8 Lagu Keren Musisi Tanah Air yang Jarang Di-notice, Punya Taste Internasional Loh!

Sabtu, 28 Agustus 2021 17:29 Penulis: Jeffrey Winanda
8 Lagu Keren Musisi Tanah Air yang Jarang Di-notice, Punya Taste Internasional Loh!
(c) Shutterstock


Kapanlagi Plus - Beragam rilisan musik terbaru selalu menghiasi laman media sosial maupun plaform musik digital setiap hari Jumat. Selain diisi dengan nama besar, banyak musisi baru di Tanah Air yang merilis karya terbaik mereka.

Bahkan, kreativitas dan karya dari musisi baru ini punya taste internasional meski belum banyak dikenal oleh penikmat musik Tanah Air. It's time to discover new music music, KLovers! 7 lagu keren karya musisi Tanah Air ini punya taste internasional dan siap meramaikan playlist harianmu.

 

1. Diastika - GUIDE

Diastika adalah solois asal Jakarta yang patut diperhitungkan. Salah satunya lewat single bertajuk GUIDE yang dilepas pada penghujung tahun 2020 lalu. Solois yang juga berkarir sebagai arsitek di Amerika Serikat ini sukses mengemas lirik bertema support system ini ke dalam kombinasi msuik groove dan jazz yang apik.

Diastika juga rajin dalam menghadirkan deretan single yang bikin eargasm. Kalau nggak percaya, cek saja di digital streaming platform favoritmu dan siap-siap buat ketagihan ya.

 

2. IGMO - PEACE OF NIGHT

Dengan musik ala southern rock, PEACE OF NIGHT berhasil membawa pendengar ke era 1960-an. Saat mendengarkan lagu ini untuk pertama kalinya, akan banyak yang nggak menyangka jika IGMO berasal dari salah satu kota di Jawa Timur, yaitu Kediri.

PEACE OF NIGHT menceritakan tentang quality time bareng sahabat yang dihadirkan dalam tiap seduhan kopi. Bakal semakin relate jika kamu adalah anak coffee shop banget. Kabarnya, IGMO bakal merilis album penuh di tahun ini loh!

 

3. Deruh - TIMELESS

Masih dari Jawa Timur, kali ini kota di pesisir pantai utara yaitu Lamongan punya musisi yang lagunya mood booster banget. Deruh, trio musisi Lamongan ini melepas sebuah single bertajuk TIMELESS pada bulan Juni 2021 lalu.

Musik pop bertempo sedang dengan lirik sederhana nan meaningful ini akan mengingatkanmu dengan solois Thailand yang sedang naik daun yaitu Phum Viphurit. Satu lagi, simak juga music video-nya untuk menemukan sesuatu yang menarik dari lagu ini.

 

4. Ikkubaru - STREET WALKIN\'

Jika kamu adalah pendengar musik city pop ala Mariya Takeuchi, maka kamu bakal jatuh cinta dengan Ikkubaru. Kuartet asal Bandung yang terbentuk sejak 2011 ini sukses menelurkan lagu dan album yang tak hanya diakui di Indonesia, namun juga menjadi buah bibir di Jepang. Bahkan, Ikkubaru telah sukses melangsungkan tur di Negeri Sakura. Sebuah prestasi yang tentunya membanggakan bagi industri musik Tanah Air.

 

5. Tybra - MAVOURNEEN

Kualitas yang dimiliki oleh musisi Indonesia memang nggak ada habisnya. Terbaru, muncul kuartet asal Jakarta Selatan yang menyebut diri mereka dengan nama Tybra.

Debut single mereka yang bertajuk MAVOURNEEN berhasil mencuri perhatian dan tentunya siap untuk masuk di playlist kamu. Kabarnya, single ini sudah tercipta sejak 2019, bahkan ketika TYBRA belum terbentuk.

 

6. The Rabbit Habit - DOLDRUMS

Satu lagi nama baru yang patut diperhitungkan di industri permusikan Tanah Air. The Rabbit Habit yang terbentuk tak jauh pada masa pandemi Covid-19 ini menyapa para penikmat musik lewat musik yang menarik untuk disimak.

Kuartet alternatif rock yang beranggotakan Abima Narasatriangga, Saskia Adriana, Punagi Narendro, dan Pratama Sidi ini melepas sebuah single bertajuk DOLDRUMS. Ketika mendengarnya, kamu akan merasakan banyak emosi, ironi, dilema, dan harapan yang terangkum dalam trek berdurasi 5 menit 11 detik ini. Cocok didengarkan untuk menemani aktivitas harian di jam sibuk.

 

7. Manaditara, r i k o , feat Amalia Mahardini - HOW

Jika kamu adalah penggemar KDrama garis keras, maka kamu tentunya sudah ramah dengan OST yang melankolis dan menyayat hati. Perasaan seperti itulah yang dihadirkan oleh Manaditara, solois asal Kediri Jawa Timur.

Single bertajuk HOW ini adalah trek lanjutan dari lagu pertama yang telah dirilis beberapa waktu lalu berjudul FAREWELL. Kabarnya, lagu yang menceritakan tentang patah hati terdalam ini juga akan dirilis dalam versi Korea loh!

 

8. Indysellen - TRAP ME!

Salah satu solois produktif asal Surabaya yaitu Indy Sellen juga memiliki nomor unggulan untuk meramaikan playlist harianmu. Single terakhirnya yang bertajuk TRAP ME! akan membuatmu semakin tercerahkan dalam menghadapi hubungan percintaan yang nggak sehat. Indy yang cukup rajin berkarya sejak tahun lalu ini mengungkapkan lewat unggahannya di Instagram jika TRAP ME! adalah sebuah balada yang menceritakan soal toxic relationship dengan balutan musik RnB nan ear-catchy.

Masih banyak musik karya anak negeri yang punya taste internasional. Temukan hidden gem lainnya setiap hari Jumat di digital music platform favoritmu, dan nantikan rekomendasi lagu enak untuk memeriahkan playlist harian kamu di KapanLagi.com!

 

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda



MORE STORIES




REKOMENDASI