90 Kata-Kata Gaul Zaman Sekarang, Buat Tampil Lebih Keren dan Kekinian

Rabu, 21 April 2021 11:42
90 Kata-Kata Gaul Zaman Sekarang, Buat Tampil Lebih Keren dan Kekinian
Ilustrasi (credot: freepik)


Kapanlagi Plus - Banyak orang ingin tampil secara kekinian dan gaul. Pasalnya, sosok yang berpenampilan gaul tampak begitu menyenangkan. Namun ternyata gaul bukan saja soal penampilan semata. Gaul juga meliputi sifat atau pembawaan, seperti gaya berbicara. Orang-orang yang gaul biasanya mempunyai gaya bahasa yang khas. Selain itu, ada pula kata-kata gaul dan populer yang mereka pakai di keseharian.

Sama halnya kata-kata pada umumnya, kata-kata gaul juga digunakan untuk berkomunikasi. Sehingga penting untuk mengetahui kata-kata di pergaulan masa kini. Di samping digunakan di sehari-hari, kata-kata ini juga biasa dipakai sebagai status media sosial. Memasang kata-kata ini sebagai status, bisa membuat seseorang tampak kekinian dan keren.

Dirangkum dari Bola.com dan Liputan6.com, berikut beberapa kata-kata gaul yang bisa membuat kalian tampak keren dan kekinian.

 

 

 

1. Kata-Kata Gaul Sehari-Hari

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kata-kata yang gaul seringkali juga digunakan di keseharian. Ya, anak-anak zaman sekarang yang gaul memang cenderung mempunyai gaya bahasa yang khas. Berikut beberapa kata-kata gaul yang biasa dipakai di sehari-hari.

1. "Makanan daerah apa yang paling kamu suka? Aku paling suka sotoy Lamongan. Soto kali."

2. "Untuk mengurangi generasi micin, sebaiknya Indonesia juga mengurangi produksi dan konsumsi micin."

3. "Lawakannya justru membuat suasana krik krik."

4. "Tetaplah update status yang bermanfaat sahabat, meskipun itu tidak ada yang nge-like. Sebab, diterimanya suatu amal kebaikan itu tidak memperhitungkan like."

5. "Jangan baper, itu berat. Biar mereka saja."

6. "Lebih serem mana antara tercyduk polisi dengan terciduk istri?"

7. "Santuy dong, kepo banget atau kepo aja nih."

8. "Maafkan aku yang sekarang, aku lebih rindu azan maghrib daripada kamu."

9. "Ini baru nikmat yang haqiqi."

10. "Siapa yang pernah tercyduk oleh pacar saat boncengan dengan gebetan atau perempuan lain."

11. "Jadul banget foto yang lu posting."

12. "Lagi laper, tapi mager. Nitip dong."

 

 

 

2. Kata-Kata Gaul Kekinian

Kekinian jadi istilah lain untuk menyebut zaman sekarang. Anak-anak yang gaul cenderung mengikuti tren dan berpenampilan kekinian, termasuk dalam hal gaya bahasa. Berikut ini beberapa kata-kata gaul yang kekinian dan khas anak zaman sekarang.

13. "Kids jaman now itu pasti berbeda sekali dengan kids jaman old. Dan bedanya hanya satu yaitu now dan old."

14. "Maha benar netizen dengan segala komentarnya."

15. "Sudah enggak jomblo itu ketika ada status sold out di kartu identitas."

16. "Jika tidak ingin menjadi jones, segeralah merubah namamu menjadi Joni."

17. "Hoax itu tidak bisa dihapus, tapi bisa ditandingi dengan fakta."

18. "Mumpung masih muda kejarlah cita-citamu. Jangan lupa bawa bekal air yang banyak agar tidak kehausan di jalan, LOL."

19. "Jangan sampai wolesmu mengalahkan malasmu."

20. "Spam itu ketika membuang sampah di sembarang tempat, seperti di depan halaman rumah termasuk suka update yang gak penting di medsos juga."

21. "Nonton film di bioskop itu sudah mainstream. Yang anti mainstream itu nonton film di toilet dan nontonnya pake ponsel."

22. "Ini ketemuan atau COD? Ketemu bentar di pinggir jalan pula sudah gitu ngomong bentar langsung balik."

23. "Jangan biarkan hoax memenuhi grup whatsapp. Jadi, segeralah hapus segala info gak jelas yang masuk dalam grup whatsapp."

24. "Typo ada karena penghapus ataupun tombol delete masih aktif di kehidupan kita."

25. "Emak-emak itu bukan hanya the power, tapi juga rempong abis, apalagi pas mau bepergian."

26. "Apa bedanya PHP dengan pemberi harapan kosong?"

27. "Berapa modus data terjadinya modus yang pernah dilakukan oleh Paijo?"

28. "Jangan ada nego diantara kita, karena rasaku sudah pas dan tidak bisa dinego."

 

 

3. Kata-Kata Gaul Anak Sekolah

Kebanyakan orang-orang gaul terdapat pada golongan anak-anak sekolah dan kuliahan. Mereka selalu tampil kekinian dengan mengikuti tren. Selain itu, anak-anak sekolah dan kuliahan juga selalu menggunakan bahasa yang khas dan terkesan keren. Berikut beberapa kata-kata gaul yang khas anak sekolah dan kuliahan.

29. "Pas masih pewe waktu istirahat, tiba-tiba bel masuk sudah berdering aja."

30. "Baper itu kalau lihat teman-teman udah siding skripsi, sedangkan gue masih sibuk revisi."

31. "Serahkan semua hasil ujian kepada yang Kuasa, jadi kalian tidak galau se galau-galaunya."

32. "Typo satu huruf saja, sudah disuruh revisi sama dosen pembimbingku. Jadi kezel deh."

33. "Sebentar ya gengs, aku masih otw nih. Sebentar lagi sampai sekolah juga."

34. "Langsung kicep deh gue begitu melihat soal fisika."

35. "Absurd itu ketika mau lihat update postingan teman di instagram dan ternyata gambarnya ngeblur, karena sinyal lemah."

36. "Ternyata ada yang suka caper sama anak kelas sebelah lo."

37. "Pagi-pagi berangkat ngampus, kelas kosong, pergi ngantin. Sungguh nikmat yang haqiqi bagi anak kuliahan gini."

38. "Hari libur ada acara apa bray? Kalau gak ada acara main yuk!"

39. "Dasar anak filsafat yaa sukanya kepo, dikit-dikit kepo."

40. "Anak yang rajin masuk kelas dan selalu aktif bertanya itu terlihat songong banget ya."

41. "Bukan saja si dia yang suka PHP, dosen juga ada yang suka php mahasiswanya."

42. "Kuy, kita belajar kelompok besok malam."

43. "Lihat tuh anak kelas sebelah unyu banget, masih kayak anak SMP aja."

44. "Kuliah selalu datang tepat waktu itu terlalu mainstream. Jadi sekali-kali buat yang anti-mainstrem seperti nongkrong sambil diskusi ringan di kantin."

45. "Aku ngefans banget sama kakak kelas yang itu lo. Emang dia tuh panutankuh."

46. "Aku tuh masih galau sama judul skripsiku. Soalnya bapak ibu dosen itu selalu mengkritik dan meragukan judulku."

47. "Dasar kamu ini nirfaedah youth (pemuda tak berguna)."

 

 

 

4. Kata-Kata Gaul Bahasa Inggris

Selain dalam bahasa Indonesia, banyak orang yang saat ini menuturkan atau mencampurkan bahasa Inggris saat berbicara. Pemakaian bahasa Inggris juga dinilai menambah kesan gaul dan keren pada diri seseorang. Berikut beberapa kata-kata gaul dalam bahasa Inggris yang bisa membuat kalian tampak keren.

48. "Every pain gives a lesson and every lesson changes a person." (Setiap rasa sakit memberi pelajaran dan setiap pelajaran merubah seseorang)

49. "Just because my path is different doesn't mean I'm lost." (Hanya karena jalanku berbeda, bukan berarti aku tersesat)

50. "Work smarter, not harder." (Bekerjalah lebih pintar, bukan lebih keras)

51. "Before you quit, remember why you started." (Sebelum kamu berhenti, ingatlah kenapa kamu memulai)

52. "The way to get started is to quit talking and begin doing." (Cara untuk memulai adalah dengan berhenti berbicara dan mulai melakukan)

53. "The best way to predict your future is to create it." (Cara terbaik untuk memprediksi masa depan adalah dengan membuatnya)

54. "Do not worry about failure, but worry about the chance that you miss." (Jangan khawatir terhadap kegagalan, khawatirlah terhadap kesempatan yang kamu lewatkan)

55. "Sometimes the smallest step in the right direction end up being the biggest step of your life for your success." (Terkadang langkah kecil dalam arah yang benar berakhir menjadi langkah terbesar dalam hidupmu untuk kesuksesan dirimu)

56. "We will never know the real answer, before you try." (Kita tidak akan pernah mengetahui jawaban yang sebenarnya, sebelum kita mencoba)

57. "You are never too old to set another goal or to dream another dream." (Kamu tidak pernah terlalu tua untuk membuat tujuan atau untuk memimpikan hal lain)

58. "Life you must be between expectations and beliefs." (Hidupmu harus di antara harapan dan keyakinan)

59. "Difficult roads often lead to the most beautiful destinations." (Jalan yang sulit seringkali mengarahkan kita kepada tempat yang indah)

60. "So very thankful, incredibly grateful, unbelievably blessed." (Sangat bersyukur, sangat berterima kasih, sangat terberkati) 

 

 

5. Kata-Kata Gaul untuk Status Media Sosial

Anak-anak jaman sekarang sangat dekat dengan media sosial. Bahkan, bermain media sosial sudah seperti jadi bagian hidup mereka. Media sosial juga jadi satu wadah anak muda untuk berekspresi, menunjukkan sisi gaul mereka lewat status. Seperti kata-kata gaul yang cocok untuk media sosial berikut ini.

61. "Jodoh emang gak kemana tapi saingan dimana mana."

62. "Kamu baper, ya? Makanya kalau chat pakai jari ngga usah pake hati."

63. "Pepatah bijak berkata tidak akan pernah ada kata terlambat untuk belajar. Berarti belajar mencintai pacar orang juga masih bisa."

64. "Madu di tangan kananmu, racun di tangan kirimu, tapi jodoh tetap di tangan tuhan."

65. "Katanya mata tidak bisa bohong, ya iyalah kan mata cuman bisa melihat."

66. "Jomblo tidak harus malu, jomblo bukan berarti tidak laku, tapi memang tidak ada yang mau."

67. "Bermimpilah sesuka hati tentang apa yang kamu ingiinkan, sebab itu hanya mimpi."

68. "Sekali terjatuh, bangunlah, dua kali, tetaplah tegar, jika jatuh lagi juga, makanya kalau jalan pakai mata."

69. "Jangan ulangi kesalahan yang sama, masih banyak jenis kesalahan lain yang perlu dicoba."

70. "Jangan khawatir, hari baik akan datang. Hari itu disebut hari Jumat, Sabtu, dan Minggu."

71. "Sesungguhnya kasih sayang tidaklah cukup tanpa diimbangi dengan kasih uang."

72. "Aku putus sama pacar karna beda keyakinan. aku yakin banget aku ganteng, tapi dianya enggak."

72. "Lebih baik ditertawakan karena belum menikah daripada tak bisa tertawa setelah menikah."

73. "Cuek adalah karakter, tapi nyuekin itu pilihan"

74. "Kita hidup dijaman kalau pas salah dimarahin dan dimaki kalau pas bener dibilang tumben."

75 "Jangan sampai ada modus di antara kita".

 

6. Kata-Kata Gaul Bijak

Kata-kata yang gaul tidak saja membuat seseorang tampak keren. Lebih dari itu, beberapa kata-kata gaul juga mengandung pesan bijak, sehingga bisa membuat seseorang jadi lebih bijaksana. Berikut beberapa kata-kata gaul bijak yang bisa jadi pegangan dalam bertindak.

76. "Luangkan waktu untuk melakukan apa yang membuat jiwamu bahagia."

77. "Karena perjuangan adalah tanda perjalananmu menuju sukses."

78. "Hidup ini hanya sekali dan peluang itu juga sekali munculnya, keduanya tidak datang dua kali."

79. "Dunia tak lagi sama tak selamanya memihak kita, disaat kita mau berusaha di situlah kebahagiaan akan indah pada waktunya."

80. "Jangan pernah menyesali sehari dalam hidupmu. Hari-hari baik memberimu kebahagiaan dan hari-hari buruk memberimu pengalaman."

81. "Perjalanan seribu mil dimulai dengan satu langkah."

82. "Yang keren itu bukan anak muda yang banyak gaya, tapi anak muda yang banyak karya."

83. "Jadilah pribadi yang menantang masa depan, bukan pengecut yang aman di zona nyaman."

84. "Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara."

85. "Memaafkan belum tentu membuat kita lebih baik atau bahkan merasa lebih baik tetapi yang jelas membuka jalan kebaikan."

86. "Persahabatan sejati menolak waktu, jarak, dan kesunyian."

87. "Persahabatan itu sebening kaca, sekali rusak bisa diperbaiki tapi akan selalu ada retakan."

88. "Sahabat sejati bukanlah mereka yang memiliki banyak persamaan, tapi mereka yang memiliki pengertian terhadap setiap perbedaan."

89. "Hidup tak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi dengan telapak tangan kita dapat mengubah hidup kita jauh lebih baik lagi."

90. "Fokuslah dengan ke mana kamu akan pergi, bukan pada ketakutanmu."

Itulah di antaranya 90 kata-kata gaul yang bisa membuat kalian tampak keren dan kekinian. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi!

 

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI