8 Rekomendasi Film Tentang Tahun Baru yang Cocok Ditonton Saat Liburan

Diterbitkan:

8 Rekomendasi Film Tentang Tahun Baru yang Cocok Ditonton Saat Liburan
Rekomendasi Film Tentang Tahun Baru (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Tahun baru merupakan momen liburan yang cukup berharga bagi banyak orang. Tak heran jika tema ini sering diangkat sebagai ide untuk film. Dari yang klasik hingga terkini, cukup banyak rekomendasi film tentang tahun baru untuk kalian tonton.

Rekomendasi film tentang tahun baru juga memiliki genre yang beragam, mulai dari cinta, keluarga, hingga pertemanan. Tentu, berbagai kisah tersebut diolah dengan menarik.

Jika kalian sedang mencari rekomendasi film tentang tahun baru, silakan simak sejumlah ulasan berikut ini.

 

1. AN AFFAIR TO REMEMBER (1957)

Jika kalian sedang mencari rekomendasi film tentang tahun baru, silakan tonton AN AFFAIR TO REMEMBER. Film klasik dengan tema romantis ini bercerita tentang Nicolo (Cary Grant) dan Terry (Deborah Kerr). Mereka berciuman di malam tahun baru. Padahal, keduanya sudah sama-sama bertunangan dengan orang lain.

Lalu, bagaimana kisah mereka akan berlanjut? Untuk mengetahui takdir masa depan, mereka pun sepakat untuk bertemu kembali di Gedung Empire State enam bulan kemudian.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. WHEN HARRY MET SALLY (1989)

Masih tentang film klasik, ada rekomendasi film tentang tahun baru yang cukup menarik untuk ditonton. Secara garis besar, film WHEN HARRY MET SALLY ini berkisah tentang Harry (Billy Crystal) dan Sally (Meg Ryan) yang selalu bertemu. Berawal dari pertemanan dari waktu ke waktu, hubungan mereka pun berubah menjadi cinta.

Kisah dalam ini semakin menarik karena menyuguhkan adegan dengan suasana malam tahun baru yang ikonik. Jika penasaran dengan kisah selengkapnya, langsung saja tonton film ini!

 

3. SLEEPLESS IN SEATTLE (1993)

Rekomendasi film tentang tahun baru selanjutnya adalah SLEEPLESS IN SEATTLE. Film yang dibintangi oleh Meg Ryan ini menyuguhkan kisah romantis yang layak diingat hingga kini. Kisah dalam film ini bermula saat Sam Baldwin (Tom Hanks) berpindah ke Seattle dengan putranya. Hal itu dilakukan setelah istrinya meninggal dunia.

Sam diajak bicara di sebuah radio dan tak sengaja didengar oleh Annie Reed (Meg Ryan) yang merasa jatuh hati padanya. Jika penasaran bagaimana kisah mereka akan berlanjut, langsung tonton langsung film ini.

 

4. WHILE YOU WERE SLEEPING (1995)

WHILE YOU WERE SLEEPING juga menjadi salah satu rekomendasi film tentang tahun baru yang sayang untuk dilewatkan. Film ini juga mengangkat genre romantis klasik dengan nuansa tahun baru yang lekat.

Secara garis besar, film ini bercerita tentang Lucy (Sandra Bullock), yang harus memilih antara cinta yang diinginkan dan cinta sejatinya. Semua itu terjadi pada saat pergantian tahun.

 

5. SOMEONE LIKE YOU (2001)

Bicara soal rekomendasi film tentang tahun baru, kalian bisa coba menonton SOMEONE LIKE YOU. Secara garis besar, film ini berkisah tentang Jane Goodale (Ashley Judd) yang merupakan seorang produser talk show di televisi. Suatu hari, dia mencoba menggali informasi tentang kepribadian laki-laki. Khususnya laki-laki yang berada dalam hubungan percintaan. Kalian pun akan menyaksikan aksi Jane yang memulai studi mendalam dengan teman sekamarnya, Eddie (Hugh Jackman) yang dikenal sebagai seorang womanizer.

 

6. RENT (2005)

Selanjutnya, ada rekomendasi film tentang tahun baru berjudul RENT. Film musikal ini diangkat dari drama Broadway yang berkisah tentang sekelompok orang yang tinggal di New York. Kalian akan menyaksikan kehidupan mereka dengan segala permasalahannya.

Permasalahan itu menyangkut berbagai hal, mulai dari karier, percintaan, hingga efek epidemi AIDS di komunitas mereka. Kisah yang berada di setting waktu 90-an ini bermula dari malam Natal hingga pergantian tahun baru.

 

7. HAPPY NEW YEAR (2014)

Jika kalian ingin menemukan rekomendasi film tentang tahun baru yang terbilang agak baru, HAPPY NEW YEAR bisa jadi jawabannya. Film yang disutradarai oleh Farah Khan ini cocok ditonton bersama keluarga. Secara garis besar, film ini berkisah tentang enam orang sahabat, yakni Charlie (Shah Rukh Khan), Mohini (Deepika Padukone), Jag (Sonu Sood), Nandu (Abhishek Bachchan), Rohan (Vivaan Shah), dan Tammy (Boman Irani).

Dalam durasi yang cukup panjang, yakni 165 menit, kalian akan menyaksikan kisah pencurian di sebuah kompetisi tari internasional. Kisah makin seru karena banyak adegan yang cukup menegangkan dalam film ini.

 

8. NEW YEAR'S EVE (2011)

Tak kalah menarik dari judul-judul sebelumnya, NEW YEAR'S EVE juga jadi rekomendasi film tentang tahun baru yang sayang dilewatkan. Secara garis besar, film ini berkisah tentang Sam Ricker (Josh Duhamel) yang bertemu dengan seorang perempuan. Setelah setahun berlalu, dia masih tak bisa melupakannya. Oleh karena itu, dia berharap bisa bertemu kembali.

Sementara itu, ada tokoh lain bernama Ingrid (Michelle Pfeiffer) yang memutuskan tak mau melewatkan semua yang telah direncanakan. Tokoh lain, Tess (Jessica Biel) juga punya harapan untuk bisa melahirkan tepat di malam tahun baru, sedangkan Randy yang diperankan oleh Ashton Kutcher adalah orang yang paling membenci tahun baru. Dengan berbagai harapan di atas, film ini hadir dengan cukup banyak kejutan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi film tentang tahun baru yang cocok untuk ditonton saat liburan.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending