurna ya. Camilan manis berbalut cokelat pun nggak pernah salah untuk membantu meningkatkan mood di hari libur.

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda



MORE STORIES




REKOMENDASI