7 Arti Mimpi Naik Gunung Menurut Primbon Jawa, Salah Satunya Akan Mendapatkan Hal Tak Terduga

Diterbitkan:

7 Arti Mimpi Naik Gunung Menurut Primbon Jawa, Salah Satunya Akan Mendapatkan Hal Tak Terduga
Ilustrasi (credit: unsplash)

Kapanlagi.com - Sejak beberapa tahun terakhir, mendaki gunung belakangan seolah jadi trend di kalangan anak muda. Banyak anak muda yang termotivasi untuk mendaki berbagai puncak gunung. Tak jarang, keinginan mendaki gunung sampai terbawa ke alam mimpi. Namun tahukah kalian, bahwa ternyata terdapat arti mimpi naik gunung menurut Primbon Jawa.

Dalam Primbon Jawa memang dijelaskan bahwa hampir setiap mimpi hadir membawa suatu pertanda. Begitu pula dengan mimpi mendaki gunung yang bisa jadi pertanda dari berbagai kejadian yang akan terjadi di kehidupan nyata. Dengan mengetahui arti mimpi naik gunung menurut Primbon Jawa, diharapkan kita jadi bisa lebih mempersiapkan diri.

Penasaran, apa saja arti mimpi naik gunung menurut Primbon Jawa? Langsung saja simak penjelasannya dalam ulasan berikut ini.

 

 

1. Mimpi Naik Gunung Sampai di Puncak

Setiap orang yang naik gunung pasti ingin bisa sampai ke titik puncak. Dalam Primbon Jawa, jika seseorang bermimpi naik gunung dan sudah sampai di puncak, maka mimpi tersebut bisa jadi pertanda baik. Puncak menjadi simbol dari tujuan tujuan utama dalam pendakian gunung. Saat bisa sampai puncak, seorang pendaki akan merasakan perasaan syukur dan bahagia.

Bukan hanya satu, ternyata arti mimpi naik gunung mencapai puncak menurut Primbon Jawa bisa berarti dua hal. Pertama, mimpi tersebut bisa jadi pertanda bahwa orang yang bermimpi akan memperoleh limpahan rezeki berupa harta kekayaan. Arti yang kedua, orang yang bermimpi tersebut akan berhasil mencapai jabatan tertinggi atau menjadi seorang pemimpin.

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Mimpi Mendaki Gunung dengan Orang Lain

Mendaki gunung lazimnya dilakukan secara berkelompok karena akan jadi lebih aman. Selain itu, memang lebih seru dan menyenangkan jika mendaki gunung bersama beberapa orang teman. Konon, mendaki gunung bersama teman bisa membuat kita jadi lebih dekat lantaran bakal tahu sifat asli dari orang tersebut.

Lantas, bagaimana dengan arti mimpi naik gunung menurut Primbon Jawa jika dalam mimpi mendaki bersama orang lain? Arti mimpi semacam ini ternyata akan berkaitan erat dengan sosok orang yang ada dalam mimpi kalian tersebut. Mimpi ini bisa jadi pertanda bahwa kalian akan terlibat sebuah masalah dengan orang tersebut.

 

 

3. Mimpi Naik Gunung Sambil Melihat Gunung Lain dari Jauh

Saat mendaki gunung, kita akan menjumpai pemandangan yang menakjubkan. Gunung yang tinggi akan membuat jangkauan mata kita jadi nyaris tak terbatas. Dari gunung kita bisa melihat banyak hal, termasuk gunung-gunung lain yang tak kalah tinggi.

Nah, jika kalian bermimpi mendaki sambil melihat gunung lain di kejauhan, mimpi ini bisa jadi pertanda baik. Arti mimpi naik gunung yang satu ini merupakan pertanda bahwa kalian akan mengalami sebuah masalah. Tapi jangan khawatir, sebab kalian tetap akan bisa menyelesaikan permasalahan itu dengan cepat dan tepat.

 

 

4. Mimpi Mendaki Gunung Tapi Terjatuh

Bagaimanapun mendaki gunung adalah aktivitas yang tergolong ekstrem dan berisiko. Jika tak hati-hati, seorang pendaki bisa tergelincir kemudian terjatuh. Maka dari itu, bermimpi mendaki gunung kemudian terjatuh tentu akan jadi mimpi buruk yang mengerikan. Saat mendapati mimpi ini, seketika perasaan hati akan diselimuti rasa takut dan cemas.

Tak hanya mengerikan, mimpi mendaki gunung kemudian terjatuh ternyata juga berarti kurang baik. Menurut Primbon Jawa, mimpi tersebut bisa jadi pertanda bahwa kalian akan mengalami suatu kegagalan dalam usaha menggapai sesuatu tujuan. Maka dari itu, gunakan mimpi ini sebagai motivasi untuk lebih hati-hati dalam melangkah agar terhindar dari kegagalan.

 

 

5. Mimpi Mendaki Gunung yang Tidak Curam

Setiap gunung mempunyai karakteristik yang berbeda-beda. Bahkan satu gunung bisa mempunyai jalur pendakian yang beragam, mulai dari yang landai sampai curam. Mendaki gunung melewati jalur yang tidak terlalu curam tentu lebih mudah. Jika jalur pendakian semacam ini yang muncul di mimpi kalian, maka kalian tak perlu khawatir.

Pasalnya, arti mimpi naik gunung menurut Primbon Jawa yang satu ini memiliki arti yang cukup baik. Mimpi ini ternyata bisa jadi pertanda kalau kalian akan mendapatkan sebuah solusi dari masalah yang sedang kalian hadapi.

 

 

6. Mimpi Mendaki Gunung Lalu Memetik Buah

Di gunung, pendaki bisa menjumpai berbagai jenis hewan dan tanaman. Begitu pula dalam alam mimpi. Sangat mungkin sekali dalam mimpi mendaki, kalian bertemu dengan hewan atau tanaman. Nah, jika di mimpi mendaki gunung kalian menemukan tanaman buah, kemudian memetiknya maka mimpi ini juga bisa jadi pertanda baik.

Buah tersebut ternyata bisa jadi simbol dari rezeki. Maka dari itu, banyak orang yang percaya bahwa seseorang mengalami mimpi semacam ini akan rezeki tak terduga. Jika hal ini benar terjadi, jangan lupa untuk segera mensyukurinya.

 

 

7. Mimpi Menuruni Gunung

Setiap orang yang mendaki gunung, setelah sampai di puncak pasti akan turun juga. Oleh karena itu, tak jarang seseorang bermimpi menuruni gunung. Mimpi mendaki gunung sampai ke puncak dan mimpi turun gunung tentu mempunyai arti berbeda. Maka dari itu, selain arti mimpi naik gunung menurut Primbon Jawa, cukup penting juga untuk tahu arti mimpi saat turun.

Sayangnya, berdasarkan Primbon Jawa, arti mimpi turun gunung adalah sebuah pertanda kurang baik. Mimpi ini diyakini bisa jadi pertanda bahwa orang yang bermimpi akan mengalami suatu kerugian cukup besar. Maka, jika mendapati mimpi semacam ini, ada baiknya lebih teliti dan hati-hati dalam menjalankan bisnis. Hal ini demi meminimalisir kemungkinan terjadinya rugi di kemudian hari.

Itulah di antaranya penjelasan beberapa arti mimpi naik gunung menurut Primbon Jawa. Gimana apakah ada yang sesuai dengan mimpi kalian semalam?

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending