7 Cara Mudah Membuat Es Krim Walls Vanilla Sendiri di Rumah, Yuk Simak

Kamis, 27 Juni 2019 17:32 Penulis: Editor KapanLagi.com
7 Cara Mudah Membuat Es Krim Walls Vanilla Sendiri di Rumah, Yuk Simak
Shutterstock

Kapanlagi Plus - Hai Klovers, pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan es krim walls yang melegenda ini kan? Dari rasanya yang enak dan lembut serta varian es krimnya yang banyak ternyata banyak juga lho yang penasaran untuk bisa membuat es krim walls. KLovers sudah tahu belum bagaimana sejarah es krim walls bisa menjadi es krim yang masih diminati hingga saat ini? Sejarah berdiri es krim walls ini pada tahun 1786 dan Richard Wall membuka kios daging. Wall mendapatkan reputasi yang baik sebagai seorang tukang daging. Singkat cerita pada tahun 1913 toko daging Wall ini bangkrut dan akhirnya ia membuka usaha untuk menjual minuman beku dari susu sehingga ia berhasil untuk mendapat resep es krim walls dan berhasil maju hingga sampai saat ini. Keren kan Klovers?

Cara membuat  es krim walls tentunya sangat dirahasiakan oleh perusahaan. Bagi kalian yang suka makan es krim, es krim walls bisa jadi salah satu pilihan untuk dicoba. Jika kita ingin menikmatinya kita harus pergi ke supermarket atau cafe yang menyediakan es krim. Tetapi  sudah pernah kah kamu mencoba membuatnya sendiri? Dan bahkan usaha es krim walls ini sangatlah menjanjikan untuk dicoba. Tidak dipungkiri sudah banyak orang-orang yang membuka usaha bisnis es krim ini di seluruh dunia. Bisnis es krim adalah salah satu bisnis yang dapat menghasilkan banyak keutungan, apalagi kamu bisa belajar tentang proses pembuatannya dengan mudah sehingga orang dapat tertarik dengan bisnis yang satu ini. Es krim walls sangat enak disajikan sebagai dihidangan untuk hidangan penutup atau dessert. Es krim walls juga bisa digunakan camilan untuk keluarga apalagi pada saat musim panas seperti ini. Es kim walls rasanya sangat lezat dan lumer di mulut cocok untuk menggantikan pudding.

Jaman sekarang es krim walls bisa kita dapatkan dengan mudah karena harga es krim di zaman sekarang relatif murah. Banyak varian es dan merk es krim. Tetapi kita kadang penasaran ingin mencoba membuat nya sendiri di rumah. Selain lebih murah harganya dan lebih banyak hasilnya untuk dinikmati. Es krim walls buatan sendiri juga lebih sehat karena tidak menggunakan bahan pengawet yang bisa menyebabkan sakit. Kamu ingin membuat es krim walls sendiri? Bagaimana cara pembuatanya? Yuk simak cara membuat es krim yang dilansir dari mesineskrim.co agar kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Cara Membuat Es Krim Walls Vanilla

Es Krim walls adalah es krim yang berstekstur sangat lembut dan es krim walls memiliki banyak penggemarnya. Es krim walls sendiri terbuat dari susu yang baik untuk kesehatan. Tapi sekarang es krim walls dapat kamu buat sendiri di rumah endiri lho KLovers tentunya dengan takaran bahan-bahan yang pas agar es krim tersebut memiliki banyak manfaat dan baik untuk tubuh.

Cara membuat es krim walls vanilla sendiri sangatlah mudah. Bahan bahan untuk membuat es krimnya pun mudah dijumpai dengan mudah, jadi Klovers tidak perlu pusing-pusing untuk mencari bahan di toko maupun di rumah. Penasaran ingin membuatnya sendiri? Yuk simak cara membuat es krim vanilla walls di bawah ini:

Bahan Untuk Membuat  Es Krim Vanilla Walls :

1 Butir telur

Telur (Cr.KapanLagi.com/Shutterstock)Telur (Cr.KapanLagi.com/Shutterstock)

3 Sedok makan  tepung maizena.

Maizena (Cr.KapanLagi.com/Shutterstock)Maizena (Cr.KapanLagi.com/Shutterstock)

1 Sendok makan makan SP.

2 Kaleng air mineral (kaleng bekas susu kental manis).

Pasta makanan coklat dan stobery (bisa diganti dengan yang lain).

Es (Cr.KapanLagi.com/Shutterstock)Es (Cr.KapanLagi.com/Shutterstock)

1 Sendok teh vanilla.

1 Kaleng susu kental manis.

Susu (Cr.KapanLagi.com/Shutterstock)Susu (Cr.KapanLagi.com/Shutterstock)

Langkah-Langkah Untuk Membuat  Es Krim Vanilla Walls :

  1. Langkah pertama, KLovers masukkan susu kental manis, air, tepung maizena, dan telur dalam sebuah wadah. Setelah bahan tersebut sudah kamu masukkan ke dalam wadah Klovers aduk bahan tersebut hingga tercampur rata.
  2. Setelah bahan di atas telah tercampur rata, lanjutkan masak campuran tadi hingga meletup-letup, tetap hati-hati ya Klovers. Setelah matang angkat adonan tadi dan diamkan terlebih dahulu ya KLovers.
  3. Cara ketiga, jika adonan tadi sudah dingin masukkan ke dalam freezer. Tunggu hingga 6 jam agar membeku, lalu hancurkan es dengan garpu.
  4. Kemudian setelah kamu menghancurkan es, lanjutkan untuk memixer dengan kecepatan tinggi sampai lembut dan mengembang. Jika sudah mengembang dan lembut bagi adonan ke dalam beberapa wadah KLovers.
  5. Langkah selanjutnya yaitu memasukkan pasta yang kamu inginkan ke dalam wadah-wadah yang berisi adonan tadi. Kalian bebas memilih pasta yang kamu inginkan ya Klovers bisa pasta cokelat, vanilla, maupun strawberry. Setelah kamu memilih pasta, mixer lagi hingga bahan-bahan tercampur rata.
  6. Nah, setelah bahan-bahan tercampur dengan rata, kemudian masukkan adonan tersebut ke dalam freezer kira kira 8 jam lamanya. Mengapa membutuhkan waktu yang cukup lama karena adonan membeku dengan sempurna dan menjadi es krim yang lembut. Jadi Klovers harus sabar sedikit ya.
  7. Jika kamu ingin menggunakan mesin pembuat es krim masukkanlah adonan es krim tersebut ke dalam mesin pembuatan es krim dan jangan lupa memasukkan garam dan es ke dalam mesin pembuat es krim ya KLovers.

Demikian cara mudah untuk membuat es krim walls vanilla yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Semoga Klovers semuanya dapat membuat es krim walls vanilla dengan sesuka hati, dan harus ingat ya Klovers langkah-langkah yang sudah dibagikan di atas jangan sampai ada yang terlewat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Klovers yang akan mencoba membuat ice cream walls sendiri.

Selamat mencoba dan sampai jumpa lagi Klovers.

Penulis: Margareta Novika Sandy Putri

 

(kpl/mag)



MORE STORIES




REKOMENDASI