80 Kata-Kata Baper Sedih Penuh Arti untuk Menenangkan Diri

Jum'at, 09 Juli 2021 12:22 Penulis: Anik Setiyaningrum
80 Kata-Kata Baper Sedih Penuh Arti untuk Menenangkan Diri
Ilustrasi (Credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Perasaan baper atau bawa perasaan yang biasanya berlanjut ke arah sedih dan galau merupakan situasi normal yang dirasakan banyak orang. Penyebabnya pun bisa beragam, bisa masalah asmara, pekerjaan, atau pertemanan. Pada saat seperti itu, wajar juga jika kalian mencari kata-kata baper sedih untuk menenangkan pikiran.

Usaha sederhana seperti mencari kata-kata baper sedih sebagai hiburan akan membawa dampak positif bagi kalian. Jika kalian menyerah dan larut dalam kesedihan, kalian bisa mengalami depresi hingga frustasi sebab tak kuat menahan masalah seorang diri.

Nah, kalian bisa menyimak kata-kata baper sedih berikut ini sebagai usaha menenangkan diri. Kalian juga bisa memasangnya sebagai status atau caption di media sosial untuk sekadar berbagi perasaan dengan teman-teman kalian. Selain itu, memasang kata-kata keluhan di media sosial juga bisa mendatangkan simpati yang mungkin bisa meringankan beban.

 

1. Kata-Kata Baper Sedih

Rasa baper dan sedih merupakan hal normal bagi seseorang ketika dilanda masalah. Namun sebaiknya kalian jangan terlalu larut dalam perasaan yang menyakitkan tersebut. Salah satu cara yang bisa kalian tempuh, yaitu dengan mengungkapkannya lewat kata-kata baper sedih berikut ini.

1. "Ketika tiba di sebuah persimpangan dan harus memilih jalan yang dilalui, terkadang rasanya seperti berjalan di atas treadmill, berlarian di tempat yang sama."

2. "Tak perlu terburu-buru mendefinisikan apa yang kamu rasa. Lebih baik menunggu lebih lama daripada akhirnya kamu yang terluka."

3. "Aku tidak tahu apakah tempatku benar-benar di sini. Aku tidak punya seorang pun untuk diajak bicara."

4. "Tidak ada yang percuma. Tidak ada yang sia-sia. Meski, semua telah berlalu, kenangan indah itu tetap membiru di hatiku. Aku tetap merindukanmu."

5. "Bagiku, tidur bukanlah sekadar melepas lelah, melainkan sebuah pelarian."

6. "Biarkan aku menjadi mawar di sudut meja, yang mampu melukis keindahan namun tak terucap dengan kata."

7. "Sukar sekali mengukir tawa dalam air mata jika bayangmu menghantui imajinasiku, namun kamu yang menganggapku sebagai pengganggu."

8. "Bahagia bersamamu itu mungkin hanya mimpi, namun biarlah ia tetap menemani."

9. "Jika di kotamu hanya menyisahkan kenangan, lalu kenapa berat untukku memaksa pulang dan menikmati pedihnya kehilangan."

10. "Yakinlah jika kelak kita akan bahagia, meski dengan jalan yang berbeda-beda."

11. "Jika kamu tidak suka apa yang ada di sekelilingmu, ubahlah, setidaknya ubahlah dirimu sendiri. Ingat, kamu bukan sebatang pohon."

12. "Terkadang, keinginan hati tak harus selalu dituruti. Ada saat di mana kamu harus menggunakan logika agar hati tidak terluka."

13. "Dunia ini ibarat sebuah lautan yang luas dan kita adalah kapal yang berlayar di lautan yang telah banyak kapal karam di dalamnya. Namun, andai muatan kapal kita adalah iman dan layarnya adalah takwa, yakinlah bahwa kita tidak akan pernah tersesat di lautan kehidupan itu."

14. "Manusia terbaik adalah yang selalu berusaha membuat orang lain senang. Lakukanlah, walau kamu harus meninggalkan mereka dan sendirian."

15. "Kita selalu punya pilihan tiap hari. Tinggal kita memilih, memulai niat baik yang kemarin atau menunggu dan mendapatkan rasa penyesalan besok."

16. "Aku menatap sesuatu yang tak kau lihat. Aku mendengar sesuatu yang tak kau dengar. Aku merasakan sesuatu yang tak kau rasakan."

17. "Setiap kali orang bertanya padaku apakah aku baik-baik saja, hal ini makin mengingatkan bahwa aku tidak baik-baik saja."

18. "Aku pernah berharap untuk menghilang saja dari dunia ini. Dunia ini terlihat begitu gelap dan aku menangis sepanjang malam. Apakah aku akan merasa lebih baik jika aku menghilang?"

19. "Lelah itu kini telah tampak di matamu yang dulu selalu menjadi salah satu alasan mengapa aku mencintaimu."

20. "Sakit sekali rasanya ketika Anda sudah melakukan yang terbaik, tapi ternyata masih tidak cukup."

2. Kata-Kata Baper Sedih Penuh Arti

Setiap orang pasti menginginkan kebahagiaan, walau nyatanya hal tersebut tak bisa dicapai dengan mudah. Dalam perjuangan mencapainya, tak jarang kalian mendapat rintangan yang melukai perasaan. Pada saat seperti itu, kalian bisa mengungkapkan kesedihan melalui kata-kata baper sedih penuh arti berikut ini.

21. "Aku hanya tidak ingin terluka lagi dan ini membuatku menutup rapat hatiku.. Tapi apakah salah aku mulai membukanya kembali."

22. "Teruntuk kamu. Aku tidak ingin merusak pertemanan kalian."

23. "Sangat menyedihkan saat seseorang pernah menjadi bagian penting dalam hidupmu, namun kini tak kau kenali lagi."

24. "Mengharapkan sesuatu yang belum tentu menjadi milikmu adalah sakit hati yang tertunda."

25. "Kamu menginginkan sesuatu, tapi Allah menginginkan sesuatu yang lebih baik buat kamu. Bisa jadi yang kamu kejar-kejar justru buruk buatmu, dan bisa jadi sesuatu yang tak kau sukai justru lebih baik untukmu. Sebab Allah tahu masa depan, sedangkan kamu tidak."

26. "Ingat-ingatlah, bahwa kebanyakan luka ditimbulkan oleh orang yang sering dianggap istimewa."

27. "Tak perlu menyalahkan air mata, salahkan pikiranmu yang tak pernah mau melupakan masa lalumu."

28. "Kebahagiaan yang sesungguhnya ialah ketika kita mampu mengalahkan ego sendiri untuk kebahagiaan orang lain."

29. "Di sini aku selalu menampakkan senyum padamu, agar kau tahu bahwa aku selalu tegar. Tapi sejatinya hatiku ini rapuh."

30. "Kalau saja Allah ciptakan waktu berjalan 2 arah, maka aku akan kembali ke masa lalu untuk menghapus semua penyesalan ini."

31. "Kalau saja tak bertemu denganmu, mungkin akan tak pernah terbang terlalu tinggi dan jatuh terlalu keras."

32. "Cinta seperti air. Ia dibutuhkan semua orang, tapi banyak juga yang tak menghargainya karena bisa didapat secara cuma-Cuma."

33. "Tiada kata lain lagi. Kamu pantes buat dia dan dia juga baik buat kamu. Biarlah aku menyembuhkan luka ini."

34. "Adalah derita yang panjang apabila cinta tumbuh di lahan yang salah."

35. "Duhai para wali, kasihanilah dua orang anak yang saling mencintai. Beri jalan pernikahan."

36. "Aku memang jarang menangis, sebab sudah terlatih memuaskan tangisan di dalam hati."

37. "Perpisahan bukanlah akhir dari segalanya, tapi awal pertemuan dengan seseorang yang baru."

38. "Mungkin Allah hanya ingin mempertemukan, tapi tak ingin menyatukan. Harus kuat!"

39. "Kadang-kadang aku merasa beruntung karena bisa mengenalmu dan berbagi cerita denganmu. Tapi tidak jarang juga aku menyesal karena terlalu mencintaimu."

40. "Walau sudah ada yang mengganti diriku, aku harus tetap bahagia dan yakin, bahwa Allah sudah menyiapkan pengganti juga untukku."

41. "Akan ada saatnya di mana percayamu dikecewakan. Lalu hatimu dengan sengaja dipatahkan. Dan saat itu kamu akan tahu apa maksud dari keikhlasan."

42. "Matamu menatapku, ragamu di dekatku. Suaramu jelas terdengar namun hatimu entah di mana bernaung."

43. "Dia bukan yang terbaik. Kau hanya sudah terbiasa hidup dengan nya. Ketika kau mau kembali membuka hati semua orang mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi yang terbaik. Percayalah yang buruk sengaja tuhan lepaskan agar yang baik punya kesempatan untuk datang."

44. "Sedang tidak ingin serius dengan siapa pun. Sebab aku pernah begitu dan nyatanya hanya disia-siakan saja."

45. "Apa lagi yang kucari selain ketenangan setelah hatiku lagi-lagi dikecewakan."

 

3. Kata-Kata Baper Sedih Sebagai Penenang

Selain mendatangkan kesedihan, persoalan cinta memang sering membawa kesedihan. Entah itu karena bertepuk sebelah tangan atau karena harus putus di tengah jalan. Apapun penyebabnya, kalian tetap bisa berusaha mendapat penenang, salah satunya bisa dengan membaca kata-kata baper sedih berikut ini.

46. "Sederhana saja. Jika air matamu menetes setelah mengingatnya, berarti dia masih segalanya."

47. "Jika saja waktu dapat kembali di waktu itu. Aku akan memilih jalan yang berbeda."

48. "Ada yang sedang berjuang demi bisa bersama kamu. Tapi kamu tetap mempertahankan seseorang yang memberikan luka paling banyak hanya karena cinta."

49. "Sebut saja aku manusia yang sedang kecewa. Melihat tali yang aku jaga dengan baik. Kini terputus. Memutuskan hidup baru dan lupa."

50. "Masih di sini menunggu seseorang yang telah Tuhan siapkan untukku."

51. "Orang-orang bahkan tidak menyadari akan kesepian ini, dan seakan-akan mereka menganggap remeh semua ini." - Tom Hansen.

52. "Jika memang aku harus mengajarimu cara mencintaiku atau sekedar memberitahuku, maka jaga cinta itu dan juga kata-katamu." - Najwa Zebian.

53. "Belum sempat ku nyatakan cinta padamu, ternyata lebih dulu ku lihat di balik jendela matamu, jika kau sedang bersama dia."

54. "Jika alunan gitar mampu menampung segala rindu, maka judul lagu terbaikku adalah namamu."

55. "Bagaimana diri ini bertingkah biasa saja, jika senyummu saja membawa kenangan yang tak bisa ku lupa."

56. "Dirimu layaknya bintang sejati, yang terus bersinar di langit malam. Sementara aku hanyalah kerdil yang ingin mati, mengharap cintamu yang tak kunjung datang."

57. "Mudah bagimu berpaling dan mencari penggantiku yang malang, sementara aku terpuruk sendiri meratapi duniaku yang begitu kelam."

58. "Biar saja air mata ini menguap ke udara, hingga menggumpal menjadi mendung, dan akhirnya membanjiri rumahmu yang indah."

59. "Air mata ini tidak menetes sebagai pertanda hujan, namun hanya rasa rindu yang ingin mencari tempat untuk berpulang."

60. "Point tersulit dari kata move on yakni mengetahui kenyataan bahwa ia sudah melakukannya." - Faraaz Kazi.

61. "Ingin ku abaikan pedih sakit sisa umurku, ketika jatuh dalam heningnya dasar hidupmu."

62. "Ketika melangkah di depanku, kamu nampak biasa. Namun apalah daya hati ini yang selalu mengagumimu tanpa suara."

63. "Aku rela hidup dalam pijar lenteramu, meskipun suatu saat kau akan memadamkannya."

64. "Mungkin aku terlalu lama memburu waktu, hingga berharap waktu juga mampu membunuh rasa untukku."

65. "Aku tak peduli dengan cahaya yang perlahan pergi, namun aku hanya takut jika esok menjadi sepi."

 

4. Kata-Kata Baper Sedih untuk Menenangkan Diri

Saat harapan kalian untuk bersama orang yang tercinta tak tercapai, tentu ada perasaan sedih menghinggapi benak kalian. Nah, kata-kata baper sedih berikut ini mungkin bisa jadi jalan bagi kalian untuk menenangkan diri.

66. "Aku melangkahkan kaki bersama dengan harapan. Dan aku menunggu dalam sepi, meski ditemani ketidakpastian."

67. "Aku tak punya rupa cantik yang bisa menjadi pelengkapmu, namun aku juga tak mampu mencintaimu dengan cara cantik agar bisa bersanding dengan dirimu."

68. "Untuk apa kau ajari aku cara terbang jika kemudian kau patahkan lagi sayap ini?"

69. "Belum sempat ku nyatakan cinta padamu, ternyata lebih dulu ku lihat di balik jendela matamu, jika kau sedang bersama dia."

70. "Sadarkah kau jika kita sedang di arah yang berbeda, mungkin aku yang berjalan menjauh, atau kamu yang sedang menyimpang?"

71. "Merelakanmu pergi bukanlah pilihan terbaik, namun meminta agar dirimu kembalipun bukan hal yang tepat. Pasrahkan semuanya kepada Allah karena hanya takdirNyalah yang terbaik."

72. "Bak alas dari kaca lantas berjalan diatas paku, setapak demi setapak pedih amat tercampak, memendap pedih kelu saat kau sebut dia di hadapanku tiap kali bersama."

73. "Kau mampu berlari dengan menebar senyum, sedangkan aku terpaku tak sanggup memelukmu, karena bagimu keadaanku ini adalah ketiadaan yang tak pernah ada."

74. "Betapa kerasnya desiran angin menghujang tubuhku, terlalu sadis air keluar dari keheningan serta terlalu pedih mengingat kenangan yang mulai membuatku terpaku terbiasa tanpamu."

75. "Aku adalah orang yang kan selalu menjaga indahnya kisah kita, walaupun pelangi tidak akan selamanya ada."

76. "Lantas harus bagaimana diriku melupakanmu? Setiap nada adalah suaramu dan setiap hempasan angina adalah detak jantungmu."

77. "Memintamu untuk pergi meninggalkanku atau memintamu untuk tetap berada di sampingku bukanlah hal yang terbaik. Biarlah Allah saja yag menuntun kita dengan cara yang indah."

78. "Ketika dirimu berlari dengan tersenyum, aku diam tak berkutik untuk merengkuhmu karena bagi dirimu aku tak pernah ada."

79. "Aku lebih memilih dipandang dingin olehmu daripada harus memandangimu berderaian air mata."

80. "Ketika mengenal dirimu seringan cara mengambil nafas, maka melupakanmu seperti halnya ku berhenti bernafas."

Kata-kata baper sedih di atas bisa kalian baca dan gunakan sebagai penenang diri.

(Sumber: Brilio.net, Bola.com)

 

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI