8 Arti Primbon Mimpi yang Berarti Buruk, Harus Diwaspadai

Diterbitkan:

8 Arti Primbon Mimpi yang Berarti Buruk, Harus Diwaspadai
Ilustrasi (credit: unsplash)

Kapanlagi.com - Bagi sebagian orang, mimpi juga kerap dianggap sebagai sebuah pertanda dari kejadian yang akan terjadi di masa mendatang. Karenanya, banyak orang yang mencari tafsir dari mimpi yang dialami berdasarkan primbon Jawa jadi salah satu dasar tafsir yang sering dipakai untuk mengartikan mimpi. Ya, dari dulu hingga kini masih banyak orang yang mempercayai primbon mimpi.

Dalam primbon Jawa, hampir setiap mimpi diyakini mempunyai arti tersendiri. Tak selamanya berarti baik, ada beberapa mimpi yang justru jadi pertanda buruk di kehidupan mendatang. Maka dari itu, penting untuk mengetahui apa saja primbon mimpi yang berarti buruk tersebut, agar lebih bisa waspada dan hati-hati ke depannya.

Penasaran, apa saja primbon mimpi yang bisa jadi pertanda buruk? Daripada penasaran, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

 

1. Mimpi Menikah

Menikah mungkin jadi momen paling membahagiakan dalam hidup seseorang. Apalagi bagi seseorang yang telah menantikan momen pernikahan begitu lama. Namun ternyata, mimpi menikah jadi salah satu yang patut diwaspadai, Pasalnya berkebalikan dengan pernikahan sungguhan yang penuh kebahagiaan, arti mimpi menikah justru sebaliknya.

Menurut primbon mimpi menikah bisa berarti kurang baik. Setidaknya, ada dua hal buruk yang mungkin akan terjadi setelah bermimpi menikah. Pertama, bisa jadi akan ada orang terdekat yang meninggal. Kedua, mimpi menikah juga bisa berarti kalian bakal mengalami masalah keuangan. 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Mimpi Dikejar Anjing

Primbon mimpi yang berarti buruk selanjutnya adalah mimpi di kejar anjing. Mimpi ini juga punya arti yang tak kalah buruk bahkan bisa dibilang menyeramkan. Dalam primbon Jawa, mimpi dikejar anjing bisa bermakna akan adanya banyak masalah yang menghampiri.

Lebih apesnya lagi, masalah tersebut bisa datang bersamaan. Selain itu, tidak diketahui pasti apakah masalah tersebut akan berhubungan dengan keluarga, pekerjaan, kesehatan, dan sebagainya. Jadi ada baiknya kalian lebih hati-hati dan menjalani kehidupan dengan waspada jika mendapati mimpi dikejar anjing.

 

3. Mimpi Jatuh dari Ketinggian

Ada beberapa orang mempunyai ketakutan pada ketinggian. Bagi orang-orang yang takut ketinggian, mimpi terjatuh dari tempat tinggi seperti gedung tentu jadi hal yang sangat menakutkan. Menurut primbon Jawa mimpi, jatuh dari ketinggian juga bisa jadi mimpi yang maknanya kurang baik.

Mimpi jatuh dari ketinggian bisa jadi metafora dari jatuhnya kehidupan seseorang di kehidupan nyata. Dalam hal ini, jatuhnya kehidupan tersebut bisa terjadi dalam berbagai aspek misalkan saja penurunan karier, kebangkrutan dalam usaha, hingga hilangnya penghormatan di masyarakat.

 

4. Bermimpi Mati

Bermimpi mati tentu jadi mimpi yang sangat menakutkan. Apalagi jika mimpi tersebut terasa begitu nyata. Mati sering diartikan sebagai hilangnya nyawa atau kehidupan seseorang. Seiring dengan pandangan itu, arti mimpi diri sendiri mati bisa berarti hilangnya suatu hal yang berharga dalam hidup. Suatu hal tersebut bisa berkaitan erat dengan kelangsungan hidup kalian, seperti pekerjaan atau sumber rezeki lainnya. Jadi, harap waspada jika mengalami mimpi buruk yang satu ini.

 

5. Mimpi Buang Air Besar

Buang air besar mungkin jadi aktivitas biasa dilakukan sehari-hari. Namun buang air besar sering dianggap sebagai hal yang kurang baik, sehingga harus dilakukan diam-diam. Lantas, bagaimana jika kalian mengalami mimpi buang air besar? Kira-kira apa artinya menurut primbon mimpi?

Mimpi buang air besar menurut primbon Jawa juga mempunyai tafsir yang kurang baik. Bahkan bisa dibilang, mimpi jadi salah satu yang patut diwaspadai karena bisa jadi pertanda buruk. Mimpi buang air besar bisa berarti akan ada anggota keluarga yang jatuh sakit serius, sehingga untuk pengobatan dibutuhkan biaya yang tak sedikit. 

 

6. Mimpi Digigit dan Dililit Ullar

Ular jadi salah satu binatang yang menakutkan karena sangat berbahaya. Ular berukuran besar bisa melilit dan menggigit. Karenanya, bermimpi digigit dan dililit ular bisa jadi hal yang sangat menyeramkan. Tak saja menyeramkan dan bikin kaget, mimpi ini ternyata juga bisa membawa pertanda buruk di kehidupan.

Mimpi tentang ular dalam primbon Jawa sering dikaitkan dengan masalah percintaan. Mimpi digigit dan dililit ular bisa jadi tanda bahwa akan muncul masalah atau pertengkaran besar dalam kehidupan percintaan kalian. Oleh karena itu, jika mengalami mimpi ada baiknya untuk segera melakukan evaluasi bersama pasangan.

 

7. Mimpi Melihat Api di Dalam Rumah

Di kehidupan nyata, jika melihat api menyala di dalam rumah, maka harus segera dipadamkan. Sebab jika tidak, api bisa membesar kemudian terjadi kebakaran. Begitu juga dalam alam mimpi, jika kalian bermimpi melihat api di dalam rumah maka kalian harus lebih waspada.

Pasalnya menurut primbon jawa, mimpi tersebut juga berarti tidak baik. Mimpi melihat api di dalam rumah bisa jadi pertanda bahwa kalian akan mendapatkan fitnah besar yang merugikan. Fitnah tersebut bisa berakibat fatal pada hubungan kalian dengan orang-orang sekitar.

 

8. Mimpi Bertengkar dengan Pasangan

Arti primbon mimpi bertengkar dengan pasangan juga patut kalian pahami. Mimpi bertengkar dengan pasangan bisa jadi pertanda bahwa hubungan kalian dengan pasangan sedang tidak baik-baik saja. Mimpi ini membawa kabar yang kurang mengenakkan, sehingga harus segera diselesaikan. Sebab jika tidak, masalah tersebut bisa berakhir pada pertengkaran bahkan perpisahan.

Itulah di antaranya beberapa penjelasan primbon mimpi yang berarti buruk. Semoga bermanfaat dan bisa bikin kalian jadi lebih waspada.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending