66 Kata-Kata Bosan yang Bijak, Pengusir Rasa Malas - Motivasi Agar Tak Mudah Menyerah

Selasa, 25 Mei 2021 10:22 Penulis: Nurul Wahida
66 Kata-Kata Bosan yang Bijak, Pengusir Rasa Malas - Motivasi Agar Tak Mudah Menyerah
Ilustrasi (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Rasa bosan bisa terjadi kapan saja dan dialami siapa saja. Perasaan ini kerap menimbulkan rasa malas melakukan sesuatu yang berhubungan dengan penyebab kebosanan. Namun melalui kata-kata bosan yang bijak dapat dijadikan referensi terbaik untuk mengusir rasa malas serta motivasi agar tak mudah menyerah.

Perasaan bosan dapat timbul karena berbagai penyebab dari persoalan asmara hingga karir. Bosan dalam hubungan asmara bisa terjadi ketika kalian merasa jenuh menghadapi sikap pasangan yang tak sesuai harapan. Sedangkan dalam persoalan karir, perasaan bosan biasanya muncul saat kalian mengerjakan sesuatu yang sama terus menerus namun tidak menghasilkan hasil maksimal.

Tidak heran jika kebosanan menjadi musuh terbesar manusia dalam menjalani hidup. Ketika rasa bosan menyerang, ada sejumlah cara mengusir kebosanan salah satunya dengan kata-kata bosan yang bijak. Kata-kata bosan yang bijak bukan sekedar kata-kata saja melainkan bisa memotivasi kalian agar tetap semangat dan tidak mudah putus asa.

Adapun kata-kata bosan yang bijak dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Langsung saja simak referensinya mengenai kata-kata bosan yang bijak telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

1. Kata-Kata Bosan yang Bijak

Kata-kata bosan di bawah ini bisa membantu kalian agar lebih bijak dalam menghadapi persoalan hidup. Sebab kata-kata ini mengandung makna mendalam dan penuh pesan nasihat yang bisa dijadikan pelajaran berharga. Langsung saja simak ulasannya tentang kata-kata bosan yang bijak berikut ini.

1. "Pernah berantem, pernah bosan, tapi tak pernah memutuskan hubungan. Semoga tetap dalam hubungan ya! Jangan sampai putus hanya karena masalah sepele."

2. "Jika bosan, bicaralah. Jika tak ingin lagi, ucapkanlah. Jangan diam, lalu menghilang. Jangan menggantung, lalu meninggalkan. Hubungan tak serendah itu, Sayang."

3. "Rasa bosan dalam hubungan itu wajar. Yang tidak wajar itu kau hadirkan orang ketiga dalam kebosanan kita."

4. "Salah satu penyebab bosan karena kejenuhan adalah ketika tidak jujur pada diri sendiri serta enggan melakukan perubahan itu aja."

5. "Terkadang merasa asing dengan keadaan sekitar, apakah ini puncak dari kejenuhan ataukah sekadar halusinasi belaka."

6. "Bosan itu biasa. Tapi yang bikin kebosanan itu berharga adalah ketika lo melihat lagi ke belakang, masih terbayang manis, bukan?" - Baro Indra

7. "Aku lelah harus berpura-pura tersenyum saat dikecewakan. Aku bosan harus berpura-pura sabar ketika perasaanku tak pernah dihargai."

8. "Biarlah semua berjalan apa adanya, berlalu dengan semestinya, dan berakhir dengan seharusnya."

9. "Banyak orang yang tidak mengerti apa tujuan hidupnya, Dari situlah awal kebosanan hidup bermula."

10. "Semakin lama hidup, semakin jenuh terasa, ingin rasanya kembali ke masa-masa di mana tidak ada pemikiran-pemikiran yang berujung kenaifan."

11. "Rasa jenuh dapat membuat diri Anda menjadi malas dan kehilangan motivasi untuk melanjutkan hidup. Yang terucap hanyalah kata-kata bosan dengan keadaan. Orang yang sudah mengalami jenuh, terkadang akan kehilangan arah dan tujuan hidup."

12. "Hidup ini kadang kadang membosankan, tapi tidur tak bosan."

13. "Hubungan ada waktunya untuk bosan, apalagi hubungan tanpa restu. Dan kita sebagai pemeran utama harus tahu kapan harus kuat dan kapan kita harus mengalah."

14. "Dalam suatu hubungan itu wajar ada rasa bosan. Yang nggak wajar itu pergi meninggalkan karena alasan bosan."

15. "Setiap hubungan pasti ada titik jenuh. Jika diambil sisi positifnya, mungkin dia butuh menghilang sebagai pengalih saat sedang bosan. Sengaja nggak bilang, mungkin karena tidak mau buatmu sakit hati atas sebuah kenyataan. Kalau sudah nggak wajar, tegur saja."

16. "Seberat apa pun hubungan, bosan selalu menyelimuti."

17. "Merasa tidak ingin diperbudak karena cinta, tidak ingin bicara banyak nanti cepat bosan, males ada hubungan berlebihan. Tapi ingin berkomitmen."

18. "Sepertinya hal yang terberat dalam suatu hubungan adalah rasa bosan."

19. "Kebosanan: keinginan akan keinginan."

20. "Kebosanan berasal dari pikiran yang membosankan."

21. "Hari ketika kamu bosan dengan hidupmu adalah hari ketika kamu menyadari bahwa kamu berjalan ke arah yang salah."

 

2. Kata-Kata Bosan Memotivasi

Sejumlah kata-kata bosan di bawah ini bisa dijadikan motivasi yang menginspirasi. Misalnya saja motivasi untuk tidak mudah menyerah, motivasi agar tetap sabar dan ikhlas dalam menghadapi persoalan tertentu, dan seterusnya. Langsung saja simak ulasannya mengenai kata-kata bosan yang memotivasi.

22. "Jangan jadikan bosan sebagai alasan untuk berpisah ataupun putus dalam hubungan."

23. "Saat mulai lelah berharap, cobalah berhenti dan mensyukuri apa yang sudah dipunyai, hidup akan terasa cukup, dan lebih bahagia."

24. "Tak baik memelihara rasa jenuh yang terlalu lama. Memang rasa bosan merupakan hal yang wajar bagi setiap manusia, namun jika rasa bosan sudah berlarut-larut maka ini bukanlah hal yang wajar lagi dan justru akan berbahaya bagi hidup."

25. "Pada jalanan hidup, bagi sebagian orang, menunggu pun termasuk melangkah."

26. "Beberapa orang pada akhirnya memutuskan untuk menyerah karena bosan. Namun, perlu kita tahu bahwa menyerah sama beratnya dengan terus berjuang."

27. "Yang terpenting adalah bagaimana kamu menghadapi rintangan tersebut, apakah kamu akan berusaha atau dijadikan alasan untuk berhenti dan menyerah karena bosan."

28. "Tak perlu takut dengan bosan, hal itu adalah jalan menuju titik pembaharuan."

29. "Aku tak pernah bosan hidup dengan kebosanan, aku lebih bosan hidup dalam kebodohan."

30. "Melakukan apa yang orang lakukan itu membosankan, Lakukan sesuatu yang berbeda dengan caramu sendiri."

31. "Dibalik kejenuhan ini tersimpan sebait doa yang selalu aku hadirkan di dalam setiap ibadahku."

32. "Jangan pergi cuma karena rasa bosan, itu wajar dalam hubungan. Tapi, tetaplah di sini, kita buat rasa bosan itu jadi suatu kebahagiaan."

33. "Jangan terburu-buru sakit hati atau ambil keputusan. Tapi, dengan syarat hubungan kamu dan pasanganmu baik-baik saja."

34. "Jangan mati-matian mempertahankan orang yang gampang bosan, yang tidak saling menjaga hubungan, capek sendiri, tak ada masa depannya."

35. "Putus karena bosan? Bukan alasan! Tapi, yang namanya kedewasaan itu tetap mempertahankan hubungan."

36. "Di dalam sebuah hubungan. Ada dua orang yang saling berjuang. Berlomba mengabaikan bosan. Lalu mempertahankan kesetiaan."

37. "Jangan terlalu menggebu-gebu di awal, lalu bosan kemudian. Kan menjalin hubungan tak sekadar menikmati yang indah-indah, lalu meninggalkan begitu saja saat ada masalah."

38. "Mungkin bosan itu bukan faktor yang menghancurkan sebuah hubungan, namun lelah adalah faktor yang pasti akan menghancurkan hubungan. Maka, istirahatlah sebentar, lalu bangkit lagi."

39. "Di suatu hubungan pasti adanya rasa jenuh, bosan, dan berat. Dan itu semua bukan alasan untuk saling meninggalkan. Cobalah berpikir ulang bagaimana perjuanganmu bisa bertahan sampai sekarang."

40. "Jika hubungan kalian mulai terasa bosan, coba sesekali kasih dia kejutan yang spesial."

41. "Kebosanan diikuti oleh kreativitas."

 

3. Kata-Kata Bosan Bikin Semangat Lagi

Sejumlah orang tentunya memiliki cara tersendiri mengusir rasa bosan yang menyelimuti hati dan pikiran. Namun ada cara sederhana mengusir rasa bosan salah satunya dengan kata-kata bosan yang bisa bikin semangat. Sebab kata-kata ini bisa membangkitkan kembali semangat kalian ketika rasa bosan menyerang.

42. "Saya percaya, ketika saya sampai di titik terparah dari sebuah masalah, pada akhirnya saya akan berhasil melalui semuanya."

43. "Jangan buang waktu dengan mengeluh atau bosan. Kalau Anda memang ingin, buktikan dengan tindakan!" - Dedy Dahlan

44. "Di saat aku bosan dan lelah karena dibohongin aku tidak mengharapkan penjelasan, apalagi alasan. Yang aku butuhkan adalah pembuktian, dari janji yang pernah kau ucapkan."

45. "Ingat keraguan akan mengakibatkan kekalahan, namun keyakinan akan menghasilkan kemenangan."

46. "Saat kamu menyerah, kamu mungkin tidak tahu, sudah berapa dekatnya kamu dengan keberhasilan."

47. "Hari ini bukan hari untuk menyerah, tetapi hari ini adalah hari untuk tetap semangat mencapai semua tujuan dan cita-cita."

48. "Ketidakberanian mengalami perubahan seringkali mengakibatkan tidak adanya kemajuan."

49. "Kadang kita harus merasakan semuanya, pahit-pahitnya, sakit-sakitnya. Sampai akhirnya rasanya hambar dan datar pun datang."

50. "Biarkan rasa kejenuhan karena bosan ini menyiksa dalam dirimu, agar kamu tahu betapa beharga nya hidup ini buat dirimu dan orang lain."

51. "Jika kamu belum beruntung hari ini, barangkali kesuksesanmu akan datang esok hari."

52. "Bertahan selama kamu masih bernapas, jangan keluar dari perjuangan, tolong jangan menyerah, kamu tidak sendirian, kita bersama-sama."

53. "Hidup itu menyedihkan, jika kamu fokus pada kesedihan. Dan hidup sangat menggairahkan jika kamu fokus pada aliran semangat kehidupan."

54. "Jangan biarkan kebosanan ini menghancurkanmu."

 

4. Kata-Kata Bosan Pengusir Rasa Malas

Ketika rasa bosan menyerang, seseorang juga cenderung merasakan malas melakukan sesuatu. Jika kondisi ini terjadi, beberapa kata-kata bosan pengusir rasa malas di bawah ini bisa dijadikan referensi buat kalian. Adapun kata-kata bosan pengusir rasa malas tersebut dapat kalian simak sebagai berikut.

55. "Jangan pernah bosan, dan Anda tidak akan pernah membosankan." - Eleanor Roosevelt

56. "Jika salah "perbaiki", jika gagal "coba lagi", tapi jika kamu bosan dan menyerah semuanya selesai."

57. "Jangan berhenti saat dirimu lelah, berhentilah saat kamu sudah sampai puncak."

58. "Jika putus asa dan ingin menyerah, jangan memaksa untuk terus bergerak. Tapi paksalah hati dan pikiran anda untuk menemukan tujuan baru."

59. "Ketika segala sesuatunya menjadi monoton, ingatlah mengapa kamu memulainya sejak awal."

60. "Manfaatkan waktumu sebaik-baiknya dan kamu akan mendapatkan kehidupan terbaik yang kau inginkan."

61. "Untuk menjadikan hidupmu lebih baik, kamu harus melakukan hal-hal yang mungkin tidak kamu minati."

62. "Saat kebosanan merasuk, jadilah kreatif."

63. "Untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik, kamu harus mengalahkan kebosanan dan menyelesaikan masalah.

64. "Obat kebosanan adalah rasa ingin tahu. Tidak ada obat untuk rasa ingin tahu.

65. "Ketika bosan, aku bekerja lebih banyak.

66. "Luangkan waktu untuk bersenang-senang atau kamu harus meluangkan waktu untuk merasa bosan."

Nah itulah 66 kata-kata bosan yang bijak bisa jadi pengusir rasa malas. Kata-kata di atas juga dapat dijadikan motivasi agar tak mudah menyerah menghadapi persoalan hidup.

Sumber: bola.com, brilio.net

 

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI