66 Kata-Kata Hijrah Cinta yang Bijak, Inspirasi Agar Tetap Istiqomah

Penulis: Nurul Wahida

Diterbitkan:

66 Kata-Kata Hijrah Cinta yang Bijak, Inspirasi Agar Tetap Istiqomah
Ilustrasi (credit: freepik.com)

Kapanlagi.com - Hijrah tentang cinta dapat menjadi cara terbaik agar kalian tetap istiqomah di jalan lurus yang dikehendaki Allah SWT. Sebab, berbicara tentang cinta seringkali membuat seseorang terbuai bahkan larut dalam kesedihan yang mana mempengaruhi kecintaannya pada Allah SWT. Untuk itulah kata-kata hijrah cinta bisa menjadi motivasi agar kalian tetap taat pada syariat agama.

Cinta bisa dirasakan siapa saja, yang mana rasa cinta dapat diberikan kepada orangtua, sahabat, guru, ataupun makhluk hidup lainnya. Ya, rasa cinta terasa sangat indah dan istimewa saat kalian juga mendapatkan respon serupa yakni dicintai dengan penuh ketulusan.

Meski cinta adalah hak setiap orang, dalam Islam mencintai seseorang yang bukan muhrimnya harus dikendalikan. Ini dilakukan agar tidak melanggar syariat agama misalnya saja menjauhi zina ataupun maksiat.

Untuk itulah ada istilah tentang hijrah cinta yang bisa diterapkan untuk menjaga diri dan mengetahui batasan dalam mencintai dan dicintai. Jika kalian tengah menjalani proses hijrah, sejumlah kata-kata hijrah cinta bisa menjadi referensi terbaik untuk mendapatkan inspirasi dan motivasi.

Adapun kata-kata hijrah cinta yang bijak dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Berikut kata-kata hijrah cinta telah dirangkum Kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

1. Kata-Kata Hijrah Cinta yang Bijak

Kata-kata hijrah cinta di bawah ini bisa menjadi pelajaran berharga buat kalian dalam memaknai tentang cinta. Sehingga dengan beberapa referensi tentang kata-kata hijrah cinta sebagai berikut dapat membantu kalian untuk teguh pada pendirian agar mendapatkan kualitas cinta yang baik, positif, dan benar sesuai syariat agama.

1. "Hijrah itu bukan berlomba-lomba mencari popularitas, demi mendapatkan pujian semata. Tetapi mutlak mencari ridho-Nya Ilahi."

2. "Orang yang mengaku cinta Allah, pasti akan menaati apa yang Allah suruh dan larang."

3. "Tidak ada kenikmatan yang sebenarnya selain berada dijalan yang benar, hijrah bersama teman dan keluarga yang kita cintai."

4. "Satu satunya pacaran yang diperbolehkan dalam islam adalah pacaran setelah menikah. Kuy, halalin doi dengan mendatangi ayahnya!"

5. "Orang yang mengaku cinta Allah, pasti akan menaati apa yang Allah suruh dan larang."

6. "Jatuh cinta sebelum menikah itu adalah ujian."

7. "Karena mendoakan adalah cara mencintai yang paling rahasia." - Hijrah Cinta!

8. "Rasa suka itu tidak usah dipublikasikan, tidak usah di update di status. Cukup doakan dalam hati saja, siapa tahu jodoh?"

9. "Jodoh tidak serta merta menjadi dekat karena kamu pacaran, juga tidak akan menjadi sangat jauh hanya gara-gara kamu jomblo."

10. "Yakin saja, sesuatu yang sudah ditakdirkan menjadi hak kita, Allah tidak akan berikannya menjadi milik orang lain."

11. "Jodoh itu bukan hanya karena cinta, lebih dari itu, kita akan menghabiskan sisa waktu bersamanya. Maka bersabar adalah kuncinya. Percayalah, Allah tidak pernah kecewakan hamba-Nya." - Ayum Daigo

12. "Menutup diri bukan karena sombong, tapi karena ingin menjaga hati."

13. "Segala sesuatu menjadi indah karena awalnya telah terjaga. Peliharalah hati ini, hingga nanti pada masanya, kita persembahkan untuk sebuah jiwa yang juga menjaga, lagi diridhoi-Nya."

14. "Orang yang cerdas tidak boleh khawatir akan jodohnya. Karena sesuai janji Allah setiap manusia itu diciptakan berpasang-pasangan."

15. "Jika jatuh cinta, jadikanlah itu sebagai bentuk ibadah kepada Allah karena cinta-Nya lah di atas segala-galanya."

16. "Aku tidak mencari yang terbaik, tetapi aku hanya mencari yang bisa merubah aku menjadi lebih baik lagi."

17. "Cinta yang tak didasari dengan iman akan membutakan hati dan menjelma menjadi hawa nafsu."

18. "Dalamnya cinta bukan dilihat seberapa lama kamu berhubungan, tapi seberapa tulus kamu untuk mencintainya. Buktikan dengan menikahinya."

19. ""Manusia yang baik tidak akan bermain-main dengan cinta. Sebab, dia tahu kata cinta menuntut tanggung jawab."

20. "Mencintai Islam sama saja mencintai diri kita sendiri. Jika ilmu agama kita hancur maka diri kita pun telah hancur. Karena itulah kita harus mempelajarinya dan mengamalkannya."

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Kata-Kata Hijrah Cinta Penuh Inspirasi

Sejumlah kata-kata hijrah cinta yang penuh inspirasi sebagai berikut bisa membantu kalian mengambil sikap dalam mencintai dan dicintai. Selain itu kata-kata hijrah cinta yang penuh inspirasi di bawah ini dapat memberi kalian nasihat terbaik tentang cinta. Berikut kata-kata hijrah cinta yang penuh inspirasi.

21. "Hijrah yang sesungguhnya adalah untuk Dia yang menciptakan kita, bukan untuk dia yang kita kagumi."

22. "Buat muslimah, jaga selalu kehormatan kalian ya. Jangan pernah tergoda akan gombalan cinta palsu sang lelaki yang belum berani mengajak kalian menikah."

23. "Hijrah cintaku menguatkan alasanku untuk menjadi manusia yang lebih baik."

24. "Jomblo dalam ketaatan itu lebih indah daripada bersama dalam kemaksiatan." - Khaidir Alfatih

25. "Kesepian itu datang ketika kita lupa bahwa Allah bersama kita. La tahzan, innallah ma'anaa, Jangan bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita. Semangat Jomblo!"

26. "Jodoh itu bukan seberapa lama kamu dengannya, tapi seberapa yakin kamu kepada-Nya." - Jomblo Sampai Halal

27. "Sabar dalam penantian, benahi diri, dekatkan diri pada Allah. Cintai Allah, persiapkan diri menjadi sebaik-baiknya wanita. Hijrah Cinta!"

28. "Jika wajah yang membuatmu jatuh cinta, bagaimana caramu mencintai Tuhan yang tak berupa?"

29. "Mencintai Allah adalah setinggi-tingginya cinta. Sempurnakan cintamu pada Allah sebelum engkau melabuhkan cintamu pada makhluk-Nya."

30. "Jangan sibukkan diri menghias demi mencari jodoh. Sibukkan diri memperbaiki iman demi mencari ridho Allah karena kita tak akan tahu siapa yang akan lebih dulu melamar kita, jodoh ataupun ajal."

31. "Mengamankan diri dari fitnah lebih mulia daripada menunjukkan hasrat, sekalipun itu fitrah."

32. "Agar cinta tak menghadirkan derita, dekatlah dengan Sang Pemilik Cinta, Allah."

33. "Jodohmu adalah cerminan dirimu bukan cerminan wajahmu. Jodohmu adalah cerminan akhlakmu bukan cerminan rupamu."

34. "Mengamankan diri dari fitnah lebih mulia daripada menunjukkan hasrat, sekalipun itu fitrah."

35. "Cintailah seseorang itu secara diam-diam, seperti kisah cinta suci Fatimah dan Ali yang akhirnya Allah pertemukan jua. Sesungguhnya mereka mencintai secara diam itu sedang berjihad, berjihad menentang kehendak diri. Menundukkan nafsu hati."

 

3. Kata-Kata Hijrah Cinta Paling Menyentuh Hati

Tidak dapat dipungkiri rasa cinta kepada seseorang memang lebih cenderung terasa indah dan manis. Namun ada juga rasa cinta yang harus dikendalikan demi kebaikan bersama terutama jika kalian tengah menjalani proses hijrah. Untuk itulah sejumlah kata-kata hijrah cinta paling menyentuh hati di bawah ini bisa dijadikan referensi terbaik.

36. "Maafkan diriku yang dulu, masih bergelimang dalam dosa pacaran. Kini sebisa mungkin aku berusaha hijrah dari kebiasaan jahil menuju pribadi yang lebih taat."

37. "Aku percaya, takdir Allah pastilah yang terbaik untukku, dan untukmu juga."

38. "Dulu aku senang untuk berbicara berdua bersamamu. Namun kini aku lebih senang untuk berdua bersama Allah di sepertiga malam, untuk berbicara tentang kamu." - Aldilla Dharma

39. "Ketika Zulaikha mengejar cinta Yusuf, Yusuf menjauhinya. Tapi saat Zulaikha mengejar cinta Allah, maka Allah datangkan Yusuf untuknya." - @barkahnurainf

40. "Jangan membuat dia jatuh cinta jika kamu tidak berniat untuk menikahinya."

41. "Semoga cintamu pada-Nya menjagamu dari angin-angin keburukan yang mampu membuatmu lalai akan perintah-Nya."

42. "Karena yang setiap hari ngasih coklat akan kalah sama yang ngasih seperangkat alat sholat."

43. "Ya Allah, jika aku jatuh cinta. Cintakanlah aku pada seseorang yang melabuhkan cintanya pada-Mu, agar bertambah kekuatanku untuk mencintai-Mu."

44. "Terima kasih telah memberi luka. Ku jadikan ini sebagai pintu hijrahku."

45. "Cinta sejati itu adalah ketika Allah lebih aku dan engkau cintai daripada kita saling mencinta."

46. "Yang terbaik tidak datang cepat. Melainkan datang di waktu yang tepat."

47. "Jangan menikah dengan lelaki yang suka bangun kesiangan, jika bangun pagi untuk sholat shubuh saja dia tidak mampu, bagaimana mau bisa bangun rumah tangga yang baik bersamamu?"

48. "Menjaga hati, menjaga jarak, karena sejauh apapun jika berjodoh akan disatukan Allah. Dan sedekat apapun jika tidak berjodoh tidak akan pernah bersatu."

49. "Akhi, kau itu amanah Allah untuk menjaga wanita bukan untuk menghancurkannya."

50. "Aku tak punya kemampuan untuk sekedar menanyakan kabarmu atau menyapamu lewat jejaring sosial. Aku hanya mampu menitipkan salamku lewat doa-doa di penghujung lima waktu."

51. "Cinta karena nyaman akan kalah dengan cinta yang karena iman."

52. "Akhi, sekalipun datang bidadari syurgawi dalam hidupmu, ibumu tetap dan selamanya nomor satu."

53. "Jangan tanyakan seberapa besar perasaanku padamu, cukup Tuhan yang tahu seberapa bosan Ia mendengar namamu dalam doaku."

 

4. Kata-Kata Hijrah Cinta Agar Tetap Istiqomah

Adapun kata-kata hijrah cinta agar tetap istiqomah membantu kalian untuk teguh pada pendirian menaati syariat agama. Sebab itulah kata-kata hijrah cinta agar tetap istiqomah sebagai berikut bisa kalian jadikan referensi dalam memaknai tentang rasa cinta.

54. "Di balik kata istiqomah ada perjuangan yang kuat, pengorbanan yang banyak, dan doa yang tidak pernah berhenti."

55. "Move on dari jahiliyah. Move on ke jannah. Siapa kau untuk menghalang? kau pun hamba macam aku."

56. "Bertahan di jalan yang diridhoi-Nya, senantiasa memperbaiki diri, ikut pengajian dan berteman dengan lingkungan yang positif adalah cara istiqomah dalam berhijrah."

57. "Hijrah karena Allah akan menumbuhkan rasa istiqomah perlahan-lahan."

58. "Tetaplah istiqomah. Pasti akan indah pada waktunya."

59. "Telah kusadari bahwa yang berat itu istiqomah, bukan rindu."

60. "Hijrah itu bukan sekedar niat tapi dibuktikan dengan taat."

61. "Karena yang sudah sah akan menjadi ibadah, sudah pasti lebih indah, makanya hijrah setelah istiqomah."

62. "Bila ada orang yang menyayangimu karena sesuatu, maka dia akan berpaling di saat sesuatu tersebut hilang dari dirimu." - Ibnul Qayyim Al Jauziyah

63. "Hijrah itu bukan untukmu tapi untuk-Nya."

64. "Zaman sekarang sulit mencari yang sholeh/sholehah. Kenapa mencari? Lebih baik berusaha menjadi yang sholeh/sholehah."

65. "Jangan menikah hanya karena jatuh cinta, menikahlah karena surga terasa lebih dekat apabila bersamanya."

66. "Tujuanku bukan menjadi pacarmu, tetapi menjadi makmum yang baik dan shalihah untuk imamku kelak nanti."

Nah itulah 66 kata-kata hijrah cinta yang bijak, inspirasi agar tetap istiqomah. Sejumlah kata-kata hijrah cinta di atas bisa menjadi referensi terbaik agar kalian lebih bijak dalam memaknai tentang cinta.

Sumber: juproni.com, brilio.net

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending