8 Wisata Bermain Paling Seru di Malang, Mampir Yuk!

Selasa, 09 Juli 2019 06:00 Penulis: Editor KapanLagi.com
8 Wisata Bermain Paling Seru di Malang, Mampir Yuk!
Instagram.com/BatuFlowerGarden, Diambil pada 9 Juli 2019


Kapanlagi Plus - Malang yang disebut-sebut sebagai Kota Dingin, selain memiliki banyak wisata alam yang indah dan menakjubkan juga menawarkan banyak wahana wisata bermain yang seru lho. Menikmati hari libur panjang kurang lengkap rasanya kalau tidak berkunjung ke wisata bermain yang paling seru dan menghibur yang ada di Malang.

Selain seru dan menghibur, tempat-tempat wisata ini juga jaraknya berdekatan dan tentu harga nya sangat bersahabat. Tidak heran jika banyak wisatawan dari dalam maupun luar negeri yang penasaran dan senang berkunjung ke wisata-wisata yang ada di Malang seperti yang dilansir pada travelingyuk.com. Yuk ajak teman, sahabat, dan keluargamu berlibur ke wisata bermain paling seru yang ada di Malang! Dijamin nggak bakal nyesel deh.

 

 

 

1. Jatim Park 3

Instagram.com/JatimPark3, Diambil pada 9 Juli 2019Instagram.com/JatimPark3, Diambil pada 9 Juli 2019

Salah satu wisata di Malang yang paling hits adalah Jatim Park 3. Taman bermain yang satu ini memiliki banyak wahana seru dan menakjubkan dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 110.000/orang. Ada banyak macam wahana di sini yang bisa kalian coba dengan berbagai tema. Salah satu wahana yang terkenal yakni Dino Park. KLovers dapat melihat bagaimana replica makluk zaman purbakala secara langsung di wahana ini. Nah, wahana satu ini juga tak kalah menarik lho, yaitu wahana Infinite World. Kalian akan diajak merasakan sensasi menyenangkan foto di tengah-tengah desain interior yang menakjubkan. Tak lupa dinding yang unik oleh pantulan cermin dengan kelap-kelip lampu yang cantik.

Apa kalian juga penggemar musik? Suka dengan music dan segala hal yang berhubungan dengan alat music? Coba deh kalian masuk ke wahana bernama Galeri Musik Dunia. Pilar-pilar musiknya yang kokoh dengan beragam jenis alat music dan daerah asalnya ada di sini. Masih banyak wahana menarik yang ditawarkan di Jatim Park 3 ini lho, seperti House of Zombie, Zona Jepang, Zona Korea, The Legend Star, Fun Tech Plaza, dan masih banyak lagi. Penasaran? Yuk berkunjung ke Jatim Park 3! Bijaklah memilih wahana yang paling kamu inginkan. Seharian nggak akan cukup untuk coba semuanya.

2. Batu Flower Garden

Instagram.com/BatuFlowerGarden, Diambil pada 9 Juli 2019Instagram.com/BatuFlowerGarden, Diambil pada 9 Juli 2019

Tempat wisata Malang dengan tiket per wahana lainnya adalah Batu Flower Garden. Wisata ini berada di puncak Coban Rais yang berlokasi di kawasan Oro-Oro Ombo, Batu. Siapkan tiket sebesar Rp. 10.000 per orang untuk masuk ke Coban Rais. Baru di dalamnya kamu akan menuju Batu Flower Garden yang masuknya dibanderol dengan harga Rp. 25.000 saja per orang. Perpaduan air terjun dan area hijau menjadi daya tarik Batu Flower Garden ini. Di kawasan Batu Flower Garden juga terdapat fasilitas hammock yang dipasang di sisi-sisi pepohonan rindang. Kalian dapat bersantai di atas hammock sambil mengambil foto tentunya. Selain hammock, di tempat ini juga tersedia ayunan esktrem untuk dewasa dan ayunan mini untuk anak-anak. Ada banyak wahana dengan spot keren untuk berfoto dengan tiket masing-masing. Salah satunya ayunan. Kamu juga bisa membeli foto dari kamera profesional yang sudah disediakan.

3. Batu Night Spectacular

Instagram.com/BatuNightSpectacular, Diambil pada 9 Juli 2019Instagram.com/BatuNightSpectacular, Diambil pada 9 Juli 2019

Bagi kamu yang jalan-jalan ke Malang, jangan lupa untuk mampir ke Batu Night Spectacular yang berlokasi di Jalan Hayam Wuruk No. 1, Oro-Oro Ombo, Batu. Ini merupakan salah satu wisata malam karena buka hingga pukul 24.00. Serunya, ini seperti pasar malam namun dikemas dengan modern. BNS termasuk tempat wisata malang dengan tiket per wahana. Namun, kamu juga bisa membeli tiket terusan dengan harga kisaran Rp. 100.000 sehingga bisa bermain sepuasnya tanpa bayar-bayar lagi.

Di Batu Night Spectacular ini kamu bisa melihat beberapa atraksi dwahana menarik yang tidak biasa lho. Ada Spectacular Show yang mana ditandai dengan adanya parade Laser Show yang akan memanjakan mata para pengunjung dengan keindahannya. Wahana selanjutnya yakni Merry Go Ground. Wahana yang satu ini sangat cocok bagi pengunjung yang masih berusia anak-anak. Ada komidi putar, juga dilengkapi dengan lampu-lampu yang indah. Beragam warna yang ditampilkan dalam permainan lampu akan membuatnya terlihat sangat menarik dan memanjakan mata anak-anak. Serta alunan music yang cocok untuk usia anak-anak juga disediakan agar terasa lebih menyenangkan.

Wahana lain yang tak kalah menarik adalah Rumah Hantu, Lampion Garden dengan berbagai macam bentuk dan warna, Sepeda Udara, Rumah Kaca, Karaoke Keluarga, dan banyak spot untuk foto lainnya. Dijamin nggak bakal nyesel deh berkunjung ke sini!

4. Coban Rondo, Wisata Malang dengan Labirin

Instagram.com/CobanRondo, Diambil pada 9 Juli 2019Instagram.com/CobanRondo, Diambil pada 9 Juli 2019

Ada juga wisata Coban Rondo yang bisa kamu kunjungi di Jalan Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Pujon, Malang. Harga tiket masuk ke tempat ini juga masih terjangkau kok. Untuk wisatawan domestic cukup membayar Rp 15.000, dan untuk wisatawan mancanegara Rp 25.000 saja. Tempat wisata satu ini menampilkan air terjun Malang yang indah dan sangat menyegarkan. Tak hanya itu, ada banyak wahana lain yang bisa dinikmati di wisata ini. Salah satu yang paling terkenal adalah Labirin Coban Rondo. Kalian bisa mengambil banyak spot foto di setiap sudutnya selagi menemukan pusat dari Labirin ini. ada pula tempat untuk bermain Outbond yang seru dan menantang lho KLovers. Jangan khawatir, tentunya permainan ini aman dan didampingi oleh petugas yang professional kok. Ada juga permainan ATV dan Flying Fox yang juga seru untuk dicoba.

Tak hanya itu, kalian juga dapat melihat satwa dan kebun yang ada di Coban Rondo ini. Wahana ini dibuat agar pengunjung juga dapat lebih mengenal dan dekat dengan alam. Kalian bisa member makan rusa, juga mengetahui khasiat dari tanaman toga. Capek karena berkeliling menikmati wahana yang ada di Coban Rondo? Kalian bisa beristirahat di Daun Coklat Café sambil menikmati pemandangan alam sekitar.

5. Kampung Warna-Warni Jodipan

Instagram.com/KampungWarnaWarniJodipan, Diambil pada 9 Juli 2019Instagram.com/KampungWarnaWarniJodipan, Diambil pada 9 Juli 2019

Di Malang juga ada wisata yang mirip dengan yang ada di luar negeri. Kamu pernah lihat jalanan kota Santorini di Yunani? Meski sempit tapi bangunan yang ada di kudua sisinya saling serasi dan senada. Hampir semuanya berwarna putih bersih dengan sedikit sentuhan warna biru. Nuansa seperti ini juga akan kamu temukan di Kampung Warna-warni Jodipan. Lokasnya tidak begitu jauh dari Stasiun Kota Baru. Kamu pun bisa ke sini dengan berjalan kaki. Harga tiket masuk ke Kampung Jodipan ini cukup murah lho KLovers, hanya Rp. 5000 saja per orangnya.

Ciri khas dari wisata di Malang ini adalah bangunannya dicat warna-warni. Kemudian masih ada jembatan kaca yang menghubungkan satu kampung dengan kampung lainnya. Jika lewat di jembatan ini, kamu seakan-akan sedang uji nyali terutama bagi kamu yang takut ketinggian. Di samping Kampung warna-warni terdapat area serupa hanya saja warna bangunannya adalah biru. Seperti memandang lautan yang luas lho.

6. Malang Night Paradise

Instagram.com/MalangNightParadise, Diambil pada 9 Juli 2019Instagram.com/MalangNightParadise, Diambil pada 9 Juli 2019

Malang adalah salah satu kota besar yang terkenal sebagai destinasi untuk liburan menenangkan pikiran. Sama seperti posisi Bogor di antara kota-kota besar yang dijadikan sebagai tujuan melepas penat saat libur tiba. Jika sebelumnya ada Kampung warna-warni, maka malamnya coba datang ke Malang Night Paradise. Harga tiket masuk ke Malang Night Paradise ini juga sangat terjangkau lho KLovers. Saat weekday, kalian cukup membayar Rp. 50.000/orang, dan saat weekend berkisar Rp. 75.000 saja.

Letak Malang Night Paradise ini berada di pusat kota. Sehingga sangat mudah dijangkau. Baik dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Dua tempat andalan dari tempat wisata ini adalah taman lampion dan taman dinosaurus. Di taman lampion, pengunjung akan disuguhi oleh lampion dengan beragam bentuk. Terdapat banyak lampion bunga yang dapat mekar dan menguncup dengan sendirinya. Semakin berjalan ke dalam, pengunjung dapat menyaksikan lampion burung merak yang bisa berputar.Berbagai bentuk lampion yang menyala terang akan membuatmu seperti berada di negeri dongeng. Cobalah pose sebagai putri atau pangeran. Fasilitas seperti tempat makan juga tersedia. Cocok dijadikan destinasi terutama jika kamu datang bersama dengan keluarga. 

Yang terbaru di lokasi wisata ini adalah wahana Magic Journey. Wahana ini mengajak pengunjung untuk menyisir sungai dengan perahu selama kurang lebih 15 menit. Pengunjung akan menyusuri lorong-lorong untuk menikmati keindahan ornamen yang ada di sepanjang lorong tersebut.

Wahana lain yang tak kalah menarik lainnya adalah Taman Dinosaurus dan Twister & Robotic. Jadi, tunggu apalagi?  Rencanakan liburanmu untuk datang ke Malang Night Paradise ini ya!

7. Hawai Waterpark

Instagram.com/HawaiWaterpark, Diambil pada 9 Juli 2019Instagram.com/HawaiWaterpark, Diambil pada 9 Juli 2019

Masih 1 area dengan Malang Night Paradise terdapat destinasi wisata bernama Hawai Water Park. Selain di Jatim Park, kamu juga bisa bermain air dengan penuh keseruan sambil mencoba berbagai seluncuran andalan Hawai Waterpark. Berbagai macam seluncuran dan kolam renang yang ada di Hawai Waterpark ini sangat menantang lho KLovers. Wahana seluncuran tersebut seperti  Ekolu Slide yang terdiri atas tiga line seluncur yang lurus dengan kontur yang berkelok-kelok dan memiliki sudut kemiringan yang ekstrim hampir 90 derajat. Wahana seluncuran selanjutnya yakni  Open Spiral Slide. Wahana ini memiliki panjang hingga 115 meter dengan bentuk seperti terowongan kecil yang gelap. Tidak usah khawatir dengan keamanan wahana ini, karena selalu ada life guard yang siap membantu pengunjung. Wahana lain yang ada di Hawai Waterpark ini adalah Hula-hula Slide, Rainbow Fall, Hawai Water House, Mavi Island, dan masih banyak lagi.

Harga tiket masuk ke wisata bermain ini juga masih terbilang murah kok KLovers. Untuk orang dewasa dan anak-anak membutuhkan biaya Rp. 75.000 untuk bisa masuk ke wahana bermain air ini. Lokasinya sendiri berada di Perumahan Graha Kencana Raya, Jl. Raya Karanglo, Banjararum, Singosari.

8. Kebun Teh Wonosari

Instagram.com/KebunTehWonosari, Diambil pada 9 Juli 2019Instagram.com/KebunTehWonosari, Diambil pada 9 Juli 2019

Sudah lelah dengan segala penat? Coba nikmati kesejukan di kebun teh. Di Malang ada kebun teh yang indahnya tidak kalah dengan kawasan lembang atau puncak. Hamparan teh yang membentuk berbagai macam garis di anatara pepohonan tentau bisa jadi obat untuk melegakan pikiran. Terdapat juga wahana bermain anak-anak, flying fox, juga disewakan sepeda motor trail.  Selain itu juga sudah ada wahanan seru, taman bermain hingga kolam renang. Harga tiket masuk ke wisata bermain di alam yang satu ini sangat terjangkau, hanya Rp. 8.000 saja KLovers.

Didatangi sebagai wisata pembelajaran untuk anak kecil juga bisa. Agar si buah hati bisa lebih mengerti tentang tumbuhan dan ekosistem alam. Di beberapa tempat juga diseiakan pusat oleh-oleh dan warung makan yang menjual hidangan hingga makanan ringan. Bahkan juga ada jagung bakar lho.

Cukup menarik dan mengagumkan bukan wisata bermain yang ada di Malang ini? Lalu, tunggu apalagi? Jangan khawatir, kalian bisa mengunjunginya satu per satu tanpa takut bikin kantong kering dan pilih yang sesuai keinginan kalian ya KLovers! Selamat berlibur.

 

Penulis : Artamevia Faberta Elvanda

(kpl/mag)



MORE STORIES




REKOMENDASI